Pemain Borussia Dortmund Bingung Jika Jebol Gawang Barcelona

Gilabola.com – Pemain Borussia Dortmund, Paco Alcacer, mengaku bingung jika ia berhasil menjebol gawang Barcelona saat kedua tim bertemu di fase penyisihan grup Liga Champions musim ini.
Alcacer sebelumnya memang bermain untuk Barcelona, namun kini menjadi salah satu mesin gol Dortmund. Alcacer pun sempat melakukan wawancara pada awal pekan ini, ketika ia berada di kamp latihan Timnas Spanyol. Striker itu menyatakan, saat ini menjadi saat yang paling meyakinkan dalam karirnya.
Permainan Alcacer berkembang pesat sejak ia pindah ke Dortmund. Kini, ia berpeluang kembali bertemu Barca, bahkan mencetak gol ke gawang Blaugrana, saat keduanya bertemu di babak penyisihan grup. Alcacer pun ditanya apakah dia akan lakukan selebrasi, jika berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona di Camp Nou.
“Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, karena pada akhirnya kita pasti senang benar ketika berhasil (mencetak gol). Banyak orang yang bersikap sangat baik pada saya di sana, tapi banyak juga orang yang mengatakan hal-hal yang tidak kita sukai, tapi rasa hormat saya selalu ada,” tandas Alcacer, seperti dilansir Barca Blaugranes.

Berita Terkait

Timnas Spanyol Berpeluang Dibela Bintang Muda Barcelona
Barcelona Persilahkan Real Madrid Ambil Neymar
Barcelona Tetap Ogah Jemput Neymar Januari 2020

Namun, pemain Borussia Dortmund ini disarankan untuk tetap melakukan selebrasi, jika ia berhasil menjebol gawang Barca di Camp Nou nanti. Alasannya, dia tak banyak mencetak gol saat masih menjadi pemain Blaugrana, wajar jika dia merayakan setiap gol yang dihasilkan, termasuk gol ke gawang Barca.
Sebelumnya diberitakan, Barcelona memang kebagian grup maut di Liga Champions musim ini, karena mereka akan bertemu Dortmund dan Inter Milan di fase penyisihan grup. Gaya bermain dua tim inilah yang membuat Blaugrana benar-benar ketar-ketir.
Dalam drawing grup Liga Champions yang dilakukan 29 Agustus lalu, Barca menjadi tim yang paling sial karena satu grup dengan Dortmund dan Inter, selain klub asal Ceko, Slavia Prague, di Grup F.
Barca tentunya tak bisa menganggap enteng penampilan Die Schwarzgelben selama paruh pertama musim lalu, yang sangat luar biasa ini. Alcacer yang sudah menjadi pemain Borussia Dortmund berhasil memenangkan 15 pertandingan dari 19 laga perdananya di Bundesliga, termasuk saat menang 3-2 atas sesama raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.
Sayangnya, setelah paruh pertama musim lalu, penampilan Dortmund berantakan, hingga posisinya berhasil disalip Bayern dan gagal menjadi juara Bundesliga musim lalu.
Sumber: Pemain Borussia Dortmund Bingung Jika Jebol Gawang Barcelona

Chelsea Umumkan Tiga Kejutan di Skuad Liga Champions

Gilabola.com – Chelsea akhirnya kembali ke kompetisi Liga Champions, dan baru saja umumkan susunan skuadnya untuk ajang tersebut, dengan tiga kejutan di dalamnya.
Setelah setahun berlaga di Liga Europa, mereka terbukti berhasil dengan memenangkan trofinya dalam final di Baku, Azerbaijan, musim lalu. Saat itu, skuad asuhan Maurizio Sarri berhasil mengalahkan Arsenal di final. Kini, Frank Lampard yang akan memandu skuad the Blues di Liga Champions.
Lampard punya banyak pengalaman dalam kompetisi Liga Champions sebagai pemain dan pernah memenangkan trofinya pada 2012 silam. Tapi, kali ini akan menjadi tahun pertamanya di turnamen elit Eropa tersebut sebagai manajer.
The Blues akan bermain di Grup H serta bertemu Ajax, Valencia dan Lille. Pertandingan pertama skuad Lampard akan berlangsung di kandang sendiri melawan Valencia pada 17 September mendatang.

