Eks Man. United Sarankan Sanchez Gabung Atletico

Football5star.com, Indonesia – Eks winger Manchester United, Andrei Kanchelskis, menilai bahwa Alexis Sanchez harus meninggalkan Stadion Old Trafford. Kanchelskis menyarankan Sanchez bergabung dengan Atletico Madrid.

Sanchez berlabuh di Old Trafford pada Januari 2018. Man. United menukar Henrikh Mkhitaryan demi mendatangkan winger tim nasional Cile tersebut dari Arsenal.

Apesnya, karier Alexis Sanchez meredup sejak bergabung dengan Manchester United. Dia hanya mampu mencatatkan lima gol dan sembilan assist dari 41 penampilan di berbagai kompetisi.

Menurut Kanchelskis, Sanchez tidak bermain di posisi yang ideal bersama Man. United. Dia menganggap pemain bernomor punggung 7 tersebut bisa kembali menemukan performa terbaik bersama Atletico Madrid.

“Saya pernah mengatakan bahwa Ole (Gunnar Solskjaer) harus memberi kesempatan kepada dia untuk bermain sebagai winger,” ujar Kanchelskis, seperti dikutip Football5star dari Express.

“Saya pikir hal yang terbaik adalah Man. Unit3ed dan Sanchez berpisah pada musim panas nanti. Saya tidak melihat dia bisa pindah ke klub Premier League lainnya dan harus kembali ke La Liga,” tuturnya.

Sebelum berseragam Arsenal, Sanchez pernah meniti karier di La Liga bersama Barcelona pada 2011-2014. Dia membantu klub raksasa Catalan tersebut meraih satu trofi La Liga, satu trofi Copa del Rey, dua trofi Piala Super Spanyol, satu trofi Piala Super Eropa dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Alexis Sanchez (Foto: Daily Mail)

“Saya lihat Sanchez bisa memperkuat klub seperti Atletico Madrid karena ada banyak masalah di Real Madrid dan dia tidak akan kembali ke Barcelona. Dia hampir pasti mendapat gaji yang lebih kecil, tetapi pindah ke Atletico bisa berdampak positif bagi kariernya,” kata Kanchelskis.

Alexis Sanchez baru mencetak dua gol dan empat assist dari 23 penampilan bersama Manchester United musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu tengah mengalami cedera lutut dan harus absen hingga akhir April mendatang.
The post Eks Man. United Sarankan Sanchez Gabung Atletico appeared first on Football5star Berita Bola.

Mantan Bintang Barca Akui Terkejut Zidane Kembali ke Madrid

Berita Bola – Mantan bintang Barcelona, Christophe Dugarry, mengakui terkejut melihat Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid, di mana ia merasa bahwa pelatih asal Prancis itu mempunyai hubungan yang tidak baik dengan presiden klub, Florentino Perez.
Zidane yang mengundurkan diri pada akhir musim lalu kembali menjadi bos di Santiago Bernabeu pada Senin (11/3), usai Madrid memecat Santiago Solari yang melihat timnya tersingkir dari Liga Champions serta Copa del Rey musim ini. Kembalinya Zidane sendiri terbilang bagus karena ia berhasil membawa Los Blancos menjuarai 3 gelar Liga Champions secara berturut-turut.
Di sisi lain, Christophe Dugarry selaku mantan penyerang Barca mengaku terkejut melihat pelatih asal Prancis itu kembali ke Bernabeu karena ia merasa Zidane memiliki hubungan yang buruk dengan Florentino Perez ketika ia mengundurkan diri akhir musim lalu.
“Hubungan antara Florentino Perez dan Zinedine Zidane sangat baik sampai beberapa bulan terakhir,” katanya. “Tapi kembalinya ke klub adalah hal yang mengejutkan karena dia merasa tidak cukup didukung akhir musim lalu.
“Dia mengharapkan sedikit dukungan, terutama dari presidennya. Tetapi dia tidak merasakannya. Selain itu, ada ketidaksepakatan tentang rekrutmen pemain baru selama dia di Bernabeu.
“Keyakinan tentu agak rusak. Mengetahui itu, saya tidak berpikir dia bisa kembali. Saya tidak berpikir presiden langsung bisa meyakinkan Zidane. Mungkin dia harus berlutut dan berjanji kepadanya keajaiban baginya untuk kembali. Mengingat Dalam situasi Real Madrid, kami merasa itu adalah ketiadaan. Zidane akan memiliki kekuatan penuh dan kesalahpahaman di masa lalu harus diperbaiki.
“Dia anak laki-laki yang bisa memaafkan, untuk maju, dia juga memiliki sisi emosional. Tapi pasti ada diskusi yang sangat sengit tentang kembalinya ke Madrid. Ya itu memang mengejutkan,” tukasnya.

