Paul Pogba: Saya Belajar Banyak dari Scholes dan Pirlo

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, ungkapkan bahwa dua mantan rekan timnya, Paul Scholes dan Andrea Pirlo adalah pemain yang menginspirasinya. Pogba mengatakan ini pada saat dia diwawancarai di Manchester United Podcast.

“Pirlo dan Scholes, kedua gelandang yang bisa mengontrol pertandingan, para pemain melihat mereka, dan saya belajar banyak dari mereka. Itu pengalaman yang luar biasa bagi saya, melihat mereka berlatih, dan itu mendorong diri saya untuk bisa lebih baik,” ucap Pogba seperti dikutip Football5Star.com, dari The Sun.

Bleacher Report

Seperti Paul Scholes, Pogba katakan bahwa dirinya memulai karir sebagai seorang penyerang sebelum berpindah posisi sebagai gelandang.

“Saya memulai sebagai seorang penyerang, lalu berganti sebagai nomor 10 (gelandang serang) lalu nomor 6 (gelandang tengah). Dan untungnya saya tidak menjadi bek tengah, karena saya ingin sering memegang bola. Pada saat saya bermain sebagai penyerang, saya sering mundur kebelakang, dan pelatih lalu menyuruh saya untuk menjadi gelandang serang dan menyentuh bola sebanyak mungkin,” ujar pemain timnas Prancis itu.

Pogba melanjutkan “Saya tetap sering memegang bola dan punya banyak sekali sentuhan. Jadi dia akhirnya menaruh saya di posisi gelandang tengah.

Paul Pogba bermain bersama Paul Scholes di awal karirnya di Manchester United. Sedangkan dia bermain bersama Andrea Pirlo selama kurang lebih tiga tahun di Juventus.

The post Paul Pogba: Saya Belajar Banyak dari Scholes dan Pirlo appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Jaap Stam Tak Bisa Memilih Klub Terbaiknya

Football5Star.com, Indonesia – Legenda timnas Belanda, Jaap Stam, akui tidak bisa memilih klub terbaik yang pernah dibelanya. Dia ungkapkan bahwa sangat mustahil memilih antara AC Milan dan Manchester United.

Stam juga ungkapkan betapa dia menyukai sepak bola Italia.

“AC Milan adalah tim terbaik yang pernah saya bela, bersama Manchester United. Mustahil untuk memilih antara keduanya. Saya suka sepak bola Italia, saya berada di Lazio tiga tahun dan di Milan dua tahun, jadi saya senang disana,” ucap Stam seperti dilansir Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

@acmilan

Stam juga ingin sekali melatih tim Serie A. Dia sudah melatih beberapa klub Eredivisie seperti PEC Zwolle dan Feyenoord.

“Jika ada kesempatan untuk melatih tim Serie A, saya akan ambil. Saya bukan pelatih yang hanya ingin bekerja di klub besar. Saya suka membuat fondasi tim dari bawah. Saya sudah dihubungi beberapa klub, tapi tertunda karena wabah virus corona, kesehatan harus diprioritaskan,” ujar mantan pemain Ajax itu.

Stam juga ceritakan pengalaman buruknya di Final Liga Champions 2005 bersama AC Milan.

“Itu adalah mimpi buruk. Saya memenangkan treble bersama Manchester United di tahun 1999, tapi orang-orang selalu bertanya kepada saya apa yang terjadi saat pergantian babak pada saat melawan Liverpool. Banyak cerita yang beredar, tapi semua salah. Carlo Ancelotti meminta saya untuk tetap menjaga pertahanan, tapi kami malah kebobolan tiga gol dalam waktu enam menit dan tidak pernah pulih dari itu,” kata Stam.

Jaap Stam bermain dengan delapan klub sepanjang karirnya. Beberapa klub besar yang pernah dia bela adalah PSV Eindhoven, Manchester United, Lazio, AC Milan, dan Ajax.

The post Jaap Stam Tak Bisa Memilih Klub Terbaiknya appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Miliki Teman Seksi, Bintang Manchester United Bikin Iri Kaum Adam

Football5star.com, Indonesia – Model majalah dewasa, Playboy asal Italia, Laura Bragato mengaku saat ini dirinya tengah intens berkomunikasi dengan bintang Manchester United, Jesse Lingard.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Selasa (14/4/2020) selama masa isolasi karena pandemi corona, Bragato mengaku bahwa Lingard beberapa kali mengirimnya pesan teks.

