Final Liga Champions dan Liga Europa Mundur Satu Bulan

Gilabola.com – Final Liga Champions dan Liga Europa mundur hingga satu bulan dari jadwal semula, akibat pandemik coronavirus.
Laga puncak dua kompetisi Eropa tersebut harusnya akan digelar pada akhir Mei mendatang. Namun, diungkapkan SunSport, Uefa telah mengonfirmasikan akan mengundur jadwal final selama satu bulan.
Pengunduran jadwal tersebut terjadi setelah Piala Eropa 2020 secara resmi ditunda satu tahun, untuk memungkinkan liga-liga lokal menyelesaikan sisa musim ini. Langkah ini kemudian diikuti pula oleh Copa America yang juga mengundurkan kompetisi mereka hingga tahun depan.
Semua kompetisi klub andalan Uefa telah dibatalkan tanpa batas waktu, setelah virus mematikan COVID-19 telah menyapu dunia dengan lebih dari tujuh ribu kematian di seluruh dunia.
Berita Terbaru

VIDEO: Real Madrid Akan Transfer Dua Striker Paling Hebat dan…
VIDEO: Liverpool Terancam Batal Juara, Liga Inggris Musim Ini Bisa…
VIDEO: Nama Pemain Sepak Bola yang Bikin Lidah Kita Keseleo,…
Alasan 20 Pemain Sepak Bola Ini Bakal Melejit Namanya di…
Skenario Terbaik Liverpool Rayakan Gelar Juara Liga Inggris, Catat Tanggal…

Dan, final Liga Champions di Istanbul pun kini telah diundur, dari tanggal 30 Mei menjadi 27 Juni. Sdangkan final Liga Europa bergeser dari 27 Mei hingga 24 Juni 2020.
Semua liga sepakbola di Eropa telah menunda kompetisi mereka di pengujung musim ini, di mana Italia, Spanyol dan Prancis saat ini telah menyatakan menutup akses masuk dan keluar dari negara mereka.
Adapun untuk gelaran Piala Eropa 2020, yang semula akan dimulai di Roma pada 12 Juni dan selesai di Wembley, tepat sebulan kemudian, sekarang akan digelar antara 11 Juni hingga 11 Juli 2021.
Seperti halnya dalam memutuskan final Liga Champions, para pengurus klub Liga Premier juga dijadwalkan untuk menggelar pembicaraan pada Kamis (19/3) pekan ini, setelah menunda kompetisi hingga 3 April mendatang.
Keputusan harus diambil tentang apakah kompetisi akan dihentikan lebih awal atau tetap dilanjutkan. Tapi, dengan masifnya penyebaran virus corona, tidak jelas kapan atau apakah sepakbola bisa kembali berlangsung.
Jika musim ini akhirnya diputuskan untuk dihentikan, maka harus diputuskan apakah juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, yang unggul 25 poin di puncak, akan menerima trofi Liga Premier lebih awal. Saat ini, the Reds hanya membutuhkan dua pertandingan lagi untuk amankan gelar juara yang sudah mereka tunggu-tunggu selama 30 tahun terakhir
Sumber: Final Liga Champions dan Liga Europa Mundur Satu Bulan
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap

Bruno Fernandes Diprediksi Jadi Legenda Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester United, Diogo Dalot, memprediksi Bruno Fernandes bakal jadi legenda Setan Merah. Menurut dia, pemain 25 tahun itu memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi bintang di Old Trafford.

Bruno Fernandes yang mendarat di Old Trafford pada bulan Januari kemarin, langsung menjadi pemain andalan Manchester United. Ia kini dipercaya menjadi starter reguler setelah Paul Pogba harus menepi cukup lama akibat cedera.

Pemain Timnas Portugal itu berhasil menghadirkan gairah baru dalam skuat United. Ia membuat pasukan Setan Merah semakin hidup dalam menyerang berkat kreativitas dan visi permainannya yang sangat ciamik.

“Bruno Fernandes pria top, pemain top. Dia akan menjadi legenda. Dia tidak bisa luar biasa, tentu saja dia bisa menjadi lebih baik. Dia akan belajar banyak dari klub ini,” kata Dalot di Podcast Resmi Manchester United.

“Saya pikir dia adalah pemain besar yang ada di tim ini dan dia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk klub ini. Dia akan menjadi legenda, tidak diragukan lagi.”

“Dia adalah kapten di Sporting, tentu saja dia adalah pemain yang berpengalaman juga, 25 tahun, dia bermain di Italia, dia bermain di Portugal juga. Dia tahu apa yang dia lakukan. Ini akan sangat baik baginya,” Dalot menambahkan.

Sejak merapat ke United pada Januari lalu, Bruno Fernandes telah mencatatkan sembilan penampilan di semua kompetisi dengan koleksi tiga gol dan empat assist.

