Solskjaer Masih Percayakan Penalti Kepada Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku masih akan terus memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk mengeksekusi penalti. Ia pun yakin Pogba akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dari titik putih.

Pada partai melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti. Kegagalan tersebut membuat The Red Devils hanya bisa membawa pulang satu angka dari Stadion Molineux.

“Kami masih belum tahu kapan akan mendapatkan penalti lagi. Tapi, kami masih terus berlatih mengeksekusi penalti dengan Pogba dan (Marcus) Rashford sebagai eksekutor utama,” kata Solskjaer kepada FourFourTwo.

Yahoo Sports

Kegagalan penalti Pogba membuat banyak pihak mendesak Solskjaer untuk mencopot posisi Pogba sebagai eksekutor. Banyak pihak juga yang mendorong nama Rashford untuk menjadi eksekutor utama Manchester United.

Selain itu, banyak pihak yang juga mengatakan bahwa Solskjaer tidak memiliki kuasa akan eksekutor penalti. Namun, hal ini langsung dibantah oleh sang pelatih.

“Saya bukannya melepaskan tanggung jawab itu kepada para pemain. Tapi, kami memang memiliki dua eksekutor dalam diri Pogba dan Rashford. Mereka sama sekali tak berkelahi ketika menentukan siapa eksekutornya,” sambung pelatih asal Norwegia itu.

“Musim lalu, kami memiliki Pogba, Rashford dan (Jesse) Lingard sebagai eksekutor. Mereka berhasil mencetak gol lewat titik putih. Mereka sama sekali tak berkelahi mengenai siapa yang harus mengeksekusi penalti,” tandas Solskjaer.

The post Solskjaer Masih Percayakan Penalti Kepada Paul Pogba appeared first on Football5star Berita Bola.

Skuat Barcelona Marah Terhadap Klub Atas Situasi Neymar

Sumberbola – Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, sama-sama berlomba untuk merekrut superstar Paris Saint-Germain, Neymar, saat jendela transfer Eropa hanya tersisa lebih dari satu pekan.
Meski Neymar lebih suka kembali ke Camp Nou, namun PSG tampaknya lebih bersedia untuk berbisnis dengan Los Blancos, mengingat hubungan kedua tim ini mulai buruk sejak penandatanganan Neymar pada 2017 lalu.
Blaugrana telah meluncurkan beberapa tawaran untuk pemain berusia 27 tahun itu, termasuk menawarkan sejumlah pemain tim utama, serta uang tunai. Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, Nelson Semedo, Arturo Vidal, dan Philippe Coutinho, yang sekarang dipinjamkan ke Bayern Munich, pernah dilaporkan sebagai pemain yang akan digunakan sebagai bagian dari kesepakatan untuk Neymar.
Namun, sekarang ruang ganti Barca sudah tidak yakin jika klub akan menangani situasi Neymar dengan serius. Seperti dilansir Marca, tokoh-tokoh senior di skuat Barcelona ‘marah’ dengan situasi ini, karena mereka tahu betapa pentingnya penandatanganan kembali Neymar.
Mereka merasa jika presiden klub, Josep Maria Bartomeu, kurang mengupayakan transfer Neymar. Padahal, dia telah berjanji kepada skuat Blaugrana, bahwa akan melakukan segalanya sesuai kemampuannya.
Superstar Barcelona, Lionel Messi, dikatakan sebagai tokoh senior yang paling prihatin dengan situasi ini, karena dia percaya bahwa Neymar adalah pemain kunci bagi El Barca untuk memenangkan trofi Liga Champions pada 2019/20.
Bagaimanapun, Barcelona saat ini berada dalam situasi yang ambigu. Raksasa Catalan itu tahu bahwa mereka harus menginvestasikan sejumlah uang untuk memperpanjang kontrak Messi dalam beberapa bulan ke depan, lantaran kontrak pemain Argentina itu akan berakhir pada 2021.
Mengingat mereka harus menaikkan upah Messi secara signifikan, sekarang mungkin bukan waktu terbaik untuk jor-joran dalam upaya menandatangani kembali Neymar. Tetapi jika tidak, Bartomeu akan menghadapi kritik dari penggemar, media dan dari ruang ganti timnya sendiri.

