Gol Rashford Bawa Manchester United Menang di Wembley

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sukses memperpanjang catatan kemenangannya di musim ini. Kali ini Tottenham Hotspur yang menjadi korban terbaru Pasukan Setan Merah.

Satu-satunya gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44. Kemenangan ini untuk sementara membuat poin United sama dengan Arsenal, 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Mengandalkan tiga pemain cepat di lini depan, Manchester United berkali-kali mengancam lini pertahanan Tottenham Hotspur. Meskipun begitu, Tottenham yang pertama kali mengancam gawang United.

Di menit ke-9, Harry Winks mendapatkan peluang pertama. Sayang sekali, sepakannya masih belum mengarah ke gawang De Gea. Peluang tersebut dihasilkan umpan ajaib Son Heung-min.

Dua menit berselang, giliran United yang mendapatkan peluang. Yakni Jesse Lingard yang melepaskan tendangan yang sayangnya masih melebar. Semenit berselang, giliran Marcus Rashford yang mendapatkan peluang. Bola masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Papan skor berubah di menit ke-44. Yakni Rashfod yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini adalah buah dari umpan manis Paul Pogba. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Terrific pass from Pogba, brilliant finish from Rashford. Fantastic goal. #mufc pic.twitter.com/2LAFHVJ3Ye— United Daily (@UnitedDailyBlog) January 13, 2019

Masuknya Erik Lamela di akhir babak pertama membuat The Lily Whites bermain lebih ofensif di babak kedua. Berbagai peluang tercipta di babak kedua.

Penampilan apik David de Gea di bawah mistar United membuat berbagai serangan yang disarangkan Harry Kane cs selalu mental. Salah satunya pada menit ke-59. Umpan sepak pojok Spurs yang dieksekusi Eriksen disambar oleh Kane. Bola masih bisa dihalau oleh De Gea.

Tercatat delapan peluang emas Spurs mental di kaki dan tangan De Gea. Sebaliknya, United di babak kedua lebih banyak mengandalkan serangan balik. Megabintang mereka, Paul Pogba menjadi pemain yang paling sering membahayakan gawang Lloris.

Hingga wasit Mike Dean meniup peluit tanda babak kedua usai, skor tidak berubah. Kertas putih Ole Gunnar Solskjaer belum ternoda. Jadi, masihkah ingin ganti pelatih, United?

Statistik Menarik

Gol Rashford membuat dirinya selalu mencetak gol di tiga pertandingan Liga Inggris untuk pertama kali sepanjang kariernyaTottenham gagal mencatatkan satu tendangan ke gawang di babak pertama di kandang. Pertama kali sejak awal musim.Rashford terlibat dalam 10 gol United dalam 9 pertandingan terakhir Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer pertama Manchester United yang memenangi 6 laga awal.

Twitter @PremierLeague

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Adelweird, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies; 17-Moussa Sissoko (Erik Lamela 43′), 8-Harry Winks (Fernando Llorente 81′, 23-Christian Eriksen; 20-Dele Alli; 7-Son Heung-min, 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic; 14-Jesse Lingard (Diogo Dalot 83′), 6-Paul Pogba (Scott McTominay 90′), 11-Anthony Martial (Romelu Lukaku 73′); 10-Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Kartu Kuning: Dele Alli 50′; Ander Herrera 60′, Paul Pogba 78′

Kartu Merah:

Wasit: Mike Dean

Stadion: Wembley

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post Gol Rashford Bawa Manchester United Menang di Wembley appeared first on Football5star Berita Bola.

Valverde Enggan Komentari Rumor Neymar ke Barca

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mengomentari rumor yang menyatakan bahwa bintang Paris Saint-Germain, Neymar, hendak kembali ke Catalan dalam waktu dekat ini.
Isu Neymar yang ingin kembali ke Barca memang menguat dalam beberapa bulan terakhir. Rumornya, Ayah Neymar beberapa kali meminta Barca untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou
Selama beberapa bulan terakhir ini, Neymar erat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Rumornya, Ayah sang pemain beberapa kali meminta pihak Blaugrana untuk memulangkan ke Camp Nou.
Selain itu, pihak Barcelona dikabarkan telah memberi tahu Valverde via telepon terkait transfer Neymar. Namun, pelatih kelahiran Spanyol itu merasa tak senang dengan desas-desus tersebut.
“Orang-orang senang mengatakan hal-hal besar soal pemain di klub lain. Dia [Neymar] adalah pemain hebat, menjalani Piala Dunia yang hebat, namun sekarang dia ada di klub lain, jadi tak ada yang perlu dikatakan lagi soal rumor itu,” kata Valverde.
“Ini bukanlah soal panggilan telepon Neymar, tak ada yang menelepon saya terkait transfernya. Rumor baru selalu muncul di media. Dia adalah pemain PSG, dan kami menaruh rasa hormat pada PSG,”cetusnya.

