Van Gaal soal Buruknya Performa Di Maria bersama Man United

Football5star.com, Indonesia – Meskipun didatangkan dengan biaya mahal sebesar 59,7 juta poundsterling atau senilai 1 triliun lebih, Louis van Gaal mengatakan bahwa pemain sayap, Angel Di Maria, merupakan bukan pilihannya saat menukangi Manchester United.

Louis van Gaal
dalam sebuah wawancara dengan The Guardian mengatakan bahwa
dirinya puas karena klub mendatangkan Angel Di Maria. Tetapi, manajer asal
Belanda mengakui memiliki target lain selain gelandang asal Argentina itu.

worldfootball.net

“Saya puas
(dengan menandatangani Di Maria), karena dia adalah pemain kreatif, tetapi
dalam daftar saya terdapat pemain lain. Di María memiliki masalah dengan budaya
sepakbola Inggris dan iklim,” ujar Louis van Gaal

Van Gaal juga
menolak kritikan yang ditujukan kepadanya karena gaya kepemimpinannya terhadap
Di Maria yang memainkannya di beberapa posisi berbeda. Di Maria merasa
perubahan posisi tersebut membuatnya merasa kurang nyaman.

“Saya
selalu bertanya kepada pemain di mana dia ingin bermain. Baginya itu sayap,
lebar dan sebagian besar di sebelah kiri. Di timnas Argentina ia bermain di
sebelah kiri. Saya mulai dengan dia di sana,” jujur Louis van Gaal.

“Dia tidak bermain bagus, ke level yang Anda harapkan dari pemain semahal itu. Maka saya percaya, saya harus melihat apakah posisi lain lebih baik baginya. Saya telah memainkannya sebagai pemain sayap kiri, sebagai striker, second striker dan di sebelah kanan. Kemudian para kritikus mengatakan dia harus bermain di posisi sebelah kanan. Saya memberinya semua peluang untuk tampil baik,” jelas Louis van Gaal.

More News on Liga Inggris

.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1 a:hover .h-text,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1 a.active .h-text,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1 > .h-text,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1 .main-link:first-child:last-child .h-text{color:#630060}.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > .main-link > .h-text:after,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > a:first-child:last-child > .h-text:after,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > .h-text:first-child:last-child:after{color:#630060 !important}.bscb-74859.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1:after{background-color:#630060}.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s8 .main-link .h-text:before,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s8 .main-link.h-text:before,.bscb-74859.bscb-74859 .section-heading.sh-t1.sh-s8 > .h-text:before{border-right-color:#630060 !important}.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item:hover .title a,.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item-text-1 .post-meta a:hover,.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item-grid .post-meta a:hover,.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item .rating-stars span:before{color:#630060 !important}.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item .rating-bar span,.bscb-74859.bscb-74859 .listing-item .post-count-badge.pcb-t1.pcb-s1,.bscb-74859.bscb-74859.better-newsticker .heading{background-color:#630060 !important}.bscb-74859.bscb-74859.better-newsticker .heading:after{border-left-color:#630060 !important}.bscb-74859 .bs-pagination .btn-bs-pagination:hover,.bscb-74859 .btn-bs-pagination.bs-pagination-in-loading{background-color:#630060 !important;border-color:#630060 !important;color:#fff !important}.bscb-74859 .listing-item-text-2:hover .item-inner{border-color:#630060 !important}.bscb-74859.bscb-74859.bscb-74859.bscb-74859 .term-badges.floated .term-badge a,.bscb-74859.bscb-74859 .bs-pagination-wrapper .bs-loading > div{background-color:#630060 !important;color:#fff !important}

Harapan Origi Terkait Masa Depan di Liverpool

Kepa: Level Hazard Mendekati Messi & Ronaldo

Jurgen Klopp Sempurna Untuk Liverpool

The post Van Gaal soal Buruknya Performa Di Maria bersama Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Soal Rumor Masa Depan Valverde di Barcelona, Begini Tanggapan De Jong

