Frank Lampard: Man United Bisa Ganggu Ambisi Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan kalau Man United menjadi tim pesaing terberatnya saat ini. Menurut Lampard, The Red Devils memiliki potensi besar untuk merusak misi The Blues finis di zona Liga Champions.

Kemenangan Man United atas Man City dinihari tadi membuat mereka kian nyaman duduk di posisi lima klasemen Liga Inggris. Bruno Fernandes cs kini hanya memiliki selisih tiga poin dengan Chelsea yang duduk di peringkat empat.

“Man United sedang berada dalam performa terbaiknya. Mereka sukses mendatangkan pemain penting di bulan Januari dan membuat mereka menjadi tim yang lebih baik,” kata Frank Lampard dikutip dari laman Football London.

BBC

“Saya yakin mereka akan bisa mengancam posisi kami. Tapi, ada beberapa tim lain juga yang bisa mengancam kami. Saya tentu tak perlu menyebutkan nama-nama tim lainnya,” kata Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard tak menganggap Chelsea sebagai tim unggulan untuk bisa finis di posisi empat besar. Menurutnya, The Blues masih harus melalui jalan yang cukup panjang sebelum bisa bernafas lega.

“Dengan banyaknya pertandingan yang tersisa serta poin yang bisa diperebutkan, saya takkan mengganggap kami sebagai tim favorit. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang belum tuntas. Selain itu, kami juga masih tampil inkonsisten karena beberapa sebab tahun ini,” ujar Lampard.

“Saya tak tahu apakah kami dianggap sebagai tim underdog atau unggulan. Karena, perjalanan kami masih panjang,” tandas Lampard.

The post Frank Lampard: Man United Bisa Ganggu Ambisi Chelsea appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Hasil Manchester United vs Manchester City: Akhir Penantian Separuh Dasawarsa

Football5Star.com, Indonesia – Laga Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City (8/3/2020) berlangsung sengit. Manchester United akhirnya bisa mengalahkan Manchester City di Old Trafford. Terakhir mereka menang di Liga Inggris saat bermain kandang pada 2015.

Pada babak pertama Manchester City tampil lebih dominan dalam ball possession, namun serangan United jauh lebih efektif dan berbahaya.

Benar saja, pada menit ke-30, Anthony Martial membawa United unggul terlebih dahulu, berawal dari umpan Bruno Fernandes, penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau Ederson.

Pada menit ke-42, Fred terjatuh di kotak penalti setelah mendapatkan hadangan dari Otamendi. Alih-alih mendapatkan penalti, wasit Mike Dean malah mengeluarkan kartu kuning karena Fred dianggap melakukan diving. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

MANCHESTER IS RED! #MUFC #MUNMCI— Manchester United (@ManUtd) March 8, 2020

Babak kedua, City langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Benar saja pada menit ke-48, Sergio Aguero mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Sterling, sayang hakim garis mengangkat bendera tanda Aguero sudah berada dalam posisi offside.

City kembali mendapat peluang pada menit ke-62, saat sundulan Otamendi dari skema tendangan penjuru tipis meleset diatas gawang De Gea

Serangan bertubi-tubi City membuat mereka rentan terkena counter attack. Pada menit ke-71, Daniel James merangsek masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, sayang tendangannya bisa ditahan oleh Ederson.

Walaupun City selalu menyerang sampai akhir laga, Manchester United malah kembali memperlebar jarak. Adalah Scott Mctominay yang berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 pada penghujung laga setelah Ederson melakukan blunder. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan United.

Dengan skor ini Manchester United tetap menempel Chelsea untuk perebutan tempat di Liga Champions musim depan. Manchester City tetap berada pada posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pemain :

Manchester United (3-4-1-2) : David De Gea; Victor Lindelöf, Harry Maguire, Luke Shaw; Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Aaron Wan-Bissaka; Bruno Fernandes ; Daniel James, Anthony Martial.

Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Olexandr Zinchenko; Phil Foden, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva; Sergio Aguero; Raheem Sterling.

Pelatih : Pep Guardiola

The post Hasil Manchester United vs Manchester City: Akhir Penantian Separuh Dasawarsa appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Guardiola Lebih Suka Manchester United Diperkuat Rashford

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku lebih suka jika Manchester United diperkuat Marcus Rashford. Ia ingin menghadapi Setan Merah dengan kekuatan penuh.

City akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang United dalam duel bertajuk Derby Manchester, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris ini, Setan Merah belum bisa diperkuat oleh Rashford yang masih berkutat dengan cedera punggung.

Absennya Rashford ini membuat Guardiola kecewa. Pasalnya, pelatih asal Spanyol ini berhasrat menantang Setan Merah yang tampil dengan kekuatan penuh.

Rashford sendiri merupakan mesin gol utama Setan Merah di musim ini. Ia mampu mengemas 19 gol dari 31 laga di semua ajang.

Ketajamannya juga menjadi mimpi buruk bagi The Citizens di Derby Manchester edisi pertama musim ini. Ia mengemas satu gol untuk mengantarkan United menang 2-1 di Etihad Stadium.

“Saya selalu mengatakan sejak hari pertama saya sebagai manajer bahwa saya ingin menghadapi lawan dengan skuat terbaiknya. Saya ingin bermain melawan Eden Hazard di Madrid, Harry Kane di Tottenham dan seterusnya,” kata Pep Guardiola di Soccerway.

“Saya lebih suka bermain ketika pemain top, semua pemain tersedia. Saya harap Rashford dapat pulih secepat mungkin. Saya melihat siapa yang tersedia dan setelah itu saya tidak lagi mengendalikannya,” ucap Pep Guardiola.

“United memiliki Antony Martial, Daniel James, Bruno Fernandes dan cara mereka bermain sering berbeda-bead. Kita harus memahami kualitas yang mereka miliki,” Pep Guardiola menambahkan.

The post Guardiola Lebih Suka Manchester United Diperkuat Rashford appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Nemanja Matic Akan Dapatkan Kontrak Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengkonfirmasi bahwa, Nemanja Matic akan mendapatkan kontrak baru. Kontrak Matic sejatinya bakal berakhir musim ini.

Nemanja Matic sudah menemukan performanya kembali setelah menjadi starter delapan kali dari sembilan pertandingan terakhir di Premier League. Dia hanya absen pada laga melawan Wolverhampton bulan lalu karena suspensi.

Kontrak mantan pemain Chelsea itu akan habis pada akhir musim, tetapi Solskjaer mengkonfirmasi bahwa Matic akan tetap bertahan paling tidak satu tahun lagi.

Dia akan bertahan bersama. Ya, 100 persen. Kami telah bersepakat dengannya, jadi dia akan bertahan.” ucap Solskjaer.

The Sun

Matic juga sempat memuji pelatihnya itu pada akhir Februari lalu. Dia berkata Solskjaer sudah meningkat kualitasnya sejak satu tahun lalu.

“Tentu saja, setiap harinya dia berkembang. Dia semakin mendapatkan pengalaman dan akan menjadi lebih baik lagi. Seperti contoh Carlo Ancelotti, dia sekarang dengan dia 20 tahun lalu bukanlah orang yang sama.

Menurut saya dia adalah pelatih yang lebih baik dari satu tahun yang lalu, karena sekarang dia menjadi lebih tahu tentang semua pemain, dia tahu apa yang dia butuhkan sebelum pertandingan.” Ucap Matic seperti yang dikutip Football5Star.com dari Sky Sports, akhir Februari lalu.

Dengan cederanya Scott McTominay dan Paul Pogba, pemain asal Serbia itu menjadi pemain kunci pada lini tengah Manchester United dalam beberapa bulan terakhir.

Nemanja Matic bergabung ke MU dari Chelsea pada 2017. Sejauh ini dia mencatatkan 108 kali penampilan pada semua kompetisi dan mencetak empat gol.

The post Nemanja Matic Akan Dapatkan Kontrak Baru appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Guardiola Tak Menyangka United Bisa Tertinggal Jauh dari City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester CIty, Pep Guardiola, mengaku tak pernah menyangka Manchester United bisa tertinggal jauh dari timnya dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, sejak tidak lagi dilatih oleh Sir Alex Ferguson, United sangat seret prestasi. Permainan Setan Merah dalam beberapa musim terakhir juga angin-anginan.

Bahkan pada kompetisi Premier League musim ini saja United kerap mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. Akan tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer usai mendapatkan dana segar dari petinggi klub langsung bergerak cepat.

