Kompany: Jangan Ragukan John Stones

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Vincent Kompany, tak pernah meragukan John Stones. Ia juga yakin pemain 25 tahun itu akan bangkit di Etihad Stadium.

Musim lalu, John Stones lebih sering dicadangkan Pep Guardiola. Performanya tidak cukup memuaskan Pep, khususnya pada laga-laga penting.

Biar begitu, Stones pernah memberikan permainan impresif di musim sebelumnya. Kompany yakin talenta itu masih ada dan Stones akan bangkit musim ini.

Getty Images

“Saya selalu mengatakan John Stones adalah salah satu bek yang paling berbakat, dia memiliki masa depan yang cerah. Dia sudah mencapai banyak hal, jangan lupa itu. Dia bukan bek muda lagi yang tidak punya pengalaman,” kata Kompany di Soccerway.

“Dia adalah beberapa bek tengah pemenang Liga Inggris yang sedang tumbuh dan satu hal yang saya harapkan darinya adalah konsistensi dan konsistensi kebugaran. Kemudian dia akan menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya dia.”

“Pada akhirnya, jika City dapat memenangkan Liga Champions atau sesuatu, tiba-tiba orang-orang akan menilai Stones kategori yang sama sekali berbeda.”

“Dia hanya harus mendapatkan dirinya di atas lapangan, menjadi dirinya sendiri dan dia akan baik-baik saja. Saya belum melihat tanda-tanda kelemahan yang perlu saya khawatirkan. Dia pemain bertahan kelas atas. Jika sekarang dia bisa bermain, segalanya akan beres, tidak diragukan lagi,” Kompany menambahkan.

The post Kompany: Jangan Ragukan John Stones appeared first on Football5star Berita Bola.

Man United Tak Salah Pilih Maguire

Football5star.com, Indonesia – Bek Leicester City, Jonny Evans, menilai Manchester United telah membuat keputusan tepat mendatangkan Harry Maguire.

United menjadikan Maguire sebagai bek tengah termahal di dunia ketika mendatangkannya dari Leicester City dengan nilai transfer 80 juta pounds. Pemain asal Inggris itu diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang dari permasalahan di lini belakang Setan Merah.

“Saya pikir Harry akan berada di Old Trafford selama delapan, sembilan atau sepuluh tahun. Ketika sampai pada titik itu, saya pikir orang akan melihat kembali pada biaya transfer dan mengatakan itu murah. Saya benar-benar terkesan dengan Harry, saya pikir dia akan sukses di United dan dia bisa menjadi kapten mereka, tidak ada keraguan tentang itu,” kata Evans di Soccerway.

Getty Images

Evans cukup mengenal sosok Maguire. Keduanya main bareng di Leicester City musim lalu.

“Saya hanya menghabiskan satu musim bermain dengannya, tapi rasanya kami membentuk duet yang baik, di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain yang fantastis dan dia cocok dengan segala yang dicari United. Tidak hanya dalam gaya permainannya, tetapi bagaimana dia berperilaku di luar lapangan dan kepribadian yang bisa dia bawa.”

“Kami berbicara tentang tekanan berada di United, tetapi saya pikir itu adalah tingkat pengawasan yang merupakan hal tersulit untuk membiasakan diri. Harry punya kepribadian untuk mengatasinya. Dia adalah karakter yang sangat santai, tetapi juga sangat terdorong untuk sukses dan pria yang sangat cerdas.”

“Dia luar biasa dengan bola di kakinya, bisa menyerang bola dengan baik di udara, dan saya pikir dia adalah pemain belakang yang sempurna di pertandingan modern,” Evans menambahkan.

The post Man United Tak Salah Pilih Maguire appeared first on Football5star Berita Bola.

Lukaku Lelah Jadi Kambing Hitam di Man United

Football5star.com, Indonesia – Striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, merasa jadi kambing hitam di balik keterpurukan Manchester United. Ia pun lelah dengan keadaan itu dan memilih pindah ke Serie A.

