Solskjaer Paksakan Rashford Main dengan Rasa Sakit

Football5star.com, Indonesia – Laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford berubah bencana bagi United. Bayangkan saja, mereka sudah kehilangan tiga pemainnya karena cedera sebelum babak pertama usai. Kejadian ini pun membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap memaksakan Marcus Rashford bermain hingga akhir.

Cedera pertama United dialami oleh Ander Herrera. Setelah itu dua pemain lainnya seperti  Juan Mata dan Jesse Lingard menyusul keluar lapangan.

bbc.com

Sial bagi anak asuh Solskjaer itu karena nyatanya masalah
cedera belum usai. Sang pelatih mengatakan bahwa ia terpaksa memainkan Rashford
hingga akhir pertandingan dengan rasa sakit. Keputusan ini tak lepas dari telah
habisnya jatah pergantian pemain Manchester United.

“Kami harus kehilangan empat pemain karena cedera. Jadi saya harus mempertahankan Marcus Rashford bermain karena sudah tidak bisa mengganti pemain. Ia mengalami sedikit masalah dan ini menjadi hari yang berat untuknya karena harus bermain sampai akhir,” kata Solskjaer kepada BBC, Minggu (24/2/2019).

“Pemain kami banyak yang mengalami cedera otot dan pangkal paha. Ini menjadi pukulan telak karena kami akan menjalani pekan yang sulit. Untuk laga selanjutnya kami akan membawa beberapa muka baru untuk dipersiapkan melawan Crystal Palace hari Rabu,” ia menambahkan.

Adapun hasil imbang di kandang sendiri membuat posisi klub berjuluk Setan Merah ini tergusur dari empat besar. Mereka disalip oleh Arsenal yang di waktu bersamaan meraih kemenangan 20 atas Southampton.

More News on Liga Inggris

Solskjaer: Kami Bermain dengan 10 Setengah Pemain Lawan…

Mkhitaryan Sebut Arsenal Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Guardiola Bangga City Raih Gelar Pertama Musim Ini

The post Solskjaer Paksakan Rashford Main dengan Rasa Sakit appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer Tak Ingat Liverpool Pernah Bahayakan Gawang United

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya cukup puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). Ia mengatakan timnya sudah bermain bagus dengan menutup ruang pemain lawan untuk membahayakan gawang timnya.

Laga bertajuk Northwest Derby ini berlangsung di luar dugaan
banyak pihak. Hampir tidak ada momen-momen menarik yang terjadi di lapangan.
Bahkan Liverpool yang tampil lebih mendominasi pun gagal membuat tendangan
mengarah ke gawang.

Hal ini pula yang menjadi konsentrasi Solskjaer. Ia mengaku tak ingat kapan sang lawan membahayakan gawang timnya yang dikawal David De Gea.

bbc.com

“Saya tidak ingat Liverpool punya peluang untuk mencetak gol hari ini. Sekali pun mereka menguasai pertandingan, mereka tidak melakukan apa-apa. Saya tidak melihat David De Gea membuat penyelamatan har ini,” kata Solskjaer kepada BBC, Minggu (24/2/2019).

Sementara itu pelatih asal Norwegia ini membuat kejutan
dengan menurunkan pemain mudanya, Scott McTominay sebagai starter. Kesempatan
ini sekaligus menjadi yang pertama bagi McTominay bermain sejak menit pertama
di bawah asuhan Solskjaer.

Sang pelatih pun tidak salah dengan keputusannya itu. Ia
justru takjub dengan ketangguhan sang gelandang, apalagi dia berhasil menutup
ruang gerak Mohamed Salah.

“McTominay sangat luar biasa. Ketika mereka membutuhkan gol dan memberikan bola kepada Mohamed Salah, dia tidak berkutik di sana. Ada McTominay dan Luke Shaw yang menutup ruangnya . Mereka bermain luar biasa hari ini,” tutupnya.

