Liga Champions Bisa Gelar Perempat-final dan Semi-final Satu Leg

Gilabola.com – Liga Champions bisa lakukan revolusi besar dengan menggelar perempat final dan semi final dalam satu leg pertandingan.
Itu menjadi salah satu proposal yang akan dibahas pada pertemuan puncak krisis Uefa, Selasa (17/3) mendatang, setelah seluruh pertandingan di kompetisi bergengsi itu – dan juga Liga Europa pada pekan depan ditunda karena coronavirus.
Manchester City menjadi tim yang difavoritkan akan lewati Real Madrid, tapi masih memiliki satu leg lagi untuk dimainkan. Begitu juga dengan Wolves dan Manchester United di Liga Europa, dan Chelsea yang harusnya tandang ke Bayern Munchen.
Tapi jika mereka berhasil lolos, maka mereka bisa hadapi pertandingan satu leg di tempat netral atau bermain di kandang sendiri di mana Uefa bersikeras untuk rampungkan kedua kompetisi tersebut musim ini.
Selain itu, masih ada tekad untuk tetap menggelar final Liga Champions sesuai jadwal dii Istanbul, 30 Mei mendatang, serta final Liga Europa di Gdansk tiga hari sebelumnya.
Tapi, dengan tim-tim yang diharapkan beraksi kembali pada awal April mendatang, hanya tersisa sedikit ruang untuk menggelar laga dua leg di perempat maupun semi-final. Drawing perempat final yang seharusnya berlangsung pada Jumat depan bahkan juga telah ditunda.
Saat ini, Uefa diperkirakan sangat mempertimbangkan, pertandingan satu leg itulah yang menjadi satu-satunya jalan bagi mereka untuk menuntaskan kompetisi di sisa musim ini. Tapi sejumlah laga yang sudah digelar diharapkan akan selesai dan tidak akan diputuskan setelah hanya menggelar satu pertandingan, di mana Manchester City, Chelsea, Wolves dan United telah memainkan leg pertama mereka.
Pertemuan tingkat tinggi Uefa sendiri akan dilakukan dengan konferensi video di mana seluruh 55 anggota asosiasi akan ambil bagian. Akan dibahas pula pengunduran Piala Eropa 2020 selama satu tahun ke depan, yakni hingga musim panas 2021, dan itu menjadi salah satu penjadwalan ulang yang akan dibahas.
Mengundurkan jadwal Piala Eropa selama setahun ke depan, akan membuka kesempatan kepada seluruh liga di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi mereka, sekalius memberi ruang pada Liga Champions untuk merampungkan agenda mereka, bahkan jika finalnya tak bisa dimainkan pada 30 Mei mendatang.
Sebelumnya, pada Jumat (13/3) kemarin, Uefa telah mengeluarkan pernyataan untuk menunda kedua kompetisi mereka. “Mengingat perkembangan karena penyebaran covid-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub Uefa yang dijadwalkan pekan depan ditunda,” demikian pernyataan resmi Uefa yang dilansir Mirror.
“Ini termasuk sisa pertandingan Liga Champions, leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan Liga Europa babak 16 besar di leg kedua yang dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua Uefa Youth League yang pertandingan perempat finalnya dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020. Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini dilanjutkan, akan dikomunikasikan pada waktunya,” lanjut pernyataan tersebut.
Sumber: Liga Champions Bisa Gelar Perempat-final dan Semi-final Satu Leg
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap


Thursday January 01, 1970