Napoli vs Barcelona: Laga Termahal di San Paolo

Gilabola.com – Napoli vs Barcelona akan menjadi laga termahal yang pernah digelar di San Paolo, karena harga tiketnya yang bahkan tengah diprotes fans I Partenopei.
Rencananya, tiket untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu sudah akan dijual menjelang akhir pekan ini. Satu hal yang bikin melongo para suporter adalah, harganya yang telah memecahkan rekor sebelumnya saat Napoli bertemu Real Madrid pada 2017 lalu. Demikian diungkapkan AS.
Napoli tampaknya sudah keluar dari krisis terburuk yang mereka alami dalam 15 tahun terakhir. Setelah akhir pekan lalu Fiorentina membuat mereka alami kekalahan keempat berturut-turut di kandang – sesuatu yang terakhir kali terjadi pada 1998 lalu, Azzurri malah berhasil menyingkirkan Lazio dari Coppa Italia dan mengalahkan Juventus asuhan bekas pelatihnya, Maurizio Sarri, pada pekan yang sama.
Kedua kemenangan ini berada di San Paolo, dan bertepatan dengan kembalinya kelompok pendukung yang terorganisir yang telah memboikot pertandingan kandang tim.
Kelompok ultras tersebut sebelumnya mogok menonton di stadion setelah para suporter yang kedapatan duduk di lokasi yang berbeda dengan yang tertera di tiket mereka, dijatuhi sanksi denda 166,66 Euro oleh klub. Hingga akhirnya, tercapai kesepakatan yang memungkinkan para suporter untuk bergabung di  stadion dan menciptakan suasana yang terkenal di seluruh dunia.
Namun, kini klub mengumumkan harga tiket yang terlalu tinggi untuk pertandingan Napoli vs Barcelona. Hal itu tentunya menjadi masalah baru yang mendorong satu goncangan lain lagi di antara fans dan klub.
Napoli mengumumkan harga tiket untuk pertandingan leg pertama Liga Champions kontra Barca pada 25 Februari, dan baru akan melemparnya ke pasaran jelang akhir pekan ini.
Tiket mulai dijual untuk pemegang tiket musiman, hanya untuk Jumat (30/1) waktu setempat, diikuti dengan tiket untuk penjualan umum pada 6 Februari mendatang. Keduanya sama-sama menjadi tiket dengan harga termahal dalam sejarah klub tersebut.
Di berbagai area stadion, tiket termurah berada di area Curva dengan harga 70 Euro (1,1 juta Rupiah). Sementara tiket untuk satu kursi di area Distinti berharga 130 Euro (2 juta Rupiah) , Tribuna Family 120 Euro (1,9 juta Rupiah) – 40 Euro (600 ribu Rupiah) untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, lalu di area Tribuna Nisida seharga 190 Euro (3 juta Rupiah) dan Posillipo 250 Euro (3,9 juta Rupiah).
Ini memang menjadi momen pertama Napoli dan Barcelona bertemu dalam kompetisi resmi. Tapi bandrol tersebut melebihi harga yang dibayarkan oleh suporter untuk kunjungan Real Madrid ke San Paolo pada 2017 lalu, di mana tiket untuk bagian stadion yang sama dikenai biaya dengan kisaran masing-masing 50 Euro, 100 Euro, 80 Euro, 150 Euro dan 190 Euro.
Mahalnya harga tiket untuk Napoli vs Barcelona inipun menyebabkan kemarahan fans yang sebagian di antaranya mereka tumpahkan di media sosial. Fans bahkan mengancam tidak akan datang ke stadion sebagai bentuk protes mereka.
Namun, mengingat performa tim Gattuso yang baru ditemukan, sulit untuk membayangkan ada fans yang ingin melewatkan kunjungan resmi pertama Barcelona dan Lionel Messi ke San Paolo, walaupun tiketnya amat sangat mahal.
Sumber: Napoli vs Barcelona: Laga Termahal di San Paolo