Liga Spanyol – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie De Jong menyampaikan pendapatnya mengenai posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih. Ia mengaku masih belum mengetahui kondisi yang sebenarnya, tetapi dia yakin kualitas sang pelatih masih dapat diandalkan.
Seperti diketahui, posisi Valverde tak lagi aman di penghujung musim ini. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu mendapatkan tekanan dari para penggemar klub usai kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.
Situasi itulah yang membuat posisi Valvede di Camp Nou tidak lagi aman. Kebijakan pria asal Spanyol itu terus dikritik, khususnya tentang cara dia menggunakan Lionel Messi. De Jong, yang adalah pemain baru Barcelona, ikut ditanya mengenai permasalahan tersebut.
“Saya masih belum menjalin komunikasi dengan dia [Valverde]. Anda berkata pada saya bahwa dia berada di bawah tekanan, namun itu hanya menurut media,” kata De Jong.
“Bagaimanapun, saya tidak tahu bagaimana kondisi internal klub. Apakah saya menghubungi dia dalam transfer saya? Tidak, saya tegaskan bahwa saya belum pernah menjalin kontak dengan dia.
“Saya bakal berkata bahwa saya mengenal dia [Ronald Koeman] dari tim nasional Belanda. Akan menjadi tindakan tidak hormat pada Valverde jika saya berkata hal lain.
“Saya kira kondisi yang sebenarnya tidak seburuk pikiran orang-orang. Akan tidak baik bagi saya jika semakin memperkeruh rumor ini,” tandasnya.

Karena Hal Ini, Real Madrid Batalkan Perekrutan Luka Jovic

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan telah membatalkan proses perekrutan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic pada bursa transfer musim panas 2019.
Sudah bukan rahasia lagi, Real Madrid memang tertarik ingin mendatangkan Jovic ke Santiago Bernabeu. Mereka menilai sang striker memiliki potensi untuk menjadi mesin gol mereka yang baru di musim depan. Ia berhasil membuat 27 gol dan 7 assists bagi Frankfurt di sepanjang musim ini.
Namun dilansir dari El Confidencial, kepindahan Jovic ke Real Madrid itu batal terjadi. Los Blancos menarik diri dari perburuan striker berusia 21 tahun tersebut karena masalah biaya transfer.
Pada awalnya Real Madrid mendapatkan info bahwa mereka bisa mendatangkan Jovic dengan mahar sekitar 65 juta Euro pada musim panas 2019. Mereka beranggapan bahwa angka ini masih pantas untuk pemain berbakat sepertinya.
Namun yang terbaru, Frankfurt menaikkan harga jual sang striker menjadi 80 juta Pounds. Sehingga, Real Madrid memutuskan untuk mundur karena mereka menilai jika harga itu terlalu mahal untuk pemain yang belum begitu teruji seperti Jovic.
Laporan itu mengklaim bahwa Real Madrid sebenarnya punya alokasi dana untuk membeli Jovic. Namun mereka menahan diri untuk tidak mendatangkan sang striker, karena merek berpeluang mendapatkan striker berkelas lainnya di musim panas nanti.
Real Madrid dikabarkan jika mereka berpeluang mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Namun biaya transfer Neymar dipastikan berada di atas angka 200 juta Euro, sehingga tim yang bermarkas di ibukota Spanyol itu harus berupaya untuk menghemat pengeluaran mereka agar penyerang PSG merapat ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

Liverpool Kini Ketiga Terbaik di Eropa, Tapi Kalah Jauh Dari Real Madrid

Liverpool kini resmi menjadi tim ketiga terbaik di Eropa, mengalahkan Bayern Munchen dan Barcelona, tapi masih jauh di bawah Real Madrid. Lihat.
The Reds menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final Liga Champions hari Minggu di Madrid, menjadikan total perolehan trofi Piala Eropa mereka menjadi enam. Nah, perolehan enam Piala Eropa menjadikan mereka ada di urutan ketiga terbaik di Eropa.
Dengan perolehan enam trofi tersebut Liverpool kini naik satu pangkat di atas Bayern Munchen dan Barcelona yang hanya pernah mengoleksi piala Eropa itu lima kali masing-masing. The Reds hanya selisih satu di bawah AC Milan yang memiliki tujuh trofi Eropa di lemari pialanya.
Tapi masih ada jarak cukup jauh antara posisi ketiga terbaik di Eropa Liverpool dengan Real Madrid yang menduduki posisi puncak. Los Blancos sudah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 13 kali. Agak sulit untuk dikejar tim mana pun dalam beberapa belas tahun ke depan.

