Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool: Takdir Juara

Gilabola.com – Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool, the Reds merasa ditakdirkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Demikian ungkap Sadio Mane secara eksklusif kepada talkSPORT.
Liverpool akan hadapi Tottenham di all-English final Liga Champions yang digelar di Madrid, Minggu (2/6) dinihari WIB. Kedua tim telah jalani rute menakjubkan untuk mencapai ke final. Jika klub Merseyside berhasil mengalahkan Barcelona dan Bayern Munchen, Spurs kandaskan Manchester City dan Ajax dalam rentetan pertandingan menuju final.
Tapi, ini menjadi momen kedua secara berturut-turut bagi Liverpool dalam mengejar gelar juara Liga Champions. Musim lalu, mereka dikalahkan Real Madrid dalam laga yang digelar di Kiev.
Kepada talkSPORT jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool, Sadio Mane mengatakan para punggawa Anfield akan berjuang menebus kesalahan mereka musim lalu.

Berita Terkait

Steven Gerrard Iri pada Skuad Liverpool Sekarang
Tottenham Hotspur vs Liverpool: Belum Pernah Menang di Spanyol
Mohamed Salah Ingin Cetak Gol Kemenangan di Final

Pertanda Baik Jelang Laga
Mane pun sempat ditanya, apakah mereka merasa ditakdirkan untuk memenangkan trofi European Cup keenam mereka akhir pekan ini. “Saya pikir, iya. Itu pertanda baik pastinya,” ungkap Mane.
“Setelah leg pertama pertandingan Barcelona, ​​tak ada yang tidak mengharapkan kami untuk melaju, dan kami bisa melakukannya. Jadi, kami mendapat kesempatan itu, dan kami akan memanfaatkannya dengaan berjuang sekuat tenaga dan jadi juara,” tambahnya.
“Kami alami kekecewaan musim lalu, karena kami ingin menang. Tapi pada saat yang sama, kami bisa mengambil hal positif dari kekalahan itu, dan kami bisa kembali (ke final) tahun ini,” ujar pemain Senegal itu.
Berhasil Kalahkan Tim-tim Besar
“Jadi, saya pikir kami akan menggunakan pengalaman kami untuk menang tahun ini. Kami menantikan tantangan besar ini,” tandasnya.
Mane sebelumnya memberi dorongan besar pada klubnya, dengan menyatakan kecintaannya pada the Reds yang menurutnya sudah berhasil ‘mengalahkan tim-tim besar’. Mane seakan abaikan rumor mengenai kemungkinan dirinya pindah ke Real Madrid di musim panas ini, dan mengaku senang merumput untuk tim sehebat the Reds.
Mane menjadi target transfer Madrid, yang ingin membangun skuad baru di bawah asuhan Zinedine Zidane – untuk ke dua kalinya. Namun, Mane yang jadi pencetak gol terbanyak bersama Mohamed Salah dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Premier musim ini, mengaku hanya ingin fokus pada final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Madrid akhir pekan ini.
Sumber: Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool: Takdir Juara

Barcelona Ingin Kontrak Bintang Atletico Madrid Ini secara Gratis

Sumberbola – Goal International meyakini jika Barcelona telah menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Atletico Madrid, Filipe Luis. Itu karena Blaugrana ingin mencari pelapis yang sepadan untuk Jordi Alba, bek kiri pilihan pertama mereka.
Alba mengumpulkan total 54 penampilan di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey sepanjang musim 2018/19. Mengingat pemain berusia 30 tahun itu sekarang memasuki tahun-tahun terakhir kariernya, hierarki Barca pun tertarik untuk menandatangani seorang pelapis.
Di sisi lain, meskipun telah berusia 33 tahun, Luis saat ini tetap berada di puncak daftar keinginan hierarki Barcelona. Hal tersebut lantaran kontrak pemain asal Brasil itu bersama Atletico akan berakhir pada 30 Juni tahun ini, yang berarti Barca dapat menandatangani Luis dengan status bebas transfer.
Bek sayap itu sendiri terbuka untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Wanda Metropolitano, meskipun telah menerima tawaran dari juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, tim Liga Premier Inggris, Wolves, dan prospek kembali ke tanah airnya untuk bergabung bersama Flamengo.
Sementara itu, minat Barca pada Luis bukanlah hal baru. Blaugrana coba membawa Luis ke Camp Nou sejak 2009, meskipun sang pemain akhirnya membuat pilihan untuk pindah dari Deportivo La Coruna ke Atletico Madrid.
Terlepas dari pengakuan Luis bahwa dia akan dengan senang hati bertahan di Madrid, namun kesempatan untuk bermain bersama orang-orang seperti Lionel Messi sebelum gantung sepatu, mungkin cukup untuk meyakinkannya bergabung dengan skuat di Camp Nou.