Lukaku membela United dalam 96 pertandingan di semua kompetisi. Eks pemain Everton dan Chelsea itu juga menyumbangkan 42 gol. Namun, ia sering jadi sasaran kritik ketika Setan Merah menderita kekalahan.

“Saya jadi kambing hitam. Saya selalu disalahkan,” kata Lukaku kepada ESPN FC.

“Inter bisa jadi tim yang saya butuhkan. Ada cinta yang saya miliki untuk Inter. Dan itu adalah saat yang tepat bagi saya untuk meninggalkan Inggris. Saya tidak ingin berada di sana lagi.”

Reuters

Lukaku merasa, ia dan Inter Milan memiliki ambisi yang sama. Keduanya ingin menjadi yang terbaik.

“Kelompok pemain yang kami miliki di sini bagus dan ini adalah tim spesial. Dan kami memiliki pemimpin yang tepat di depan kami, untuk membawa kita ke tempat yang tepat. Inter adalah klub yang ambisius. dan ingin kembali ke tempat yang seharusnya. Saya ingin membantu mereka membangun sesuatu di sini. Ini langkah yang tepat untuk saya,” Lukaku menambahkan.

Lukaku sendiri sudah menjalani dua pertandingan bersama Inter. Pemain asal Belgia itu juga mencetak dua gol.

The post Lukaku Lelah Jadi Kambing Hitam di Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Van der Sar: Kiper Lain Bisa Gantikan De Gea di Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, mengaku yakin banyak kiper yang layak menggantikan posisi David de Gea di Old Trafford.

Kontrak De Gea akan habis musim ini. United sudah menawarkan perpanjangan, namun De Gea mengajukan banyak tuntutan.

Ia bahkan meminta gaji 365 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,2 miliar) dengan kontrak panjang lima tahun. Nilai itu akan menjadi De Gea sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Menurut Van der Sar, jika pada akhirnya De Gea memilih pindah ke klub lain, maka masih banyak kiper di Liga Inggris yang bisa menggantikan posisinya.

Getty Images

“Kiper lain juga bisa mengisi kekosongan itu. Ada beberapa kiper Liga Premier yang bermain di klub lain dan bisa mengisi posisi itu. Saya berumur 34 ketika saya pergi ke United, jadi ada banyak peluang di sana,” kata Van der Sar.

“Keputusan harus dibuat pada titik tertentu. Masa kontrak ini sudah terlalu lama, jadi ini soal ‘Ya’ atau ‘Tidak’, tapi saya bukan Direktur United.”

De Gea sendiri tampil buruk dalam enam bulan terakhir. Ia tak lagi gesit, cekatan, dan malah kerap membuat blunder yang merugikan Setan Merah

“Itu terjadi pada saya, itu terjadi pada Ryan Giggs juga, dan semua orang. David sudah sekian lama berada di level tinggi, sehingga pada titik tertentu ia akan menurun, dan kemudian orang mulai menulis tentang itu. Tapi dia akan baik-baik saja. Dia adalah penjaga gawang yang hebat,” Van der Sar menambahkan.

The post Van der Sar: Kiper Lain Bisa Gantikan De Gea di Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Gudjohnsen: Barcelona Ingin Neymar Ambil Tekanan dari Messi