More News on Liga Inggris

Solskjaer: Kami Bermain dengan 10 Setengah Pemain Lawan…

Mkhitaryan Sebut Arsenal Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Guardiola Bangga City Raih Gelar Pertama Musim Ini

The post Solskjaer Tak Ingat Liverpool Pernah Bahayakan Gawang United appeared first on Football5star Berita Bola.

Klopp Kecewa Manchester United vs Liverpool Berakhir Antiklimaks

Football5star.com, Indonesia – Laga akbar antara Manchester United vs Liverpool berakhir antiklimaks. Skor 0-0 yang menghiasi pertandingan di Old Trafford ini pun membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kecewa.

Hampir tidak ada momen berbahaya yang terjadi sepanjang 90
menit pertandingan. Drama justru disebabkan oleh cederanya tiga pemain United
pada babak pertama.

Terkait performa anak asuhnya di lapangan, Klopp berujar
timnya tidak bermain dengan baik. Ia pun kecewa karena gagal mendapat peluang
emas untuk mencetak gol.

“Kami merasa seperti kami sudah memenangkan poin atau kalah dua kali. Kami mengawali laga dengan baik. Tapi cedera datang, kami kehilangan Roberto Firmino, begitu juga dengan mereka,” kata pelatih asal Jerman tersebut kepada BBC, Minggu (24/2/2019).

premierleague.com

“Kami tidak mendapat peluang, hanya United yang mempunyai
peluang emas ketika Lingard berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Kami
gagal bermain sesuai keinginan dan ini sangat mengecewakan,” ia menambahkan.

Terkait cedera yang dialami Firmino, Klopp berharap cedera
tersebut tidak terlalu serius. “Saya berharap tidak ada yang serius pada
cederanya. Kami akan melakukan pemeriksaan dan memastikan keadaannya,” sambung
sang pelatih.

Pemain asal Brasil itu meninggalkan lapangan sebelum babak
pertama usai. Setelah pertandingan ia terlihat menggunakan tongkat untuk
membantunya berjalan.

Di sisi lain, skor kacamata di Old Trafford ini menjadi yang pertama kali. Terakhir kali laga bertajuk Northwest Derby ini berakhir imbang tanpa gol terjadi pada 1992 silam.

More News on Liga Inggris

Solskjaer: Kami Bermain dengan 10 Setengah Pemain Lawan…

Mkhitaryan Sebut Arsenal Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Guardiola Bangga City Raih Gelar Pertama Musim Ini

The post Klopp Kecewa Manchester United vs Liverpool Berakhir Antiklimaks appeared first on Football5star Berita Bola.

Milner: Liverpool Kurang Maksimalkan Peluang

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, James Milner, merasa timnya bermain kurang maksimal dalam lawatan ke kandang Manchester United, Minggu (24/2) malam. Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Juergen Klopp memaksakan hasil imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat Liverpool hanya terpaut satu poin dari Manchester City di peringkat kedua. Posisi yang terbilang riskan mengingat pekan depan Cityzens akan menjamu West Ham United di kandang, pekan depan.

Milner tampil penuh pada pertandingan keras tersebut. Ia mengatakan pertandingan berikutnya, mereka harus tampil lebih baik dibandingkan laga hari ini.

zimbio.com

“Menurut saya, kami sudah melakukan yang terbaik dengan tidak kebobolan pada pertandingan kali ini. Tidak mudah bermain clean sheets di sini, terlihat dari sedikitnya peluang matang yang kami dapatkan di sini,” kata mantan pemain Leeds United tersebut seperti dikutip dari BBC.

“Namun, tetap saja kami kecewa tidak bisa menang hari ini. Semoga, hasil ini tetap membawa hal baik bagi kami hingga akhir musim. Hari ini, kami kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada,” katanya melanjutkan.

Pada pertandingan tadi, Liverpool harus kehilangan sejumlah pemain seperti Roberto Firmino dan Andrew Robertson karena cedera. Namun, nama terakhir tetap mampu menyelesaikan pertandingan.

“United adalah tim dengan organisasi permainan yang baik. Salah satu yang terbaik di liga. Jalan kami masih panjang di kompetisi ini dan masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri,” katanya.
The post Milner: Liverpool Kurang Maksimalkan Peluang appeared first on Football5star Berita Bola.

Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Liverpool Tanpa Pemenang

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil memetik angka dari kunjungan mereka ke Old Trafford, kandang Manchester United. Pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (24/2) malam, The Reds paksakan hasil imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat The Reds tetap sukses mengakuisisi puncak klasemen dari Manchester City. Tambahan satu angka menempatkan anak asuh Juergen Klopp di peringkat pertama klasemen sementara dengan 66 angka, terpaut satu poin dari Cityzens.

Ini juga adalah yang kelima kalinya selama lima musim beruntun The Reds gagal menang di kandang Manchester United. Terakhir kali mereka mencatatkan kemenangan di Old Trafford adalah pada musim 2013/14.

FAKTA MENARIK

Sudah lima kunjungan Liverpool gagal menang di Old Trafford di liga selama lima musim terakhir.Manchester United mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjang di liga saat ini (10 pertandingan), terhitung sejak terakhir kali kalah.Manchester United gagal mengulang hasil musim lalu dengan meraih kemenangan di kandang atas Liverpool.David de Gea adalah kiper ketujuh yang mencatatkan 100 clean sheetsDe Gea menjadi kiper kedua Manchester United yang catatkan 100 laga tak kebobolan.Jesse Lingard jadi pemain pertama yang masuk sebagai pemain pengganti, dan keluar digantikan dalam satu pertandingan, sejak Kevin de Bruyne pada 2015.

JALANNYA PERTANDINGAN

Sadio Mane langsung mengancam tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan selama 20 menit. Namun, David de Gea dengan sigap menahan serangan pemain asal Senegal tersebut.

Ander Herrera harus ditarik keluar tidak lama serangan Mane ke gawang Manchester United. Pemain asal Spanyol tersebut langsung ditarik keluar dan Solskjaer menggantikannya dengan Andreas Perreira.

Kerja sama antara Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Jesse Lingard berhasil mendobrak lini bertahan Liverpool. Nama terakhir sukses melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang tim tamu, Alisson Becker.

premierleague.com

Pada penghujung babak pertama, tim tuan rumah memasukkan Alexis Sanchez untuk menambah daya dobrak dan menarik keluar Jesse Lingard. Nama terakhir menambah daftar cedera ada pertandingan ini setelah Roberto Firmino, Ander Herrera, dan Juan Mata.

Pertandingan masih berlangsung keras ketika memasuki babak kedua. Liverpool coba menyerah lewat Joel Matip pada menit ke-71. Pemain asal Kamerun tersebut melepaskan tandukan ke gawang tim tuan rumah, namun usahanya masih meleset.

Chris Smalling berhasil menyarangkan bola ke gawang Alisson pada menit ke-77 setelah bekerja sama dengan Alexis Sanchez. Namun, gol tersebut dianulir karena Smalling berada pada posisi offside.Hingga pertandingan usai, kedudukan tetap bertahan tanpa gol untuk kedua klub.

PRIIIT!! FULL-TIMEManchester United vs Liverpool berakhir dengan skor MEMBOSANKAN! #MUNLIV pic.twitter.com/Bd6VW8H8OH— Football5star (@Football5star) February 24, 2019

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea, Ashley Young, Luke Shaw, Chris Smalling, Viktor Lindelof, Ander Herrera (Perreira 21′), Paul Pogba, Scott Mc Tominay, Juan Mata, Marcus Rashford, Romelu Lukaku.Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.Kartu kuning: Smalling 81′

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, James Milner, Fabinho, Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sturridge 31′).Manajer: Juergen KloppKartu kuning: Shaqiri 83′, Wijnaldum 90′

More News on Liga Inggris

Solskjaer: Kami Bermain dengan 10 Setengah Pemain Lawan…

Mkhitaryan Sebut Arsenal Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Guardiola Bangga City Raih Gelar Pertama Musim Ini

The post Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Liverpool Tanpa Pemenang appeared first on Football5star Berita Bola.

