Barcelona Tambahkan Tiga Pemain Muda ke Skuad Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona tambahkan tiga pemain ke skuad Liga Champions mereka untuk fase knockout kompetisi tersebut, setelah kepergian Carles Alena, Jean-Clair Todibo dan Moussa Wague, Januari lalu.
Semua pemain tim utama ditambah pemain Barca B Hiroki Abe, Ronald Araujo dan Ferran Sarsanedas, sebelumnya sudah tercantum dalam daftar A Blaugrana di Liga Champions musim ini.
Kini, pelatih Quique Setien tambahkan tiga lagi pemain yunior, yakni Kike Saverio, Sergio Akieme dan Rei Manaj untuk gantikan tiga pemain yang disebutkan sebelumnya hengkang selama jendela transfer musim dingin. Demikian diungkapkan Marca.
Maksimal 25 pemain bisa dimasukkan dalam daftar A, dan setidaknya dua di antaranya berada di posisi kiper. Adapun alasan mengapa keenam pemain tim cadangan ini masuk dalam skuad Barca di Liga Champions, karena mereka tidak lagi memenuhi persyaratan untuk berada dalam daftar pemain Barca B, di mana seorang pemain diharuskan bermain di akademi klub setidaknya selama tiga tahun dan berusia di bawah 21 tahun.
Sama halnya dengan Charles Perez dan Abel Ruiz, yang masing-masing hengkang ke Roma dan Braga pada Januari lalu, sebelumnya nama keduanya juga telah dihapus dari daftar tim B Barcelona.
Sebelumnya diberitakan, Barca berhasil melaju ke fase knockout setelah mengalahkan Inter Milan di laga terakhir Grup F Liga Champions, Desember lalu. Nerazzurri pun dipastikan tersingkir dari ajang ini.
Dalam laga itu dua pemain muda; Carlez Perez – yang kini sudah hengkang ke Roma, dan Ansu Fati, sama-sama mencetak gol kemenangan Barca dan membuat Inter kandas 2-1. Satu-satunya gol yang dikantongi Inter berasal dari aksi Romelu Lukaku. Sementara pelatih Antonio Conte pun harus melihat tiga gol skuadnya dianulir wasit di laga ini.
Saat pertandingan itu digelar di Milan, Barcelona sudah memastikan lolos ke babak berikutnya, sementara Inter setidaknya harus menyamai hasil pertandingan Borussia Dortmund yang pada saat itu sedang melawan Slavia Praha. Namun, akhirnya Inter gagal melaju dan Barca berhak atas tiket ke babak knockout.
Di babak 16 besar, Barca dijadwalkan bertemu Napoli, di mana pertandingan leg pertamanya akan digelar di Italia akhir bulan ini.
Sumber: Barcelona Tambahkan Tiga Pemain Muda ke Skuad Liga Champions


Thursday January 01, 1970