Fred Masih Betah di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Brasil, Fred, masih betah di Manchester United, meskipun sering duduk di bangku cadangan. Hal itu diungkapkan oleh legenda Brasil, Gilberto Silva.
“Fakta bahwa Fred tidak bermain membuatnya gelisah, tetapi apa yang saya katakan kepadanya adalah dia harus tetap bekerja keras setiap hari, dia harus bersabar karena klub sedang melalui momen yang sulit,” kata Silva kepada The Telegraph.
“Banyak hal telah terjadi padanya dalam enam bulan. Gaya hidup baru, liga yang berbeda dan klub bersejarah dengan kemegahan United sedang mengalami banyak tekanan. Mungkin tekanan ini juga berdampak pada dirinya. Terlepas dari itu semua, Fred melihat segalanya sebagai proses pembelajaran.”
Fred gabung United dari Shakhtar Donetsk pada awal musim ini. Setan Merah membelinya seharga 52 juta pound sterling.
Meski harganya mahal, namun Fred jarang bermain musim ini. Ia baru 12 kali membela United di semua kompetisi dengan total 719 menit di lapangan.
Metro
“Tidak ada peluang dia meninggalkan United. Dia memiliki kontrak lima tahun. Ini bukan karena enam bulan pertama tidak cukup baik, sehingga dia bersedia pergi, atau bahkan setelah satu tahun. Jelas, ketika Anda tidak bermain terlalu banyak itu mengkhawatirkan karena Anda ingin menunjukkan kualitas Anda.”
“Meskipun dari pandangan luar tampaknya ada ketegangan mengenai dia tidak bermain sebanyak itu, pekerjaannya setiap hari sudah bagus,” ucap Silva.

More News on Liga Inggris

Xavi Kagumi Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Sarri

Sane Geleng-Geleng Lihat Ketajaman Sterling

Pelatih Wolverhampton Senang Usai Dikalahkan Liverpool

The post Fred Masih Betah di Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Berbatov Ingin Jadi Pelatih di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Dimitar Berbatov berharap suatu saat nanti bisa menjadi pelatih di Liga Primer Inggris. Kariernya yang lama ia habiskan di Inggris menjadi salah satu alasan mengapa mantan pemain Manchester United ini ingin menjadi pelatih di salah satu kompetisi terbaik di dunia tersebut.
Ole Gunnar Solskjaer yang diperkenalkan sebagai manajer sementara Manchester United membuat Berba iri. Ia akan meniru jejak langkah Ole yang menjadi manajer di Inggris suatu saat nanti.
“Seperti saya, dia (Solskjaer) adalah mantan pemain sepak bola untuk klub besar. Saya penasaran karena saya telah menjadi bagian dari Manchester United, dan suatu hari saya ingin menjadi seorang manajer,” kata Berbatov dikutip Football5star dari Betfair.
Menjadi pelatih Manchester United adalah keinginan yang ia pendam sejak lama. Untuk saat ini, mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan fokus untuk mengambil lisensi kepelatihan.
sportal.bg
“Siapa tahu, suatu hari mungkin aku yang berkuasa di Old Trafford. Saya sedang mencari lisensi sekarang dan ambisi saya tinggi.”
Lama bermain di Inggris bersama Fulham, Tottenham Hotspur, dan Manchester United membuat Berba ingin memulai karier di Inggris. Pengalaman yang ia miliki di Inggris ia harap bisa membantu karier kepelatihannya.
“Saya ingin memulai karir manajerial saya di Inggris. Hatiku ada di Liga Premier. Saya bisa dengan jujur ​​mengatakan bahwa ketika Anda telah bermain di sana, hati Anda tetap di sana bahkan jika Anda secara fisik berada di tempat lain.
“Ini adalah tujuan utama saya, tetapi Anda tidak pernah tahu bahwa Anda mungkin perlu memulai sesuatu di tempat kecil dan berusaha lebih keras,” pungkasnya.
The post Berbatov Ingin Jadi Pelatih di Inggris appeared first on Football5star Berita Bola.

