Frank Lampard: Hasil Akhir Akan Beda bila Maguire Dikartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Frank Lampard, manajer Chelsea, menilai Manchester United bisa saja gagal menang bila Harry Maguire dikartu merah dalam insiden dengan Michy Batshuayi. Dia menilai kapten Red Devils itu jelas-jelas telah melakukan pelanggaran dan seharusnya diusir dari lapangan.


Thursday January 01, 1970

Dalam laga Chelsea vs Manchester United yang berakhir kemenangan 2-0 bagi sang tamu, Harry Maguire dan Michy Batshuayi terlibat insiden. Pada menit ke-21, bek Red Devils melakukan tendangan spontan saat mengira sang striker The Blues akan jatuh menimpa dirinya.


Thursday January 01, 1970

Insiden itu luput dari pengamatan wasit Anthony Taylor. Dia lantas meminta masukan dari Chris Kavanagh selaku petugas VAR. Hasilnya, Harry Maguire dinyatakan tak melakukan pelanggaran keras dan tak perlu dikartu merah.


Thursday January 01, 1970

skysports.com

Hal itu membuat Frank Lampard kecewa berat. Dia mengungkapkan, semua orang melihat tindakan Harry Maguire kepada Michy Batshuayi jelas-jelas harus diganjar kartu merah. “Itu secara universal memang putusan yang keliru. Itu bukan opini saya. Semua orang yang bicara dengan saya mengatakan hal yang sama,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Banyak pihak memang menilai Maguire sepantasnya diusir dari lapangan. Mereka antara lain berpatokan pada insiden serupa yang dialami pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu dikartu merah gara-gara menendang dada Antonio Ruidiger.

Kekecewaan Frank Lampard berlipat karena VAR juga tak mampu memberikan putusan yang adil dan konsisten. “Suka atau tidak suka, VAR ada untuk hal-hal seperti itu. Namun, hasilnya tetap buruk. Itu yang membuat saya sukar menerima hal ini,” ucap dia.

Frank Lampard pun menegaskan, kekeliruan itu telah mengubah jalannya pertandingan dan hasil akhir. “Harry Maguire seharusnya dikartu merah. Dia lantas mencetak gol kedua dan pertandingan berubah karena hal itu,” ujar dia lagi.

The post Frank Lampard: Hasil Akhir Akan Beda bila Maguire Dikartu Merah appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.