Wakil Presiden AS Monaco: Mbappe Akan Gabung Real Madrid

Sumberbola – Kylian Mbappe telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia, sehingga tidak mengejutkan jika Liverpool telah dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain itu.
Menurut The Telegraph, Liverpool tertarik dengan jasa Mbappe. Sementara pemain internasional Prancis itu sendiri juga memiliki ambisi untuk bermain di Liga Premier Inggris dan mengagumi The Reds serta manajer mereka, Jurgen Klopp.
Laporan itu juga mengklaim bahwa klub raksasa Merseyside itu pernah ingin merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut sebelum dia meninggalkan AS Monaco untuk bergabung dengan PSG pada 2017 lalu. Bahkan, Liverpool sempat menggelar pembicaraan dengan remaja tersebut.
Sejak itu, Mbappe telah tampil luar biasa untuk PSG dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di planet ini. Memang benar bahwa PSG adalah klub besar, tetapi akan ada titik di mana penyerang itu akan meninggalkan Ligue 1 Prancis, dan Liverpool akan menjadi pilihan yang sangat baik untuknya.
Namun demikian, menurut wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, Real Madrid lah yang akan menjadi klub tujuan penyerang muda bernilai 130 juta Pounds tersebut.
Berbicara kepada Le Parisien, Vasilyev mengatakan: “Kylian akan bergabung dengan Real Madrid, saya tidak tahu kapan, tetapi tampaknya tidak terhindarkan.”
“Klub ini sangat penting dalam hidupnya. Madrid memiliki tawaran yang lebih menarik daripada PSG pada 2017, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa terlalu dini untuk meninggalkan Prancis, dan Paris adalah rumahnya,” pungkasnya.

Solskjaer Tak Bisa Sulap Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Striker Bournemouth, Joshua King, menilai Ole Gunnar Solskjaer butuh waktu untuk bisa mengangkat kembali prestasi Manchester United.

King kenal betul siapa Solskjaer. Keduanya sama-sama berasal dari Norwegia dan pernah bekerja sama di tim junior Setan Merah.

“Solskjaer bagus, tapi ini adalah awal karier manajerialnya. Dia brilian dengan saya, dan membantu saya. Saya mengenalnya sebagai pribadi dan manajer dan sangat menghormatinya,” kata King di Soccerway.

“Ketika dia mengambil alih United, saya sangat bahagia untuknya dan keluarganya karena saya tahu betapa berartinya itu sebagai pribadi, itu selalu menjadi mimpinya. Saya berharap dan percaya dia akan membawa United kembali ke tempat mereka, tapi jelas mereka butuh waktu.”

Getty Images

King juga membahas soal junior di timnas Norwegia, Erling Haaland. Nama terakhir berhasil mencuri perhatian bersama Salzburg di Liga Champions.

“Haaland luar biasa, bukan? Saya benar-benar bahagia untuk anak itu. Kami memiliki masa depan yang baik untuk Norwegia dengan dia, Martin Odegaard dan Sander Berge. Langit adalah batas baginya,” King menambahkan.

King sendiri tampil cukup bagus bersama Bournemouth musim ini. Ia sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

The post Solskjaer Tak Bisa Sulap Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Tak Peduli Hasil, Solskjaer Beri Pujian untuk Jesse Lingard

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada gelandang serang miliknya Jesse Lingard usai kekalahan dari Astana di Liga Europa, Jumat (29/11/2019).

Meski United menelan kekalahan 1-2 dari Astana, Solskjaer menyebut penampilan Lingard sangat baik. Ia pun menilai Lingard sukses menjalankan tugasnya sebagai kapten tim.

getty images

“Mencetak gol penting bagi penyerang dan golnya luar biasa tapi saya rasa penampilannya sangat berkelas,” puji Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

Soal kepemimpinannya sebagai kapten tim, Solskjaer menyebut pemain 26 tahun tersebut mengetahui bagaimana harus bersikap di tengah lapangan.

“Dia memimpin tim dengan memberi contoh, energi, menggerakkan tim, mencetak gol, hebat di ruang ganti sepanjang perjalanan, saya rasa dia membuat dirinya bangga hari ini,” tutup Solskjaer.

The post Tak Peduli Hasil, Solskjaer Beri Pujian untuk Jesse Lingard appeared first on Football5star Berita Bola.

Robert Moreno Tak Terima Kesetiannya Dipertanyakan Luis Enrique

Sumberbola – Mantan pelatih Spanyol, Robert Moreno, mengatakan bahwa pernyataan dari Luis Enrique yang mempertanyakan tentang kesetiannya sama sekali tidak adil.
Moreno menjabat sebagai asisten Luis Enrique untuk tim nasional hingga bulan Juni. Saat Enrique memutuskan untuk mundur, Moreno menggantikannya. Moreno berhasil membawa Timnas Spanyol mencapai Euro 2020.
Akan tetapi, Moreno tidak ditunjuk sebagai staf oleh Luis Enrique. Dalam konferensi pers beberapa hari lalu, Enrique mengatakan bahwa Moreno tidak setia dan terlalu ambisius. Lantas, Moreno tidak terima dengan pernyataan mantan pelatih Barcelona itu.
“Saya tidak ingin dicela, tetapi saya secara pribadi telah diserang dan diberi label dengan sesuatu yang bukan saya,” kata Moreno dalam konferensi pers. “Dalam teka-teki ini, karya saya hilang.
“Sembilan tahun yang lalu, saya mulai bekerja dengan Luis Enrique. Kami selalu mengikutinya, setia, sampai ia mencapai tim nasional.
“Tidak ada yang tahu berapa lama dia akan keluar, tetapi apa yang kita semua tahu adalah, jika ada kemungkinan baginya untuk kembali ke tim nasional, staf kami harus tetap di sini.
“Jadi, saya maju dan mengambil alih tim. Jika saya tidak melakukannya, sekarang Luis Enrique tidak akan menjadi pelatih tim nasional. Itu akan menjadi pelatih lain.”
Dia menambahkan: “Sampai saat ini, sejujurnya saya tidak tahu mengapa Luis Enrique tidak ingin saya bersamanya. Saya tidak tahu karena dia tidak jelas dalam konferensi persnya.
“Dia melabeli saya dengan dua kata sifat [” tidak setia “dan” ambisius “] yang sangat jelek dan saya tidak pantas. Saya telah membuktikan sepanjang waktu saya bekerja dengannya bahwa saya tidak seperti itu.
“Tahun-tahun akan berlalu dan saya masih tidak akan tahu. Dia tidak bisa menjelaskannya – atau saya tidak bisa memahaminya sesuai dengan apa yang dikatakan orang-orang saya kepada saya, karena saya sendiri tidak menonton konferensi pers,” tutupnya.