Nuno Espirito Santo: Mourinho Ajari Saya Jadi Pemenang

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Jose Mourinho dari Manchester United membuat koleganya, Nuno Espirito Santo, sedih. Pelatih Wolverhampton ini mengaku sangat kehilangan sosok panutan di Premier League.
Untuk diketahui, Santo pernah bahu membahu bersama Mourinho di FC Porto. Ia adalah kiper Porto yang juga berperan dalam kesuksesan meraih Liga Champions pertama untuk raksasa Portugal itu pada musim 2002-2003.
theleaguepaper.com
Pengalaman itu pula yang masih sangat melekat di ingatan Santo. Ia mengatakan bahwa pelatih 55 tahun itu lah yang mengajarkan dirinya untuk menjadi seorang pemenang.
“Ketika Anda berbicara soal Jose Mourinho, secara personal dia memiliki dampak besar dalam hidup saya. Karena saya ingat dengan skuat POrto musim 2002-2003 dan 2003-2004 itu akan terkenang selamanya,” ujar Santo kepada Sky Sports, Kamis (20/12/2018).
“Ketika Anda punya seseorang yang mengatur, melatih dan Anda mengikutinya dan Anda percaya bisa melakukan segalanya karena Anda percaya pada pikiran yang menuntun Anda. Itulah dampak kehadiran Mourinho dalam hidup saya, dia selalu mengajarkan kami bagaimana menjadi pemenang selamanya,” ia menambahkan.
Lebih lanjut, pelatih yang sukses membawa Wolverhampton promosi ke Premier League musim ini berharap koleganya itu selalu diberikan yang terbaik dalam kariernya.
“Sebagai mantan pemain dan seorang teman saya, dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya berharap yang terbaik untuk Mourinho,” tutupnya.

More News on Liga Inggris

Xavi Kagumi Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Sarri

Sane Geleng-Geleng Lihat Ketajaman Sterling

Pelatih Wolverhampton Senang Usai Dikalahkan Liverpool

The post Nuno Espirito Santo: Mourinho Ajari Saya Jadi Pemenang appeared first on Football5star Berita Bola.

Toni Kroos: Kami Ingin Terus Membuat Sejarah

Sumberbola – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dengan tegas mengatakan bahwa timnya termotivasi untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub pada tahun ini.
Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub, usai mereka berhasil mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 1-3 pada hari Rabu (19/12). Di final, Los Blancos akan menghadapi Al Ain, Sabtu (21/12) malam WIB.
Lantas, Kroos menegaskan bahwa timnya memiliki ambisi yang kuat untuk bisa memenangkan Piala Dunia Antarklub agar bisa mengukir sejarah. Pemain asal Jerman itu mengatakan bahwa timnya juga tidak akan meremehkan Al Ain.
“Piala Dunia Antarklub adalah seperti Liga Champions bagi kami, mereka berdua sangat memotivasi saya,” kata Kroos kepada wartawan, sebagaimana dikutip oleh Marca. “Ada jalan yang sulit untuk mencapai tahap ini dan kami ingin terus membuat sejarah, itulah tujuan kami.
“Al Ain? Kami tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi kami harus mempelajarinya dan menyiapkan rencana permainan untuk mengalahkan mereka, sama seperti yang kami lakukan di kompetisi lainnya.
“Marcos Llorente? Dia mampu memiliki masa depan yang besar di sini di klub, dia bekerja sangat keras dalam pelatihan dan secara fisik kuat, sekarang dia mendapatkan ganjarannya,” tutupnya.

Solskjaer: Peluang United di UCL Masih Besar

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer resmi dilantik sebagai pelatih interim Manchester United. Ia diharapkan mampu mengangkat prestasi Setan Merah hingga akhir musim. Tugas berat lainnya adalah membawa Manchester United melaju lebih jauh di Liga Champions. Bagi Solskjaer, peluang untuk melaju jauh di Liga Champions masih terbuka lebar.
Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up di bawah Juventus. Hasil tersebut membuat mereka bertemu dengan juara grup. Hasil undian memastikan mereka akan melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.
“Saya sedang menonton undian pada hari Senin tanpa petunjuk tentang apa yang akan terjadi. Di bawah sorot lampu Old Trafford, kami ada peluang yang besar saat melawan Paris Saint-Germain,” ungkapnya dikutip Football5star dari MU TV.
Ketika masih bermain, Solskjaer mengaku sang pelatih saat itu, Alex Ferguson selalu memberikan arahan. Saat itu, Ferguson selalu membicarakan mengenai Liga Champions. Inilah yang membuat Solskjaer tak bisa menunggu malam pertandingan di Liga Champions.
Navva
“Manajer (Ferguson) berbicara tentang malam itu. Malam di mana Manchester United datang ke depan. Saya tidak sabar menunggu. Tapi kita perlu membangun fondasi dalam permainan yang mengarah ke sana. Kita tak bisa menunggu,” tambahnya.
Liga Champions menjadi salah satu kompetisi yang tak akan bisa dilupakan oleh pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut. Pasalnya di tahun 1999, ia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol yang memenangkan Manchester United. Malam dramatis di Camp Nou itu tak pernah bisa ia lupakan.
“Itu adalah malam yang fantastis. Sudah 20 tahun berlalu. Tak dapat dipercaya waktu berjalan sangat cepat,” pungkasnya.