Berita Terkait

Pemain Chelsea Bukan Kiper Utama Timnas Spanyol!
Olivier Giroud Peringatkan Pemain Muda Chelsea
Mantan Pemain Barcelona Samuel Eto’o Pensiun

Chelsea, seperti tim-tim lainnya, juga memiliki dua tim berbeda di ajang ini, yakni tim A dan tim B. Setiap klub bisa mendaftarkan maksimal 25 pemain, dua di antaranya harus berada di posisi penjaga gawang.
Ada minimal delapan tempat yang disediakan khusus untuk ‘pemain yang dilatih secara lokal’. Jika sebuah klub memiliki kurang dari delapan pemain lokal dalam skuad mereka, maka jumlah maksimum pemain di Daftar A akan berkurang.
Adapun pemain lokal yang dilatih secara lokal, merupakan pemain yang dilatih klub dan berada di kisaran usia 15 hingga 21 tahun, atau pemain yang dilatih asosiasi yang ada di klub lain di asosiasi yang sama selama tiga tahun, dengan kisaran usia 15 hingga 21 tahun.
Tidak ada klub yang bisa memiliki lebih dari empat pemain yang dilatih asosiasi di antara delapan calon ‘lokal’ mereka dalam daftar Tim A.
Seorang pemain bisa dimasukkan dalam daftar Tim B jika ia dilahirkan pada, atau setelah 1 Januari 1998. Selain itu, dia juga telah memenuhi syarat bermain untuk klub selama periode dua tahun tanpa gangguan sejak ulang tahunnya yang ke-15. Dan, tiga pemain Chelsea dalam daftar itu adalah Billy Gilmour, Marc Guehi dan George McEachran.
Berikut daftar skuad the Blues untuk Liga Champions, seperti dilansir Football London:
Kiper: Kepa Arrizabalaga, Willy Cabalero, Jamie Cumming*;
Bek: Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri, James*, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Guehi*;
Gelandang: Jorginho, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Ross Barkley, Gilmour*, McEachran*, Mason Mount*, Ruben LOftus-Cheek;
Penyerang: Willian, Pedro Rodriguez, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi*, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Michy Batshuayi.
*Tim B
Sumber: Chelsea Umumkan Tiga Kejutan di Skuad Liga Champions

Liverpool Umumkan 29 Nama Pemain untuk Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool umumkan 29 pemain untuk skuad Liga Champions musim ini. Mengejutkan, Jurgen Klopp masukkan sejumlah nama pemain muda berbakat dalam timnya.
Jurgen Klopp menyerahkan daftar ‘tim A’ dan ‘B’ untuk babak penyisihan grup Liga Champions, di mana gelandang akademi, Herbie Kane, dimasukkan dalam daftar tersebut setelah ia batal dipinjamkan ke klub lain.
The Reds akan memulai pertarungan mereka di ajang Eropa lewat laga tandang ke Napoli pada 17 September. Selain bertemu klub Serie A itu di Grup E, skuad Klopp juga satu grup dengan Red Bull Salzburg dan Genk.
The Reds sebelumnya mencapai final back-to-back di Liga Champions, dan setelah berhasil mengangkat trofi pada Juni lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan menjadi salah satu tim favorit di ajang ini. Mereka bahkan dijagokan akan melaju ke final untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Berita Terkait

Pemain Liverpool Minta Callum Hudson-Odoi Gabung Anfield
Mohamed Salah Dapat Saran Membangun Dari Arsene Wenger
Roberto Firmino Dipuji Mantan Kiper Liverpool

