Krisis Striker, Barcelona Kembali Kejar Bintang Girona Ini

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona, dirumorkan akan mengejar kembali stiker Girona, Cristhian Stuani, pada bursa transfer Januari 2020 ini.
Baru-baru ini, Barcelona mengalami situasi yang pelik. Striker utama mereka, Luis Suarez, harus menepi hingga akhir musim karena cedera lutut yang parah. Absennya bintang Uruguay itu menjadi masalah tersendiri bagi Barca, karena mereka tidak memiliki stok striker yang memadai. Untuk itu, tim asal Catalunya tersebut diberitakan ingin merekrut striker baru dalam waktu dekat.
Sportsmole melansir bahwa Barcelona mulai memetakan sejumlah striker yang bisa menjadi pelapis Suarez. Pilihan mereka jatuh kepada striker Girona, Cristhian Stuani. Menurut laporan tersebut, Bara sebenarnya sudah lama mengincar jasa Stuani.
Musim lalu, mereka nyaris mendatangkan Stuani di bulan Januari 2019 saat Luis Suarez mengalami cedera. Namun pada saat itu, Barca lebih memilih mendatangkan Kevin Prince-Boateng. Kini, mereka kembali tertarik pada sang striker, dan percaya bahwa Stuani bisa menjadi pelapis yang bagus untuk lini serang Blaugrana.
Menurut laporan tersebut, perwakilan Barcelona sudah menghubungi Girona untuk transfer Stuani. Mereka dikabarkan siap menebus klausul rilis sang striker di bulan ini. Kabarnya, Barca harus mengeluarkan uang sebesar 21 juta Pounds untuk mengamankan jasa pemain berusia 33 tahun itu pada Januari ini.

Barcelona Resmi Pecat Ernesto Valverde

Berita Bola – Raksasa La Liga, Barcelona, telah resmi memutus hubungan atau memecat Ernesto Valverde sebagai bos di Camp Nou pada hari Selasa (14/1).
Masa depan Valverde di Barcelona telah menjadi tidak pasti setelah kekalahan 3-2 dari Atletico Madrid di babak semifinal Supercopa de Espana pekan lalu. Dan kini pelatih berusia 55 tahun yang memenangkan 2 gelar La Liga, satu Copa del Rey dan satu trofi Supercopa de Espana selama di Camp Nou, resmi dipecat oleh Barcelona.
Sebagai pengganti Valverde, Barcelona yang dikaitkan dengan Xavi Hernandez selaku pelatih Al Sadd sekaligus legenda klub Catalan, telah menunjuk Quique Setien yang tadinya pelatih Real Betis. Mengiringi kepergian Valverde, Barcelona memberikan salam perpisahan kepada pelatih berusia 55 tahun tersebut.
“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak,” bunyi pernyataan klub Catalan yang mengumumkan pemecatan Valverde.
“Klub secara terbuka menyatakan terima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalismenya, komitmennya, dedikasinya, dan perlakuannya yang selalu positif terhadap semua yang menjadi keluarga Barca. Kami berharap dia beruntung dan sukses di masa depan,” jelas pernyataan tersebut.