Rashford Dukung Manchester United Permanenkan Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Marcus Rashford, memberikan dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia pun menilai pria asal Norwegia itu layak jadi manajer permanen Setan Merah.

“Bagiku, bimbingan Solskjaer sudah sangat membantuku,” kata Rashford kepada Sky Sports.

“Tapi dia telah bekerja dengan semua pemain yang dia miliki. Anda dapat melihat bahkan para bek semakin membaik, lini tengah membaik, dan tim secara keseluruhan membaik. Tetapi kami memahami kami masih bisa mengambil langkah lebih maju.”

Getty Images

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai caretaker pada Desember lalu. Di bawah asuhannya, Manchester United meraih 11 kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah dalam 13 laga.

Menurut Rashford, Solskjaer memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi manajer hebat.

“Solskjaer memiliki pengetahuan, pemahaman, dan itu hal yang Anda dapatkan dari orang-orang seperti ini. Kedatangannya merupakan perubahan besar. Selama kami terus membaik, aku tidak melihat alasan kenapa dia tidak bisa jadi manajer permanen,” ucap Rashford.

Manchester United sendiri kini berada di posisi empat klasemen. Setan Merah tertinggal sembilan angka dari Tottenham Hotspur di posisi tiga.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menghadapi Liverpool di Old Trafford. Kemenangan jadi harga mati bagi Rashford dan kawan-kawan.

More News on Liga Inggris

Solskjaer: Kami Bermain dengan 10 Setengah Pemain Lawan…

Mkhitaryan Sebut Arsenal Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Guardiola Bangga City Raih Gelar Pertama Musim Ini

The post Rashford Dukung Manchester United Permanenkan Solskjaer appeared first on Football5star Berita Bola.

Tanggapi Keluhan Solari Soal Jadwal, Pique Ungkit Barca Hajar Madrid 5-1

Sumberbola – Bek Barcelona, Gerard Pique belum lama ini menanggapi keluhan dari kubu Real Madrid, menjelang pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (27/2).
Manajer Los Blancos, Santiago Solari mengeluh karena Barcelona akan lebih banyak mendapatkan waktu istirahat untuk pertandingan El Clasico tersebut. Hal ini lantaran raksasa Catalan itu bermain melawan Sevilla di La Liga pada Sabtu (23/2), sementara Real Madrid baru akan bertanding pada Minggu (24/2) malam.
Lantas, Pique berpendapat bahwa waktu istirahat ekstra sama sekali tidak membantu sebuah tim untuk memenangkan pertandingan. Dia berkaca pada duel El Clasico sebelumnya, saat Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 5-1.
“Terakhir kali mereka memiliki istirahat satu hari lebih banyak dari kami, kami menang 5-1,” kata Pique kepada ESPN. “Saya tahu mereka ingin menantang kami.”
“Mereka akan benar-benar siap untuk laga itu, tetapi kami akan melakukan segala yang mungkin untuk mencapai final piala. Memenangkan pertandingan liga tidak akan menentukan gelar, tetapi laga ini akan membuat pernyataan besar jika kami menang,” pungkasnya.
Sebagai tambahan, Barca dan Madrid bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou. Dengan demikian, kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke final, meski Real Madrid diuntungkan karena bermain di kandang dan unggul agregat gol tandang.

Diincar MU dan Inter Milan, Ivan Rakitic Cuma Tertawa

Liga Spanyol – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, seringkali dirumorkan pindah dari Camp Nou. Namun, pemain tersebut hanya tertawa dan mengaku ingin tinggal lebih lama lagi dengan Blaugrana.
Sejak tampil memukau bersama timnas Kroasia di ajang Piala Dunia 2018 lalu, Rakitic erat dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, seperti Manchester United, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munich.
Pemain berusia 30 tahun itu sendiri sejatinya memang sudah memiliki kemampuan yang mengesankan sejak bergabung bersama Barcelona dari Sevilla pada tahun 2014 lalu.
Meski dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, Rakitic mengaku enggan meninggalkan Barcelona. Bahkan, ia berniat ingin memperpanjang masa baktinya di Camp Nou yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.
“Saya memiliki tiga tahun lagi pada kontrak saya, saya ingin tinggal di sini,” tutur Rakitic seperti dikutip dari Sportsmole. “Saya sangat tersanjung ketika mendengar berita yang menyatakan bahwa sejumlah klub besar tertarik ingin memiliki saya.
“Namun, saya hanya melihat masa depan diri saya di Barcelona. Terkadang rumor-rumor kepindahan itu membuat saya tertawa sedikit ketika saya sedang minum kopi di pagi hari,” lanjut pemain asal Kroasia itu.
 