Semua klub peserta Liga Champions pun diminta untuk menyerahkan daftar skuad mereka pekan ini. Lalu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menetapkan ada 22 pemain yang berada dalam Daftar A, sementara tujuh pemain lainnya di Daftar B.
Ada beberapa hal yang mengejutkan, walau absennya Ki-Jana Hoever dalam daftar tersebut semula sangat tidak diharapkan. Sedangkan pencantuman nama Herbie Kane dianggap sebagai hal yang paling menarik, di tengah-tengah klaim yang menyebutkan pemain berusia 20 tahun itu bisa sejalan untuk peran tim utama.
Kane menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Doncaster Rovers. Tapi, ia tidak masuk dalam skuad senior untuk pramusim yang lalu, dan semula diperkirakan akan kembali dipinjamkan ke klub lain musim panas ini.
Kini, pemain kelahiran Bristol itu akan bergabung dengan Caoimhin Kelleher, Adam Lewis, Yasser Larouci, Curtis Jones dan Rhian Brewster dalam Daftar B, begitu juga Trent Alexander-Arnold, yang masih memenuhi syarat karena ia dilahirkan setelah 1 Januari 1998.
Sementara Alisson dan Naby Keita sama-sama berada dalam Daftar A, yang diharapkan tampil selama babak penyisihan grup nanti. Keragu-raguan Klopp saat membahas cedera betis yang dialami Alisson, telah memicu kekhawatiran baha kiper nomor satu Liverpool itu bisa absen lebih lama dari perkiraan. Tapi, ia akhirnya muncul dalam antrean pemain yang akan kembali ke lapangan akhir tahun ini.
Adapun pertandingan kandang pertama the Reds di babak penyisihan grup akan digelar pada 2 Oktober mendatang, di mana Salzburg akan tandang ke Anfield.
Berikut ini daftar skuad the Reds untuk Liga Champions musim ini:
Kiper: Alisson, Adrian, Lonergan, Caoimhin Kelleher*
Bek: Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, Dejan Lovren, Sepp van den Berg, Trent Alexander-Arnold*, Andy Robertson, Adam Lewis*, Yasser Larouci*
Gelandang: Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner, Adam Lallana, Curtis Jones*, Herbie Kane*
Penyerang: Roberto Firmino, Mohames Salah, Sadio Mane, Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Rhian Brewster*, Harvey Elliott.
*Daftar B
Sumber: Liverpool Umumkan 29 Nama Pemain untuk Liga Champions

Jadi Cadangan, Matic Hormati Keputusan Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Serbia, Nemanja Matic, menegaskan dirinya tak punya masalah dengan manajernya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

United sudah memainkan empat pertandingan di Liga inggris musim ini. Matic baru sekali menjadi pemain pengganti saat melawan Southampton.

Adalah Paul Pogba dan Scott McTominay yang menjadi pilihan utama Solskjaer saat melawan Chelsea, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Southampton.

Matic pun dikabarkan mulai gerah dengan keadaan ini dan ingin pindah. Namun hingga bursa transfer ditutup, dia tetap bertahan. Eks pemain Chelsea itu mengaku sudah berbincang dengan Solskjaer dan membahas situasinya.

Getty Images

“Dalam dua atau tiga pertandingan pertama Solskjaer menentukan tim tanpa saya. Saya bekerja sekeras yang saya bisa, kami menghormati keputusan itu, adalah tugas saya untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia salah dan membawa saya kembali ke tempat utama,” kata Matic di Soccerway.

“Tidak ada masalah. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak setuju dengannya, tetapi dia harus memutuskan tim. Saya sudah lama bermain sepak bola, saya telah memainkan hampir semua pertandingan untuk semua klub dalam 10 tahun terakhir.”

“Agar saya bisa bermain, seseorang harus duduk di bangku cadangan dan menerima fakta itu, dan begitu juga saya sekarang. Pelatih harus memilih tim yang akan memperjuangkan gelar, dan jika dia tidak menang, dia yang tanggung jawab,” Matic menambahkan.

The post Jadi Cadangan, Matic Hormati Keputusan Solskjaer appeared first on Football5star Berita Bola.

Saha Pertanyakan Keputusan Man United Lepas Alexis

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Louis Saha, mempertanyakan keputusan Setan Merah yang melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Ia merasa hal itu adalah keputusan yang buruk.