Carvalho: Jika Jadi Madrid, Saya Tak Akan Jual Ronaldo Bahkan dengan Tawaran 200 Juta Euro!

Liga Spanyol – Real Betis akan menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga musim ini, Senin (14/1) dini hari WIB.
Jelang berlangsungnya laga, salah seorang bintang Real Betis bernama William Carvalho memberikan sejumlah komentar terkait situasi lawannya nanti. Menurutnya, juara bertahan Liga Champions itu mengalami ketumpulan di lini serang karena kehilangan sosok Cristiano Ronaldo.
Sebagaimana diketahui, Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk mencari petualangan baru bersama Juventus pada awal Juli lalu, dengan mahar senilai 100 juta Euro.
Sejak bintang Portugal itu meninggalkan Santiago Bernabeu, Real Madrid mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Maka dari itu, Carvalho mengklaim jika dirinya merupakan petinggi Los Blancos, ia tak akan membiarkan Ronaldo pergi, bahkan bila ada tawaran senilai 200 juta Euro datang untuknya.
“Tentu saja, Cristiano diperlukan di tim mana pun di dunia dan di Real Madrid mereka melihat sedikit, tidak banyak gol, Cristiano yang mencetak gol,” kata Carvalho.
“Tapi sekarang dia baik-baik saja, dia bagus di Juventus dan dia akan mencetak banyak gol di sana.
“Sulit untuk mengetahui [mengapa dia pergi], saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi saya tahu bagaimana Cristiano, dia memiliki ambisi ukuran dunia, dia ingin selalu melakukan sesuatu dengan baik dan menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik.
“Jika jadi Madrid, Saya tidak akan menjualnya seharga 100 juta Euro. Bahkan, tidak untuk 200 juta Euro, tidak!” Cetusnya.

Ronaldo, Alasan di Balik Kepergian Zidane dari Real Madrid

Sumberbola – Perpindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin telah dibahas kembali oleh mantan presiden Los Blancos, Ramon Calderon.
Seperti yang diketahui, superstar Portugal itu hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. Kini, pemain berusia 33 tahun ini telah mencetak 14 gol di Serie A, untuk meningkatkan peluang Si Nyonya Tua meraih Scudetto lainnya di musim ini.
Ronaldo bukan satu-satunya tokoh penting Los Blancos yang meninggalkan ibukota Spanyol di musim panas kemarin. Hal ini lantaran bos mereka, Zinedine Zidane, juga ikut meninggalkan Santiago Bernabeu.
Manajer asal Prancis itu secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai juru taktik Los Blancos, setelah membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.
Mengenai hal itu, Calderon percaya bahwa sikap Real Madrid dalam menjual Ronaldo dan menjaga Gareth Bale membuka jalan bagi kepergian Zidane.
“Dia bersikeras menjaga Cristiano dan menjual Bale,” kata Calderon, dilansir dari Express.co.uk. “Presiden [Real Madrid, Florentino Perez] melakukan yang sebaliknya.”
“Zidane juga ingin menandatangani beberapa pemain, dan selain Bale, dia juga ingin menjual beberapa yang lain. Tetapi dia tidak mendapatkan [keinginannya], jadi dia memutuskan untuk pergi. Dan dia benar,” pungkasnya.

Seperti Menghina, Real Madrid Akan Tawarkan Masing-Masing £ 50 Juta untuk Hazard dan Eriksen

