Jelang Lawan Manchester United, Unai Emery Punya Kabar Bagus

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan tandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United, Senin (30/9/2019). Walau harus main di kandang lawan, Unai Emery ternyata memiliki kabar bagus terkait skuatnya.

Kabar bagus yang dimaksud adalah kembalinya tiga pilar di
lini belakang seperti Rob Holding, Kieran Tierney, dan Hector Bellerin.
Ketiganya dinyatakan pulih dan siap tampil menghadapi Manchester United.

“jelas ini berita fantastis. Sangat fantastis melihat Rob Holding, Kieran Tierney, dan Hector Bellerin bermain lagi. Ini momen yang bagus buat kami jelang pertandingan di Old Trafford. Kami punya tim yang lebih kompetitif lagi bersama mereka,” kata Emery seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (28/9/2019).

@Arsenal

“Bagi kami, memiliki semua pemain yang siap tampil merupakan
momen yang sempurna. Saya sangat senang dengan kehadiran mereka lagi di saat
sepenting ini. Situasi ini membuat semangat kami jadi berlipat untuk datang ke
Old Trafford,” ia menambahkan.

Kendati tiga beknya sudah pulih dari cedera panjang, pelatih
asal Spanyol nyatanya belum bisa memainkan Alexandre Lacazette karena cedera.
Ia memprediksikan sang bomber baru bisa bermain lagi dalam beberapa pekan ke
depan.

“Sekarang kami hanya memiliki dua pemain yang cedera seperti Alexandre Lacazette dan Emile Smith Rowe. Saya rasa mereka baru bisa kembali berlatih lagi dengan tim beberapa pekan lagi,” tutup Unai Emery.

The post Jelang Lawan Manchester United, Unai Emery Punya Kabar Bagus appeared first on Football5star Berita Bola.

Berbatov: Tak Ada Lagi yang Takut dengan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai saat ini tak ada lagi yang takut ketika bermain di Old Trafford.

Manchester United terakhir kali juara pada 2013. Dalam periode enam tahun setelahnya posisi terbaik Setan Merah adalah finis di posisi kedua pada 2018. Itu pun United tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Menurunnya prestasi Manchester United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson tentu meresahkan banyak pihak. Selain suporter, para pemain legenda seperti Berbatov juga prihatin.

Getty Images

“Saat ini tim lain tidak takut dengan United. Bisakah Anda menyalahkan mereka? Tim melihat hasil yang United dapatkan dan di mana mereka finis dalam beberapa tahun terakhir dan mereka percaya mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan kemenangan dan tiga poin melawan United,” kata Berbatov di Soccerway.

“Pada Rabu malam, saya menyaksikan Rochdale (di Piala Liga) memainkan bola dari belakang di Old Trafford, menunjukkan bagaimana mereka tidak peduli bahwa mereka bermain melawan United, mereka sangat percaya diri, meskipun mereka melakukan beberapa kesalahan, itu tidak masalah.”

“United harus bangkit dan ketika lawan datang ke Old Trafford, mereka sudah ketakutan di terowongan. Mudah-mudahan mereka dapat menempatkan ketakutan itu kembali ke tim segera,” Berbatov menambahkan.

The post Berbatov: Tak Ada Lagi yang Takut dengan Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Manchester United Butuh Pemain Lincah Seperti Maddison

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Pallister, menilai Setan Merah butuh pemain lincar seperti James Maddison (Leicester City) untuk membongkar pertahanan lawan.

Hingga pekan keenam, United mendapatkan banyak sorotan. Mereka dinilai tidak memiliki pemain kreatif, sehingga serangan mereka monoton dan membuat gol.

Dengan kondisi ini, United diyakini tengah memburu playmaker baru. Salah satu playmaker yang kerap dihubungkan dengan United adalah Maddison.

Terakhir, pemain 22 tahun itu jadi pahlawan Leicester saat menaklukkan Tottenham Hotspur. Pallister percaya, Maddison bakal menjadi pemain yang bagus untuk Setan Merah.

Getty Images

“Ada banyak pembicaraan tentang Maddison di media. Dia menonjol dalam pertandingan melawan Tottenham, dia punya banyak kualitas dan energi dan dia jelas mencetak gol kemenangan,” kata Pallister di Soccerway.

“Dia tipe pemain yang bisa membawa Man Utd ke level selanjutnya. Namun, Ole Pallister perlu mencoba yang terbaik saat ini untuk memeras yang terbaik dari pasukannya selama beberapa bulan ke depan,” Pallister menambahkan.

