Tim Liga Inggris Dominasi Skuat Termahal di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menjadi tim dengan komposisi pemain termahal di pasar transfer lima klub top Eropa. Tidak hanya Liverpool, empat tim Liga Inggris lain juga masuk jajaran klub di Eropa dengan skuat termahal.


Thursday January 01, 1970

Dikutip Football5star.com dari bbc, Selasa (17/3/2020) lembaga riset CIES Football Observatory menempatkan Liverpool sebagai tim dengan skuat termahal di Eropa.


Thursday January 01, 1970

Skuat Liverpool menurut hasil riset CIES Football Observatory memiliki nilai 1,4 miliar euro. CIES menggunakan sejumlah variabel untuk menentukan skuat termahal diantaranya soal usia pemain, kinerja, nilai ekonomi klub hingga angka inflasi.


Thursday January 01, 1970

bbc

Di bawah Liverpool, ada klub Liga Inggris lainnya, Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola memiliki nilai mencapai 1,24 miliar euro.

Di urutan ketiga dan keempat ada dua tim kuat Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki nilai mencapai 1,17 miliar euro. Sedangkan skuat Madrid memiliki nilai 1,1 miliar euro.

Sedangkan tiga tim liga Inggris lain yang masuk sebagaim tim dengan skuat termahal adalah Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Yang menarik tim kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) hanya memiliki nilai 979 miliar euro. Angka ini di bawah skuat Manchester United yang memiliki nilai 1,07 miliar euro.

Padahal menurut riset CIES, striker PSG, Kylian Mbappe merupakan striker dengan nilai transfer termahal yakni 227 juta euro.

The post Tim Liga Inggris Dominasi Skuat Termahal di Eropa appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.