Inilah Alasan Virgil Van Dijk Calon Pemenang Ballon d Or

Lihat adegan ini dan kamu akan paham mengapa Virgil Van Dijk didapuk sebagai bek terbaik dunia dan calon pemenang Ballon d’Or.
Ini merupakan adegan yang tercecer dari final Liga Champions pekan lalu. Skor sudah 0-1 untuk keunggulan Liverpool dan peluang Tottenham Hotspur untuk menyamakan skor hanya tersisa 15 menit lagi. Son Heung-min mendapat bola di lapangan tengah dan seolah-olah akan melaju dengan kecepatan tinggi untuk berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Alisson Becker.
Eits nanti dulu. Ada Virgil Van Dijk. Bek jangkung 193 centimeter itu segera menyamai kecepatan lari Son lalu pada detik-detik terakhir sebelum ia sempat melepaskan serangan ke gawang Alisson, pemain asal Belanda tersebut membuang bola menjadi sebuah tendangan penjuru. Sepak pojok bukan sebuah kondisi ideal dalam skor 0-1 seperti saat itu, tapi itu bagaimana pun lebih baik daripada membiarkan Son Heung-min melepaskan serangan.

On repeat. Gear one to two in less than a second. Van Dijk makes defending look easy. pic.twitter.com/ZRSie1fZfs
— Kloppholic (@Kloppholic) June 6, 2019

Berita Terkait

Liverpool Siap Bajak Target Transfer MU-Arsenal asal Lille
Seperti Tokoh Mitologi Narcissus, Jurgen Klopp Googling Dirinya Sendiri
Jurgen Klopp Pilih Cuti Daripada Perpanjang Kontrak Liverpool

Pada situasi yang berbeda penjaga gawang mana pun akan panas-dingin menghadapi situasi satu-lawan-satu seperti ini. Tapi kiper Liverpool itu sepertinya sudah tahu potensi yang dimiliki bek tengahnya itu. Ia mengucapkan apresiasinya sesaat setelah Van Dijk berhasil membuang bola.
Virgil Van Dijk adalah bek Belanda kelahiran 27 tahun lalu, merumput di Groningen, Celtic dan Southampton, sebelum ditarik oleh Liverpool tahun 2018. Pertahanan The Reds langsung membaik sejak kedatangan sang bek Belanda, kebobolan hanya 22 gol musim ini, yang paling sedikit dari semua tim di divisi Premier League. Sebagai perbandingan, di musim 2017/2018 The Reds kebobolan 38 gol!
Adalah Jose Mourinho yang pertama kali mencalonkan Van Dijk menjadi salah satu kandidat calon pemenang Ballon d’Or saat menjadi komentator bagi jaringan televisi Russia Today pekan lalu.
Malam ini Van Dijk berkesempatan sekali lagi membela lini pertahanan Belanda melawan musuh besarnya di final Liga Champions, Harry Kane, jika sang striker Tottenham itu diturunkan oleh Gareth Southgate pada partai semi final Belanda vs Inggris di ajang UEFA Nations League beberapa jam lagi.
Sumber: Inilah Alasan Virgil Van Dijk Calon Pemenang Ballon d Or

Seperti Tokoh Mitologi Narcissus, Jurgen Klopp Googling Dirinya Sendiri

Seperti tokoh mitologi Narcissus kagumi ketampanan wajahnya sendiri, saksi mata melaporkan Jurgen Klopp googling dirinya sendiri.
Para pelancong di bandara Manchester pada hari Rabu waktu setempat bisa melihat Jurgen Klopp itu berjalan masuk ke ruang tunggu bersama istrinya, Ulla, untuk duduk menanti boarding sembari ia Klopp googling dirinya sendiri di layar ponsel dan membaca-baca apa kata media soal pahlawan baru Liverpool.
Sang pelatih asal Jerman akan mengambil masa liburan cukup panjang sebelum kembali dalam waktu kurang dari sebulan untuk menyiapkan tur pra-musim The Reds ke Amerika Serikat mulai pertengahan Juli.
Mereka yang berada di bandara Manchester melaporkan bahwa begitu duduk di ruang tunggu penerbangan ke London tersebut, pada kesempatan pertama Klopp goggling dirinya sendiri dan mulai membaca apa kata media-media soal kemenangan Liverpool di final Liga Champions.

Berita Terkait

Inilah Alasan Virgil Van Dijk Calon Pemenang Ballon d Or
Liverpool Siap Bajak Target Transfer MU-Arsenal asal Lille
Jurgen Klopp Pilih Cuti Daripada Perpanjang Kontrak Liverpool

Salah satu tangkapan kamera memperlihatkan ia sedang berhenti di sebuah judul berita yang membahas hubungan antara dirinya dengan Mohamed Salah. Lihat foto.
Klopp diketahui tak memiliki media sosial, atau menghindarinya, dan bisa dimaafkan jika satu kali setahun menghabiskan beberapa menit atau beberapa jam membaca komentar media soal dirinya. Asal jangan kebablasan membunuh dirinya sendiri seperti tokoh mitologi Yunani Narcissus, saking kagumnya pada keindahan yang tak mungkin dipeluknya.

Tidak heran jika Klopp berhenti pada berita-berita yang membahas soal Mohamed Salah karena selama beberapa hari terakhir pendukung Liverpool diguncang berita soal kepndahan Salah ke Spanyol, kemungkinan besar Real Madrid. Namun hal ini dianggap sebagai usaha media-media Spanyol membuat Salah tersanjung untuk kemudian jatuh dalam perangkap Los Blancos.
Sumber: Seperti Tokoh Mitologi Narcissus, Jurgen Klopp Googling Dirinya Sendiri

Lionel Messi: Putra Saya Pendukung Real Madrid

Sumberbola – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa salah satu putranya menjadi penggemar Real Madrid.
Hal ini tentunya cukup menarik, mengingat Messi sendiri bermain untuk Barcelona. Padahal, Real Madrid dan Barca memiliki rivalitas yang sangat tinggi di Spanyol.
“Terkadang televisi menyala dan dia bersorak saat Madrid mencetak gol. Anak saya, Tiago, merasa kesal dan Mateo justru ikut bersorak untuk mengganggunya,” kata Messi kepada TyC Sports.
Selain itu, Messi juga mengungkapkan bahwa putranya juga sering mengolok-oloknya saat Barcelona dikalahkan oleh Liverpool dan Valencia.
“Thiago tidak pernah melewatkan pertandingan,” sambungnya. “Mateo suka sepak bola, dia memakai semua baju.
“Kami bermain di rumah dan dia berkata kepada saya, ‘Saya Liverpool, yang mengalahkan Anda’; ‘Valencia menang, eh – saya Valencia,” tutup pemain asal Argentina itu.
Seperti yang diketahui, Barcelona disingkirkan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions lalu. Mereka disingkirkan oleh The Reds dengan agregat 4-3. Hal ini tentunya cukup menyakitkan, mengingat mereka sempat menang dengan skor 3-0 pada leg pertama.
Sedangkan, Barcelona juga dikalahkan oleh Valencia di final Copa del Rey dengan skor 2-1 pada kampanye 2018/19. Hal ini tentunya membuat mereka gagal memenangkan Copa del Rey.