Alexis telah memutuskan untuk bergabung ke Inter Milan karena ia sudah tak lagi mendapatkan tempat di United. Pemain 30 tahun itu mengikuti langkah Romelu Lukaku yang juga hijrah dari Old Trafford ke San Siro di bursa transfer musim panas.

Alexis sendiri memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya selama 18 bulan membela Setan Merah. Ia hanya mampu mengemas lima gol dan sembilan assist dari 45 penampilannya di semua kompetisi.

Dalam kesepakatan ini, United masih menanggung sebagian besar gaji Alexis, yakni sebesar 7 juta euro dari 12 juta euro. Sementara sisanya dibayar oleh Inter.

Getty Images

“Ini aneh. Saya pikir Alexis sampai pada titik di mana kepercayaan dirinya turun. Kesepakatan kedua klub membuat dia harus pindah. Dia pemain hebat dengan banyak keterampilan dan hasrat. Tapi dia tidak bisa mengeluarkannya United, jadi memiliki kesepakatan di mana United membayar dengan kesepakatan yang buruk,” kata Saha di Soccerway.

“Anda akan berpikir dia bisa tetap di sana dan membantu tim, tetapi secara mental itu terlalu melelahkan. Itu sebabnya dia ingin pindah. Dia tidak merasa dihargai. Itu sangat sulit baginya,” Saha menambahkan.

The post Saha Pertanyakan Keputusan Man United Lepas Alexis appeared first on Football5star Berita Bola.

Unai Emery Belum Lupakan Pertanyaan Aneh Ferguson

Gilabola.com – Unai Emery belum lupakan pertanyaan aneh Ferguson. Manajer Arsenal itu pernah ditanya apakah ia tak mau jadi juara Liga Champions.
Unai Emery telah mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson pernah menggodanya meskipun sukses di Liga Europa dengan Sevilla. Mantan pelatih Manchester United itu bertanya apakah ia tidak akan lebih ingin memenangkan Liga Champions sebagai gantinya.
Bos Arsenal itu saat ini memenangkan Liga Europa tiga kali berturut-turut sementara di Seville antara 2014 dan 2016 saat ia kembali di final musim lalu dengan The Gunners kalah dari Chelsea. Selama jangka waktu itu, sang manajer menghadiri Forum Elite Coach di Nyon, Swiss dan legenda Manchester United Ferguson tidak bisa membantunya tetapi tetap bersenang-senang dengan sang manajer Spanyol.
Dalam sebuah wawancara di Soccer AM dan Metro, manajer The Gunners itu berkata: “Suatu hari kami berada di Nyon untuk pertemuan pelatih dan saya sedang berjuang Liga Europa, dan Ferguson bertanya pada saya, ‘Serius nih Unai, Apakah Anda tidak lebih memilih untuk memenangkan Liga Champions saja?’, saya jawab; Ya tentu saja mbah!”

Berita Terkait

Arsenal Berpeluang Gagal Jemput Meunier Dari PSG
Arsene Wenger Bulan Ini Jadi Direktur Teknis FIFA
Henrikh Mkhitaryan Cemaskan Statusnya Di Arsenal

