Atletico Madrid Tanpa Kieran Trippier Saat Hadapi Liverpool

Gilabola.com – Atletico Madrid tak akan mainkan Kieran Trippier di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, karena baru saja jalani operasi pangkal paha.
Trippier sudahh menepi sejak Atleti alami kekalahan dari Real Madrid di Piala Super Spanyol pada Januari lalu, setelah sebelumnya jadi andalan di starting XI skuad Diego Simeone.
Bek asal Inggris ini tampil mengesankan sejak ia datang dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu, Tapi, sayangnya dia sekarang harus menepi selama beberapa pekan akibat cederanya tersebut.
Sementara itu, Atletico akan menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano pada 18 Februari mendatang, sebelum leg keduanya digelar di Anfield pada 11 Maret 2020.
Berita Terpopuler

Kisah Jesse Lingard: Ingin Seperti Ronaldo-Beckham Hingga Lupa Cetak Gol!
Gak Percaya Ilmu Hitam di Sepak Bola? Lihat Dulu Yang Satu Ini!
5 Rekor Messi Yang Sulit Dipecahkan, Bahkan Oleh Ronaldo?
BUKAN RONALDO! Inilah Legenda Sepak Bola Portugal, Sang Raja!

“Kieran Trippier jalani operasi untuk menyembuhkan pubalgia (cedera pangkal paha) yang dideritanya dalam beberapa pekan terakhir,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.
“Bek kanan kami itu kesakitan, dan awalnya hanya jalani perawatan konservatif. Karena terus merasakan ketidaknyamanan, maka divisi medis klub memutuskan untuk lakukan operasi pada pemain itu,” lanjut pernyataan tersebut, seperti yang dilansir Standard Sport.
“Operasi berjalan lancar tanpa komplikasi, dan pemain internasional Inggris itu sekarang akan memulai proses pemulihan yang melibatkan fisioterapi dan latihan di gym,” demikian penjelasan Los Rojiblancos.
Tinggalkan Spurs dan hijrah ke Atletico, membuat Trippier kagum dengan dukungan fans klub barunya itu, terutama dalam pertandingan Liga Champions lawan Juventus. Ia mengaku belum pernah merasakan hal sehebat itu.
Trippier mengaku bangga menjadi bagian dari tim yang dimainkan untuk hadapi raksasa Serie A tersebut. Ia juga sangat menikmati kembalinya Atletico dengan berhasil mengimbangi Juve, 2-2.
Trippier langsung membahas atmosfer semangat dari fans Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, yang menurutnya luar biasa mengesankan.Los Rojiblancos memang tak pernah kalah dalam laga kandang mereka di Eropa selama dua tahun terakhir, dan Trippier mengaku paham betul apa alasannya.
Sayangnya, Trippier harus menepi di pertandingan babak 16 besar melawan Liverpool nanti. Menjamu juara bertahan di leg pertama tentunya akan menjadi ‘sesuatu’ yang sangat mengesankan baginya. Sayangnya, Trippier tak bisa bermain, bahkan harus menyingkir selama beberapa pekan untuk sembuhkan cederanya tersebut.
Sumber: Atletico Madrid Tanpa Kieran Trippier Saat Hadapi Liverpool

Eks Liverpool: Anthony Martial Salah Posisi di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool yang saat ini jadi komentator sepak bola, Danny Murphy menilai bahwa pemain Manchester United, Anthony Martial tak tunjukkan penampilan terbaik disebabkan bermain tidak di posisi terbaiknya.

Menurut Murphy, Martial harusnya bisa dijadikan sebagai seorang winger di sayap kiri ketimbang harus ditempatkan sebagai striker utama. Hengkangnya Romelu Lukaku memang membuat Ole Gunnar Solskjaer beberapa kali menempatkan Martial sebagai striker utama.

Manchester Evening News

“Kekuatan utama dari Martial adalah saat menggiring bola. Ia memiliki insting alami. Artinya sekarang dia memainkan peran yang seharunya tidak ia jalankan,” kata Murphy seperti dikutip Football5star.com dari TalkSport, Selasa (5/2/2020).

Jika menilik pada statistik, pemain Prancis tersebut memang kurang optimal. Dari 19 kali bermain di Liga Inggris musim ini, ia hanya menceploskan 8 gol dan torehkan 3 assist.

