Mantan Presiden Madrid Yakin Mourinho Pulangkan Bale ke Tottenham

Sumberbola – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, telah memberi saran kepada bos baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho untuk berusaha membawa Gareth Bale kembali ke ibukota Inggris.
Bale belum bermain untuk Real Madrid sejak awal Oktober karena cedera betis, tetapi dinyatakan cukup fit untuk membela tim nasional Wales selama jeda internasional pada pekan lalu.
Di sisi lain, pemain berusia 30 tahun itu sangat terkait dengan kepindahan dari ibukota Spanyol selama jendela transfer musim panas lalu. Bahkan, Bale hampir merampungkan peralihan ke Cina, sebelum kesepakatan itu digagalkan oleh Los Blancos karena biaya transfer.
Bale memang akhirnya tetap bersama Real Madrid, tetapi penyerang itu terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Dan terkait hal ini, Calderon telah mengklaim bahwa Bale bisa kembali ke Tottenham.
“Memang benar bahwa Mourinho menyukai pemain itu,” kata Calderon kepada BBC Sport. “Dia mengatakan itu pada 2017, ketika dia mencoba menandatangani [Bale] untuk Manchester United, dan Real Madrid memutuskan untuk memperpanjang kontrak Gareth Bale.”
“Saya ingat dia [Mourinho] mengatakan, ‘jika dia ada di pintu keluar, saya akan menunggu di klub lain’, jadi mungkin itu solusinya,” tukas Calderon.
Sebagai tambahan, Bale mencetak 56 gol dalam 203 penampilan untuk Spurs antara 2007 dan 2013, sebelum menyelesaikan kepindahan ke ibukota Spanyol.

Hazard Akui Berat Badannya Bikin Lambat Adaptasi di Real Madrid

Liga Spanyol – Eden Hazard mengatakan bahwa berat badan memang menjadi alasan utama mengapa penampilannya di Real Madrid kurang maksimal saat ini.
Seperti diketahui, Hazard meninggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar mencapai 100 juta Euro. Akan tetapi, bintang kelahiran Belgia itu tidak langsung moncer bersama skuat Los Blancos. Ia harus mengalami cedera di awal musim dan mengalami kesulitan untuk beradaptasi di tim barunya.
Beberapa waktu lalu, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa kelebihan berat badan menjadi salah satu faktor penyebab Hazard lambat beradaptasi di Real Madrid. Baru-baru ini, sang striker menanggapi hal tersebut. Ia mengaku apa yang dikatakan Wenger adalah benar.
“Itu benar,” kata Hazard kepada L’Equipe. “Saya tidak akan menyembunyikannya. Ketika saya sedang berlibur, saya benar-benar berlibur. Saya bertambah lima kilo, tapi saya adalah tipe orang yang bisa kehilangan berat badan dengan cepat jika saya bisa mengontrolnya.
“Ketika saya berusia 18 tahun di Lille, berat saya 72 atau 73 kilogram. Massa otot saya 75 kg, berat badan paling buruk 77 kg. Saya 80 kg pada musim panas ini, tetapi saya langsung kehilangannya dalam 10 hari,” tandas sang pemain.

Bale Diejek Media Spanyol Setelah Kembali ke Pelatihan Real Madrid

Sumberbola – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, diejek oleh surat kabar harian Spanyol, AS, setelah dia kembali ke pelatihan klub dalam pekan ini.
Pemain asal Wales itu membantu negaranya lolos ke play-off kualifikasi Euro 2020 dalam pekan ini. Namun, Bale kemudian memicu kontroversi saat berpose dengan bendera Wales yang bertuliskan: “Wales. Golf. Madrid. In that order.”
Sejak itu, sang penyerang telah diejek dan dikecam oleh berbagai media. Tapi, salah satu surat kabar terbesar di Spanyol, tetap sangat tersinggung oleh tindakan Bale tersebut.
AS edisi Jumat (22/11), mengejek tindakan Bale dengan menulis kata-kata untuk menyindir mantan pemain Tottenham Hotspur itu di halaman depan surat kabar yang berbunyi: “Wales, golf…and finally, Madrid.”
Surat kabar tersebut kemudian menyertakan gambar Bale yang kembali berlatih dengan rekan satu timnya di Madrid untuk pertama kalinya sejak 47 hari lalu pada Kamis (21/11) kemarin.

Sementara itu, pelatih kepala Madrid, Zinedine Zidane, dijadwalkan berbicara kepada pers untuk pertama kalinya sejak insiden tersebut pada hari ini. Tapi, Marca mengklaim jika pelatih asal Prancis itu tidak akan menghukum Bale atas perilakunya tersebut.
Bale tampak ditakdirkan untuk meninggalkan Madrid di musim panas lalu, setelah berselisih dengan Zidane. Tetapi, setelah gagal pindah ke China, penyerang berusia 30 tahun itu lantas tetap tinggal di ibukota Spanyol.

Hazard Ungkap Tolak Beberapa Tawaran PSG Sebelum Gabung Madrid

Berita Bola – Bintang Real Madrid, Eden Hazard, mengatakan dia telah menolak beberapa tawaran dari Paris Saint-Germain sebelum gabung Los Blancos, sementara ia menegaskan tidak akan pernah mau gabung juara Ligue 1.
Hazard memang menjadi buruan banyak klub besar setelah penampilannya yang gemilang di Chelsea. PSG dan Madrid diyakini menjadi dua tim terdepan untuk mendapatkan jasa bintang internasional Belgia itu, dengan Los Blancos pada akhirnya menjadi pemenang dan menandatangani Hazard dalam transfer sekitar 100 juta euro musim panas 2019.
Dan kini pemain berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa ia telah menolak beberapa tawaran dari PSG, sementara ia menegaskan tidak akan menandatangani kesepakatan apapun dengan raksasa Ligue 1.
“Tidak, tidak pernah,” katanya kepada L’Equipe ketika ditanya apakah dia ingin bergabung dengan PSG. “Mereka sering ingin merekrut saya tetapi saya menolak. Saya tidak ingin kembali ke Ligue 1 dan jika saya kembali itu akan ke Lille, tidak di tim lain.
“Saya selalu mengatakan tidak kepada mereka. Mereka adalah klub yang dapat membantu Anda memenangkan Liga Champions, tetapi mereka tidak dalam rencana saya. Jika saya kembali ke Ligue 1, itu hanya untuk Lille,” tukasnya.