Maddison sendiri sudah membela Leicester dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan dua assist. Menurut Transfermarkt, harga mantan pemain Norwich City itu 45 juta euro.

The post Manchester United Butuh Pemain Lincah Seperti Maddison appeared first on Football5star Berita Bola.

Karena Ini, Real Madrid Enggan Buru-Buru Pulangkan Wonderkid Cemerlangnya

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Real Madrid, memiliki alasan khusus untuk tidak memulangkan wonderkidnya yang saat ini bermain di Real Sociedad, Martin Odegaard.
Sebagai tim kaya dan bertabur bintang, maka bukan hal yang aneh jika Real Madrid dihuni para wonderkid. Julukan wonderkid ini disematkan untuk para pemain muda yang dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata.
Meski begitu, tidak semua wonderkid sukses menembus tim utama Real Madrid. Sebab, mereka sering kalah saing dengan nama-nama besar di tim utama.
Sehingga, mau tidak mau mereka harus siap dipinjamkan atau bahkan dijual ke tim lain. Masalah serupa dialami oleh wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard.
Odegaard harus terima dipinjamkan ke klub-klub lain karena kesulitan menembus tim utama. Musim ini, pemain asal Norwegia itu dipinjamkan ke Real Sociedad.
Bersama Real Sociedad, pemain berusia 20 tahun itu mampu tampil gemilang di La Liga. Dari enam laga yang sudah dilakoni, Odegaard telah mencetak 2 gol dan 1 assist untuk tim yang bermarkas di Anoeta Stadium itu.
Meski sudah mengalami peningkatan performa, Real Madrid tak akan buru-buru memanggil Odegaard pulang ke Santiago Bernabeu. Dilansir dari Marca, Los Blancos memiliki alasan khusus terkait kebijakannya.
Pihak Real Madrid menghormati perjanjian dengan Real Sociedad. Selain itu, Los Blancos juga memberikan kesempatan kepada Odegaard agar tetap bisa tampil secara reguler.
Sebab, membawa pulang Odegaard tentu akan mengurangi kesempatannya bermain, karena Real Madrid saat ini sudah dipenuhi pemain bertabur bintang.

Valverde Ingin Ansu Fati Tidak Bersama Tim U-17 Spanyol

Sumberbola – Ernesto Valverde meminta FA Spanyol agar tidak mempertimbangkan bintang remaja Barcelona, Ansu Fati, untuk ikut serta dalam tugas internasional bersama tim U-17 Spanyol.
Fati, yang lahir di Guinea Bissau dan juga berhak bermain untuk Portugal, berhasil mencetak gol dan menyumbang assist pada debut starter-nya untuk Blaugrana dalam kemenangan 5-2 atas Valencia pada awal bulan ini.
Pemain berusia 16 tahun itu sekarang tampaknya akan bermain di Piala Dunia U-17 di Brasil untuk tim junior Spanyol mulai bulan depan, setelah FA Spanyol memastikan dokumen kewarganegaraannya diproses tepat pada waktunya.
Fati bisa melewatkan lima pekan bersama tim utama Blaugrana, jika dia bermain untuk tim U-17 Spanyol. Tapi, kini muncul laporan terbaru yang mengatakan bahwa Fati dapat dipanggil ke tim U-21 Spanyol sebagai gantinya.
“Saya ingin dia menghabiskan lebih banyak waktu bersama kami, jadi jika dia pergi dengan tim U-21, ini akan menjadi masalah,” kata Valverde kepada wartawan dalam konferensi pers pada Jumat (28/9).
“Sebaliknya, jika dia pergi dengan tim U-17, maka dia akan bersama tim jauh lebih sedikit. Anda harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi dan mengambil keputusan,” pungkasnya.
Bagaimanapun, kehilangan Fati akan menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Pasalnya, bintang muda itu menjadi andalan raksasa Catalan di lini depan, di tengah badai cedera yang menghantam skuat Blaugrana.

RB Salzburg Tak Takut pada Liverpool, Kata Haaland

Gilabola.com – RB Salzburg akan tandang ke Liverpool di pertandingan ke dua Liga Champions pekan depan. Bintang muda, Erling Haaland, mengaku timnya tak takut hadapi raksasa Inggris tersebut.
Kedua tim akan bertemu di Anfield, Kamis (3/10) dinihari WIB. Striker asal Norwegia yang masih berusia 19 tahun itu sebelumnya mencetak hat-trick ke gawang Genk, ketika timnya menang 6-2 di laga pembuka fase grup Liga Champions. Seketika itu pula, namanya langsung dikenal di seantero Eropa.
Haaland juga tercatat mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia U-20 ketika Norwegia mengalahkan Honduras 12-0. Sekarang pemain depan itu berniat mencetak gol di laga melawan The Reds di Anfield. “Kami tak kenal takut,” kata Haaland di situs resmi Salzburg.
“Kami tidak takut pada apapun, dan kami selalu ingin menyerang serta mencetak gol. Ketika Anda memiliki pemain yang lapar (kemenangan) di sekitar Anda, mudah untuk bermain dengan mereka, karena mereka menginginkan hal sama seperti Anda. Kami ingin mencetak gol sepanjang waktu dan meraih kemenangan,” tandasnya.