Berita Terkait

Kylian Mbappe Serahkan Permintaan Transfer, ke Real Madrid?
Dukun Ini Ramal Liverpool Juara Liga Champions Sejak Oktober
Real Madrid Rebut Striker Serbia 21 Tahun Dengan 28 Gol Musim Ini

Daftar tim-tim dengan perolehan piala Eropa mereka adalah sebagai berikut:

Real Madrid 13 kali
AC Milan 7
Liverpool 6
Bayern Munchen, Barcelona 5
Ajax Amsterdam 4
Inter Milan, Manchester United 3
Juventus, Benfica, Nottingham Forest, Porto 2
Celtic, Hamburg, Steaua Bucharest, Marseille, Borussia Dortmund, Chelsea, Feyenoord, Aston Villa, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade masing-masing 1

Kemenangan hari Sabtu di Wanda Metropolitano juga menonjolkan status Liverpool sebagai klub Inggris paling sukses di kompetisi terkemuka Eropa.
Jumlah perolehan trofi The Reds kini dua kali lipat Manchester United yang mengoleksi tiga kemenangan, sementara Nottingham Forest memenangkannya dua kali dan Chelsea dan Aston Villa masing-masing satu.
Liverpool juga menambah jumlah kemenangan di semua kompetisi UEFA menjadi 12 trofi total usai akhir pekan kemarin. Mereka telah memenangkan enam Piala Eropa, tiga Piala UEFA (sekarang Liga Europa) dan tiga Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) selama sejarah mereka.
Kemenangan terakhir mereka itu telah membuat mereka menjauh dari Juventus, yang memiliki 11 trofi Eropa atau dunia, dan dua di belakang Barcelona yang memiliki 14 piala level Eropa.
Liverpool akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan total perolehan piala mereka menjadi 13 ketika mereka bertanding melawan Chelsea di final Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup pada 14 Agustus di Istanbul.
Sumber: Liverpool Kini Ketiga Terbaik di Eropa, Tapi Kalah Jauh Dari Real Madrid

Real Madrid Akan Jual Sergio Reguilon di Musim Panas Ini

Liga Spanyol – Raksasa La Liga, Real Madrid, dilaporkan akan menjual Sergio Reguilon pada bursa transfer musim panas tahun ini.
Setelah melalui tiga pergantian pelatih di sepanjang musim 2018/19, Real Madrid dipastikan menjadi salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer pemain musim panas mendatang. Los Blancos akan menjual beberapa pemain yang tidak dibutuhkan pada musim depan.
Dilansir dari Sportsmole, nama Reguilon tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane pada musim 2019/20. Sebab, pelatih asal Prancis itu lebih memilih Marcelo untuk membela sektor pertahanan bagian kini. Sehingga, Real Madrid berniat menjualnya pada musim panas nanti.
Setelah mendengar rumor tersebut, Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dan tim La Liga Spanyol lainnya, Leganes dikabarkan siap menampung bek kiri tersebut.
Sebelumnya, Reguilon diminati oleh Alaves. Bahkan, tim ini sempat menghubungi El Real karena serius ingin memboyongnya. Namun, Los Blancos kala itu masih belum terlalu berniat menjual sang pemain ke tim lain.
Sebagai tambahan, Reguilon sendiri bergabung dengan tim senior Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 22 kali di semua ajang kompetisi musim ini.

Mariano Diaz Tak Ingin Tinggalkan Real Madrid

Sumberbola – Striker Real Madrid, Mariano Diaz, mengatakan bahwa dia akan berjuang dengan Los Blancos, dan tidak tertarik untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun ini.
Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak empat gol dan tampil 19 kali di semua ajang kompetisi untuk Real Madrid pada kampanye 2018/19. Padahal Diaz digadang-gadang akan bisa menghasilkan banyak gol untuk Real Madrid, usai mengambil alih nomor Cristiano Ronaldo.
Hal itu membuat Diaz dikabarkan akan dijual kembali oleh Real Madrid pada musim bursa transfer panas tahun ini. Namun, sang pemain menegaskan bahwa dia akan tetap bertahan.
“Saya akan tinggal di sini, ini tim saya,” kata Mariano dalam sebuah wawancara dengan Marca. “Gagasan saya adalah melanjutkan di Madrid, di tim saya. Saya ingin menunjukkan apa yang saya lakukan di sini dan saya ingin memenangkan banyak gelar.
“Saya berjuang keras untuk mendapatkan Real Madrid. Saya telah bekerja keras, saya selalu menginginkan ini sebagai seorang anak dan sekarang saya di sini saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk bermain di tim terbaik di dunia.
“Ini musim yang sulit bagi semua orang. Dan ini selalu terjadi. Pers selalu ada dalam arti itu dan itu adalah hal yang harus diterima.
“Ini rumit karena kami belum mencapai tujuan, tetapi sekarang saatnya untuk memikirkan yang berikutnya, yang penting, dan mencoba untuk menang sebanyak mungkin,” tutupnya.

