Emre Can Selangkah Lebih Dekat Gabung Barcelona

Liga Spanyol – Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Emre Can akan segera bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.
Seperti diketahui, Can bergabung dengan Juventus dari Liverpool pada tahun 2018 silam dengan status sebagai free agent.
Namun baru satu tahun di Turin, Can diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana skuat Si Nyonya Tua. Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, merasa pemain kelahiran Jerman itu tidak cocok dengan skema permainannya. Sehingga, ia akan dijual pada musim panas ini.
Menurut Calciomercato, Can saat ini sudah menjalin komunikasi secara intens dengan Barcelona. Raksasa Catalan itu diyakini akan segera mendatangkan sang gelandang ke Camp Nou.
Barcelona sendiri berminat untuk merekrut Can karena mereka tidak memiliki pelapis untuk sosok Sergio Busquets. Untuk itu, sang gelandang dipersiapkan untuk menjadi pengganti Busquets di masa depan.
Menurut informasi yang sama, transfer Can ini akan melibatkan proses pertukaran, di mana Barcelona akan menawarkan Ivan Rakitic ke Juventus.
Can masuk dalam skuat Juventus yang berhadapan dengan Parma pada akhir pekan kemarin. Namun sang gelandang tidak bermain di laga tersebut. Ia menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai.

Lionel Messi Puja-puji Bintang Akademi Barcelona Ini

Liga Spanyol – Kapten Barcelona, Lionel Messi, melayangkan pujian kepada pemain belia, Ansu Fati, yang baru saja melakoni debut bersama tim utama Blaugrana di usia 16 tahun.
Ansu Fati merupakan salah satu produk terbaik akademi La Masia. Ia melakukan debut bersama Barcelona kala menghadapi Real Betis di Camp Nou pada pekan kedua La Liga musim ini, Senin (26/8) dini hari WIB.
Dalam laga yang berhasil dimenangi Blaugrana dengan skor 5-2 tersebut, Ansu melakoni debut selama 12 menit. Ia tampil cukup berani dan percaya diri di atas lapangan.
Hal ini kemudian menarik perhatian sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Dilansir dari Daily Mail, Ansu mendapat ucapan selamat dan pelukan dari La Pulga di lorong menuju ruang ganti, usai peluit tanda pertandingan berakhir.
Messi, yang tak tampil dalam pertandingan akibat cedera, kemudian membagikan peristiwa tersebut ke akun Instagram pribadinya.Di bawah gambar tersebut, Messi kemudian menulis:
“Pertandingan yang luar biasaa, tiga poin pertama di @laliga dan saya merasa sangat bahagia melihat jebolan La Masia berhasil mewujudkan impian mereka untuk turun bersama tim utama dalam pertandingan resmi di Stadion Camp Nou.”

Dengan penampilan tersebut, Ansu, yang berkebangsaan Guinea-Bissau, berhasil menjadi salah satu pemain termuda dalam sejarah yang turun bersama Barcelona.

Raul Gonzalez: Pinjaman ke Mallorca Langkah Tepat untuk Takefusa Kubo

Berita Bola – Pelatih Real Madrid Castilla, Raul Gonzalez, mengatakan bahwa transfer pinjaman Takefusa Kubo ke Real Mallorca adalah langkah yang tepat dari Los Blancos.
Kubo yang gabung Madrid pada musim panas ini, menampilkan performa yang gemilang untuk skuat Zinedine Zidane di pra-musim. Akan tetapi dengan usianya yang masih muda (18 tahun), Kubo dipinjamkan ke Mallorca untuk musim ini.
Berbicara tentang itu, Raul mendukung langkah Madrid meminjamkan bintang asal Jepang itu ke Mallorca karena Kubo terlalu bagus untuk bermain di Castilla, yang berkompetisi di tingkat ketiga sepakbola Spanyol.
“Saya mendoakan banyak keberuntungan bagi Kubo di Mallorca,” kata Raul. “Senang memiliki dia di Madrid, dan dia akan menjadi pemain tim utama dalam beberapa musim selanjutnya.”
Di sisi lain, Rodrygo Goes juga merupakan permain muda yang direkrut Madrid musim panas ini, tetapi Raul mengatakan bahwa bintang Brasil itu akan tetap di Castilla.
“Dia (Rodrygo) sama dengan Kubo,” tambah Raul. “Dia juga akan jadi pemain tim utama Madrid dan Castilla ada di sini untuk membantu klub. Dia akan tetap di sini bersama kami, kami akan membantunya semampu kami,” jelasnya.

Paul Pogba: Kaum Rasialis Hanya Membuatku Makin Menggila

Football5Star.com, Indonesia – Paul Pogba, gelandang Manchester United, tak terlalu ambil pusing soal hujatan dan cibiran kaum rasialis kepada dirinya. Menurut dia, berbagai pelecahan rasial yang dilakukan beberapa orang belakangan ini justru kian menyulut motivasinya.

Paul Pogba mendapatkan umpatan-umpatan bernada rasial setelah gagal mencetak gol dari titik penalti ketika Manchester United ditahan Wolverhampton Wanderers. Hal tersebut membuat banyak pihak angkat suara. Phil Neville, mantan pemain Red Devils, malah menyuarakan boikot media sosial.

Menyikapi ulah kaum rasialis itu, Paul Pogba akhirnya buka suara. Dia menyuarakan pendapatnya melalui unggahan di aku Twitter-nya. Intinya, dia menegaskan bahwa berbagai pelecehan rasial tak akan membuat dia terpuruk.

My ancestors and my parents suffered for my generation to be free today, to work, to take the bus, to play football. Racist insults are ignorance and can only make me stronger and motivate me to fight for the next generation. pic.twitter.com/J9IqyWQj4K— Paul Pogba (@paulpogba) August 25, 2019

“Para leluhur dan orang tuaku menderita agar generasiku pada hari ini bebas, dapar bekerja, dapat naik bus, dapat bermain sepak bola. Hinaan-hihaan rasial adalah ketidakpedulian dan hanya akan membuatku lebih kuat dan memotivasiku untuk berjuang demi generasi yang akan datang,” urai Paul Pogba seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Belakangan ini, pelecehan rasial kepada para pemain keturunan Afrika begitu marak di Premier League. Seperti bintang timnas Prancis itu, Marcus Rashford juga mengalaminya setelah gagal menjaringkan bola dari eksekusi penalti saat melawan Crystal Palace. Sebelumnya, Tammy Abraham mengalami hal serupa setelah Chelsea dikalahkan Liverpool pada Piala Super Eropa.

Musim lalu, pemain yang paling lantang berbicara soal perlawanan terhadap kaum rasialis adalah Raheem Sterling. Berkat komitmen dan keberaniannya, dia pun sempat diberi penghargaan. Kini, Paul Pogba menunjukkan sikap serupa. Tujuannya tetap satu, yakni membungkam kaum rasialis dan mengikis diskriminasi dari muka bumi.

The post Paul Pogba: Kaum Rasialis Hanya Membuatku Makin Menggila appeared first on Football5star Berita Bola.