More News on Liga Champions

Torres: Juventus Harusnya Takut Pada Atletico

Thiago Silva Ogah Remehkan Man United

Klopp Senang Bisa Hindari Juve dan Dortmund

The post Solskjaer: Peluang United di UCL Masih Besar appeared first on Football5star Berita Bola.

Persamaan dan Perbedaan Solskjaer dengan Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Manchester United resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara mereka hingga akhir musim. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu bukanlah sosok anyar di dalam tim Manchester United. Ia merupakan anak asuh Sir Alex Ferguson. Pulang ke United dan menjadi pelatih, Solskjaer ungkap persamaan dan perbedaan dirinya dengan Ferguson, mantan pelatihnya.
“Bos (Alex Ferguson) akan selalu menjadi yang terbaik dalam hal itu (melatih). Saya mendapatkan gaya manajerial darinya. Dia memberikan pengaruh terbesar, tapi sekali lagi kami berbeda,” ungkapnya dikutip Football5star dari MU TV.
Sebelas musim berseragam Setan Merah, sebelas musim pula ia dilatih oleh Ferguson. Suka-duka ia raih ketika menjadi anak asuh Ferguson. Baginya, ada sesuatu yang berbeda ketika dirinya nanti menjadi pelatih Manchester United.

“Saya kepribadian yang berbeda. Saya suka berbicara dengan orang-orang, saya suka terlibat dengan orang. Saya ingin melihat orang mengekspresikan diri mereka. Itu membuat saya bahagia,” tambahnya.
Solskjaer memiliki tugas berat untuk mengatrol posisi Manchester United di papan klasemen Liga Primer Inggris. Mereka tertinggal 19 poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen. Mereka juga terpaut 11 poin dari tim terakhir yang mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim depan.
Lebih dari itu, ia harus memperbaiki sikap para pemain Manchester United yang menjadi sorotan beberapa legenda Manchester United. Paul Ince sempat menyoroti Jesse Lingard yang lebih fokus dengan JLingz, brand fashion miliknya ketimbang sepak bola.

More News on Liga Inggris

Xavi Kagumi Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Sarri

Sane Geleng-Geleng Lihat Ketajaman Sterling

Pelatih Wolverhampton Senang Usai Dikalahkan Liverpool

The post Persamaan dan Perbedaan Solskjaer dengan Ferguson appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer Janji Bawa Manchester United Tampil Atraktif Lagi

Footbal5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer sadar betul kehadirannya di Manchester United bukan untuk bersenang-senang. Ia dituntut memperbaiki kualitas Setan Merah yang sudh terlanjur rusak bersama Jose Mourinho di awal musim.
Meski beban yang dipikul cukup berat, pria asal Skotlandia tersebut sudah menyiapkan rencana untuk Manchester United. Pahlawan kemenangan di final Liga Champions 1999 itu pun menjanjikan peningkatan performa hingga akhir musim.
Solskjaer resmi ditunjuk hanya berselang dua hari setelah Setan Merah memecat Mourinho. Pria asak Portugal tersebut dianggap gagal menangani berbagai polemik mulai dari konflik internal tim hingga performa di atas lapangan.
stuff.co.nz
Penampilan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut tak membaik meski habiskan dana besar untuk transfer. Musim panas lalu, mereka mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk dengan 53 juta pounds yang kini lebih sering jadi pemanis.
“Aku akan membuat para pemain menikmati sepak bola lagi. Sudah tidak sabar rasanya bertemu para fans di stadion saat pertandingan nanti. Aku harap para pemain juga bisa lebih berani mengekspresikan diri,” katanya kepada BBC.
Solskjaer juga berharap dukungan dari fans untuk kembali mengangkat moral para pemainnya di sisa musim. “Aku berjanji kepada para pendukung untuk berjuang semaksimal mungkin demi perbaikan kualitas tim,” imbuhnya.
Mantan pelatih Molde tersebut pernah menghabiskan 11 musim bersama Manchester United. Ia menjadi salah satu pemain tersukses di era Premier League dengan torehan enam gelar.
The post Solskjaer Janji Bawa Manchester United Tampil Atraktif Lagi appeared first on Football5star Berita Bola.