Dipecat Gara-gara Membela Palestina di Final Liga Champions

Seorang presenter radio di Inggris dipecat gara-gara membela Palestina, mengaitkan kemenangan Liverpool dengan merendahkan Israel.
Mantan anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh George Galloway diberhentikan oleh TalkRadio beberapa menit lalu, Senin malam waktu Indonesia. Ia dipecat gara-gara membela Palestina dan merendahkan Israel saat merayakan kemenangan Liverpool pada final Liga Champions dalam twitnya hari Minggu.
Ucapan yang jadi dipermasalahkan adalah saat ia memberi bumbu terlalu banyak pada kemenangan Liverpool ketika bercuit di Twitter pasca kemenangan Liverpool, “Selamat kepada pemain-pemain hebat Liverpool. [Kemenangan ini] untuk mengenang penambang sosialis BillShankley, untuk para martir 96 [kasus semi final Piala FA di Hillsborough], dan mereka yang memperjuangkan keadilan bagi mereka, dan bagi para pekerja pelabuhan Liverpool. Tidak ada bendera Israel di trofi!”

Congratulations to the great people of #Liverpool to the memory of the socialist miner #BillShankley to the fallen #96 to those who fought for justice for them and to the Liverpool dockers. No #Israël flags on the Cup!
— George Galloway (@georgegalloway) June 1, 2019

Berita Terkait

Dukun Ini Ramal Liverpool Juara Liga Champions Sejak Oktober
Jika Mohamed Salah Mau Ballon d’Or, Ada Syaratnya!
Mohamed Salah Sang Firaun Liverpool Butuh Istirahat

Kalimat terakhir itulah yang jadi alasan bagi TalkRadio untuk memecat George Galloway. Ia mengatakan dalam cuitannya, dirinya menerima kartu merah dari pihak majikan karena “merayakan secara berlebihan” kemenangan Liverpool.

I’ve just been sacked by @talkRADIO See you in Court guys. #Palestine #Moats Long live Palestine.
— George Galloway (@georgegalloway) June 3, 2019

Tottenham Hotspur, lawan Liverpool di final Liga Champions, memang mengidentikkan diri dengan Israel. Kami pernah menurunkan satu artikel khusus tentang ini, perihal Yahudi vs Yahudi, saat Tottenham berjumpa Ajax Amsterdam di semi final Liga Champions.
Suporter Ajax dan Spurs sama-sama mengidentikkan diri sebagai Yahudi. Fans Spurs kerap menyebut diri sebagai “Yid Army” atau “tentara Yid”, tapi lucunya, sebutan “Yid” itu sendiri tidak disukai oleh orang-orang Yahudi karena memiliki tendensi merendahkan atau menghina. Seruan “Yid Army” bahkan bisa berujung pada penangkapan oleh polisi. Sebaliknya, banyak video di mana pendukung Ajax bernyanyi bersama ratusan atau ribuan orang dengan bunyi teriakan, “Kami Yahudi Ajax, Super Yahudi.”
George Galloway adalah politis sayap kiri di partai Buruh Inggris. Istilah “sayap kiri” umumnya digunakan media untuk merujuk pada mereka yang membela kaum imigran, Islam, Palestina, kaum buruh dan miskin di Inggris, berlawanan dengan “sayap kanan” yang biasa mendukung partai konservatif yang mendukung pajak lebih rendah, membela orang-orang super kaya dan dalam batas tertentu: anti imigran asing.
Setelah tahun 2003 ia berhenti dari Partai Buruh, bergabung dengan Partai Respect sebelum partai itu kemudian bubar 2016 dan ia meloncat ke partai Independent. Jika Anda ikut bersimpati dengan nasibnya usai dipecat gara-gara membela Palestina, bisa lihat profilnya di sini.
Sumber: Dipecat Gara-gara Membela Palestina di Final Liga Champions

Saha: Manchester United Sulit Ulangi Era Emas Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Louis Saha, menilai Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih yang tepat untuk Setan Merah. Namun, ia ragu Solskjaer bisa mengulangi era emas Sir Alex Ferguson.