Sumberbola – Hanya segelintir pemain yang akan menolak kesempatan bermain untuk Real Madrid. Dan itu mungkin berita buruk bagi Chelsea dan Tottenham Hotspur, karena juara Eropa itu dilaporkan telah mengarahkan perhatian mereka pada Eden Hazard dan Christian Eriksen.
Menurut The Sun, Real Madrid berencana untuk menawar kedua pemain tersebut di musim panas ini. Lebih buruknya lagi, mereka akan mulai dengan tawaran hanya senilai 50 juta Pounds kepada masing-masing pemain, karena kontrak mereka akan berakhir pada Juni 2020.
Hazard yang berusia 28 tahun pada pekan lalu, telah mencetak 79 gol dan menyumbang 49 assists dalam 208 pertandingan untuk Chelsea di Liga Premier Inggris. Sementara Eriksen yang berusia 26 tahun, telah menyumbang 45 gol dan 55 assists dalam 189 pertandingan untuk Spurs.
Bisa dikatakan bahwa menawarkan harga transfer hanya senilai 50 juta Pounds untuk salah satu pemain tersebut, bahkan hanya sebagai tawaran pembuka, adalah sesuatu yang tidak sopan, mengingat kualitas mereka.
The Sun kemudian menambahkan bahwa Los Blancos sudah tahu jika tawaran mereka itu akan ditolak, dan memang seharusnya begitu. Tidak ada salahnya jika kedua klub London itu menolak tawaran Madrid, terlepas dari situasi kontrak bintang mereka tersebut.
Akan tetapi, hal itu tidak akan menghentikan Los Blancos untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Real Madrid tahu bahwa mereka memiliki kekuatan finansial untuk mengubahnya dengan tawaran resmi, berapa pun harganya.
Tetapi, jika mereka benar-benar mereka memulai tawaran dengan hanya senilai 50 juta Pounds, maka hal ini tampak seperti Madrid kurang berkelas dan hanya berbau kesombongan.

Dua Alasan Ini Buat Barcelona Khawatir dengan Keadaan Coutinho

Sumberbola – Klub raksasa La Liga, Barcelona, khawatir dengan keadaan Philippe Coutinho karena dua alasan. Mantan bintang Liverpool itu bisa dikatakan telah mencapai ‘titik terendah’ dalam kariernya, sejak berjuang untuk tampil secara teratur di line-up tim asuhan Ernesto Valverde.
Coutinho baru membuat 9 penampilan sebagai starter di La Liga sepanjang musim ini. Sementara kekalahan Barca dari Levante di Copa del Rey pada pertengahan pekan adalah starter pertamanya sejak awal Desember.
Bintang asal Brasil itu mencetak gol Barca saat mereka menelan kekalahan 2-1 dari Levante. Akan tetapi, dia sekarang tampaknya hanya menjadi pemain cadangan untuk Valverde. Akibatnya, Coutinho telah dikaitkan dengan Manchester United dalam pekan ini.
Kini, surat kabar harian Spanyol, AS, menjelaskan dua hal yang dikhawatirkan Barcelona tentang Coutinho. Yang pertama adalah mereka khawatir dengan kepercayaan diri Coutinho yang mulai rapuh, sementara yang kedua adalah agennya, Kia Joorabchian dan Giuliano Bertolucci.
Kedua agen tersebut dikatakan sebagai ‘aspek paling beracun atas masa depan Coutinho’, di mana mereka telah mendekati Barcelona untuk menyuarakan pemikiran mereka tentang situasi kliennya saat ini.
Di sisi lain, telah dilaporkan bahwa Coutinho tetap bertekad untuk meraih kesuksesan selama waktunya di Barcelona. Akan tetapi, dia baru akan mempertimbangkan transfer potensial di musim panas, jika keadaan tidak membaik.

Inginkan Isco? Real Madrid Minta Juve Tumbalkan Pemain Ini

Sumberbola – Real Madrid memberikan sebuah persyaratan yang cukup berat kepada Juventus, jika raksasa Italia itu menginginkan Isco.
Baru-baru ini, Juventus memang santer dikaitkan dengan Isco. Bahkan, menurut kabar yang beredar, Si Nyona Tua sudah melakukan gerakan untuk bisa mengamankan jasa pemain asal Spanyol itu secepat mungkin.
Isco sendiri memang dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Santiago Bernabeu. Itu setelah pemain berusia 26 tahun tersebut kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain semenjak Santiago Solari menjadi pelatih di Real Madrid.
Tidak hanya kesulitan mendapatkan waktu bermain saja, Isco juga memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Solari. Hal ini membuat rumor mengenai kepindahan Isco semakin terdengar.
Lantas, Juventus menjadi klub terdepan untuk mengamankan jasa Isco. Namun menurut Tuttosport, Real Madrid meminta Si Nyonya Tua untuk menyerahkan Paulo Dybala sebagai bagian dari kesepakatan transfer.
Dybala telah mencetak 75 gol dalam 162 penampilan sejak bergabung dengan Juventus dari Palermo pada musim panas 2015 lalu. Musim ini, pemain asal Argentina ini memiliki tujuh gol dalam 22 penampilan di semua ajang kompetisi, termasuk lima gol di babak penyisihan grup Liga Champions.
Meski demikian, masih belum pasti apakah Juventus akan menyetujui permintaan dari Real Madrid tersebut, mengingat Dybala merupakan pemain penting bagi mereka.