Ditambahkan oleh Murphy, di posisi sayap kiri United cukup banyak pemain yang berkualitas sehingga Solskjaer seperti kebingungan harus menempatkan siapa.

“Masalah terbesar United adalah Marcus Rashfrod, Martial, dam Daniel James semuanya berada di posisi sayap kiri,” tambah Murphy.

The post Eks Liverpool: Anthony Martial Salah Posisi di Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Fernandes Bisa Jadi De Bruyne Versi Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Bruno Fernandes bisa jadi Kevin De Bruyne versi Manchester United. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Setan Merah, Danny Higginbotham.

Bruno Fernandes baru digaet Manchester United dari Sporting Lisbon dengan biaya senilai total 80 juta euro termasuk bonus. Biaya tersebut terdiri dari 55 juta euro dalam bentuk pembayaran awal, serta bonus hingga 25 juta euro yang terdiri dari tiga klausul berbeda.

Bruno Fernandes pun langsung diturunkan sebagai starter kala United menjamu Wolverhampton pada akhir pekan kemarin. Debut pemain 25 tahun itu pun menuai banyak pujian meski laga hanya berakhir 0-0.

@manutd

“Saya tidak mengatakan dia dan De Bruyne adalah pemain yang sama. Tetapi pada musim lalu dan awal musim ini, City menggunakan 4-2-3-1 dengan De Bruyne sebagai No 10 dan kami juga melihat De Bruyne dalam posisi yang lebih ditarik dalam 4-3-3. Fernandes juga memiliki kemampuan untuk bermain di kedua posisi itu,” kata Higginbotham kepada The Sun.

“Satu-satunya hal yang kurang dari United adalah kreativitas dan mungkin itulah sebabnya mereka lebih baik dalam serangan balik. Dalam Fernandes mereka sekarang memiliki pemain yang dapat mendikte baik dari dalam atau dari atas, tergantung pada apa yang dituntut permainan.”

“Pada hari Sabtu, Bruno Fernande mulai sebagai nomor 10. Tetapi ketika pertandingan berlangsung dia menyadari bahwa dia bisa memiliki lebih banyak pengaruh dari posisi yang dalam karena betapa kompaknya Wolves,” Higginbotham menambahkan.

The post Fernandes Bisa Jadi De Bruyne Versi Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Atletico Madrid Tertarik Bajak Rakitic dari Barcelona

Sumberbola – Menurut laporan di Spanyol, Atletico Madrid sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona untuk menandatangani Ivan Rakitic pada musim panas ini.
Pemain asal Kroasia itu secara konsisten dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou, kendati sang gelandang sendiri bersikeras bahwa dia ingin bertahan di klub.
Kini surat kabar harian Spanyol, Cadena Ser, melaporkan bahwa Atletico menjadi favorit untuk mengontrak Rakitic dan menjadikannya sebagai penandatanganan prioritas mereka pada musim panas ini, mengingat Barcelona sendiri tertarik menjual pemain berusia 31 tahun tersebut.
Manchester United dan Juventus juga telah menunjukkan minat mereka pada gelandang veteran tersebut. Sementara dalam sebuah wawancara belum lama ini, Rakitic secara terbuka mengungkapkan rasa frustrasinya karena klub tidak membuat keputusan terbaik untuk masa depannya selama jendela transfer Januari kemarin.
“Ada beberapa hal yang tidak saya sukai,” kata Rakitic. “Saya mengatakannya secara terbuka. Kita tahu bahwa ada orang yang membuat keputusan, tetapi kami di sini bukan untuk tertawa atau menikmati.”
“Pada akhirnya, hal terbaik bagi klub adalah apa yang baik. Kita harus menerima untuk tidak memahami beberapa hal,” imbuhnya.
Rakitic dimasukkan dalam starting XI untuk pertandingan melawan Levante pada akhir pekan kemarin dan bermain selama 90 menit penuh dalam kemenangan 2-1. Lantas, dia tidak ingin berlama-lama menjadi subjek spekulasi.
“Ini bukan waktunya untuk berbicara tentang [ketidakbahagiaan saya],” katanya. “Saya senang bisa bermain hari ini, dan semua orang tahu itu, Anda tidak harus membuka itu lagi.”
“Semuanya sudah terjadi dan saya harus membalik halaman dan tidak terlalu memikirkannya. Anda harus bekerja sebaik mungkin, karena bagian yang menentukan dari sebuah musim sudah datang. Saya ingin kolega, pelatih, dan penggemar saya mengandalkan saya,” tukasnya.

