8 Besar Piala FA: Manchester United Terhindar dari City

Football5star.com, Indonesia – Undian perempat final Piala FA 2018/2019 telah dilakukan, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United terhindar dari rival abadinya, Manchester City.

Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada babak perdelapan final Piala FA di Stamford Bridge. Paul Pogba jadi bintang kemenangan Setan Merah di laga ini. Pemain asal Prancis ini menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Getty Images

Sementara City menggebuk tuan rumah Newport County dengan skor 4-1 di Rodney Parade, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Wonderkid The Citizens, Phil Foden (18), tampil brilian dengan mencetak dua gol.

Di babak perempat final, kedua tim raksasa itu tak langsung bertemu. Manchester United akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, sementara City bentok dengan Swansea City.

Babak ini juga mempertemukan Watford vs Crystal Palace dan Millwall vs Brighton & Hove Albion. Keempat pertandingan tersebut akan digelar pada Maret 2019.

Undian Perempat Final Piala FA: Swansea vs Man City Watford vs Crystal Palace Wolves vs Man Utd Millwall vs Brighton

More News on Liga Inggris

Mohamed Salah: Klopp Keluarkan Potensi Terbaik Liverpool

Langgar Aturan, Chelsea Kena Embargo Transfer

Liverpool Nikmati Tekanan Persaingan Gelar Juara

The post 8 Besar Piala FA: Manchester United Terhindar dari City appeared first on Football5star Berita Bola.

Piala FA: Pogba Impresif, Manchester United Singkirkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada putaran lima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Paul Pogba jadi bintang kemenangan Setan Merah di laga ini.

Manchester United membuka keunggulan pada menit 31. Bermula dari umpan cantik Pogba yang tak terduga, Ander Herrera dengan santai menyundul bola ke gawang.Kepa Arrizabalaga.

Menit 45, Setan Merah menambah keunggulan. Kali ini Pogba yang menyundul bola setelah menerima crossing matang Marcus Rashford. Skor jadi 2-0 untuk tim tamu dan kedudukan ini bertahan babak pertama usai.

Twttter Manchester United

Di babak kedua, Chelsea mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun Gonzalo Higuain dan kawan-kawan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk Setan Merah.

Dengan hasil ini., United lolos ke babak perempat final Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta (21-Davide Zappacosta 82′), 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger; 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 71′), 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 9-Gonzalo Higuain, 10-Eden Hazard, 11-Pedro Rodriguez (22-Willian 58′)

Manchester United: 22-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba; 8-Juan Mata (15-Andreas Pereira 76′), 9-Romelu Lukaku (7-Alexis Sanchez 73′), 10-Marcus Rashford (39-Scott McTominay 90+4′)
The post Piala FA: Pogba Impresif, Manchester United Singkirkan Chelsea appeared first on Football5star Berita Bola.

Pavel Nedved Akui Sempat Dapatkan Tawaran dari Man. United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk bermain di Manchester United. Ia pun mengaku selalu mengagumi kubu The Red Devils di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Pavel Nedved mengatakan bahwa tawaran tersebut datang dari sang agen, Mino Raiola ketika Juventus tersandung skandal calciopoli. Namun, ia memutuskan untuk terus bertahan di Juventus hingga akhir kariernya pada tahun 2009.

“Saya selalu menyukai sepak bola Inggris dan Premier League. Agen saya sempat menerima tawaran dan saya merupakan salah satu penggemar Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson ketika itu,” kata Pavel Nedved dikutip dari FourFourTwo.

fanpop

“Mereka merupakan salah satu lawan terbaik Juventus di kancah Eropa serta merupakan salah satu sumber inspirasi dan motivasi. Ferguson berhasil memenangakan banyak gelar bergengsi dalam kariernya dan saya tak tahu apakah prestasinya akan bisa diulangi oleh pelatih lain di masa depan,” imbuh pria 46 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pavel Nedved juga membicarakan mengenai keputusannya untuk bertahan bersama Juventus ketika masalah calciopoli menghadang. Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan aksi balas budi terhadap kepercayan yang diberikan oleh manajemen Bianconerri.

“Banyak pemain yang memutuskan untuk bertahan karena ingin membalas budi dan merasa bertanggung jawab untuk membawa Juventus kembali ke puncak. Pihak klub selalu mempercayai kami dan hal itu membuat kami tetap bertahan.”

More News on Liga Italia

Gennaro Gattuso Tak Butuh Pujian

Kalah dari Atletico, Juventus Dikritik Dua Legenda Mereka

Marotta Optimistis Godin Bergabung dengan Inter

The post Pavel Nedved Akui Sempat Dapatkan Tawaran dari Man. United appeared first on Football5star Berita Bola.

Pangeran Saudi Tak Pernah Berniat Beli Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Pernyataan cukup mengejutkan dari perwakilan Pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Utusan tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya sang pangeran tidak pernah melayangkan tawaran untuk membeli Manchester United.

Bin Salman sebelumnya santer diberitakan membeli United dengan harga fantastis. Akan tetapi, seiring mencuatnya skandal pembunuhan terhadap Jamal Khasoggi, kabar tersebut sempat meredup.

“Kabar yang menyebutkan bahwa Yang Mulia tertarik untuk membeli saham mayoritas Manchester United adalah palsu. Pertemuan antara pihak klub dengan PIF (​Public Investment Fund) adalah murni untuk membahas masalah kerja sama sponsor,” sebut Turki al-Shabanah, salah satu media pemerintah yang berbasis di Turki.

