Karena Hal Ini, Courtois Marah pada Hazard di Laga vs Levante

Sumberbola – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengatakan bahwa dia sangat kesal dengan Eden Hazard saat timnya sukses mengalahkan Levante dengan skor 3-2 di laga lanjutan La Liga.
Hazard melakukan debutnya bersama Real Madrid di kompetisi La Liga dari bangku cadangan pada babak kedua. Pemain asal Belgia itu merupakan tambahan yang aktif dalam pertandingan, tetapi tidak dapat membantu timnya membangun keunggulan mereka saat Levante justru mengejar ketertinggalan menjadi 3-2.
Real Madrid mengandalkan Courtois untuk mengamankan gawang, di mana dia melakukan penyelamatan besar menjelang akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan kedua La Liga mereka musim ini.
Lantas, Courtois merasa kesal pada Hazard untuk alasan tertentu. “Eden menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dalam gerakan di mana kami hampir mencetak gol: santai di atas bola, mampu mengatur orang,” kata Courtois kepada wartawan setelah pertandingan.
“Saya sedikit marah padanya beberapa kali, karena dia justru melakukan backheel dan memberikannya. Tetapi pada saat-saat yang dia miliki, dia dapat menciptakan banyak bahaya.”
Dia menambahkan: “Vinicius memiliki permainan yang bagus hari ini juga, mari kita lihat apakah dia bisa mendapatkan gol.”

Solskjaer Yakin De Gea Segera Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Kontrak David De Gea bersama Manchester United tinggal tersisa semusim lagi. Banyak spekulasi yang menyebutkan penjaga gawang asal Spanyol itu akan meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Namun, anggapan itu segera dibantah oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 akan segera memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

“Aku yakin masalah ini akan segera selesai dengan baik. Tidak ada kata-kata yang diucapkan kepadaku selain dia mencintai klub ini. Dia bilang ingin tinggal lebih lama di sini karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan orang-orang di sini,” ucapnya seperti dikutip dari SkySports.

“Soal detil, tanyakan langsung ke orangnya, atau ke manajemen. Aku tidak terlibat dengan diskusi ini. Jadi, mari berharap hal ini segera selesai sesuai dengan keinginan. Dia percaya terhadap apa yang kami lakukan di sini. Kami belum menyerah mengejar apa pun,” katanya lagi.

Semusim setalah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, De Gea adalah alasan Manchester United masih tetap di peta persaingan papan atas. Akan tetapi, makin lama kualitasnya semakin memudar. Belum lagi isu yang berkembang mengenai dirinya akan dilepas ke klub lain, semakin membuat konsentrasinya menurun.

Bahkan musim lalu, De Gea tampil tidak terlalu baik dan membawa Manchester United hanya finis di posisi keenam klasemen akhir liga. Musim ini, United masih ada di posisi kedelapan setelah gagal di tiga laga terkini.

The post Solskjaer Yakin De Gea Segera Perpanjang Kontrak appeared first on Football5star Berita Bola.

Hazard Siap Jalani Debut Saat Badai Cedera Hantam Real Madrid

Liga Spanyol – Bintang Real Madrid, Eden Hazard, dikabarkan siap menjalani debutnya untuk Los Blancos di saat mereka sedang dihantam badai cedera dalam beberapa bulan terakhir.
Seperti diketahui, Hazard merupakan salah satu pemain yang didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta Euro.
Namun, Hazard belum melakukan debut untuk Real Madrid di laga resmi. Pasalnya, pemain kelahiran Belgia itu dihantam cedera saat melakoni laga pramusim bersama pasukan Zinedine Zidane.
Real Madrid sendiri memang sedang dilanda krisis pemain, terutama di lini tengah. Isco, Luka Modric, Federico Valverde, Brahim Diaz, Luka Jovic, dan James Rodriguez adalah daftar nama pemain yang cedera selain Hazard.
Kini, Hazard berpeluang melakukan debut untuk Real Madrid pada laga pekan keempat La Liga 2019/20. Los Blancos akan berhadapan dengan Levante di Santiago Bernabeu pada Sabtu (14/9) petang WIB.
Dilansir dari AS, tak hanya Hazard yang berpeluang melakukan debut untuk Real Madrid. Selain mantan pemain Chelsea itu, Rodrygo Goes juga berpeluang melakukan debut untuk Los Blancos
Kabar baik juga didapatkan Real Madrid setelah striker baru mereka, Luka Jovic sembuh dari cedera. Jika dimainkan, ini adalah pertama kali Hazard dan Jovic bermain bersama pada laga resmi.