Manchester United terpuruk sejak Ferguson pensiun pada 2013. Namun musim depan, bersama Solskjaer, United diprediksi akan kembali bangkit.

Saha percaya bahwa Setan Merah akan lebih baik musim depan. Tapi jika berbicara soal mengulangi kesuksesan di era Ferguson, ia benar-benar meragukannya.

Getty Images

“Saya sepenuhnya percaya United akan bangkit, tetapi Anda perlu memahami bahwa dalam sepak bola Anda bisa menyalinnya, tetapi itu tidak akan pernah sama. Unsur kejutan itu hilang, karena Anda berpikir, ‘Ya, kita diharapkan untuk melakukan ini’,” kata Saha seperti dikutip Mirror.

“United memiliki dukungan penggemar yang akan selalu ada sehingga ini merupakan soal kerja keras. Beberapa tahun terakhir sangat menyakikan, tetapi saya yakin Solskjaer dan stafnya di klub akan memberikan basis yang sangat bagus,” Saha menambahkan.

Musim lalu, Solskjaer sempat memberikan harapan usai menggantikan Jose Mourinho di bulan Desember lalu. Namun sayangnya, performa tim perlahan menurun hingga The Red Devils hanya mampu bertengger di peringkat enam Premier League.

Total, sejak ditangani Solskjaer, Manchester United mencatatkan 16 kemenangan, empat kali seri dan sembilan kemenangan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

More News on Liga Inggris

Emerson Minta Sarri Bertahan di Chelsea

Kieran Trippier Tak Ingin Bermain di Serie A Musim Depan

Demi Liverpool, Juergen Klopp Tolak Ajakan Franz Beckenbauer

The post Saha: Manchester United Sulit Ulangi Era Emas Ferguson appeared first on Football5star Berita Bola.

Mane Salah Messi Masuk 11 Pemain Terbaik Pilihan Jose Mourinho

Ada nama Sadio Mane, Mohamed Salah dan Lionel Messi dalam 11 pemain terbaik pilihan Jose Mourinho. Tapi ada kejutan! Satu pemain bintang absen.
Total seluruhnya ada enam pemain Liverpool dalam daftar 11 pemain terbaik pilihan Jose Mourinho untuk Best XI Champions League Team. Selain enam Liverpool ada tiga pemain Ajax Amsterdam, serta satu Barcelona dan satu Tottenham Hotspur.
Sayangnya Mourinho tidak memasukkan Cristiano Ronaldo yang kini merumput di Juventus dalam daftar 11 pemain terbaik dengan alasan tidak layak memilih pemain yang berada di luar empat tim semifinalis Liga Champions. Kesebelas nama itu adalah sebagai berikut:

Alisson Becker (Liverpool)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
Andy Robertson (Liverpool)
Virgil van Dijk (Liverpool)
Matthijs de Ligt (Ajax)
Frenkie de Jong (Ajax)
Donny van de Beek (Ajax)
Christian Eriksen (Tottenham)
Lionel Messi (Barcelona)
Sadio Mane (Liverpool)
Mohamed Salah (Liverpool)

Daftar 11 pemain terbaik ini disusunnya dalam kapasitas sebagai komentator televisi Russia Today, saat ia menjelaskan bahwa pemilihannya atas Alisson Becker dilakukannya “karena dia ada di sana saat ia dibutuhkan untuk berada di sana.”

