Kevin-Prince Boateng Sempat Didekati Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Barcelona bukanlah satu-satunya klub besar yang berminat untuk menggunakan jasa pemain berpaspor Ghana, Kevin-Prince Boateng. Sang pemain mengaku sempat didekati Manchester United tak lama setelah hengkang dari AC Milan.

Kevin-Prince Boateng sendiri memang dikenal sebagai pemain yang gemar berpindah-pindah klub. Sepanjang karier profesionalnya, pemain 32 tahun itu sudah pernah membela 13 klub dari berbagai negara sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola.

“Tak banyak orang yang mengetahui hal ini. Tapi, setelah hengkang dari AC Milan, Manchester United sempat berusaha mendekati saya. Tapi, Sir Alex Ferguson tak tahu posisi mana yang paling cocok untuk saya,” kata Boateng kepada La Nazione.

The Independent

“Di pandangannya, saya adalah pemain serba bisa. Tapi, tak memiliki kemampuan spesial di satu posisi. Pada kahirnya, tak ada kesepakatan yang tercipta dan saya pun mulai berusaha berlatih dengan spesifik untuk posisi penyerang,” sambung Boateng menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Boateng memang lebih sering bermain di posisi striker dengan peran false nine. Ia pun mengaku sangat menyukai peran barunya. Hal tersebut yang membuat Barcelona sempat mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Saat ini, saya sudah berusia 32 tahun. Saya menyukai peran baru saya sebagai false nine. Dalam beberapa tahun, saya memang dikenal sebagai pemain yang sering bercanda. Hal tersebut bisa menjadi sebuah keuntungan. Tapi, seringnya berubah peran sudah melukai reputasi saya,” tandas Boateng.

The post Kevin-Prince Boateng Sempat Didekati Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Valverde: Coutinho Ingin Pergi dari Barcelona Sejak Akhir Musim Lalu

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho sebenarnya sudah ingin meninggalkan Camp Nou sejak akhir musim lalu.
Seperti diketahui, Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta Pounds.
Namun di balik mahalnya nilai transfer tersebut, Coutinho tidak berperan besar dalam permainan Barcelona selama satu setengah tahun terakhir. Sehingga, pemain berusia 27 tahun itu sering mendapat kritik dari berbagai pihak. Hal ini lah yang melatarbelakangi keinginan sang striker untuk hengkang dari Camp Nou.
Pada musim panas ini, Coutinho mendapat tawaran dari dua tim Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun ia dilaporkan telah menolak tawaran tersebut.
Setelah rumor kepindahan ke Liga Premier Inggris berakhir, masa depan Coutinho kini menemui titik terang setelah bintang Brasil itu selangkah lagi merampungkan kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich.
Kepindahan Coutinho ke Bayern sudah dikonfirmasi oleh kedua klub. Rencananya, mantan pemain Liverpool ini akan pindah dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.
Valverde pun mengakui bahwa situasi Coutinho sejatinya sudah terjadi sejak akhir musim lalu. Kala itu, mengenai masa depan Coutinho memang sudah mulai berhembus kencang.
“Ini adalah situasi yang sebenarnya sudah terjadi di musim lalu ketika liga berakhir, pemain itu sudah memiliki pemikiran ingin pindah,” kata Valverde kepada Movistar.
“Kemudian hal ini kesampaian, dia telah menerima dan semoga dia beruntung,” tandasnya.

Barca Kalah dari Athletic Blibao, Valverde Kritik Griezmann

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa kurang puas dengan penampilan Antoine Griezmann pada pekan pertama La Liga 2019/20. Ia meminta striker baru tersebut agar lebih terlibat dalam permainan skuatnya.
Seperti diketahui, Barcelona menelan kekalahan dramatis dari Athletic Bilbao dengan skor 1-0 di pekan pertama La Liga musim ini, Sabtu (18/8) dini hari WIB.
Dalam duel panas tersebut, Griezmann menjalani debut resminya bersama pasukan Ernesto Valverde. Ia tampil sejak menit pertama, dipasangkan dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele di lini depan.
Namun Griezmann tampak masih kesulitan bermain di lini depan Barcelona. Apalagi setelah Luis Suarez ditarik keluar di pertengahan babak pertama karena cedera.
Setelah pertandingan berakhir, Valverde pun mengungkapkan penilaian dirinya terhadap permainan Griezmann. Menurutnya, striker kelahiran Prancis itu masih kurang terlibat dalam permainan.
“Jika dia berada di dekat daerah itu [kotak penalti lawan], dia tegas dan bergerak dengan baik, tetapi Anda harus mendominasi permainan untuk itu terjadi,” kata Valverde kepada wartawan.
“Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus ke gawang, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa menahan permainan.
“Tentu saja, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak dari banyak pemain dan dia harus terlibat lebih ke dalam permainan,” tandasnya.