The post Bruno Fernandes Diprediksi Jadi Legenda Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Kasihan Klub Batman Ini Tersingkir dari Liga Champions, Kena Infeksi Pula

Biarpun Liga Spanyol dimulai 24 April nanti, klub Batman ini kemungkinan besar tak bisa ikut karena sepertiga pemain dan stafnya terkena infeksi Convid-19.
Ini merupakan salah satu tim paling malang bukan saja di Liga Spanyol tapi juga di ajang Liga Champions. Valencia bertanding di Milan guna menghadapi tim kejutan Atalanta, pada 20 Februari lalu dan kalah telak 4-1. Di sini sepertinya mereka terkena penularan virus Covid-19 tersebut karena Atalanta merupakan tim yang berbasis di Bergamo, Lombardy, satu dari tiga daerah di Italia Utara yang pertama kali menderita ledakan penderita penyakit ini.
Karena stadion miliknya entah renovasi atau tak memenuhi standar UEFA, laga 16 besar Champions League itu dilangsungkan di Stadio San Siro, kota Milan, yang hanya berjarak sekitar 50 kilometer saja dari pusat penyebaran penyakit ini.
Selang tiga pekan kemudian leg kedua berlangsung di Spanyol dan Valencia, klub Batman itu, kalah lagi dengan skor 3-4 di Mestalla. Skor agregat 4-8 dan mereka tersingkir dari ajang Champions League. Kedua laga itu dilangkan tanpa penonton, kecuali saat di Mestalla dengan satu penonton setia dalam kondisi hitam legam menyaksikan dari tribun.
Penderitaan belum berakhir. Valencia tadi pagi mengakui bahwa sepertiga pemain dan staf mereka terkena sebaran virus Covid-19 ini, yang telah menyebabkan penghentian hampir semua liga-liga elit di Eropa. Ezequiel Garay merupakan pemain pertama yang mengakui terkena paparan penyakit ini sebelum Eliaquim Mangala menjadi pemain berikutnya yang terkena dan kemudian Jose Gaya. Selain mereka bertiga ada dua staf yang juga positif. Kelima kasus itu diumumkan pada hari Minggu (15/3). Dengan empat kasus tambahan positif dikonfirmasi oleh tim berjuluk Los Che tersebut pada hari Senin (16/3), kini total sembilan orang dari klub Batman ini menderita dan menjadi korban keganasan virus tersebut.
Italia dan Spanyol ini menjadi dua negara terburuk di Eropa dalam kasus infeksi dan kematian akibat penyebaran penyakit coronavirus ini. Italia menderita hampir 28 ribu korban infeksi dengan 2.158 kematian, sementara Spanyol hampir 10 ribu kasus dengan 342 jiwa melayang. Dua negara itu menduduki urutan kedua dan keempat terburuk di seluruh dunia dan sudah menerapkan isolasi bagi para warganya. Ada larangan untuk bepergian, kecuali untuk kondisi darurat, berbelanja bahan makanan, dan bekerja.
Sumber: Kasihan Klub Batman Ini Tersingkir dari Liga Champions, Kena Infeksi Pula
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap

Tim Liga Inggris Dominasi Skuat Termahal di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menjadi tim dengan komposisi pemain termahal di pasar transfer lima klub top Eropa. Tidak hanya Liverpool, empat tim Liga Inggris lain juga masuk jajaran klub di Eropa dengan skuat termahal.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Selasa (17/3/2020) lembaga riset CIES Football Observatory menempatkan Liverpool sebagai tim dengan skuat termahal di Eropa.

Skuat Liverpool menurut hasil riset CIES Football Observatory memiliki nilai 1,4 miliar euro. CIES menggunakan sejumlah variabel untuk menentukan skuat termahal diantaranya soal usia pemain, kinerja, nilai ekonomi klub hingga angka inflasi.

bbc

Di bawah Liverpool, ada klub Liga Inggris lainnya, Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola memiliki nilai mencapai 1,24 miliar euro.

Di urutan ketiga dan keempat ada dua tim kuat Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki nilai mencapai 1,17 miliar euro. Sedangkan skuat Madrid memiliki nilai 1,1 miliar euro.

Sedangkan tiga tim liga Inggris lain yang masuk sebagaim tim dengan skuat termahal adalah Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Yang menarik tim kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) hanya memiliki nilai 979 miliar euro. Angka ini di bawah skuat Manchester United yang memiliki nilai 1,07 miliar euro.

Padahal menurut riset CIES, striker PSG, Kylian Mbappe merupakan striker dengan nilai transfer termahal yakni 227 juta euro.

The post Tim Liga Inggris Dominasi Skuat Termahal di Eropa appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.