Kocak! Kisah Manchester United Ganti Jersey di Tengah Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Pada 24 tahun lalu, ada satu momen unik yang dilakukan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ia menyuruh timnya ganti jersey di tengah pertandingan melawan Southampton.


Thursday January 01, 1970

Manchester United memulai pertandingan dengan jersey abu-abu yang saat itu menjadi kostum tandangnya. Hasilnya, di babak pertama David Beckham dan kawan-kawan tertinggal 0-3.


Thursday January 01, 1970

Menariknya, para pemain Manchester United kemudian keluar dari ruang ganti untuk memulai babak kedua dengan jersey yang berbeda! Setelah pakai jersey abu-abu di babak pertama, usai paruh waktu mereka mengenakan jersey warna biru strip putih.


Thursday January 01, 1970

Sportsbible

“Lepaskan jersey itu! Ganti semuanya,” kata-kata pertama yang diucapkan Alex Ferguson kepada timnya di babak pertama, 24 tahun yang lalu.

“Para pemain United tidak suka strip abu-abu. Para pemain tidak bisa mengoper satu sama lain. Mereka mengatakan sulit untuk melihat rekan satu tim mereka dari kejauhan ketika mereka mengangkat kepala mereka. Itu tidak ada hubungannya dengan takhayul saya,” ucap Fergie.

Setelah ganti jersey penampilan Manchester United memang lebih baik dibandingkan di babak pertama, bikin gol pula. Tapi Skuad Sir Alex tak kuasa mengejar ketinggalan dan tetap kalah 1-3.

“Ferguson benci jersey itu. Tapi ada ilmu di baliknya,” kata Gary Neville.

“Ketika beberapa dari kami melakukan kesalahan, itu ideal baginya untuk mencari alasan. Ferguson adalah jagonya mengalihkan perhatian dan ia melindungi pemainnya,” ucap Neville.

Faktanya, Manchester United selalu mendapat hasil mengecewakan ketika memakai jersey itu di musim 1995/96. Dari lima pertandingan memulai laga dengan jersey itu, Setan Merah tak pernah menang, atau tepatnya kalah empat kali dan seri sekali.

The post Kocak! Kisah Manchester United Ganti Jersey di Tengah Pertandingan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.