David de Gea Sebut Pemain United Kurang Berkualitas

Football5star.com, Indonesia – Kiper asal Spanyol David de Gea mengatakan bahwa pemain di Manchester United musim ini bisa dikatakan kurang berkualitas. Hal itu yang membuat United acapkali raih hasil minor.

De Gea membantah jika pemain United kurang menunjukkan usaha saat bertanding. Ia justru lebih setuju bahwa pemain United pada musim ini memang tak berkualitas.

“Saya kira bukan soal kurang berusaha, para pemain menunjukkan usaha maksimal di latihan dan saat bertanding. Namun Anda bisa melihat soal kualitas di beberapa lini.” kata David de Gea seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Sabtu (30/11/2019).

@EuropaLeague

Menyinggung soal kekalahan United dari Astana di ajang Liga Europa, de Gea mengatakan bahwa rekan-rekannya memang bermain buruk. Bahkan ia menyebut permainan United di babak pertama melawan Astana terburuk di tahun ini.

“Kami memang benar-benar tampil buruk di babak pertama. Mungkin jadi salah satu pertandingan yang terburuk di tahun ini,” katanya.

“Sedangkan pada babak kedua, tim bereaksi cukup baik. Sayangnya hal itu belum cukup bagi kami meraih kemenangan,” tambahnya.

De Gea pun berharap bahwa di sisa musim ini, permaina United bisa menunjukkan grafik perubahan. Ia menyebut ada empat sampai lima laga yang harus ditutup dengan kemenangan pada akhir tahun ini.

“Kami harus memenangkan pertandingan untuk berada di posisi terbaik. Kami harus meraih empat atau lima laga beruntun di sisa pertandingan pada tahun ini.” tutup de Gea.

The post David de Gea Sebut Pemain United Kurang Berkualitas appeared first on Football5star Berita Bola.

Presiden Barcelona Tegaskan Messi Pesepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Berita Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan bahwa Lionel Messi merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa, ketika bintang berusia 32 tahun itu akan memperebutkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini pada minggu depan.
Messi yang sepanjang musim ini sudah mengumpulkan 10 gol dalam 13 penampilan untuk tim Catalan di semua ajang, memiliki peluang besar mendapatkan gelar Ballon d’Or keenam untuk kariernya pada pekan depan di Paris. Di sisi lain, penyerang internasional Argentina itu sering dibanding-bandingkan dengan Pele, Diego Maradona ataupun Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di sunia sepakbola.
Sementara perbandingan itu selalu memiliki nama berbeda sebagai yang terbaik, Bartomeu selaku presiden Barca menegaskan bahwa penyerang berusia 32 tahun itu merupakan pesepakbola terbaik sepanjang masa.
“Tanpa diragukan lagi Leo Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, ia telah membuat tanda besar di dunia sepakbola,” kata Bartomeu kepada situs web klub.
“Tidak ada klub di dunia yang memiliki kesuksesan sebanyak Barca, dengan pemain yang telah memenangkan enam gelar individu Golden Boots atau memiliki lima penghargaan Ballon d’Or. Dia adalah pemain yang berbeda, yang mampu mengubah dinamika permainan dan menciptakan momen luar biasa.
“Itu telah membantu klub kami menjadi lebih global dan, dibandingkan dengan era lainnya, dia telah menciptakan era yang sangat kuat,” jelasnya.