Courtois Tegaskan Bale Tetap Berkomitmen untuk Real Madrid

Sumberbola – Thibaut Courtois tidak ragu bahwa Gareth Bale berkomitmen untuk Real Madrid, meski pemain asal Wales itu menjadi pusat perhatian saat ini karena tindakan kontroversialnya.
Bale tampil sebagai pemain pengganti saat Real Madrid sukses mengalahkan Real Sociedad dalam pertandingan terakhir, Minggu (24/11) dalam pertandingan terakhir di kompetisi La Liga Spanyol. Namun, dalam laga tersebut Bale mendapatkan sambutan dari pendukung berupa ejekan.
Pendukung Real Madrid kecewa, setelah Bale merayakan keberhasilan Wales untuk bermain di 2020 Euro dengan belakang spanduk yang bertuliskan: “WALES. GOLF. MADRID … IN THE ORDER.”
Berbicara di sebuah konferensi media mengenai Bale, Courtois mengatakan: “Anda mencintai negara Anda dan itu terjadi sebelum Anda bermain, tetapi ia terlibat setiap hari dan seorang profesional.
“Dia sangat terlibat ketika dia datang dan menghasilkan banyak bahaya. Gol [Luka] Modric berasal dari umpan silangnya. Jika dia tidak berkomitmen, dia tidak akan bermain seperti itu.
“Kami di sini untuk memenangkan pertandingan. Apa yang telah terjadi, telah terjadi. Dia memberikan segalanya dalam pelatihan dan pertandingan untuk membantu kami menang. Bernabeu memiliki pendapatnya dan saya tidak dalam posisi untuk mengomentari itu,” tutupnya.

Umtiti Buka Peluang Kembali ke Lyon

Sumberbola – Bek tengah Barcelona, ​​Samuel Umtiti, mengatakan bahwa dia bisa kembali ke mantan klubnya, Lyon pada suatu saat di masa depan. Bek internasional Prancis itu memutuskan pindah ke Camp Nou dari Lyon pada 2016 lalu.
Umtiti pun sempat menikmati awal karier yang baik bersama klub raksasa Catalan tersebut. Namun, kariernya telah terganggu oleh cedera selama musim lalu. Bahkan, dia telah kehilangan tempatnya di starting-XI sejak Clement Lenglet tiba di Camp Nou.
Lantas, akhir-akhir ini Umtiti telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barca. Meski sempat menertawakan rumor tersebut selama musim panas lalu, namun sekarang Umtiti mengakui bahwa dia bisa kembali ke Prancis pada suatu saat di masa depan.
“Saya ingin menjadi pelatih. Saya membuat catatan dari mereka yang pernah bekerja di saya, sesi pelatihan mereka dan apa yang mereka lakukan. Kembali ke Lyon adalah suatu kemungkinan, sebagai pemain atau sebagai pelatih,” kata Umtiti dilansir dari Sport.
Masa depan bek tengah itu memang telah menjadi topik utama media-media di Spanyol belakangan ini. Tampaknya ada beberapa perdebatan di klub tentang apakah dia akan dapat kembali ke bentuk terbaiknya dan secara teratur tampil di Starting-XI untuk juara Spanyol.