Van Persie: Jangan Beri Greenwood Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, menilai Mason Greenwood punya potensi besar. Namun, ia tak mau memberikan tekanan kepada pemain 18 tahun itu.

Mason Greenwood adalah produk asli akademi United. Ia sudah jadi mesin gol sejak di tim U-18, U-19 dan U-23.

Musim ini, Greenwood menembus tim utama United dan langsung jadi sensasi. Ia telah menyumbangkan 11 gol dan empat assist dalam 30 penampilan di semua kompetisi.

Di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer, yang sangat menyukai pemain muda, Mason Greenwood diyakini akan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya bersama United di Liga Inggris.

Getty Images

“Greenwood sangat muda. Dia masih berusia 18 tahun. Tidak adil untuk membiarkan dia hidup dengan semua tekanan seperti itu untuk menjadi No.1 di Manchester United pada usia itu,” kata Van Persie di Soccerway.

“Saya pikir lebih baik memberinya waktu. Dia sangat berbakat, dia serbabisa. Dia dapat mencetak gol, seperti yang ditunjukkannya, saya pikir dia sudah mencetak delapan gol. Tapi saya pikir penting baginya untuk memberinya waktu,” Van Persie menambahkan.

United sendiri pada laga berikutnya akan menjamu Burnley. Kemenangan jadi harga mati bagi Greenwood dan kawan-kawan.

The post Van Persie: Jangan Beri Greenwood Tekanan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Van Persie Minta Manchester United Gerak Cepat Cari Striker Baru

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, menyarankan Setan Merah untuk gerak cepat mencari striker baru di bursa transfer Januari ini.

Absennya Marcus Rashford selama dua bulan ke depan membuat stok penyerang Manchester United kian tipis. Setan Merah kini hanya memiliki Anthony Martial dan Mason Greenwood dalam kondisi fit. Tak pelak, pemilik 20 gelar juara Liga Inggris itu diminta segera merekrut striker baru di bursa transfer musim dingin 2020.

Seperti diketahui, Rashford dikonfirmasi mengalami cedera punggung dan engkel sehingga harus menepi minimal hingga Maret 2020. Kondisi tersebut memaksa Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bertekad mencari pemain baru di bursa transfer Januari.

Menurut Van Persie, kedatangan seorang striker baru bukan soal mencari solusi dalam waktu dekat saja, tetapi juga untuk jangka panjang. Sebab, persaingan di antara para striker nantinya akan menguntungkan Setan Merah sendiri.

Manchester Evening News

“Saya yakin Solskjaer tidak mau blak-blakan, karena kalau tidak, Anda punya berita utama dan semacamnya, tapi saya pikir mereka sangat berhasrat mendapatkan seorang striker. Karena mereka membutuhkannya,” kata Van Persie di Soccerway.

“Jangka pendek, tapi jangka panjang juga. Saya pikir bagus untuk memiliki kompetisi di klub sekaliber Manchester United. Anda harus memiliki kompetisi yang konstan. Jadi saya cukup yakin bahwa mereka sangat ingin mendapatkan striker,” Van Persie menambahkan.

The post Van Persie Minta Manchester United Gerak Cepat Cari Striker Baru appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Jack Grealish Dipastikan Tak Akan Hengkang dari Aston Villa

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sepertinya harus gigit jari untuk mendapatkan pemain Aston Villa, Jack Grealish. Pemain berusia 24 tahun ini dipastikan tidak akan hengkang dari Villa dalam waktu dekat.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Selasa (21/1/2020) pihak Villa tidak akan melepas Grealish di bursa transfer musim panas ini. Villa ingin Grealish untuk menyelesaikan Liga Inggris pada musim ini.

@Squawka

Kabarnya pihak Grealish pun setuju dengan permintaan dari Villa. Kontrak Grealish sendiri bersama Aston Villa akan berakhir pada musim panas 2023. Sejumlah klub besar Inggris, utamanya Manchester United sangat ingin mendapatkan jasa pemain kelahiran Birmingham ini.

Sebelumnya, ia sempat memanaskan rumor transfer ke Manchester United. Ia mengaku sangat menyukai Old Trafford yang merupakan markas Setan Merah.

“Itu adalah gol favorit saya. Mencetak gol di Old Trafford, saya selalu ingin bermain di Old Trafford. Itu adalah tempat favorit saya di Premier League,” kata Grealish kepada Sky Sports.

“Begitu saya saat menembak, saya tahu itu akan masuk ke pojok atas dan saya tidak bisa menembaknya dengan lebih baik lagi.”

The post Jack Grealish Dipastikan Tak Akan Hengkang dari Aston Villa appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Kalah dari Liverpool, Manchester United Juga Dihukum FA

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pasca kekalahan dari Liverpool akhir pekan ini. Hukuman itu diberikan karena FA menganggap pemain United tak mampu mengontrol emosi dan menyerang wasit Craig Pawson.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Selasa (21/1/2020) pada pertengahan babak pertama, pemain United memprotes wasit Pawson. Hal ini lantaran pemain United merasa bek Liverpool Virgil van Dijk melakukan pelanggaran terhadap David de Gea saat perebutan bola di udara.