#SaudiArabia has denied reports that Crown Prince Mohammed bin Salman was planning to buy Premier League giants Manchester United. #MNA_English #MNA pic.twitter.com/Ir8BniFJAX— M N A (@mnaEN) February 18, 2019

Kabar ketertarikan Bin Salman terhadap Bin Salman kembali naik ke permukaan beberapa waktu belakangan. Talksport merilis, pemipin de facto Kerajaan Arab Saudi tersebut siap menggelontorkan 3,8 miliar pounds untuk menebus saham mayoritas United.

Jumlah tersebut diyakini bukan masalah karena yang bersangkutan memiliki harta sebesar 185 miliar pounds. Kini, kabar tersebut menjadi simpang siur

Manchester United saat ini sedang berada di dalam tren positif sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena dianggap membawa Setan Merah menampilkan performa mengecewakan.

Malcolm Glazer sebagai pemilik tertinggi United dikabarkan bersedia melepas sahamnya seharaga 8,3 miliar poundsterling. Namun, hingga kini kabar tersebut masih sebatas isu dan tidak pernah benar-benar terwujud.

The post Pangeran Saudi Tak Pernah Berniat Beli Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Chelsea vs Manchester United Peluang Tahith Chong Unjuk Gigi

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer, manajer caretaker Manchester United, tengah pusing tujuh keliling. Cedera Jesse Lingard dan Anthony Martial saat melawan Paris Saint-Germain adalah sebabnya. Dia mengaku harus memutar otak untuk laga Chelsea vs Manchester United.

Untuk laga Babak V Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Solskjaer mengakui kemungkinan memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Itu bukan basa-basi. Dia antara lain menyertakan Tahith Chong dan Angel Gomes dalam skuat yang dibawa ke London.

Rotasi dalam laga Chelsea vs Manchester United sangat mungkin dilakukan Solskjaer. Pasalnya, klub berjuluk Red Devils akan menjalani laga besar pada pekan depan. Mereka akan menjamu Liverpool, sang kandidat kuat juara Premier League musim ini.

Twitter @tahithchong_44

“Ya, mungkin itu akan jadi kesempatan bagi para pemain muda,” ucap Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun. “Kami masih punya beberapa opsi di depan, tapi Angel dan Chongy telah berlatih sepanjang pekan bersama kami. Jadi, ada peluang besar bagi mereka untuk terlibat dalam laga nanti.”

Lebih jauh, pria asal Norwegia itu mengatakan, “Para pemain muda selalu bisa mengejutkan Anda pada laga-laga besar. Namun, ini mungkin satu langkah terlalu dini dan terlalu jauh.”

Tahith Chong jadi sorotan tersendiri karena dalam beberapa laga sempat masuk skuat klub berjuluk Red Devils tersebut. Terakhir, dia diikutkan Solskjaer saat timnya bertandang ke markas Fulham pada pekan lalu.

Di Piala FA, Tahith Chong sempat tampil saat Manchester United menyingkirkan reading pada Babak III. Saat itu, pemain berumur 19 tahun tersebut masuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-62. Akankah laga Chelsea vs Manchester United akan jadi kesempatan berikutnya? Kita nantikan saja.

More News on Liga Inggris

Mohamed Salah: Klopp Keluarkan Potensi Terbaik Liverpool

Langgar Aturan, Chelsea Kena Embargo Transfer

Liverpool Nikmati Tekanan Persaingan Gelar Juara

The post Chelsea vs Manchester United Peluang Tahith Chong Unjuk Gigi appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer: Alexis Sanchez Tak Ubahnya Botol Kecap

Football5Star.com, Indonesia – Alexis Sanchez tengah jadi sorotan di Manchester United saat ini. Performanya tak kunjung moncer sejak diangkut dari Arsenal pada awal 2018. Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho juga tak jua membuat dia bangkit.

Bahkan, Solskjaer sempat mengungkapkan rasa frustrasi terkait sang pemain selepas leg I babak 16-besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Dia menyebut dirinya tak bisa melakukan apa-apa lagi bagi Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu, kata dia, harus menemukan dirinya sendiri.

Meskipun demikian, manajer asal Norwegia tersebut masih punya harapan. Dia tetap yakin Alexis Sanchez yang sempat menggila bersama Udinese dan Barcelona akan bangkit kembali.

independent.co.uk

Menurut Solskjaer, Alexis Sanchez hanya butuh satu momen. Jika momen itu ditemukan, dia yakin sang pemain akan kembali jadi pemain yang menakutkan. Dia menyamakan sang pemain dengan sebuah botol kecap.

“Begitulah ketika Anda tak jua tampil sesuai standar,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Anda seperti punya sebuah botol kecap. Anda kesulitan mengeluarkan kecap dari botol itu. Namun, ketika sudah keluar, berikutnya akan mengalir cepat.”

Keyakinan Solskjaer didasarkan pada kemampuan Alexis Sanchez selama ini. “Saya kira dia pemain yang sangat bagus,” terang dia. “Anda lihat saat dia melawan Fulham dan mendapatkan peluang. Andai saja gol, saya yakin itu akan membangkitkan kepercayaan dirinya.”

Musim ini, Alexis Sanchez telah turun dalam 19 laga di berbagai ajang yang diikuti Manchester United. Namun, dia hanya mampu mencetak dua gol dan tiga assist. Di tengah cedera yang menghantam Jesse Lingard dan Anthony Martial, dia kini jadi salah satu harapan Solskjaer dalam melakoni laga-laga ke depan.

More News on Liga Inggris

Mohamed Salah: Klopp Keluarkan Potensi Terbaik Liverpool

Langgar Aturan, Chelsea Kena Embargo Transfer

Liverpool Nikmati Tekanan Persaingan Gelar Juara

The post Solskjaer: Alexis Sanchez Tak Ubahnya Botol Kecap appeared first on Football5star Berita Bola.