Berita Terkait

Dukun Ini Ramal Liverpool Juara Liga Champions Sejak Oktober
Jika Mohamed Salah Mau Ballon d’Or, Ada Syaratnya!
Mohamed Salah Sang Firaun Liverpool Butuh Istirahat

“Dua full-backs juga harus Liverpool. Pemain luar biasa. Alexander-Arnold dan Robertson. Keduanya memiliki karakter dan personalitas yang luar biasa. Keduanya sangat suka bermain fisik. Mereka agresif. Mereka memiliki apa yang saya sebut dalam sepak bola sebagai ‘kesombongan yang baik’. Mereka tidak takut bermain. Mereka maju ke depan. Mereka berpartisipasi dalam serangan. Dan saat laga hari Sabtu saat mereka berada di bawah tekanan, mereka sangat, sangat baik.”
Di luar enam pemain The Reds, Mourinho memasukkan tiga pemain Ajax Amsterdam dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Champions, yaitu Frenkie de Jong, Mathijs de Ligt dan Donny van de Beek. Dia juga menjelaskan mengapa tak ada nama Cristiano Ronaldo.
“Meski laga leg kedua yang mengecewakan di Anfield, Messi [masuk]. Tidak ada nama Ronaldo meski ia berpartisipasi dalam kebangkitan kembali lawan Atletico Madrid. Tidak ada Ronaldo karena [timnya Juventus] tidak lolos semi final. Messi masuk [semi final] dan tampil secara menakjubkan pada leg pertama.”
Sumber: Mane Salah Messi Masuk 11 Pemain Terbaik Pilihan Jose Mourinho

Sembilan Aturan Baru Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim baru akan dimulai dengan tahap kualifikasi di bulan Agustus 2019 dan ada sembilan aturan baru yang musti diperhatikan setiap peserta.
Liverpool menjadi juara Liga Champions musim ini setelah menang dua gol atas Tottenham Hotspur melalui Mohamed Salah dan Divock Origi pada partai final di Estadio Wanda Metropolitano, kemarin. Dan kini proses pencarian juara baru Eropa sudah dimulai dengan penetapan sembilan aturan baru. Tiga di antaranya adalah sebagai berikut:

Ada 12 nama cadangan, dengan nama keempat boleh dimasukkan pada masa extra time. Pemain keempat sudah diujicoba di piala domestik di Inggris, salah satunya, dan kini diterapkan ke kompetisi elit Eropa.
Selama persiapan tendangan bebas, hanya boleh ada pemain yang mempertahankan diri yang berada di sekitar dinding manusia. Selama ini pemain lawan yang sedang mengincar gol boleh mengganggu dinding manusia tersebut.
Tendangan gawang dan tendangan bebas yang diambil di dalam kotak penalti tak perlu meninggalkan kotak itu mulai musim depan, dengan pemain oposisi dilarang berada di dalam kotak.

Untuk aturan yang terakhir di atas belum jelas soal bagaimana jika pemain tim menyerang yang memperoleh tendangan bebas di dalam kotak. Apakah itu berarti area penalti dibersihkan sama sekali dari anggota tim yang sedang bertahan? Kalau itu tafsirannya maka wow mudah sekali mencetak gol dengan semua pemain bertahan harus keluar dari dalam kotak.
Enam dari sembilan aturan baru itu selanjutnya adalah:

Berita Terkait

Kylian Mbappe Serahkan Permintaan Transfer, ke Real Madrid?
Julen Lopetegui Dibuang Real Madrid, Eh Direbut Sevilla
Dukun Ini Ramal Liverpool Juara Liga Champions Sejak Oktober

Drop balls diberikan kepada tim yang terakhir kali menyentuh bola, dengan pemain lawan harus berada empat meter jauhnya minimal.
Dalam sebuah proses menjelang tendangan penalti, satu kaki kiper harus tetap berada di garis gawang. Kiper juga dilarang menyentuh atau mengguncang-guncang tiang gawang.
Pergantian pemain bisa dilakukan dengan pemain yang ditarik berjalan keluar di pinggir lapangan terdekat. Tak perlu lagi menuju garis tengah lapangan seperti yang selama ini terjadi.
Kick-off. Selama ini tim yang menang tos-tosan koin hanya memilih sisi lapangan yang mereka inginkan. Kali ini mereka boleh memilih bola pertama.
Mulai musim yang baru manajer dan staf kepelatihan yang berada di pinggir lapangan bisa saja menerima kartu kuning atau kartu merah.
Semua gol yang berbau handball akan dianulir.

Sumber: Sembilan Aturan Baru Liga Champions Musim Depan