Sumberbola – Eidur Gudjohnsen merasa Neymar akan menjadi penandatanganan yang brilian untuk Barcelona, karena kedatangannya akan mengurangi beban di pundak Lionel Messi dan memberi superstar Argentina itu lebih banyak ruang untuk mengobrak-abrik tim lawan.
Barcelona mati-matian berusaha menandatangani kembali penyerang Paris Saint-Germain itu selama musim panas lalu. Akan tetapi, mereka akhirnya gagal membuat sebuah kesepakatan untuk bintang Brasil itu, karena harganya yang terlampau mahal.
Apalagi, Blaugrana sudah jor-joran di bursa transfer musim panas lalu saat memboyong bintang Prancis, Antoine Griezmann, dengan harga senilai 120 juta Euro dari rival La Liga, Atletico Madrid.
Barcelona masih bisa dibilang memiliki salah satu lini depan yang paling ditakuti di Eropa saat ini. Akan tetapi, Gudjohnsen menilai jika Neymar layak berbaris bersama Messi, Luis Suarez dan Griezmann di lini depan tim Catalan.
“Messi masih pemain top saat ini,” kata Gudjohnsen pada Goal International. “Jika dia mengalami cedera, seperti yang telah kita lihat di awal musim, maka Griezmann dapat menjadi seseorang untuk melangkah.”
“Dengan Neymar, itu mungkin lebih dari pemikiran itu, meskipun transfer itu tidak terjadi,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Gudjohnsen mengatakan: “Saya pikir Barcelona sedang mencari pemain lain untuk mengambil tekanan dari Messi. Bagaimana kita bisa memiliki pemain lain di sekitarnya untuk menarik perhatian musuh ke arah yang berbeda. Begitu perhatian Anda pergi dari Messi, dia muncul dan Anda mendapat beberapa gol.
“Mereka melewati masa di mana semua perhatian tertuju pada Messi, dan dia adalah orang yang harus melakukan segalanya. Ketika Suarez dan Neymar masuk, lawan akan membagi perhatian mereka dan membuat Messi semakin bebas,” pungkasnya.

PSG Tanpa Kylian Mbappe Tandang ke Real Madrid

Gilabola.com – PSG kemungkinan bermain tanpa Kylian Mbappe saat tandang ke Real Madrid di laga pertama fase grup Liga Champions pekan depan.
Penyerang asal Prancis itu sebenarnya sudah akan kembali berlatih pada pekan depan. Tapi, kondisinya masih harus dicermati lagi, apakah dia tersedia untuk skuad Thomas Tuchel setelah alami cedera hamstring sebulan lalu.
Les Parisiens saat ini kehilangan sejumlah pemain andalannya, termasuk Mbappe, Edinson Cavani dan Julian Draxler. Kesiapan fisik ketiganya pun dipertanyakan menjelang pertandingan Ligue 1 akhir pekan ini melawan Strasbourg, dan juga laga kontra Madrid pada pertengahan pekan depan.
Sedangkan Neymar, harus jalani suspensi di laga pembuka Liga Champions musim ini, akibat menghina wasit di media sosial usai pertandingan melawan Manchester United tahun lalu. Saat itu, eksekusi penalti Marcus Rashford sukses membuat PSG tersingkir dari kompetisi bergengsi tersebut.

Berita Terkait

Real Madrid Retak, Courtois Mulai Cibir Eden Hazard
Neymar Diminta Ikhlas Tega Diejek Fans PSG
Neymar Dijuluki Anak Lonte Oleh Fans PSG

Namun, Neymar bisa kembali bermain untuk Les Parisiens di ajang liga pada akhir pekan ini, di mana para pendukung fanatik klub Paris tersebut telah diingatkan untuk tidak membawa spanduk anti-Neymar dan membentangkannya saat pertandingan yang akan digelar di Parc des Princes tersebut.
Kabar terakhir menyebutkan, Cavani sudah bisa kembali bermain untuk skuad Thomas Tuchel, walau tak akan ada satupun pemain yang cedera yang akan turun di pertandingan melawan Strasbourg.
Tapi, pemain berusia 32 tahun itu telah menempatkan dirinya di posisi yang baik untuk kembali menjalankan peran bagi klub di Bernabéu, Kamis (19/9) dinihari mendatang.
Mbappe sebelumnya dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid, di mana presiden klub Florentino Pérez mengaku ‘suka dengan penampilan seorang bintang Prancis dan akan berusaha mendatangkannya ke Bernabeu’.
Pemain itu bisa saja bintang Manchester United, Paul Pogba. Tapi Perez mengaku sudah lama mengaguminya – seorang pemain berusia 20 tahun. Karena itulah, nama bintang muda PSG tersebut kemudian dikaitkan dengan El Real.
Mengenai pemain lain dari skuad Tuchel yang cedera; Draxler dan Thilo Kehrer, sampai saat ini keduanya masih menjalani perawatan. Tak diketahui sampai kapan mereka akan kembali bermain. Demikian diungkapkan AS.
Sumber: PSG Tanpa Kylian Mbappe Tandang ke Real Madrid