View this post on Instagram Take me on vacation A post shared by LAURA BRAGATO (@laurabragato) on Mar 1, 2020 at 12:31pm PST

“Saya berkomunikasi dengan Jesse kemarin dan dia mengaku tinggal di rumah sama seperti kita semua. Dia aman. Saya berharap semua ini cepat berakhir,” kata Bragato.

Bragato sendiri mengaku bahwa selama masa isolasi ini dirinya mencoba untuk banyak melakukan aktivitas agar tidak bosan selama tinggal di dalam rumah.

“Saya merawat diri sendiri, mencoba untuk menghilangkan stress. Saya juga menonton film dan memasak makanan Italia. Itu saja yang saya lakukan.” ucap Bragato.

Hubungan antara Jesse Lingard dan Bragato sendiri tidak lebih dari sekedar teman untuk saat ini. Keduanya sudah menjadi teman selama beberapa tahun terakhir.

View this post on Instagram I bring luck to @westham then A post shared by LAURA BRAGATO (@laurabragato) on Aug 31, 2019 at 10:57am PDT

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Bragato mengatakan ke media bahwa ia dan Lingard ialah teman. Bragato juga mengatakan bahwa dirinya juga berteman dengan pemain Italia, Patrick Cutrone.

“Untuk Inggris, Jesse Lingard adalah teman saya. Sedangkan untuk Italia, Patrick Cutrone adalah pemain favorit saya. Kami juga berteman,” ucap Bragato.

Yang menarik, meski memiliki hubungan pertemanan dengan Lingard. Bragato sendiri sepertinya ialah fan dari klub West Ham United. Tahun lalu misalnya ia datang ke markas West Ham, Stadion Olimpiade London.

Ia pun mengunggah foto dirinya mengenakkan jersey West Ham sembari berjalan di Stadon Olimpiade London. Postingan ini membuat Instagram dirinya dipenuhi komentar dari suporter West Ham.

The post Miliki Teman Seksi, Bintang Manchester United Bikin Iri Kaum Adam appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Legenda Ragu MU Mau Pecahkan Rekor Transfer Demi Kane

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United (MU), Mark Bosnich, ragu Setan Merah mau memecahkan rekor transfer demi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Kane adalah lulusan akademi Tottenham. Sejak kemunculannya di tim utama pada musim 2013/2014, Kane sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan.

Dalam catatan Premier League, Kane selalu mencetak dua digit gol dalam lima musim terakhir. Musim 2017/2018 adalah musim terbaiknya dengan torehan 30 gol dan ia juga sudah dua kali meraih Sepatu Emas.

Meski tajam, Kane belum pernah merasakan gelar apapun bersama Tottenham. Alhasil, ia santer dikaitkan dengan MU, Real Madrid dan Barcelona.

Bosnich percaya jika MU memberi tawaran sebesar 200 juta poundsterling, yang merupakan rekor dunia, Tottenham akan menerimanya. Tapi, ia ragu Setan Merah mau jor-joran seperti itu.

Getty Images

“Tottenham telah membayar untuk stadion mereka sendiri, itu adalah jumlah yang sangat besar, dan dengan situasi Covid-19, situasinya jadi sulit untuk semua orang,” kata Bosnich kepada Sky Sports.

“Jika mereka ditawari uang itu, maka saya cukup yakin bahwa, terlepas dari apa yang dikatakan Daniel Levy, dia akan menerima tawaran Manchester United. Tapi, saya tidak berpikir MU akan bertindak sejauh itu dalam menawarkan uang sebanyak itu, terutama dalam situasi saat ini,” Bosnich menambahkan.

Kane sendiri sebelumnya sudah menyatakan bahwa dia akan pindah jika Tottenham tak kunjung meraih prestasi.

The post Legenda Ragu MU Mau Pecahkan Rekor Transfer Demi Kane appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Juara Tercepat Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Sebelum capaian mereka merosot tajam dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United adalah raja di Inggris. Hampir setiap musim mereka menjuarai Liga Inggris dalam 20 tahun terakhir.

Padahal dalam kurun waktu tersebut Manchester United tidak melaju sendiri. Ada Arsenal maupun Chelsea yang bersaing dengan mereka untuk menjadi yang terbaik di tanah Britania.