Carles Alena: Menyerahlah! Tak Ada Orang Lain Sehebat Messi

Liga Spanyol – Gelandang Barcelona, Carles Alena, sangat terkesan dengan kualitas yang dimiliki oleh Lionel Messi. Baginya, tak ada pemain lain yang mampu melampaui kemampuan La Pulga.
Messi menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick dan menyumbang assist yang mengantarkan kemenangan 2-4 Barcelona atas Sevilla di laga lanjutan La Liga musim ini, Sabtu (23/2) malam WIB.
Kini, bintang kelahiran Argentina itu sudah mencatat hat-trick yang ke-50 kalinya untuk Barcelona. Bahkan, Messi telah mencetak 33 gol dari 31 penampilan untuk Blaugrana di semua ajang kompetisi musim ini.
Maka dari itu, Alena sangat kagum dengan Messi dan merasa tidak ada satu pun pemain yang bisa melampaui kemampuan kaptennya.
“Dia nomor satu, saya berpikir demikian sejak saya belum bermain dengannya di Barcelona, dan saya pikir kualitas sekarang ini semakin lebih baik,”kata Alena seperti dikuti Marca.
“Dia luar biasa, tidak ada perbandingannya. Anda harus menyerah! tidak ada orang lain yang seperti dia,” tandasnya.
Lebih lanjut, Messi akan kembali memperkuat Barcelona saat menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid, di leg kedua babak semi-final Copa del Rey Musim ini, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Cetak Hat-trick, Messi Dapat Pujian Berkelas dari Striker Sevilla

Sumberbola – Striker bintang Sevilla, Wissam Ben Yedder turun ke sosial media untuk memberikan pujian berkelas kepada Lionel Messi, setelah timnya menelan kekalahan dengan skor 4-2 dari Barcelona dalam laga lanjutan La Liga pada Sabtu (23/2) malam WIB.
Kapten Barcelona, Messi, mencetak hat-trick yang brilian untuk membuat tim tamu memenangkan pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan. Dan Ben Yedder menjelaskan bagaimana Sevilla mungkin akan memenangkan pertandingan, jika Barcelona tidak memiliki Messi, yang dia sebut sebagai pemain dari planet lain.
Menulis di akun Twitter-nya, Ben Yedder mengatakan: “Di dunia ini, mungkin kita akan memenangkan pertandingan. Tapi ada pemain dari planet lain yang menginginkannya dengan cara lain …”

En este mundo, quizas hubieramos ganado este partido… pero hay un jugador de otro planeta que lo quería de otra manera. Orgullosos del equipo, nunca nos rendimos. Vamos Sevilla pic.twitter.com/Gcwxj8pzcX
— Wissam Ben Yedder (@WissBenYedder) February 23, 2019

Bisa dikatakan bahwa ini adalah pujian yang sungguh berkelas dari Ben Yedder. Pemain asal Prancis itu pasti merasa jika ini adalah kekalahan yang sangat berat bagi Sevilla. Pasalnya, tim tuan rumah sempat memimpin dalam dua kesempatan pada babak pertama.
Akan tetapi, penampilan cemerlang Messi di babak kedua dengan mencetak gol kedua dan ketiga Barcelona, serta menjadi aktor gol keempat Blaugrana yang dicetak Luis Suarez, membuat raksasa catalan itu meraih tiga poin dalam kunjungan mereka ke Ramon Sanchez Pizjuan.