Kurang Stok Penyerang, Barcelona Incar Striker Muda Braga

Sumberbola – Barcelona dilaporkan menimbang kemungkinan meluncurkan tawaran untuk mendaratkan bintang muda SC Braga, Francisco Trincao, dalam upaya memperkuat lini serang mereka sebelum batas waktu transfer Januari pada Jumat (31/1).
Raksasa Catalan itu telah kehilangan Luis Suarez yang akan absen selama empat bulan, setelah striker Uruguay itu menjalani operasi lutut.
Mengingat Ousmane Dembele juga saat ini sedang absen, pelatih Barcelona, Quique Setien, akan kekurangan kualitas dan kedalaman skuat di sepertiga akhir, terutama mengingat Barcelona masih berusaha untuk bersaing di berbagai ajang musim ini. Karena itu, mereka diharapkan membawa amunisi baru sebelum tenggat waktu transfer.
Kini, menurut Record, Barcelona akan meluncurkan tawaran senilai 20 juta Euro untuk mendaratkan Trincao dari klub Portugal, SC Braga. Selanjutnya, jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, menambahkan bahwa pembicaraan telah diadakan antara kedua klub.
Pemain berusia 20 tahun itu mampu bermain dalam posisi mana pun di lini depan, terutama sebagai penyerang sayap kanan. Sejauh musim ini, dia berhasil mencetak 3 gol dan menyumbang 6 assists dalam 22 penampilan untuk SC Braga.
Trincao juga telah tampil untuk kelompok umur timnas Portugal dari level U17 ke U21, sehingga sepertinya memiliki masa depan yang cerah untuk kariernya.

Tak Kunjung Dapat Pemain Baru, Barcelona Kembali Kejar Bintang Chelsea Ini

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona tak kunjung mendapatkan pemain baru jelang ditutupnya bursa transfer Januari ini. Lantas, merekapun dikabarkan kembali mengincar penyerang sayap Chelsea, Willian.
Krisis penyerang menyusul cederanya Luis Suarez memang membuat Barcelona bergerak cepat untuk mencari penggantinya di sisa jendela transfer musim dingin ini. Sejumlah nama sempat erat dikaitkan dengan raksasa La Liga itu, salah satunya adalah Rodrigo Moreno dari Valencia. Meski sudah selangkah lebih dekat boyong sang pemain, Barca akhirnya mengurungkan niat memboyong penyerang Valencia itu.
Kemudian, laporan juga mengklaim bahwa tawaran Barcelona untuk Richarlison telah ditolak Everton. Kini, Blaugrana pun memilih kembali mendekati Willian, sosok yang mereka incar pada musim panas lalu.
.
Dilansir Sky Sports, kali ini Barca berniat merekrut Willian yang kontraknya bersama Chelsea akan habis pada penghujung musim nanti dengan tawaran senilai 20 juta Pounds. Barcelona tentu berharap pihak The Blues akan menerima tawaran ini dan merelakan sang winger pergi sebelum tenggat waktu transfer pada Jumat (31/1) besok.
Hingga kini, belum ada tanda-tanda Chelsea memperpanjang kontrak Willian. Artinya, jika tidak ada perubahan maka pemain 31 tahun itu akan pergi secara gratis pada musim panas nanti.