Dari berbagai gelar Premier League yang didapat, trofi pada musim 2000-01 bisa dibilang yang paling berkesan. Bagaimana tidak, mereka sudah memastikan juara ketika kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Pinterest

Dan pada hari ini 19 tahun silam, menjadi hari bersejarah untuk pasukan Sir Alex Ferguson. Ia membawa Manchester United ke tangga juara dengan mengalahkan Coventry City 4-2. Lebih membanggakan lagi, kepastian tersebut diraih di hadapan publik sendiri, stadion Old Trafford.

Kendati demikian, beban yang mereka emban untuk memastikan gelar tercepat sepanjang sejarah liga membuat David Beckham dkk. tampil di bawah tekanan. Alhasil Coventry City unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol John Hartson.

Akan tetapi, gol tersebut justru menjadi titik balik Setan Merah. Dwight Yorke hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan. Ia pula yang kemudian membalikkan keadaan saat laga berusia setengah jam.

Namun, Coventry datang ke Old Trafford, kandang Manchester United, bukan untuk menjadi bulan-bulanan. John Hartson kembali menyamakan kedudukan dan memaksa babak pertama berakhir 2-2.

Manchester United Spesialis Juara Tercepat

Baru pada babak kedua Manchester United menunjukkan jati diri sebenarnya. Hairdryer treatment ala Alex Ferguson membuat para pemain tampil kesetanan. Laga menyisakan 10 menit, Ryan Giggs membuat Old Trafford bergemuruh lewat golnya.

Pinterest

Dan pada menit ke-87, gol Paul Scholes memastikan pesta Setan Merah. Kemenangan 4-2 membuat mereka meraih trofi Premier League ke-14. Pasalnya, pada saat yang bersamaan, Arsenal yang jadi pesaing terdekat justru kalah 0-3 dari Middlesbrough di kandang sendiri.

Hasil tersebut membuat Man. United mengoleksi 76 poin, unggul 18 poin dari The Gunners. Dengan hanya lima pertandingan tersisa, koleksi poin Setan Merah dipastikan tak bakal terkejar lagi.

Kepastian meraih gelar saat kompetisi menyisakan lima pekan jadi torehan sejarah tersendiri. Setan Merah menjadi juara tercepat dalam sejarah Premier League.

Tentu ini bukan kali pertama Manchester United memastikan gelar saat kompetisi belum berakhir. Musim sebelumnya mereka sudah juara Premier League saat kompetisi menyisakan empat pertandingan lagi. Catatan serupa juga dibuat pada musim 2012-2013.

The post Nostalgia Hari Ini: Manchester United Juara Tercepat Liga Inggris appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Andai Gagal Dapatkan Jadon Sancho, Manchester United Incar Pemain Ini

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United saat ini sedang mati-matian ingin mendapatkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tapi jika hal itu gagal dicapai, United akan mencoba untuk mencari pemain lain. Menurut laporan Football5Star.com dari The Athletic, Pemain lain itu adalah winger Valencia, Ferran Torres.

Torres sendiri kontraknya akan habis pada musim depan, dan tidak ada tanda-tanda sang pemain akan menandatangani kontrak baru dengan Valencia. Torres juga punya klausul penebusan seharga 100 juta euro yang akan berakhir pada musim panas ini. Tapi dengan kontraknya yang akan habis, Valencia nampaknya tidak masalah untuk menurunkan harga bagi klub yang menginginkannya musim panas ini.

juvefc.com

Pihak Valencia sendiri sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Torres. Hal ini diungkapkan oleh pelatih mereka, Albert Celades.

“Saya harap Ferran tetap berada disini dalam waktu yang lama. Dia adalah pemain dari akademi kami dan dia merasakannya. Saya harap ada kesepakatan yang akan tercapai dengan Ferran,” ucap Celades seperti dilansir Football5Star.com dari Superdeporte.

Ferran Torres merupakan pemain asli dari kota Folos, Valencia. Dia sudah bermain di Los Ches sejak masih berusia 6 tahun. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil masuk ke tim utama pada tahun 2017. Selama karirnya di Los Ches dia sudah bermain selama 80 kali dan sudah menjadi pilihan utama pelatih Marcelino dan Albert Celades.

The post Andai Gagal Dapatkan Jadon Sancho, Manchester United Incar Pemain Ini appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.