Manchester United akan Menemui Kesulitan di Bursa Transfer

Football5star.com, Indonesia – Musim 2018-2019 sudah resmi berakhir. Kini semua klub di Eropa akan disibukkan dengan jendela bursa transfer musim panas. Salah satunya adalah raksasa Inggris, Manchester United.

Kendati punya nama besar dan prestasi mentereng, Manchester United sepertinya tidak akan melewati bursa transfer kali ini dengan mudah. Kemungkinan ini disampaikan langsung oleh mantan pemain mereka, Michael Owen.

Kesulitan yang dimaksud Owen sejatinya bukan hanya soal siapa yang akan didatangkan klub berjuluk Setan Merah tersebut, tapi juga soal siapa saja yang harus dilepas. Ia mengatakan beberapa pemain sudah tidak layak memperkuat klub dan sudah waktunya mereka mendatangkan pemain baru yang bisa memenuhi ekspektasi.

dailymail.co.uk

“Sangat sulit melepas lebih dari tiga atau empat pemain dalam satu jendela bursa transfer, apalagi jika mereka menginginkan sesuatu sebagai balasannya. Saya pikir United sekarang lebih baik daripada saat masih dilatih David Moyes, Louis Van Gaal, dan Mourinho,” kata Owen kepada BT Sport, Kamis (30/5/2019).

“Kita bisa melihat selama 12 pertandingan ketika Solskjaer
masuk, tapi setelah itu ada sesuatu terjadi. Saya masih berpikir mereka bisa
mendatangkan pemain yang lebih baik lagi karena tim jelas-jelas membutuhkan
beberapa tindakan karena mereka tidak bermain di Liga Champions musim depan,”
imbuhnya.

Sejauh ini baru Ander Herrera dan Antonio Valencia yang mengonfirmasi kepergian dari Old Trafford musim depan. Sebelum kompetisi Premier League berakhir keduanya mengumumkan musim 2018-2019 adalah musim terakhirnya memperkuat Setan Merah.

More News on Liga Inggris

Alisson Kaget Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Untuknya

Arsenal Pecundang di Liga Europa, Lyon Dapat Berkah

Pochettino: Melatih Espanyol Lebih Berat Ketimbang Juara UCL

The post Manchester United akan Menemui Kesulitan di Bursa Transfer appeared first on Football5star Berita Bola.

Neymar Beritahu Messi Ingin Kembali ke Barcelona Musim Panas Ini

Sumberbola – Neymar dikabarkan telah memberitahu Lionel Messi bahwa dia ingin meninggalkan Paris Saint-Germain untuk kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Padahal, superstar asal Brasil tersebut baru dua tahun lalu meninggalkan Camp Nou dalam kesepakatan transfer senilai 200 juta Pounds.
Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama PSG untuk membantu raksasa Prancis itu memenangkan trofi Liga Champions. Tetapi, Les Parisiens selalu tersingkir di babak 16 besar dalam dua tahun karier Neymar di Paris.
Neymar pun diduga tidak bahagia dengan kehidupan di Parc des Princes, dan dilaporkan tertarik untuk mencari tantangan baru di tempat lain. Seperti halnya Barca, Real Madrid juga sudah siap untuk mengamankan jasanya. Los Blancos sendiri telah lama bermimpi untuk mendaratkan pemain, yang sudah lama mereka incar sejak di Santos tersebut.
Namun, surat kabar yang berbasis di Catalan, Sport, mengatakan bahwa Neymar telah memberitahu Messi jika dia ingin kembali ke Barcelona di musim panas ini. Neymar juga mengatakan hal yang sama kepada Luis Suarez, dan kedua pemain Barcelona itu dikatakan menerima gagasan mantan rekan mereka itu untuk kembali ke Catalan.
Tetapi, masih harus dilihat apakah Barcelona tertarik dengan prospek memulangkan Neymar ke klub. Pasalnya, juara La Liga itu memiliki beberapa target dalam radar mereka juga.
Bek Ajax, Matthijs De Ligt adalah target transfer utama mereka untuk musim panas. Blaugrana juga tertarik untuk mendapatkan layanan dari Antoine Griezmann, yang akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini.