Hazard dan Thibaut Courtois Desak Real Madrid Tandatangani Kante

Berita Bola – Dua bintang Real Madrid, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, telah mendesak klub untuk menandatangani mantan rekan mereka di Chelsea, N’Golo Kante. Demikian menurut laporan di Spanyol.
Los Blancos sejauh ini ingin menandatangani gelandang baru, di mana musim panas lalu mereka dikaitkan dengan nama-nama seperti Paul Pogba dari Manchester United, Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.
Namun hingga pasar transfer Eropa ditutup pada awal bulan ini, Los Blancos gagal mendaratkan salah satu dari ketiga target transfer mereka itu. Tetapi diyakini bahwa Madrid akan mengejar kesepakatan untuk mereka pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari.
Akan tetapi kini menurut laporan dari The Athletic, Hazard dan Courtois telah meminta Real Madrid untuk menandatangani mantan rekan mereka di Chelsea, N’Golo Kante. Kedua bintang internasional Belgia itu yakin bahwa Kante akan sangat membantu lini tengah tim Zinedine Zidane.
The Athletic juga menambahkan bahwa gelandang asal Prancis itu kemungkinan besar bisa pindah ke ibukota Spanyol karena Los Blancos telah sukses membajak duo bintang The Blues. Courtois meninggalkan Chelsea untuk Real Madrid pada 2018, sementara Hazard mengikuti rekan senegaranya asal Belgia itu musim panas 2019.

Karena Hal Ini, Samuel Eto’o Ingin Jose Mourinho Latih Barcelona

Liga Spanyol – Mantan striker Barcelona, Samuel Eto’o, memuji Jose Mourinho dengan menyebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola. Selain memuji, ia juga berharap sang pelatih bisa berkarier di Blaugrana.
Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu, Mourinho masih belum kembali berkarier sebagai pelatih sepak bola. Meski begitu, pelatih asal Portugal tersebut sudah diincar banyak klub top di Eropa.
Dilihat dari riwayatnya, Mourinho memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu pelatih dengan koleksi trofi terbaik. Eto’o pun mengakui hal tersebut, karena ia sendiri pernah merasakan sensasi bermain bersama Mourinho di Inter Milan.
“Saya mulai lelah mengatakan bahwa pria ini [Mourinho] adalah salah satu sosok terbaik di dunia sepak bola,” kata Eto’o seperti dikutip dari Sport.
“Ketika saya mengakhiri karier saya, orang pertama yang mengirim pesan pada saya adalah Mourinho. Semua pemain yang pernah berjuang bersamanya, siap melakukan segalanya untuk dia.”
Karena itu, Eto’o mengharapkan Mourinho mau melanjutkan kariernya di La Liga. Ada beberapa klub yang tertarik, bahkan mungkin saja melatih Barcelona.
“Itu [Mourinho ke La Liga] akan menakjubkan. Saya akan senang melihat Jose datang melatih Mallorca, itu akan bagus, kota terbaik di Spanyol,” lanjut Eto’o. “Namun, saya akan lebih senang jika dia bergabung dengan Barcelona,” tukasnya.