Odion Ighalo Diprediksi Butuh Waktu Sebulan untuk Main Lagi

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Odion Ighalo ke Manchester United menarik perhatian mantan pelatihnya di Watforid, Quique Sanchez Flores. Menurutnya, sang pemain masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput.

Odion Ighalo didatangkan Manchester United dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman. Walau tampil memukau bersama klub asal Cina itu, ia diprediksi tidak bisa langsung dimainkan.

Quique Sanchez Flores mengatakan perbedaan level antara Liga Cina dan Inggris bisa berdampak pada performa striker Nigeria tersebut. Menurutnya, Ighalo setidaknya butuh waktu selama sebulan untuk bisa tampil maksimal.

Daily Mail

“Masalahnya adalah bagaimana mereka berlatih di Cina. Ini tidak sama dengan di Inggris. Apakah dia benar-benar siap untuk pertandingan di Premier League karena perbedaan fisik yang sangat besar?,” ujar Sanchez Flores seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/2/2020).

“Dia mungkin membutuhkan waktu sebulan untuk mengembalikan ritme permainan terbaik. Hal baiknya adala dia tahu tubuhnya dengan baik, bekerja keras untuk menghindar dari cedera dan dia selalu bekerja setelah latihan,” ia menambahkan.

Odion Ighalo saat ini belum bergabung bersama tim barunya di Manchester. Ketika pemain baru lain seperti Bruno Fernades sudah dimainkan saat melawan Wolverhampton akhir pekan lalu, ia justru belum menampakkan diri.

Saat menghadapi Wolverhampton, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa Odion Ighalo masih dalam perjalanan ke Inggris. Kabar terbaru menyebutkan sang striker sudah tiba di Manchester.

The post Odion Ighalo Diprediksi Butuh Waktu Sebulan untuk Main Lagi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Striker Top Tak Ada yang Ingin Gabung ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Manchester United datangkan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari memunculkan sikap skeptis dari beberapa pihak. Salah satunya mantan pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen.

Transfer Odion Ighalo ke Manchester United memang menuai tanda tanya besar. Pasalnya selama jendela transfer Januari namanya tak pernah diberitakan bakal ke MU.

Akan tetapi, pada menit-menit terakhir bursa transfer, Ighalo justru diresmikan sebagai pemain baru klub berjuluk Setan Merah. Bagi Eidur Gudjohnsen, ini merupakan tanda bahwa tak ada striker top yang ingin datang ke Old Trafford.

Daily Mail

“Kembali ke transfer Ighalo. Saya rasa mereka tidak punya striker top. Saya pikir tidak ada striker top yang ingin bergabung dengan United lagi,” ungkap Gudjohnsen seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Selasa (4/2/2020).

Hal senada juga dikatakan mantan rekan setimnya di Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. “Dia pasti pria yang paling beruntung. Pergi ke Cina, tidak ada yang melihatnya selama dua setengah tahun kemudian datang ke United. Itu tidak terjadi sebelumnya,” imbuhnya.

“Mereka membutuhkan seseorang. Saya pikir dia bukan pemain nomor satu mereka dan saya akan terkejut jika dia ada di nomor dua atau tiga. Saya percaya dia akan mendapat menit bermain dan kita lihat apakah dia bisa melakukannya,” kata Hasselbaink.