Berita Terkait

Jurgen Klopp Akui Hampir Lakukan Kesalahan Besar Lawan Sheffield
Steven Gerrard Menolak Gantikan Jurgen Klopp
Liverpool Diragukan Mantan Pemain Sendiri Musim Ini

Bagi Liverpool sendiri, setelah mereka kalah di pertandingan pembuka di kandang Napoli, skuad asuhan Jurgen Klopp itu sangat ingn meraih tiga poin di kandang, termasuk saat menjamu RB Salzburg. Haaland akui, dia dipastikan akan jalani laga yang sulit di Anfield.
“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di Anfield, tapi mereka (Liverpool) hanya manusia biasa, sama seperti kami, jadi tidak ada yang mustahil,” tegas Haaland, seperti dilansir Liverpool Echo.
“Kami harus jujur ​​dan mengatakan, ‘Liverpool tim terbaik dunia saat mereka memenangkan Liga Champions’, tapi Napoli juga sangat bagus dan kami mengalahkan mereka di kandang tahun lalu,” tambahnya.
“Saya belum pernah ke Anfield, tapi saya pikir mereka punya atmosfer terbaik di dunia dan saya berharap untuk bermain di sana,” ujar mantan anak asuhh Ole Gunnard Solskjaer itu.
Hat-trick Haaland melawan Genk menjadi yang keempat kalinya musim ini. Hal itu sangat membantu Salzburg untuk torehkan awal musim yang tak terkalahkan di bawah asuhan pelatih asal Amerika, Jesse March.
Striker itupun mengaku siap menghadapi Virgil van Dijk pada Kamis pekan depan. Tapi, ia tidak terganggu dengan tantangan untuk bersaing melawan Pemain Terbaik UEFA.
“Saya rasa Anda tidak bisa berlatih cara melawan Van Dijk, tetapi Anda bisa berlatih bagaimana cara mengecohnya atau mungkin membuatnya kehilangan posisi. Kami semua harus berada pada performa terbaik kami, semua pemain, untuk memiliki peluang melawan tim ini,” tandas pemain RB Salzburg yang pernah menjadi bintang Molde ini.
Sumber: RB Salzburg Tak Takut pada Liverpool, Kata Haaland

Ernesto Valverde Beri Kabar Terbaru Soal Kondisi Lionel Messi

Sumberbola – Ernesto Valverde mengakui bahwa dia tidak tahu berapa lama Barcelona akan bermain tanpa kapten mereka, Lionel Messi, setelah cedera terakhir yang dialami bintang berjuluk La Pulga itu belum lama ini.
Messi mengalami cedera tambahan saat Barcelona mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 pada tengah pekan. Pemain berusia 32 tahun itu harus diganti pada babak pertama, setelah cedera tersebut.
Tentu ini menjadi pukulan bagi superstar Argentina, yang belum tampil 90 menit penuh untuk Barcelona di musim ini. Dia bahkan telah absen dalam empat pertandingan pembuka Blaugrana karena cedera betis.
Sudah dipastikan jika Messi tidak tampil saat Barca berkujung ke Getafe akhir pekan ini. Dan, Valverde mengakui jika dia tidak dapat menentukan apakah bintangnya tersebut akan fit untuk pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan.
“Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen, kami berharap dia bisa segera kembali ke tim,” kata Valverde pada konferensi pers dilansir dari Reuters.
Meski demikian, Valverde mengklaim jika cedera yang dialami La Pulga tidak serius. “Ini tidak serius, ini ketegangan kecil, tapi kita akan lihat bagaimana dia bisa membaik pekan depan,” terangnya.
Lebih lanjut, Valverde mengatakan: “Jika dia segera kembali, itu merupakan dorongan bagi kami, dan jika tidak, kami akan kehilangan pemain yang sangat menentukan. Tapi, kami memiliki sumber daya untuk diatur, meski tanpa dia. Itu adalah kemunduran, tapi kami harus terus berjalan.”