Atletico Madrid Tanpa Joao Felix Saat Menjamu Liverpool

Gilabola.com – Atletico Madrid bisa bermain tanpa bintang mudanya, Joao Felix, ketika mereka hadapi Liverpool di Liga Champions bulan depan.
Kedua tim akan bertemu di babak sistem gugur Liga Champions, di mana pertandingan pertama akan digelar di Wanda Metropolitano pada 18 Februari mendatang. Demikian diungkapkan LiverpoolEcho.
Sayangnya, Diego Simeone kemungkinan kehilangan penyerang asal Portugal itu yang alami cedera otot pada kaki kanannya. Klub La Liga itu mengonfirmasikan, pemain berusia 20 tahun itu alami masalah saat Atletico bermain imbang 0-0 melawan Leganes akhir pekan lalu.
Laporan selanjutnya menyatakan, Felix sekarang kemungkinan akan melewatkan derby melawan Real Madrid akhir pekan ini.
Mantan pemain depan Benfica yang menyelesaikan langkah transfer yang pecahkan rekor tersebut, sekarang hanya memiliki waktu 20 hari untuk pulih sebelum jadwal pertemuan Atletico Madrid dengan Liverpool.
Liverpool dijadwalkan menjamu skuad Simeone di leg kedua pada 11 Maret mendatang, di mana kedua tim – sudah dipastikan, ingin dapatkan tempat mereka di delapan besar kompetisi bergengsi tersebut.
Pada Oktober lalu, Atletico juga harus bertanding tanpa bintang mudanya ini selama empat hingga enam pertandingan. Saat itu, ia alami cedera pergelangan kaki dalam laga melawan Valencia, 19 Oktober silam.
Saat itu, hanya dua menit setelah Felix mundur di menit ke 10 menit terakhir babak kedua, Dani Parejo berhasil menyamakan kedudukan dan membuat Los Che berhasil membawa pulang poin dari kandang Atleti lewat laga yang berakhir imbang 1-1.
Saat akhirnya Felix dipapah keluar lapangan, semua mata tak lepas dari pemain muda yang baru didatangkan Simeone di musim panas lalu itu. Ia pun mendapat standing ovation dari para suporter Atletico Madrid yang menyaksikannya.
Menurut Simeone saat itu, ada sesuatu yang serius yang dialami Felix akibat insiden ini. Namun, beruntung, tak ada retak atau patah, dan Felix ‘hanya’ dinyatakan alami keseleo. Meski demikian, dia tetap akan absen sekitar dua pekan.
Sumber: Atletico Madrid Tanpa Joao Felix Saat Menjamu Liverpool

Solskjaer Sesali Kepergian Lukaku, Sanchez, hingga Ashley Young

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sedikit rasa penyesalan karena membuang sejumlah pemain kunci Red Devils seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez hingga yang terakhir Ashley Young.

Pernyataan itu disampaikan oleh Solskjaer seusai anak asuhnya dipermalukan tim juru kunci Burnley dua gol tanpa balas di Stadion Old Trafford, Kamis (23/1/2020).

getty images

“Kami mengambil keputusan untuk membiarkan beberapa pemain pergi karena kami harus memulai dari awal dengan pandangan jelas pada target yang kami tuju,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Saat ini kata eks pelatih Molde tersebut, United akan berusaha untuk mendapatkan pemain berkualitas di bursa transfer musim panas.

“Kami bekerja untuk memasukkan pemain berkualitas. Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan sesuatu yang hebat.” ucapnya.

Kabar terakhir, United memang masih terlibat pembicaraan alot dengan manajamen Sporting Lisbon untuk merekrut Bruno Fernandes. Hingga mendekati akhir Januari ini atau batas akhir bursa transfer musim panas, belum ada titik terang soal transfer Bruno Fernandes.

The post Solskjaer Sesali Kepergian Lukaku, Sanchez, hingga Ashley Young appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Zidane Konfirmasi Bale Alami Cedera Pergelangan Kaki

Sumberbola – Gareth Bale akan dipantau setelah mengalami sedikit cedera pergelangan kaki saat kembali ke tim inti Real Madrid. Demikian seperti yang dikonfirmasi oleh pelatih kepala Los Blancos, Zinedine Zidane.
Bale tampil mengesankan dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-1 atas Unionistas de Salamanca di pertandingan Copa del Rey pada Kamis (23/1) dini hari WIB. Namun, pemain sayap asal Wales itu tidak dapat melanjutkan pertandingan hingga babak penuh, usai diganti pada menit ke-53.
Itu adalah penampilan pertama Bale, sejak terakhir kali bermain dalam kemenangan atas Getafe di pertandingan La Liga pada 4 Januari lalu. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu harus berjuang melawan cedera dan sakit sejauh musim ini.
“Dia sedikit membelit pergelangan kakinya,” kata Zidane seperti dilansir dari Goal International. “saya rasa tidak parah, tapi seperti biasa, kita akan lihat besok. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan.”
Penarikan paksa Bale tampaknya membuat serangan Madrid mengendur, hingga Unionistas de Salamanca menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui aksi Alvaro Romero melepaskan tembakan melewati kiper Alphonse Areola.
Namun demikian, gol bunuh diri Juan Gongora setelah menit ke-60 dan tambahan satu gol dari Brahim Diaz sukses menyelamatkan Los Blancos dari hasil mengecewakan melawan tim kasta ketiga sepak bola Spanyol tersebut.