Sebelum mendatangkan striker asal Nigeria itu, United dihubung-hubungkan dengan banyak striker top. Salah satunya adalah Erling Haaland. Namun, sang pemain lebih memilih bergabung ke Borussia Dortmund.
The post Striker Top Tak Ada yang Ingin Gabung ke Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Barcelona Tambahkan Tiga Pemain Muda ke Skuad Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona tambahkan tiga pemain ke skuad Liga Champions mereka untuk fase knockout kompetisi tersebut, setelah kepergian Carles Alena, Jean-Clair Todibo dan Moussa Wague, Januari lalu.
Semua pemain tim utama ditambah pemain Barca B Hiroki Abe, Ronald Araujo dan Ferran Sarsanedas, sebelumnya sudah tercantum dalam daftar A Blaugrana di Liga Champions musim ini.
Kini, pelatih Quique Setien tambahkan tiga lagi pemain yunior, yakni Kike Saverio, Sergio Akieme dan Rei Manaj untuk gantikan tiga pemain yang disebutkan sebelumnya hengkang selama jendela transfer musim dingin. Demikian diungkapkan Marca.
Maksimal 25 pemain bisa dimasukkan dalam daftar A, dan setidaknya dua di antaranya berada di posisi kiper. Adapun alasan mengapa keenam pemain tim cadangan ini masuk dalam skuad Barca di Liga Champions, karena mereka tidak lagi memenuhi persyaratan untuk berada dalam daftar pemain Barca B, di mana seorang pemain diharuskan bermain di akademi klub setidaknya selama tiga tahun dan berusia di bawah 21 tahun.
Sama halnya dengan Charles Perez dan Abel Ruiz, yang masing-masing hengkang ke Roma dan Braga pada Januari lalu, sebelumnya nama keduanya juga telah dihapus dari daftar tim B Barcelona.
Sebelumnya diberitakan, Barca berhasil melaju ke fase knockout setelah mengalahkan Inter Milan di laga terakhir Grup F Liga Champions, Desember lalu. Nerazzurri pun dipastikan tersingkir dari ajang ini.
Dalam laga itu dua pemain muda; Carlez Perez – yang kini sudah hengkang ke Roma, dan Ansu Fati, sama-sama mencetak gol kemenangan Barca dan membuat Inter kandas 2-1. Satu-satunya gol yang dikantongi Inter berasal dari aksi Romelu Lukaku. Sementara pelatih Antonio Conte pun harus melihat tiga gol skuadnya dianulir wasit di laga ini.
Saat pertandingan itu digelar di Milan, Barcelona sudah memastikan lolos ke babak berikutnya, sementara Inter setidaknya harus menyamai hasil pertandingan Borussia Dortmund yang pada saat itu sedang melawan Slavia Praha. Namun, akhirnya Inter gagal melaju dan Barca berhak atas tiket ke babak knockout.
Di babak 16 besar, Barca dijadwalkan bertemu Napoli, di mana pertandingan leg pertamanya akan digelar di Italia akhir bulan ini.
Sumber: Barcelona Tambahkan Tiga Pemain Muda ke Skuad Liga Champions

MU Belum Temukan Posisi Ideal untuk Bruno Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Bruno Fernandes sudah menjalani debutnya bersama Manchester United saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Premier League. Kendati tampil cukup apik, ia diyakini belum menemukan posisi ideal.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs. Menurut Giggs, Kelebihan Bruno Fernades yang bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer bingung menempatkannya di mana.

“Saya melihat kualitas yang dimilikinya. Saya pikir pelatih perlu mencari tahu apa posisi terbaiknya. Saat bermain di belakang striker saya pikir itu bukan posisi terbaiknya. Ketika dia bermain lebih dalam, dia tampil sedikit lebih bagus,” ujar Ryan Giggs dalam program Premier League Porductions, Senin (3/2/2020).

Brila

“Di situlah Anda ingin melihatnya, bermain dengan bola dan mengaturnya. Tapi Anda juga tahu ketika dia sedikit lebih dalam dia bisa memberikan passing luar biasa. Dia punya visi untuk kemudian melakukan passing seperti itu,” ia menambahkan.

Pada laga debut di Old Trafford akhir pekan lalu, pemain asal Portugal ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Hasilnya cukup membanggakan karena dia mampu melepaskan lima tendangan ke gawang dan jadi pemain MU yang paling banyak melepaskan tembakan.

Tak ayal, bintang 28 tahun didapuk sebagai man of the match pada laga tersebut. Walau begitu, Giggs tetap menganggap dia belum menemukan posisi ideal.

“Saya pikir dia ingin menemukan posisi terbaiknya terlebih dulu. Sebentar lagi usianya akan menginjak 30 tahun tapi Anda bisa melihat kualitas yang dia punya,” tandas pelatih timnas Wales tersebut.