Titik Lemah Lini Belakang Man United Ditawari Perpanjangan Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Man United berencana untuk memperpanjang kontrak pemain yang dianggap sebagai titik lemah lini belakang tim berjuluk Red Devils tersebut. Victor Lindelof mendapat tawaran perpanjangan kontrak hingga 2025 mendatang.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (13/9/2019) permintaan perpanjangan kontrak untuk Lindelof kabarnya sesuai dengan keinginan Ole Gunnar Solskajer. Pelatih asal Norwegia itu berkeinginan untuk membuat fondasi kuat di lini belakang Man United.

Hengkangnya Chris Smailling ke AS Roma membuat membuat Lindelof jadi tumpuan di jantung pertahanan bersama bek termahal Liga Inggris Hary Maguire. Sayangnya penampilan keduanya justru masih belum padu.

futaa.com

Khusus untuk Lindelof, eks bek Red Devils Rio Ferdinand sempat menyebut bahwa bek asal Swedia tersebut jadi titik lemah lini belakang pasukan Old Trafford.

“Melawan Southampton, jika Anda melihat performa bek tengah (Man United) kala gol terjadi, mereka (Lindelof dan sang tandem, Harry Maguire) tahu betapa berbahayanya situasi itu. Namun mereka lengah, seperti tak tanggap, terlebih Lindelof,” sebut Ferdinand kepada BT Sport.

Ditambahkan Ferdinand, seharusnya kedua bek tengah Man United mampu bertukar posisi untuk menjaga striker lawan. Ferdinand mengatakan bahwa duet Lindelof dan Maguire belum maksimal dan masih terlihat bingung untuk mengambil keputusan.

“Pemain seperti Sol Campbell dan Martin Keown di Arsenal selalu melihat pemain berbahaya dan segera mengambil keputusan,”

“Saya merasa jika Lindelof kini jadi target lawan-lawan Man United, khususnya untuk bola-bola udara. Saya mendapat perasaan jika tim lawan kini menganggapnya sebagai titik lemah,” tutup Ferdinand.

The post Titik Lemah Lini Belakang Man United Ditawari Perpanjangan Kontrak appeared first on Football5star Berita Bola.

Soal Masa Depan Lionel Messi, Begini Tanggapan Kiper Barcelona

Liga Spanyol – Lionel Messi belum pasti akan melanjutkan kiprahnya bersama Barcelona atau tidak pada musim depan nanti. Rekan setimnya, Marc-Andre Ter Stegen, kini ikut buka suara mengenai masa depan sang La Pulga.
Rumor mengenai kepergian Messi mulai santer berhembus setelah media asal Spanyol, El Pais, membocorkan salah satu klausul di dalam kontrak sang pemain. Disebutkan bahwa bintang asal Argentina itu diperbolehkan untuk hengkang secara gratis di setiap akhir musim saat usianya sudah mencapai 32 tahun.
Pada bulan Juni lalu, Messi sudah menginjakkan kaki di usia yang ke-32 tahun. Oleh karena itu, ia berhak untuk pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun 2020 mendatang.
Laporan tersebut membuat hampir seluruh penggemar sepak bola terkejut. Sebab, Messi sudah menjadi ikonik Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang memang cukup sering berganti klub.
Beberapa rekan setimnya di Barcelona pun telah angkat bicara mengenai masalah ini. Salah satunya adalah Ter Stegen.
Secara pribadi, kiper Blaugrana itu ingin sang La Pulga tetap tinggal. Namun entah nanti ingin tetap tinggal atau hengkang, Messi pantas memilih masa depannya sendiri.
“Messi pantas memilih masa depannya sendiri,” kata Ter Stegen seperti yang dikutip dari Goal International. “Hal termudah yang bisa kami lakukan ialah meminta dirinya untuk tinggal, sebab dia adalah pemain kunci bagi kami dan levelnya sangatlah tinggi.
“Saya yakin dia sangat senang berada di tim, di klub, dan di kota ini. Sulit baginya untuk pindah. Secara personal, saya ingin dia tinggal, namun bukan saya yang memutuskan. Kami akan memintanya untuk tinggal dan harapannya seperti itu,” tandasnya.