Solskjaer Tak Jamin Rashford Bisa Kembali Main Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan menggaransi Marcus Rashford bisa kembali main musim ini.

Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United menghadapi Wolves di Piala FA, 5 Januari lalu. Akibatnya, pemain bernomor punggung 10 itu harus beristirahat cukup lama untuk menjalani operasi dan pemulihan.

Getty Images

“Marcus Rashford akan mendapatkan waktu yang dia perlukan untuk kembali bugar. Kami tidak akan mengambil risiko saat dia mengalami cedera. Saya memiliki staf medis terbaik di negara ini dan saya yakin ketika Marcus kembali, dia akan 100 persen bugar,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Apa yang telah kami diskusikan sebelumnya di sini dengan Marcus Rashford, dia memiliki sedikit ketidaknyamanan di punggungnya sejak pertandingan melawan Burnley (28 Desember). Kami telah memantaunya. Tidak ada cedera di sana. Dia punya keluhan, ya. Saya berdiskusi dan berbincang dengannya sehari sebelumnya atau dua hari sebelumnya bahwa di Piala FA saya akan mencadangkannya.”

“Dia merasa baik-baik saja. Dia sangat, sangat bersikeras bahwa jika diperlukan dia setidaknya bisa bermain setengah jam, karena kami ingin lolos. Itu hanya menunjukkan kepada Anda sikap Marcus,” Solskjaer menambahkan.

Rashford sendiri sudah menyumbangkan 19 gol dan lima assist dalam 31 pertandingan bersama United musim ini.

The post Solskjaer Tak Jamin Rashford Bisa Kembali Main Musim Ini appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Suporter Manchester United: Ole Out, Pochettino In

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan dua gol tanpa balas Manchester United dari Burnley di Stadion Old Trafford, Kamis (23/1/2020) makin membuat kesal suporter tim berjuluk Red Devils tersebut.

Suporter pun menginginkan Ole Gunnar Solskjaer segera digantikan dengan mantan pelatih Tottenham, Mouricio Pochettino.

getty images

Dikutip Football5star.com dari bbc, seusai pertandingan melawan Burnley, sejumlah suporter United sempat meneriakkan agar Ole segara angkat koper. “Masukan Pochettino,” teriak suporter United.

Tagar OleOut pun bergema di jagat Twitter. Sejumlah warganet yang mayoritas suporter United meminta manajemen untuk segera mendepak mantan pemain yang berperan memberikan treble winner di era Sir Alex Ferguson.

“Tidak bulan depan, tidak minggu depan, atau tidak besok. Hari ini Solskjaer harus segera dipecat,” kicau salah satu penggemar United di Twitter.

Mantan pemain United Rio Ferdinand pun mengatakan bahwa kekalahan dari Burnley benar-benar memalukan. Ia menyebut skuat United tidak tahu bagaimana cara bermain bola dan memenangkan pertandingan.

“Memalukan ada di sini. Tim tidak tahu cara bermain. Mereka tak tahu apa yang harus diperbuat di tengah lapangan.” ucap Ferdinand.

The post Suporter Manchester United: Ole Out, Pochettino In appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Rapor Memalukan Solskjaer Usai Manchester United Kalah

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Manchester United dari Burnley menyisakan rapor buruk untuk Ole Gunnar Solskjaer. Hasil 0-2 di Old Trafford ini membuat perolehan kekalahan sang pelatih lebih banyak dibanding kemenangan.

