Barcelona Bela Coutinho Atas Cemoohan Fans di Camp Nou

Sumberbola – Para petinggi Barcelona membela Philippe Coutinho, setelah pemain asal Brasil itu dicemooh oleh para penggemar di Camp Nou pada Minggu (21/4) dini hari WIB.
Coutinho membuat kontroversi pada pertengahan pekan, ketika dia merayakan golnya melawan Manchester United dengan meletakkan jari-jarinya di telinganya. Selebrasi ini seperti isyarat respon pemain terhadap kritik yang diterimanya di Catalan sejak tiba dari Liverpool.
Bos Barca, Ernesto Valverde, merasa jengkel ketika ditanya tentang reaksi pemainnya itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan melawan Manchester United. Namun, Coutinho kembali dicemooh penggemar saat masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam bentrokan melawan Real Sociedad dini hari tadi.
“Bagi saya, ada situasi yang bersifat anekdotik, tetapi tidak memiliki banyak dampak atau kepentingan,” kata Valverde dalam konferensi pers setelah Barcelona menang 2-1 atas La Real.
“Penggemar bersama Coutinho dan dia bersama penggemar. Dia membantu kami,” imbuh Valverde.
Sementara itu, berbicara kepada kepada Movistar Partidazo, Jordi Alba yang mencetak gol kemenangan untuk membuat Barca berada di ambang gelar La Liga musim ini mengatakan: “Saya mendengar tepuk tangan untuk Coutinho. Dia mencetak gol yang luar biasa (pada hari Selasa) dan itu yang penting. ”
Di sisi lain, direktur hubungan kelembagaan Barca, Guillermo Amor, juga mengecilkan insiden itu dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi yang sama setelah pertandingan.
“Tidak banyak siulan,” katanya. “Setiap orang memiliki pendapat mereka, dan beberapa mendukung tim lebih dari yang lain. Saya pikir ini merupakan kemewahan bagi tim mana pun untuk memiliki pemain seperti Coutinho.
“Kami harus bersama para pemain kami. Mereka adalah warisan kami, dan merekalah yang akan memenangkan gelar untuk kami. Dan kami melihat bahwa kami memiliki opsi,” imbuhnya.

Alba Klaim Barca Harus Lebih Pragmatis untuk Raih Treble

Sumberbola – Barcelona memiliki peluang untuk memenangkan treble musim ini. Raksasa Catalan itu meraih tiket ke semi-final Liga Champions, dengan kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United pada pertengahan pekan.
Tim asuhan Ernesto Valverde itu juga baru mengalahkan Real Sociedad pada Minggu (21/4) dini hari WIB, untuk mendekatkan mereka pada gelar La Liga musim ini. Barca juga sudah memastikan tiket final Copa del Rey, di mana mereka akan melawan Valencia pada akhir Mei nanti.
Lantas, bek kiri Barcelona, Jordi Alba, yang mencetak gol kemenangan Barca di laga kontra Real Sociedad [skor 2-1], mengatakan bahwa Valverde terkadang harus mengambil pendekatan pragmatis dalam pertandingan dalam pengejaran treble.
“Saya pikir manajer membagi menit bermain dengan sangat baik di antara para pemain yang berbeda, tetapi kami mendapatkan hasil, yang mana ini merupakan hal yang penting,” kata Alba dilansir dari Goal International.
“Kami mengendalikan permainan dan menciptakan lebih banyak peluang daripada sebelumnya. Real Sociedad adalah tim yang serius, selalu bersedia untuk membawa permainan kepada Anda, kami tahu mereka akan seperti itu.
“Setelah pertandingan yang kami mainkan beberapa hari yang lalu, itu membuat kami sedikit kesulitan, tetapi kami menang,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Alba menambahkan: “Saya pikir tim merespons dengan sangat baik, memberikan 100 persen di setiap pertandingan. Yang diinginkan tim adalah menjadi juara La Liga.”
“Kelihatannya mudah, karena kami telah mendapatkan keunggulan besar, tetapi Anda harus menghargai pekerjaan yang telah kami lakukan. Baik pemain dan staf teknis, dan kami juga harus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung kami,” tukasnya.
Selanjutnya, Barcelona beraksi pada tengah pekan depan melawan Deportivo Alaves, diikuti oleh laga penentuan gelar potensial melawan Levante pada akhir pekan.