Hapus Tradisi Lama, Titisan Messi Berpeluang Lawan Real Madrid

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Real Madrid, dilaporkan telah menghapus tradisi lama terkait regulasi peminjaman pemain. Sehingga, hal tersebut memungkinkan mereka untuk melawan titisan Lionel Messi dari Jepang, Takefusa Kubo.
Seperti diketahui, Kubo bergabung dengan Real Madrid dari Tokyo FC pada Juni lalu. Namun, pemain berusia 18 tahun itu tidak langsung bermain untuk tim utama Los Blancos. Ia diatur untuk menjalani masa pinjaman selama satu musim terlebih dahulu bersama klub asal Palma, Real Mallorca.
Biasanya, Real Madrid mencantumkan klausul ‘fear clause’ setiap meminjamkan pemain ke sesama klub Spanyol. Klausul tersebut melarang si pemain bersangkutan untuk tampil menghadapi Los Blancos.
Namun, menurut berita terbaru dari program televisi Jugones, Real Madrid sudah menghapuskan kebijakan kontroversial itu. Artinya, Kubo bisa turun membela Real Mallorca saat menghadapi pasukan Zinedine Zidane.
Duel antara Mallorca dan Madrid akan tersaji dalam pekan kesembilan La Liga, 20 Oktober 2019. Dalam laga ini, terbuka peluang bagi Kubo untuk menjebol gawang Real Madrid dan membuktikan bahwa dirinya layak menghuni Estadio Santiago Bernabeu.
Sebelum gabung Real Madrid, Kubo, sudah pernah berkiprah di Spanyol. Ia sebelumnya pernah gabung akademi klub Barcelona. Ia berlatih di akademi La Masia pada tahun 2011 hingga tahun 2015 silam.

Jika Ini Terjadi, Barcelona Akan Pulangkan Neymar dalam Hitungan Jam

Sumberbola – Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, sama-sama berjuang untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.
Pemain internasional Brasil itu sudah bosan dengan sepak bola Prancis, setelah dua tahun tiba dari Barcelona. Dia merasa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali ke La Liga, menjelang penutupan jendela transfer Eropa pada 2 September.
Barcelona selalu dianggap sebagai tim terdepan dalam perlombaan untuk merekrut Neymar. Tetapi, baru-baru ini Real Madrid telah meningkatkan minat untuk mengontrak pemain berusia 27 tahun itu.
Kini, surat kabar yang berbasis di Catalan, Sport, mengklaim bahwa Barca merasa mereka akan dapat menandatangani kembali Neymar dalam hitungan jam, jika superstar Samba itu secara publik mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou.
Sejauh ini, Neymar memilih untuk tetap diam. Mantan bintang Santos itu tidak ingin menodai reputasinya di kalangan penggemar PSG dengan berbicara tentang Barcelona, jika pada akhirnya dia tetap tinggal di Parc des Princes.
Tapi, di sisi lain, Barcelona merasa bahwa Neymar perlu berbicara secara terbuka tentang rencana masa depannya, agar membantu mereka mengamankan tanda tangannya.
Barcelona tak ingin berada dalam perang penawaran dengan rival pahit mereka, Real Madrid. Dan itulah alasan Blaugrana ingin sang pemain secara terbuka menyatakan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou.
Laporan itu menambahkan bahwa Barcelona telah bersedia memberikan beberapa pemain yang diinginkan PSG sebagai bagian dari negosiasi. Meski tidak ada nama yang disebutkan, tetapi Ivan Rakitic, Samuel Umtiti dan Nelson Semedo, semuanya telah didukung untuk pindah ke Paris.

Martial Bicara Soal Lini Depan United, Sindir Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Manchester United, Anthony Martial, berbicara soal lini depan timnya musim ini. Bersama Marcus Rashford, keduanya menjadi tumpuan Setan Merah untuk bersaing di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, penampilan keduanya masih tergolong memuaskan. Dua pertandingan berhasil dilalui tanpa kekalahan. Khusus untuk Martial, dirinya berhasil mencetak gol di dua pertandingan awal timnya. Masing-masing melawan Chelsea dan Wolverhampton.

Martial pun membeberkan rahasia kekompakan keduanya di lini depan musim ini. Sesuatu yang tidak terlalu kelihatan musim lalu ketika masih ada Romelu Lukaku. Pemain asal Prancis itu menuturkan, ego sebagai penyerang harus lebih sering ditekan demi permainan tim.

“Marcus (Rashford) senang bermain di tengah, sama sepertiku. Tapi tidak jarang aku mengalah dan agak bermain melebar. Bagiku tidak masalah jika harus pindah ke posisi lain. Aku juga sering membiarkannya bermain di tengah,” ucapnya seperti dikutip dari SkySports.

“Pola permainan seperti itu membantu kami dalam melancarkan serangan. Lini pertahanan lawan jadi merasa diteror karena kami selalu bermain menyebar. Bola tidak hanya fokus berada di satu titik saja,” katanya melanjutkan.

Manchester United saat ini berada di peringkat keempat klasemen semantara Liga Inggris. Agenda terdekat mereka adalah menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (24/8) malam.
The post Martial Bicara Soal Lini Depan United, Sindir Lukaku appeared first on Football5star Berita Bola.