Manchester
United diluar dugaan takluk dari tim papan bawah, Burnley. Mereka harus
mengakui keunggulan tim tamu lewat gol yang masing-masing dicetak Chris Wood
dan Jay Rodriguez.

Hasil ini ternyata tidak hanya membuat United makin kesulitan untuk menembus empat besar. Tapi juga membuat kapabilitas Solskjaer sebagai pelatih dipertanyakan.

Man Utd have now lost more Premier League games since Ole Gunnar Solskjær took permanent charge of the club than they have won.At least Man City played their strongest team against them in the League Cup. pic.twitter.com/4nsWPX5fn8— Squawka Football (@Squawka) January 22, 2020

Seperti dikutip Football5star dari Squawka, sejak ditunjuk sebagai pelatih permanen Setan Merah 2019 lalu, pelatih asal Norwegia kini lebih banyak mengoleksi kekalahan daripada kemenangan.

Sejauh ini klub asal Manchester sudah mengemas 12 kekalahan. Sedangkan untuk urusan kemenangan mereka baru meraih 11 kali.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan capaian musim lalu, perolehan poin Manchester United musim ini kalah jauh. Pada pekan ke-24 Premier League musim 2018-2019 mereka mampu meraup 45 poin. Sedangkan pada musim 2019-2020 dengan jumlah laga yang sama mereka hanya mengoleksi 34 angka saja.

Catatan di atas makin memperkuat anggapan jika mantan pelatih Cardiff City hanya bagus ketika dirinya masih berstatus sebagai karetaker pertengahan musim lalu. Saat itu, ia melalui 10 pertandingan tanpa sekali pun tersentuh kekalahan.

The post Rapor Memalukan Solskjaer Usai Manchester United Kalah appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.

Rio Ferdinand: Fan Sudah Malas Nonton Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 Manchester United dari Burnley, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB membuat legenda klub, Rio Ferdinand, murka. Ia menyebut performa tim sangat memalukan.

Ungkapan Rio Ferdinand ini cukup mendasar. Pasalnya Manchester United kalah di Old Trafford melawan klub yang di atas kertas bisa ditaklukkan.

Kok buru-buru banget pulang?#EPLHanyaAdaDiMolaTV #MUNBUR pic.twitter.com/6RZ5dNdoAd— SuperSoccer TV (@my_supersoccer) January 22, 2020

Bahkan mantan bek tersebut menggambarkan kekecewaannya dengan aksi para suporter yang langsung meninggalkan Old Trafford sebelum laga berakhir. “Menit ke-84 saya melihat orang-orang berdiri dan pergi. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” ujarnya kepada BT Sports, Kamis (23/1/2020).

“Mereka
pergi dengan memasang wajah kecewa. Itu sangat memalukan. Hasil ini jadi yang
terburuk dalam tujuh tahun terakhir dan sungguh di luar dugaan banyak orang,”
imbuhnya.

Sementara itu, Ferdinand enggan menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer sepenuhnya atas hasil buruk Setan Merah ini. menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat performa tim menurun. Salah satunya faktor cedera pemain.

Mirror

“Saya sudah
bermain dengan Ole dalam waktu lama. Dia adalah mantan rekan setim saya tapi
hasilnya saat ini belum cukup bagus. Dia mengalami masalah dengan banyaknya
pemain kunci yang cedera,” ia menambahkan.

“Tapi di sisi lain klub juga mengeluarkan uang yang sangat besar untuk memperkuat tim. Uang 600 juta pounds sudah dihabiskan untuk tim ini. Tapi para pemain terbaik musim ini justru berasal dari pemain akademi. Kita berbicara soal rekrutmen pemain yang sangat buruk,” tutup Rio Ferdinand.

The post Rio Ferdinand: Fan Sudah Malas Nonton Manchester United appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Transfer, Jadwal & Klasemen.