Jose Mourinho Tertarik Kembali ke Real Madrid

Sumberbola – Menurut laporan, Jose Mourinho berharap dapat kembali ke Real Madrid, setelah menolak sejumlah tawaran pekerjaan selama musim panas ini. Mantan bos Manchester United itu sudah tidak memiliki klub, sejak dipecat oleh Setan Merah pada Desember lalu.
Pelatih yang juga pernah mengelola Porto, Chelsea dan Inter Milan itu bertanggung jawab atas raksasa Spanyol antara 2010 dan 2013, dengan memenangkan satu trofi La Liga dan satu trofi Copa del Rey.
Kini, Goal International melaporkan bahwa Mourinho ingin kembali ke Santiago Bernabeu, jika klub memutuskan untuk berpisah dengan Zinedine Zidane.
Meskipun Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin dari 6 pertandingan pembuka, namun Zidane tetap berada di bawah tekanan yang kuat, menyusul sejumlah penampilan yang tidak meyakinkan.
Selain bermain imbang melawan Villarreal dan Real Valladolid, Zidane juga menerima banyak kecaman setelah kekalahan telak 3-0 dari Paris Saint-Germain dalam pertandingan pembuka Liga Champions.
Hasil laga di Paris itu semakin memicu rumor yang mengatakan bahwa posisi mantan gelandang Los Blancos itu berada di bawah ancaman serius, dan Goal International mengklaim bahwa Mourinho akan tertarik untuk menggantikannya jika ada peluang.
Menurut laporan tersebut, pelatih berusia 56 tahun itu menolak tawaran dari sejumlah klub Eropa, seperti AS Monaco, Lille, Wolfsburg, Schalke dan AC Milan antara Mei dan September. Diklaim bahwa The Special One menolak pendekatan itu, karena dia mengincar posisi di salah satu klub elit Eropa, terutama Bayern Munich, Juventus dan PSG.
Bagaimanapun, Bayern dan PSG memilih untuk mempertahankan masing-masing pelatih mereka, yakni Niko Kovac dan Thomas Tuchel, sementara Juventus memutuskan untuk menunjuk mantan bos Chelsea, Maurizio Sarri, menjadi penerus Massimiliano Allegri.
Juga dipahami bahwa Mourinho menunjukkan minat untuk kembali ke Liga Premier Inggris dengan bergabung bersama Tottenham Hotspur menjelang akhir musim lalu. Dia percaya bahwa lowongan pekerjaan di London Utara akan terbuka, karena Real Madrid ingin mempekerjakan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Santiago Solari.
Meskipun kembalinya Zidane ke ibu kota Spanyol mengakhiri kemungkinan tersebut, namun penampilan kurang meyakinkan Real Madrid di awal musim ini memicu laporan yang mengatakan bahwa klub dapat mencari manajer pengganti. Lantas, Mourinho berharap peluang untuk melatih Los Blancos kembali terbuka.

Ketimbang Mbappe, Real Madrid Lebih Prioritaskan Transfer Mo Salah

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Real Madrid, diklaim akan memprioritaskan pembelian bintang Liverpool, Mohamed Salah ketimbang bomber muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada jendela transfer yang akan datang.
Penampilan buruk di musim lalu membuat manajemen Real Madrid melakukan belanja besar-besaran pada jendela transfer musim panas 2019. Namun hingga kini, pembelian besar-besaran itu belum mampu mengembalikan Los Blancos ke level mereka yang seharusnya.
Real Madrid pun diyakini akan kembali melakukan belanja besar pada Januari atau musim panas tahun depan. Sejumlah target pun sudah dikantongi manajemen Los Blancos.
Sebelumnya, Real Madrid santer dihubungkan dengan Kylian Mbappe. Namun klub yang bermarkas di ibukota Spanyol itu merasa ragu bisa mencapai kata sepakat dengan PSG.
Dilansir Sportsmole, media-media Spanyol menyebut bahwa Real Madrid kini siap mengalihkan target utama mereka kepada Mohamed Salah. Bahkan, Los Blancos kabarnya sudah menyiapkan tawaran senilai 180 juta Euro untuk coba memboyong bintang Liverpool itu.
Salah sendiri diklaim akan mengajukan permintaan transfer kepada Liverpool andai tawaran menggiurkan dari Real Madrid datang padanya.
Sejauh ini, Salah memang tampil luar biasa bersama Liverpool. Mantan pemain AS Roma itu sudah mencetak 75 gol dalam 113 penampilan bersama The Reds di semua kompetisi.