Liverpool vs Atletico Madrid Seharusnya Dibatalkan, Penyesalan Terlambat

Gila Bola – Laga Liverpool vs Atletico Madrid pada ajang Liga Champions pertengahan Maret 2020 seharusnya dibatalkan, demikian penyesalan terlambat dari pejabat di kedua negeri tersebut.
Dari kubu negeri Spanyol, penyesalan soal berlangsungnya laga Liverpool vs Atletico Madrid pada 11 Maret itu datang dari walikota Madrid, yang mengaku salah mengizinkan para pendukung Los Rojiblancos bepergian ke Inggris.
Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu dilangsungkan di Stadion Anfield, Liverpool. Ada lebih 3.000 orang terbang dari kota Madrid untuk menghadiri pertandingan yang berhasil dimenangkan anak-anak Diego Simeone dengan skor 3-2 (agregat 4-2). Dan kini walikota Madrid Jose Luis Martinez-Almedia mengaku salah, keputusan mengizinkan mereka semua pergi ke Inggris merupakan “sebuah kesalahan”.
Siapa menulari siapa tidak jelas di sini. Tapi dalam pandangan umum di Spanyol, kepergian 3.000 orang sekaligus ke Anfield diperkirakan membawa pulang penyakit Covid-19 dan menjadi alasan tingginya angka terpapar di ibukota negeri itu sampai dengan hari ini. Spanyol mencatatkan diri sebagai negara terburuk di Eropa dalam jumlah infeksi, dan negara terburuk kedua di seluruh dunia setelah Amerika Serikat.
Pada saat 3.000 orang itu berduyun-duyung tandang ke laga Liverpool vs Atletico Madrid, Spanyol sebenarnya sudah menutup sekolah-sekolah dan sudah melarang kerumunan lebih dari seribu orang. Jadi kenapa kerumunan 3.000 orang di tribun penonton di Anfield boleh terjadi? Tepat ketika pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions itu dimainkan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan Covid-19 sebagai sebuah pandemik (wabah yang melanda seluruh dunia) dan pertandingan di Anfield pada tanggal 11 Maret itu menjadi laga terakhir sebelum kompetisi elit Eropa itu dihentikan sama sekali.
“Tidak masuk akal [bahwa di tengah sekolah-sekolah ditutup dan kerumunan di atas 1.000 orang dilarang] ada 3.000 orang fans Atletico bepergian ke Anfield,” tukas walikota Madrid Martinez-Almedia kepada Onda Cero radio. “Itu merupakan sebuah kesalahan. Tapi saya berharap bahwa pada saat itu ada sedikit lebih banyak sikap kehati-hatian.”
Dari pihak tuan rumah Liverpool, seorang pejabat kesehatan di kota menilai, pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid itu sudah seharusnya dibatalkan. Kehadiran 3.000 pendukung Los Rojiblancos dari Spanyol diperkirakan menjadi penyumbang tingginya tingkat infeksi di kawasan Merseyside.
Bukan hanya kedua pejabat itu yang menyesal, para pendukung The Reds juga menyesali pertandingan tersebut, berharap sang juara bertahan Liga Champions bisa mengulanginya dan menghindari kekalahan 3-2 (agregat 4-2) di tangan Atletico.
Sumber: Liverpool vs Atletico Madrid Seharusnya Dibatalkan, Penyesalan Terlambat
Berita Bola

Terkuak! Sir Alex Ferguson Lebih Suka Cristiano Ronaldo Bela Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo meraih kebesaran di Real Madrid. Bersama klub itu, dia antara lain empat kali juara Liga Champions dan empat kali merebut Ballon d’Or. Namun, menurut eks presiden Los Blancos, Ramon Calderon, sebenarnya Sir Alex Ferguson lebih suka CR7 membela Barcelona.

Menurut Ramon Calderon, Cristiano Ronaldo sempat ditawarkan Sir Alex Ferguson kepada Barcelona. Gara-garanya, dia tak suka pemain asal Portugal itu bergabung dengan Real Madrid. Beruntung bagi Los Blancos, CR7 tak mengingkari kesepakatan prakontrak yang telah dibuat.

“Sudah bukan rahasia, upaya merekrut dia sudah dilakukan antara 2007 dan 2008. Sayalah yang menggaet dia. Negosiasi dengan Manchester United berlangsung alot karena mereka tak mau kehilangan sang pemain. Namun, dia tak mau mengkhianati komitmen yang telah dibuat dengan saya,” ujar Ramon Calderon seperti dikutip Football5Star.com dari Diario AS.

as.com

Calderon menegaskan, Cristiano Ronaldo sejak awal ingin bergabung dengan Real Madrid. Itu tak terlepas dari tawaran yang disodorkannya. Namun, upaya merekrut sang pemain terbentur sikap Sir Alex Ferguson.

“Faktanya, Ferguson tak mau sang pemain pergi karena kami adalah rival dan punya koleksi trofi lebih banyak. Ferguson pun menawarkan dia ke Barcelona,” ucap Calderon lagi.

Tentu saja langkah Sir Alex Ferguson itu membuat Barcelona bersemangat. Namun, Ramon Calderon dan Real Madrid sudah menang satu langkah. Kesepakatan awal yang disertai sebuah klausul membuat Cristiano Ronaldo akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu.

“Barcelona tentu saja senang dengan kesempatan itu, tapi Cristiano Ronaldo sudah jelas soal masa depannya. Dia mengatakan telah menandatangani komitmen dengan Ramon Calderon untuk bergabung dengan Real madrid dan tak akan mengkhianatinya. Begitulah,” kisah pria yang sekarang berumur 68 tahun itu.

Sebagai seorang pengacara, Ramon Calderon tahu betul cara mengamankan Cristiano Ronaldo. “Kami menandatangani sebuah dokumen. Di sana ada klausul yang menyatakan, jika salah satu pihak mengingkari kesepakatan, harus membayar 30 juta euro kepada pihak yang lain,” ujar dia.

The post Terkuak! Sir Alex Ferguson Lebih Suka Cristiano Ronaldo Bela Barcelona appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.