Bale Klaim Dirinya Jadi Kambing Hitam di Madrid, Ini Tanggapan Zidane

Sumberbola – Zinedine Zidane telah membantah klaim Gareth Bale, yang mengatakan bahwa dia dijadikan ‘kambing hitam’ di Real Madrid. Bos Los Blancos itu menegaskan bahwa semua orang di klub berbagi tanggung jawab.
Bale diperkirakan meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas lalu, menyusul penampilan mengecewakan Los Blancos yang membuat raksasa Spanyol itu finis di posisi ketiga klasemen La Liga musim 2018/29 lalu. Namun, pemain sayap Wales itu akhirnya tetap tinggal di ibukota Spanyol.
Dan meski telah berhasil mendapatkan kembali tempatnya di tim utama Real Madrid, namun saat berbicara kepada media selama jeda internasional, Bale mengatakan bahwa dia dijadikan kambing hitam atas kegagalan tim di musim lalu.
Namun, Zidane tidak setuju dengan pandangan pemain berusia 30 tahun itu. Manajer asal Prancis itu bersikeras bahwa setiap anggota pasukannya berbagi tanggung jawab, terlepas dari bagaimana keadaan mereka.
“Tidak, saya pikir kami semua bersalah jika terjadi kesalahan, atau jika semuanya berjalan dengan benar,” kata Zidane. “Itu tergantung kami, kami semua, kami semua berada di kapal yang sama. Kami ingin mengubah hal-hal ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik. Kami memikirkannya sebagai mentalitas tim.”
Meski gagal mengamankan kepindahan ke Cina pada musim panas lalu, namun Bale telah menjadi starter dari 3 pertandingan pembuka klub di La Liga ini. Dan, Zidane mengatakan bahwa situasi yang terjadi di musim panas adalah berbeda dengan situasi saat ini.
“Saya selalu mengatakan bahwa dia memiliki kualitas luar biasa, Gareth Bale,” tambah Zidane. “Dia pemain hebat. Apa yang terjadi di musim panas, semua orang tahu situasinya.”
“Sekarang dia di sini, saya senang, dia bahagia, semua orang senang, para penggemar juga. Sekarang kita harus bergerak maju,” tukasnya.

Pelatih Barca Tak Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau buru-buru memainkan kembali sang kapten, Lionel Messi, yang masih menjalani masa pemulihan cedera.
Messi mengalami cedera saat melakoni laga pramusim kemarin. Hal ini membuat sang striker belum bisa tampil membela Barcelona dalam tiga pekan perdana mereka di ajang La Liga 2019/20.
Jelang laga kontra Valencia di pekan keempat La Liga musim ini, Minggu (15/9) dini hari WIB, muncul kabar yang menyebut Messi sudah siap kembali bermain. Ada juga yang menyebut sang La Pulga bisa tampil melawan Borrussia Dortmund di laga perdana Liga Champions 2019/20 pada pertengahan pekan nanti.
Namun, Valverde menegaskan bahwa dirinya tak mau mengambil risiko untuk memainkan Messi dalam waktu dekat. Ia khawatir jika kemudian cedera yang menimpa bintang kelahiran Argentina itu bisa kambuh atau bahkan menjadi lebih parah.
“Fakta bahwa dia tidak bisa bermain memang signifikan, saya tidak membantahnya. Dia pemain yang menentukan, terutama menghadapi tim yang bermain bertahan,” kata Valverde seperti dikutip Marca.
“Kami berharap dia segera kembali dan kami terutama berharap bahwa dia kembali dengan baik karena kami tidak mau mengambil langkah mundur. Kami tidak tahu apakah dia akan siap bermain pada Selasa [kontra Dortmund] atau lebih lama lagi.
“Kami akan memutuskan apa yang kami anggap terbaik. Kami perlu menggunakan seluruh skuat dan saya rasa kami memiliki skuat yang baik untuk melakukannya.
“Kami memang memikirkan absennya Messi, namu hal tersebut juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi pemain lain untuk melangkah maju,” tandasnya.

Maguire Punya Potensi Jadi Kapten Man United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Harry Maguire memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi Kapten Setan Merah di masa depan.

Maguire didatangkan United dari Leicester City dengan tebusan 80 juta pound sterling. Dengan nilai transfer itu, dia menjadi pemain belakang termahal dunia.

Dalam empat pertandingan yang dijalani United di Liga Inggris, Maguire selalu menjadi starter. Hasilnya masih kurang oke, Setan Merah menang sekali, imbang dua kali, dan sekali menelan kekalahan.

Pada laga berikutnya, United akan berhadapan dengan Leicester di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019). Duel ini menjadi ajang reuni bagu Maguire.

Getty Images

“Maguire benar-benar karakter dan kepribadian yang bisa menjadi kapten klub besar. Di ruang ganti dia adalah seorang pemimpin baik berdasarkan kinerja, status dan perilaku. Dia adalah karakter yang ingin Anda ikuti. Beberapa adalah pemimpin teknis, beberapa pemimpin dengan suara. Dia punya keduanya,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Saya pikir Maguire brilian. Saya pikir dia datang ke ruang ganti, menjadi pemimpin, dia juga pemimpin di lapangan dan saya yakin dia ingin bermain melawan tim lamanya.”

“Sekarang dia di sini dia akan menjadi bagian besar dari masa depan klub ini. Kami sudah cukup memperhatikannya untuk mengetahui bahwa dia adalah orang yang kami inginkan, itulah sebabnya kami membelanjakan uang yang kami lakukan untuknya. Leicester tidak ingin kehilangan dia,” Solskjaer menambahkan.

The post Maguire Punya Potensi Jadi Kapten Man United appeared first on Football5star Berita Bola.