Tottenham Hotspur vs Liverpool: Belum Pernah Menang di Spanyol

Gilabola.com – Tottenham Hotspur vs Liverpool memberi peringatan tersendiri bagi Spurs, karena mereka belum pernah menang di Spanyol dan dituntut akhiri rekor kekalahan yang awet selama 37 tahun.
Tottenham Hotspur akan hadapi skuad Jurgen Klopp di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dinihari WIB. The Lilywhites bertekad untuk membuat Liverpool menutup musim ini tanpa satupun trofi yang bisa mereka banggakan. Apalagi, trofi Liga Champions amat sangat berharga bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan setelah musim lalu mereka gagal mengusungnya.
Liverpool secara menyakitkan gagal amankan gelar juara Liga Premier di pertandingan terakhir musim ini, setelah sebelumnya gagal di final Liga Champions musim lalu yang digelar di Kiev. Musim ini, the Reds merasa pantas untuk merebut satu trofi setelah perjuangan ekstra keras yang telah mereka lakukan di sepanjang musim.
Tapi, tim tangguh asuhan Mauricio Pochettino tidak berada di Madrid untuk sekedar mencetak skor dalam all-English finalists di fase akhir Liga Champions ini. Demikian seperti diungkapkan talkSPORT.

Berita Terkait

Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool: Takdir Juara
Steven Gerrard Iri pada Skuad Liverpool Sekarang
Mohamed Salah Ingin Cetak Gol Kemenangan di Final

Dua Kali Imbang di 3 Laga Terakhir
Spurs selama ini telah kehilangan peluang dan harus berjuang dari waktu ke waktu, serta alami banyak kesulitan untuk bisa menggelar Tottenham Hotspur vs Liverpool di Madrid, lewat kemenangan mengejutkan atas Ajax di babak semi final.
Kini, di final, Spurs harus lakukan sesuatu yang tak pernah mereka lakukan dalam sejarah klub mereka untuk bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar yang terkenal.
Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool, Spurs tercatat meraih hasil imbang dalam dua dari tiga pertandingan mereka sebelumnya yang digelar di Madrid, namun kalah di satu laga lainnya. Tepatnya, di pertandingan ketiga di Spanyol, saat hadapi Real Madrid.
Terakhir Kali, 37 Tahun Lalu
Faktanya, the Lilywhites tak pernah menang di Spanyol, di mana mereka hanya torehkan catatan tiga kali imbang dan kalah tiga kali. Laga pertama Spurs di Spanyol berakhir dengan kekalahan dari Barcelona pada tahun 1983, atau 37 tahun lalu.
Pada pertandingan terakhir fase grup mereka di kompetisi ini, Spurs bukukan hasil imbang 1-1 di Camp Nou, yang berhasil amankan tiket ke babak 16 besar bagi skuad Pochettino itu.
Sumber: Tottenham Hotspur vs Liverpool: Belum Pernah Menang di Spanyol

Arsenal Masih Bisa ke Liga Champions, Begini Caranya

Gilabola.com – Meski Arsenal kalah pada final Liga Europa di tangan Chelsea, The Gunners masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Begini syaratnya.
Arsenal akan menjadi klub berikutnya yang memastikan diri bermain di Champions League musim depan jika juara Liga Inggris musim 2018/19 Manchester City dijatuhi sanksi larangan bermain di kompetisi itu.
Aturan Financial Fair Play dari UEFA melarang sebuah klub membelanjakan uang untuk pembelian pemain lebih besar daripada apa yang mereka dapatkan dari pemasukan. Sama seperti aturan pajak anda di Indonesia sebenarnya, kalau gaji anda setahun cuman 100 juta, kok bisa beli mobil Ferarri? Nah, itulah SPT tahunan Anda!
Manchester City didakwa memperbesar nilai pendapatan iklan guna menutupi transfer uang masuk dari pemilik The Citizens, Sheikh Mansour, demi kepentingan pembelian pemain baru.