Daily Mail

“Manchester United telah didakwa melanggar peraturan FA E20 (a),” tulis pernyataan resmi FA.

“Klub tak mampu mengontorol pemain United di menit ke-26 dalam pertandingan melawan Liverpool di Liga Inggris,” tambah pernyataan resmi FA>

Pihak United sendiri diberi waktu hingga Kamis (23/1) untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut. Pihak United lewat Ole Gunnar Solskjaer sendiri enggan untuk berkomentar mengenai hukuman ini.

“Mungkin saya seharusnya tidak terlalu banyak bicara tentang hukuman itu,” kata Solskjaer usai pertandingan United vs Liverpool.

The post Kalah dari Liverpool, Manchester United Juga Dihukum FA appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Menanti Akhir dari Saga Kepindahan Bruno Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang bursa transfer musim dingin, nama gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes memang disebut-sebut menjadi bidikan utama Manchester United. Namun, hingga kini, Fernandes belum juga berganti klub.

Fernandes memang sudah menjadi buruan utama klub-klub besar Eropa semenjak bursa transfer musim panas lalu. Hal itu tentu tak lepas dari catatan 32 gol dan 18 assist dari total 53 penampilannya di semua kompetisi untuk Sporting.

Bahkan, pemain 25 tahun itu hampir menjadi milik Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, Sporting dan Tottenham batal menyepakati transfer Fernandes. Sang pemain pun harus puas kembali bermain di Liga Portugal di paruh pertama musim 2019-20.

AWAL KETERTARIKAN MANCHESTER UNITED

Menurut laporan dari Goal, Manchester United sudah menjalin kontak dengan Sporting terkait Bruno Fernandes semenjak dua pekan lalu. The Red Devils memutuskan untuk memboyong Fernandes setelah Paul Pogba dan Scott McTominay menderita cedera parah.

Satu hal yang membuat The Red Devils tertarik untuk mendaratkan Fernandes adalah rekor gemilangnya bersama Sporting CP musim ini. Pemain 25 tahun itu sukses menyarangkan 15 gol dan 13 assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Fussboll

Catatan gemilang tersebut membuat Fernandes dianggap sebagai pemain yang ideal untuk Manchester United. Pasalnya, The Red Devils memang kekurangan sosok gelandang kreatif yang bisa mencetak gol sekaligus memanjakan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Fernandes sebenarnya bukanlah satu-satunya gelandang kreatif yang masuk ke dalam radar The Red Devils. Mereka juga dikabarkan sedang memantau bintang Leicester City, James Maddison.

Akan tetapi, mahalnya banderol yang dipatok oleh Leicester untuk Maddison membuat Manchester United ciut. Mereka pun langsung mengalihkan fokusnya untuk mengamankan tanda tangan Fernandes.

The post Menanti Akhir dari Saga Kepindahan Bruno Fernandes appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Patrice Evra: Sudah Saatnya Pogba Pergi dari Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Paul Pogba di Manchester United tampaknya benar-benar sudah berakhir. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan kapten klub, Patrice Evra.

Performa Paul Pogba musim ini belum juga membaik. Situasi kian parah karena dia mengalami cedera sejak Oktober lalu.

Melihat hal tersebut, Patrice Evra menyarankan agar juniornya itu hengkang dari Manchester United. Menurutnya, keberadaan Pogba saat ini serba salah karena dia selalu disalahkan saat tim meraih hasil buruk.

Daily Mail

“Paul, ketika dia bermain, orang-orang menyalahkannya. Ketika dia tidak bermain, orang-orang juga tetap menyalahkannya. Ketika Anda adalah masalah bagi klub, sebaiknya Anda pergi,” ujar Evra seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Senin (20/1/2020).

“Saya memberi contoh bagaimana saya dulu di Marseille. Ketika mereka bertanya apa yang akan saya lakukan setelah menendang fan, saya langsung menjawab akan pergi. Saya tidak ingin membawa hal negatif di klub. Dan mungkin saat ini sudah waktunya bagi Paul untuk pergi,” ia menambahkan.

Kegelisahan Evra pada nasib Pogba juga didasari dari perhatian orang-orang yang lebih memikirkan individu pemain dibanding klub kesayangannya. “Saya ingat ketika Liverpool vs Manchester United, orang-orang lebih sering membicarakan Jose Mourinho dan Paul Pogba,” imbuhnya.

“Ini sangat menghina karena pada laga dua klub besar dunia, orang-orang justru membicarakan tentang satu pemain dan satu pelatih,” tutup Patrice Evra.

The post Patrice Evra: Sudah Saatnya Pogba Pergi dari Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.