“Dia sebenarnya tidak perlu mengatakan hal itu (tertawa). Tapi pada saat itu saya bisa bahagia karena bisa bertanding di Liga Europa karena juga saya pikir UEFA meningkatkan banyak hal di kompetisi ini. Tapi benar-benar yang utama adalah menjadi Liga Champions, Ya eyalah..”
Unai Emery ingin terus berikan Arsenal trofi juara
Berbicara tentang kemenangan trofi pertamanya, sang manajer Meriam London berkata: “Trofi pertamaku adalah Liga Europa dengan Sevilla, melawan Benfica di Turin. Kemenangan itu rasanya menakjubkan. Sebagai pemain itu sangat sulit untuk mencapai beberapa Piala, ketika saya mulai karir sebagai pelatih saya berpikir, ‘saya ingin maju, saya ingin meningkatkan, saya ingin bergerak maju’ dan ketika titel pertama tiba itu rasanya… (sambil menghela napas lega).”
“Dan sungguh setelah memenangkan lebih banyak lagi, saya sangat bahagia di sini dan tujuan saya adalah untuk mencapai beberapa hal penting dalam dunia sepak bola, dan setelahnya adalah untuk mencapai titel juara saja.”
Sang manajer sendiri diberi tugas tak terbayangkan untuk mengikuti jejak besar Arsene Wenger ketika ia pertama kali tiba di Arsenal dan menyelesaikan musim hanya satu titik di luar empat besar, sementara kekalahan berat di Final Liga Europa melihat klub kehilangan kesempatan main di Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut.
Sumber: Unai Emery Belum Lupakan Pertanyaan Aneh Ferguson

Inter Milan Diprediksi Sanchez Menang Lawan Barcelona

Gilabola.com – Inter Milan Diprediksi Alexis Sanchez bisa menang lawan Barcelona. Kedua tim akan bertanding sengit di Liga Champions.
Inter Milan diprediksi Alexis Sanchez tak akan ketakutan saat bertemu Barcelona dengan Lionel Messi mereka. Meski punya nama besar di Liga Champions dan La Liga, namun Barca tetap berpeluang ditaklukkan wakil Serie A.
“Kami memiliki pemain yang diperlukan untuk mengalahkan Barcelona, dan yang jelas kami akan bertarung habis-habisan,” ujar mantan pemain Manchester United itu melalui Barcablaugranes.
Alexis Sanchez mengirim pesan itu untuk menyemangati rekan satu tim karena bertemu Barcelona di babak grup Liga Champions UEFA bukan hal ringan. Pemain Chili itu pernah memenangkan beberapa gelar, termasuk La Liga, dengan Barcelona.

Berita Terkait

Timnas Spanyol Berpeluang Dibela Bintang Muda Barcelona
Barcelona Persilahkan Real Madrid Ambil Neymar
Barcelona Tetap Ogah Jemput Neymar Januari 2020

Pernah memenangkan gelar bersama skuad Barca membuatnya paham bagaimana bahayanya rival abadi Real Madrid tersebut. Sanchez menegaskan tidak akan terbawa kenangan lama saat nantinya bertemu skuad Barca. Ia siap menyimpan semua cerita lama dan fokus menyelamatkan Inter.
“Akan selalu merupakan kesempatan khusus untuk bisa bermain melawan Barcelona. Saya pernah tinggal dan merasakan banyak saat-saat indah di sana, saya punya pasangan yang baik juga di sana.”
“Yang jelas laga ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami harus percaya pada kekompakan kelompok kami,” lanjutnya lagi.
Inter Milan hanya perlu kompak saat lawan Barcelona
Setelah pergi dari Udinese ke Barcelona, Sanchez bergabung dengan Arsenal setelah tiga tahun di Camp Nou. Dia menghabiskan beberapa musim dengan The Gunners sebelum masa gagal di Manchester United. Dia ditandatangani oleh Inter di jendela transfer musim panas ini dan langsung disusul oleh sahabat setianya, Romelu Lukaku.
“Saya memiliki kemauan yang sama untuk menang di mana saja saya bermain. Saya suka bertanding dan saya menemukan diri saya saat melakukannya dengan sangat baik di Inter.”
“Saya ingin memenangkan sesuatu di sini, dan kami harus berjuang untuk itu bersama rekan tim saya. Itulah yang akan membuat kami menang, bersatu. Jika kami bisa melakukannya, kami pasti bisa memenangkan banyak hal,” pungkasnya.
Barcelona melawan Inter pada 3 Oktober, sebagai bagian dari grup yang juga termasuk Borussia Dortmund dan SK Slavia Prague. Pertemuan mereka akan dilangsungkan pukul 02.00 WIB bertempat di Stadion Camp Nou.
Sumber: Inter Milan Diprediksi Sanchez Menang Lawan Barcelona