The post MU Belum Temukan Posisi Ideal untuk Bruno Fernandes appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Ian Wright : Man City Fokus Menangkan Liga Champions Saja

Gilabola.com – Legenda sepakbola Arsenal, Ian Wright menyarankan agar Manchester City segera melupakan kegagalan mempertahankan trofi Liga Inggris 2019/20. Dan ia pun meminta mereka segera bangkit dan berjuang di kompetisi lainnya.
Saran yang diberikan oleh Wright. Lantaran Manchester Biru di pekan ke 25 Premier League harus menderita kekalahan 2-0 saat bertandang ke London Utara menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu malam (2/2/2020). Dimana dengan kekalahan menyakitkan tersebut, maka kans City untuk mempertahankan gelar juara sangat tipis.
Pasalnya, hasil kekalahan tersebut langsung membuat perbedaan poin dengan sang pemuncak klasemen Liverpool menjadi 22 poin. Dan hal ini jelas membuat The Reds di prediksikan akan mengunci gelar juara lebih cepat. Bahkan media-media di Inggris menyebut tim besutan Jurgen Klopp itu sangat layak menjadi juara di musim ini.
Menariknya, usai City kalah dari Spurs akhir pekan lalu. Pep Guardiola disebut-sebut menghukum para pemainnya di ruang ganti. Kemarahan juru racik asal Spanyol tersebut lantaran pemainnya gagal menjalankan instruksinya dengan baik dan juga banyak membuang berbagai peluang yang ada.
Namun, Wright menyebut bahwa The City Zens kini berkonsentrasi ke ajang yang lainnya, yang man jauh lebih bergengsi. Bahkan sang Legenda menilai karirnya bersama akan lengkap apabila mampu menyabetnya di musim ini. Bahkan ia juga menyebut skuad yang ada saat ini sudah tepat untuk bisa memenangkanya.
“Anda pasti mEnilai jika City gagal memenangkan Liga Champions. Maka bukanlah menjadi musim hebat,”Kata Ian Wright kepada media.
“Jika itu saya, maka saya akan memulainya dengan menyimpan para pemain. Dan itulah yang harus mulai dilakukan oleh City untuk fokus di ajang tersebut.
“Dan dengan tim yang ada saat ini, saya rasa akan bisa terjadi di era kepelatihannya.”Tutup Ian Wright.
Sementara itu, pada ajang Liga Champions di babak 16 besar, Manchester City akan menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid, Dan leg pertama sendiri akan dimainkan lebih dulu di Santiago Bernabeu pada 27 Februari mendatang. Menarik untuk di tunggu siapa yang menjadi pemenang di laga nanti.
Sumber: Ian Wright : Man City Fokus Menangkan Liga Champions Saja

Pengalaman Jadi Senjata Bruno Fernandes di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester United, Diogo Dalot, menilai pengalaman Bruno Fernandes akan banyak membantu pemain asal Portugal itu sukses di Old Trafford.

“Para pemain tahu Bruno Fernandes adalah pemain yang sangat baik tentunya. Sangat berbeda melihatnya di luar negeri dan kemudian melihatnya dalam latihan setiap hari. Dia akan memberikan banyak hal. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat baik bagi kami dan dia akan membantu kami membangun tim ini,” kata Dalot di Soccerway.

Getty Images

Bruno Fernandes langsung dimainkan United saat berjumpa Wolverhampton di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB. Kehadirannya belum mampu membawa Setan Merah meraih kemenangan usai. Mereka mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Meski begitu, penampilan Fernandes selama 90 menit dianggap cukup memuaskan. Dikutip dari Opta, ia membuat lima tembakan di laga ini.

Pemain yang direkrut United dari Sporting CP ini juga memberikan kontribusi dalam bertahan. Ia dua kali melakukan tekel, tiga kali sapuan dan satu kali memblok tendangan lawan.

“Ya, dia pemain yang berpengalaman. Dia bermain di luar negeri dan Anda tahu dia bisa datang ke sini dan melakukan pekerjaan dengan baik. Bagi saya, itu bukan kejutan dan saya pikir dia akan menunjukkan lebih banyak kepada kami, tapi itu adalah debut yang fantastis baginya,” ucap Dalot.

United sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Sheffield United yang berada di atasnya.

The post Pengalaman Jadi Senjata Bruno Fernandes di Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.