Valverde: Coutinho Ingin Pergi dari Barcelona Sejak Akhir Musim Lalu

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho sebenarnya sudah ingin meninggalkan Camp Nou sejak akhir musim lalu.
Seperti diketahui, Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta Pounds.
Namun di balik mahalnya nilai transfer tersebut, Coutinho tidak berperan besar dalam permainan Barcelona selama satu setengah tahun terakhir. Sehingga, pemain berusia 27 tahun itu sering mendapat kritik dari berbagai pihak. Hal ini lah yang melatarbelakangi keinginan sang striker untuk hengkang dari Camp Nou.
Pada musim panas ini, Coutinho mendapat tawaran dari dua tim Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun ia dilaporkan telah menolak tawaran tersebut.
Setelah rumor kepindahan ke Liga Premier Inggris berakhir, masa depan Coutinho kini menemui titik terang setelah bintang Brasil itu selangkah lagi merampungkan kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich.
Kepindahan Coutinho ke Bayern sudah dikonfirmasi oleh kedua klub. Rencananya, mantan pemain Liverpool ini akan pindah dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.
Valverde pun mengakui bahwa situasi Coutinho sejatinya sudah terjadi sejak akhir musim lalu. Kala itu, mengenai masa depan Coutinho memang sudah mulai berhembus kencang.
“Ini adalah situasi yang sebenarnya sudah terjadi di musim lalu ketika liga berakhir, pemain itu sudah memiliki pemikiran ingin pindah,” kata Valverde kepada Movistar.
“Kemudian hal ini kesampaian, dia telah menerima dan semoga dia beruntung,” tandasnya.


Thursday January 01, 1970