Diego Simeone Tak Peduli dengan Kembalinya Zidane ke Madrid

Berita Bola – Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk membahas kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid, di tengah sengitnya kedua tim asal ibukota Spanyol itu bersaing.
Zidane yang meninggalkan Los Blancos pada akhir musim lalu, kembali ditunjuk menjadi bos di Santiago Bernabeu pada hari Senin (11/3) untuk menggantikan posisi Santiago Solari yang gagal membawa Madrid bersaing musim ini. Madrid saat ini terpaut 12 poin dibelakang Barcelona pada klasemen La Liga, sementara mereka juga telah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey.
Kembalinya Zidane ke posisi manajemen Madrid sendiri merupakan ancaman bagi tim-tim lainnya termasuk Atletico selaku klub tetangga Los Blancos, di mana pelatih asal Prancis itu mempunyai catatan memenangkan satu gelar La Liga, 3 gelar Liga Champions secara berturut-turut serta beberapa gelar bergengsi lainnya selama 3 musim di Bernabeu.
Meski demikian, Diego Simeone selaku bos Atletico menegaskan bahwa ia tidak peduli dengan kembalinya Zidane ke Madrid, di mana ia saat ini fokus untuk pertandingan Liga Champions mereka melawan Juventus, pada Rabu (13/3) dini hari WIB.
“Dengan segala hormat, ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya [Zidane] dengan pertandingan penting seperti Juventus dan Atletico,” kata Simeone kepada wartawan.
“Saya hanya ingin fokus untuk pertandingan ini dulu. Ini adalah pertandingan yang penting bagi kami dan kami tidak mempunyai waktu untuk membahas kondisi tim lain,” tukasnya.

Tak Sepenuhnya Diusir, Madrid Beri Tawaran Pekerjaan Baru untuk Solari

Liga Spanyol – Mantan pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak sepenuhnya terusir dari klub tersebut setelah Zinedine Zidane datang menggantikan posisinya. Sebab, Los Blancos kabarnya sudah menyiapkan tawaran pekerjaan baru untuk pelatih asal Argentina itu.
Real Madrid menunjuk Zidane sebagai pelatih Los Blancos lagi pada Selasa (12/3) dini hari WIB. Itu menyusul rentetan hasil negatif yang mereka alami di bawah asuhan Santiago Solari, terutama setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions musim ini.
Sebelumnya, Solari pernah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada November 2018 lalu, di mana kontrak tersebut berlaku hingga Juni 2021.
Meski Real Madrid telah memutus kontraknya sebagai pelatih tim utama, namun Solari ternyata masih diminta untuk bertahan di klub yang berbasis di ibukota Spanyol itu. Dilansir dari Marca, Los Blancos sudah menawari posisi lain untuk mantan pelatih Castilla tersebut.
Real Madrid memberikan Solari tawaran untuk menjadi direktur akademi mereka. Jabatan tersebut masih kosong setelah direktur akademi sebelumnya, Victor Fernandez, meninggalkan posisi tersebut pada Juni 2017.
Kini, keputusan sepenuhnya ada di tangan sang pelatih. Jika Solari menerima tawaran tersebut, ia akan bekerja sama kembali dengan Zinedine Zidane seperti sedia kala.

Zidane Datang, Real Madrid Bisa Tukar Bale dengan Neymar

Sumberbola – Gareth Bale dapat digunakan dalam transfer sensasional untuk bintang Paris Saint-Germain, Neymar, setelah Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid. Demikian saran dari pakar sepak bola ESPN, Alejandro Moreno.
Madrid mengontrak kembali Zidane untuk kedua kalinya pada Senin (11/3) malam waktu setempat dalam kesepakatan berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Prancis itu meninggalkan Santiago Bernabeu pada Mei lalu, setelah memenangi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.
Kembalinya Zidane ke Real Madrid memicu spekulasi mengenai apa yang akan dia lakukan dengan timnya selama jendela transfer musim panas nanti.
Satu pemain yang mungkin berada di pintu keluar Santiago Bernabeu adalah Bale, karena pemain asal Wales itu memiliki masa lalu yang buruk dengan Zidane. Pada bulan Februari lalu, pemain sayap itu mengakui bahwa dia belum berbicara dengan Zidane sejak final Liga Champions.
Bale mencetak gol kemenangan dalam pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool setelah turun dari bangku cadangan. Namun, waktu permainannya yang kurang di bawah asuhan Zidane dinilai sebagai pemicu konflik antara keduanya.
Setelah final Liga Champions di Kiev, Bale sempat mengakui bahwa dia bisa meninggalkan klub. Dan menurut kabar yang beredar saat ini, mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan kembali mempertimbangkan masa depannya pada musim panas nanti.
Lantas, Moreno menyarankan Madrid menggunakan Bale untuk menandatangani target jangka panjang mereka, Neymar dari PSG. “Biarkan saya melempar sesuatu ke sana,” kata Moreno di ESPN FC.
“Real Madrid membawa Bale keluar, memasukkan Neymar dalam kesepakatan pertukaran pemain. Saya hanya coba menyelesaikan masalah,” imbuhnya.