Skuat Tipis, Manchester United Harus Belanja Pemain di Januari

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Lou Macari, menilai Setan Merah memiliki skuat yang tak terlalu dalam. Ia pun menuntut kubu Old Trafford untuk belanja pemain di Januari.

“Saya pikir di bursa transfer terakhir, Manchester United sebenarnya membutuhkan pemain lebih banyak. Tapi, kami tidak menambah pemain yang seharusnya kami lakukan,” kata Macari di Soccerway.

Getty Images

United melepas banyak pemain di bursa transfer musim panas. Mulai dari Ander Herrera, Antonio Valencia, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku dan Chris Smalling pergi meninggalkan Old Trafford.

Sebagai gantinya, Setan Merah cuma mendatangkan Harry Maguire, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Skuat United juga bertambah tipis seiring cedera yang dialami Paul Pogba dan Anthony Martial.

Menurut Macari, United sangat membutuhkan amunisi baru. Kalau tidak, Setan Merah dalam masalah besar.

“Ketika Anda memiliki satu atau dua cedera dan Anda melihat skuat Anda dan bangku cadangan, itu kemudian mengejutkan bahwa Anda kekurangan pemain. Seiring musim berjalan, akan ada yang kena skorsing dan cedera.”

“Tidak ada keraguan bahwa ketika bursa berikutnya dibuka, dan kita melihat agak jauh ke depan sekarang, harus ada satu atau dua pemain yang datang,” ucap Macari.

Manchester United sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan.

The post Skuat Tipis, Manchester United Harus Belanja Pemain di Januari appeared first on Football5star Berita Bola.

Ansu Fati Tampil Gemilang, Clement Lenglet Minta Fans Barca Bersabar

Liga Spanyol – Bek Barcelona, Clement Lenglet, meminta fans timnya untuk tidak menaruh ekspektasi tinggi kepada Ansu Fati, karena pemain muda itu masih berada dalam tahap perkembangan.
Ansu Fati merupakan striker muda berusia 16 tahun yang bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2012 silam atau saat ia masih berusia 10 tahun. Pada musim panas lalu, tepatnya pada 24 Juli 2019, sang pemain menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Blaugrana.
Badai cedera yang menghantam lini depan Barcelona saat ini pun telah membawa berkah untuk penyerang sayap kiri kelahiran 2002 itu. Sejauh ini, Fati sudah tampil 3 kali untuk tim utama Barcelona di ajang La Liga musim 2019/20.
Dari 3 penampilannya, Fati mampu mencetak gol sebanyak 2 kali. Pertama, ia membantu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dengan mencetak gol ke gawang Osasuna pada menit ke-51. Alhasil, pasukan Ernesto Valverde berhasil menahan imbang tim tersebut dengan skor 2-2 pada 31 September lalu.
Gol kedua kembali ia torehkan saat Barcelona menang atas Valencia dengan skor 5-2 pada pekan keempat La Liga musim ini, Minggu (15/9) dini hari WIB tadi. Kali ini, Fati tampil sebagai starter. Dalam tempo hanya 7 menit sejak kick-off, pemain berusia 16 tahun itu mencetak gol pembuka skor dan membuat assist bagi gol kedua Blaugrana yang dicetak oleh Frenkie de Jong.
Fati pun menjadi pemain termuda yang bisa mencetak gol dan membuat assist dalam sebuah pertandingan La Liga. Sehingga, para penggemar Barcelona mulai berekspektasi tinggi terhadap sang striker.
Namun, Lenglet tetap meminta fans Barca untuk tetap bersabar, karena biar bagaimana pun Fati masih sangat muda dan sedang dalam tahap perkembangan di karier profesionalnya.
“Dia baru berusia 16 tahun, jadi kita harus bersabar dengannya,” kata Lenglet kepada Movistar +. “Dia memanfaatkan kesempatan bermainnya, dan dia adalah anak yang hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya. Kami selalu memberitahunya untuk mendengarkan, bekerja, dan belajar,” tukasnya.

Kalahkan Mantan Membuat Harry Maguire Makin Termotivasi

Football5star.com, Indonesia – Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris pekan ke-5, Minggu (15/9/2019). Kemenangan ini pun membuat bek MU Harry Maguire makin termotivasi.

Menurut mantan bek Leicester City tersebut, tidak mudah untuk meraih angka penuh melawan The Foxes. Kemenangan ini kata Maguire sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri skuat Red Devils.

“Kami tahu betapa pentingnya kemenangan ini, khususnya setelah pertandingan jeda internasional,” kata Maguire seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

Getty Images

“Kemenangan ini membuat kami membangun pondasi permainan yang solid. Dan kami ingin terus menjaga clean sheets, khususnya di markas sendiri,” tambah Maguire.

Meski hanya menang 1-0 lewat gol penalti Marcus Rashford, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Khusus untuk Maguire, Solskjaer melihat bahwa pemainnya itu bermain dengan sangat gigih khususnya saat mengawal Jamie Vardy.

“Ketika Anda bermain melawan striker seperti Jamie Vardy, Anda harus terus berkonsetrasi sebabk lalai sedikit, dia sudah berada di belakang Anda. Saya kira Maguire sudah melakukan tugasnya dengan benar,” ucap Solskjaer.

Maguire sendiri mengakui bahwa tidak mudah untuk bisa melawan mantan rekannya tersebut. Menurut Maguire, Jamie Vardy sangat sulit untuk dikalahkan.

“Saya bermain bersama dua tahun dan dia merupakan pemainn top yang meneror pemain lawan ketika berada di puncak penampilan,” tambah Maguire.

The post Kalahkan Mantan Membuat Harry Maguire Makin Termotivasi appeared first on Football5star Berita Bola.