Dimana pada bursa transfer Januari lalu mereka mendaratkan dua nama baru Bruno Fernandes dari Sporting dan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Meski demikian, mereka tetap tertinggal jauh dari City. The Citizens kini berada di posisi dua klasemen dengan 57 poin, unggul 15 angka atas United di posisi tujuh.

“Saya tidak pernah menyangka akan ada kesenjangan antara kami dan United dalam tiga atau empat tahun ini. Saya tidak ragu tentang kualitas United dan saya menghargai manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dia mewakili mereka dengan cara yang luar biasa,” kata Pep Guardiola di Soccerway.

“United sedang berusaha untuk berkembang dan lebih dekat dengan tim-tim di atas mereka, tetapi Manchester City juga ingin meningkat dan jaraknya seperti apa adanya,” Pep Guardiola menambahkan.

City sendiri akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang United dalam duel bertajuk Derby Manchester, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

The post Guardiola Tak Menyangka United Bisa Tertinggal Jauh dari City appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Solskjaer Tak Sabar Ingin Duetkan Pogba dan Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah tak sabar menduetkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

Pogba cedera panjang, hanya delapan kali bermain musim ini. Beberapa pekan terakhir proses pemulihan Pogba berjalan baik, mungkin dia bisa membantu United pada beberapa pertandingan terakhir musim ini.

Solskjaer tahu proses pemulihan Pogba ini membuat banyak fans United bersemangat. Dia pun termasuk salah satu fans itu, yang menunggu bagaimana kiranya duet Pogba dengan Fernandes di lini tengah.

“Tentu saja, Anda melihat pasukan kami dan Anda ingin para pemain terbaik bermain bersama. Anda memiliki harapan bahwa kami sampai ke tahap di mana kami benar-benar menantang untuk liga,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Kami ingin secara konsisten terus memenangkan pertandingan seperti yang dilakukan tim Manchester United dulu dengan memainkan sepak bola yang meyakinkan, menyerang, dan mengalir bebas dengan bakat,” Solskjaer menambahkan.

Fernandes sendiri langsung menunjukkan kualitasnya usai ditebus Manchester United sebesar 48 juta poundsterling (sekitar Rp 870 miliar) pada bursa transfer Januari.

Ia sudah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam empat pertandingan Liga Inggris bersama Setan Merah. Ketajaman Fernandes ini ikut mendongkrak permainan United.

The post Solskjaer Tak Sabar Ingin Duetkan Pogba dan Fernandes appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Badai Cedera Hancurkan Karier Phil Jones

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Blackburn Rovers, Christopher Samba, menilai Phil Jones sebenarnya punya potensi jadi legenda Manchester United. Sayangnya, karier sang pemain dihancurkan badai cedera.

Phil Jones gabung United dari Blackburn pada 2011. Kala itu, Manajer Sir Alex Ferguson memprediksi sang bek bakal punya karier yang gemilang di Old Trafford.

Legenda United, Sir Bobby Charlton, bahkan memprediksi Jones bisa seperti Duncan Edwards yang merupakan salah satu pemain belakang terbaik dalam sejarah Setan Merah.

Sembilam tahun berlalu, Jones mencatatkan lebih dari 220 penampilan bersama United. Ia juga memenangi gelar Liga Inggris Piala FA dan Liga Europa.

Meski demikian, penampilannya tak pernah meyakinkan. Ia juga terlalu sering mengalami cedera.

Kini, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Jones merupakan bek tengah pilihan terakhirnya. Situasi Jones membuat Samba sedih.

Manchester Evening News

“Jones sebenarnya bisa jadi legenda United. Nama-nama yang disebut-sebut mirip dengannya adalah legenda dan Jones pantas berada di situs,” kata Samba kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia tampak seperti memiliki bakat besar. Hanya saja cedera telah menghambatnya. Sangat disayangkan, tapi itulah sepak bola. Cedera mengubah segalanya,” Samba menambahkan.

United sendiri pada laga berikutnya akan menghadapi Manchester City Sayangnya catatan Setan Merah melawan City kurang baik. United menelan tiga kekalahan dan cuma dua kali menang dari lima pertandingan terakhir.

The post Badai Cedera Hancurkan Karier Phil Jones appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.