Berita Terkait

Petr Cech Dihibur Drogba Usai Arsenal Gagal Juara
Chelsea vs Arsenal: Minim Dukungan Fans Asal Inggris
Unai Emery Akui Arsenal Perlu Pemain Baru Demi UCL

Peluang Bagi Arsenal dari Aturan UEFA
Sumber-sumber di UEFA mengatakan The Sky Blues bisa dicekal dari Liga Champions jika terbukti melanggar aturan. Tetapi klub-klub Liga Inggris akan mempertahankan empat tempat mereka di kompetisi antar klub paling elite di Eropa tersebut sesuai dengan peraturan Liga Champions.
Peraturan Liga Champions UEFA (artikel 4.08) berbunyi: “Klub yang tidak diizinkan mengikuti kompetisi (Liga Champions) digantikan oleh klub terbaik berikutnya di liga domestik dari asosiasi yang sama.”
Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea telah bergabung dengan Man City di Liga Champions musim depan.
Chelsea kini telah mengalahkan Arsenal di final Liga Europa 4-1 di Baku. Dengan kekalahan itu berarti Arsenal tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan dan harus puas bermain di Liga Europa saja.
Namun jika skuad asuhan Pep Guardiola dijatuhi sanksi larangan bermain di Liga Champions, maka Arsenal akan bisa mengisi tempat The Citizens karena posisi mereka di klasemen Liga Inggris cukup baik. Itu akan menjadi satu-satunya cara bagi Tim Meriam London untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.
The Citizens membantah tuduhan bahwa mereka telah melakukan pelanggaran itu, mereka menyatakan tuduhan itu adalah bagian dari upaya yang terorganisir untuk merusak reputasi klub. Kini satu-satubya cara agar Arsenal untuk bisa dapat lolosLiga Champions ya … berdoa agar City ditendang.
Sumber: Arsenal Masih Bisa ke Liga Champions, Begini Caranya

Mohamed Salah Ingin Cetak Gol Kemenangan di Final

Gilabola.com – Mohamed Salah tak sabaran lagi untuk mencetak gol di laga final Liga Champions untuk kemenangan Liverpool.
Mohamed Salah ingin memberikan kontribusi yang menentukan di final Liga Champions pada hari Minggu melawan Tottenham Hotspur dan membantu Liverpool melupakan mimpi buruk kekalahan atas Real Madrid setahun yang lalu.
Salah mencederai bahunya pada final tahun lalu di Kiev, bintang asal Mesir itu berduel dengan bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos hingga keduanya sama-sama jatuh tersungkur ke tanah sehingga ia terpaksa meninggalkan lapangan setelah hanya bermain selama setengah jam.
Liverpool kalah 3-1 atas Madrid pada laga tersebut dan Salah sekarang terpacu oleh pemikiran untuk mencetak gol kemenangan pada laga final hari Minggu nanti dan membantu The Reds mengklaim trofi Liga Champions keenam mereka.

Berita Terkait

Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool: Komitmen Tegas Mane
Tottenham Hotspur vs Liverpool: Nikmati Menit Permainan
Jurgen Klopp: Bohong Kalau Guardiola Tak Ingin Juara Liga Champions

Mohamed Salah tegaskan Liverpool belajar dari kesalahan
“Saya harap saya bisa memainkan pertandingan secara penuh saat ini. Saya sangat bersemangat,” kata Salah kepada wartawan dan Independent, hari Selasa. “Saya berharap kami bisa memperbaiki apa yang terjadi musim lalu, mendapatkan hasil yang baik dan memenangkan kompetisi.”
“Mencetak gol penentu kemenangan bukan hanya mimpi. Saya berharap itu menjadi kenyataan dan saya mencetak gol di final ”
Salah juga mengatakan, Liverpool telah belajar dari kekecewaan tahun lalu dan bahwa The Reds menjadi lebih baik berkat pengalaman itu.
“Ini final kedua berturut-turut kami,” tambah pemain berusia 26 tahun itu. “Kami kalah pada babak final yang pertama tetapi semuanya terasa lebih baik saat ini dan kami memiliki lebih banyak pengalaman daripada final kemarin.”
“Saya harap kami bisa memenangkan final kali ini. Itu akan sulit. Ini adalah babak final dan tidak ada lawan yang mudah di final. Ini menjadi lebih sulit karena (Tottenham) adalah tim Inggris.”
Sumber: Mohamed Salah Ingin Cetak Gol Kemenangan di Final