Remehkan Messi, Pele: Dia Hanya Pemain yang Memiliki Satu Kaki dan Satu Keterampilan

Sumberbola – Legenda Brasil, Pele, telah meremehkan Lionel Messi sebagai pemain yang hanya memiliki ‘satu kaki’ dan ‘satu keterampilan’. Mantan bintang besar Santos itu juga mengatakan bahwa La Pulga sangat jauh keterampilan dengan legenda Argentina, Diego Maradona.
Pemain Brasil ini memang telah dianggap oleh banyak pengamat sepak bola yang terbesar sepanjang masa, dan eksploitasinya hingga saat ini tidak kalah dengan fenomenal Messi untuk Barcelona selama dekade terakhir.
Pele berhasil menghantarkan Selecao menjuara tiga Piala Dunia selama karier profesionalnya. Dan kini, legenda Brasil itu telah meremehkan Messi bahwa dia hanyalah pemain yang bisa bermain dengan satu kaki dan memiliki keterampilan jauh di bawah Maradona.
“Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara seorang pemain yang menguasai bola dengan baik dengan pemain yang hanya bisa menembak dengan kaki kiri, dan hanya memiliki satu keterampilan itu?” kata Pele pada Folha de Sao Paulo.
“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Untuk membandingkan dengan Pele, itu harus menjadi seseorang yang menembak dengan baik dengan kiri, menembak dengan baik dengan kanan, dan kepala.
“Sejauh yang saya tahu, Maradona adalah salah satu pemain terbaik dengan kaki kiri. Jika Anda bertanya pada saya, ‘Apakah dia lebih baik dari Messi?’ Ya, Maradona jauh lebih baik.
“[Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga pemain yang luar biasa, dan jangan pernah bandingkan mereka dengan pemain yang hanya mempunyai satu keterampilan,” tukasnya. Sumber: fourfourtwo.com.

Stefan de Vrij: Juventus Kuat, Inter Milan Juga

Gilabola.com – Stefan de Vrij mengatakan fokus utama Inter Milan saat ini adalah pertandingan melawan Juventus, Sabtu dinihari, sebelum bersiap untuk laga penentuan di Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven. “Kami berada di jalur yang benar. Bahkan jika kami kalah melawan Tottenham dan bermain imbang lawan Roma, tim semakin membaik,” kata pemain belakang Nerazzurri, De Vrij […]
Gilabola.com

Darmian Akui Rindu Bermain di Italia

Football5star.com, Indonesia – Sudah empat musim Matteo Darmian meninggalkan Italia dan bermain di Tanah Inggris bersama Manchester United. Kini Bek berusia 29 tahun tersebut mengaku kangen untuk bermain di kampung halamannya.
twitter @bestgug
Musim ini ia seperti tersisih dari skuat Manchester United. Pasalnya Manajer Red Devils, Jose Mourinho hanya memainkannya dalam tiga laga di seluruh ajang kompetisi.
Matteo Darmian yang musim ini banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dimainkan Jose Mourinho saat bertandang ke Kandang Arsenal pada pekan ke-15 Premier League. Ia dimainkan selama 90 menit dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.
“Bukan cara yang sempurna untuk memulai musim. Masih ada banyak pertandingan tersisa dan kami akan mencoba untuk memangkas jarak dengan pemimpin klasemen. Saya gembira bisa kembali bermain, tapi yang terpenting bisa menang,” ujar Matteo Darmian seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (6/12/2/1018).
“Kami harus meningkatkan hasil akhir yang kami dapat. Saya bangga bermain untuk klub seperti Manchester United, bahkan andai saya sangat merindukan Italia,” sambungnya.
Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Matteo Darmian akan memperpanjang kontraknya di Manchster United. Kontraknya sejatinya akan habis di akhir musim nanti.
Inter Milan kabarnya menjadi salah satu tim yang tertarik mendatangkan Matteo Darmian. Jika ia tak kunjung memperpanjang kontrak maka La Beneamata bisa mendapatkan eks Bek Torino tersebut secara gratis Juni nanti.

More News on Liga Inggris

Agen Bantah Mourinho Tak Bahagia di Manchester United

Sarri Sangat Bangga Bisa Kalahkan Guardiola

Guardiola: Ini Pelajaran Berharga bagi Manchester City

The post Darmian Akui Rindu Bermain di Italia appeared first on Football5star Berita Bola.

Riqui Puig Bahagia Catat Debut Impian di Camp Nou

Sumberbola – Riqui Puig mencatat debutnya untuk Barcelona saat melawan Cultural Leonesa di Copa del Rey pada Kamis (6/12) dini hari WIB. Gelandang tersebut menikmati penampilannya di Camp Nou dengan menyumbang 1 assist untuk gol keempat tim dalam kemenangan 4-1 atas Cultural Leonesa.
Puig menggantikan Oriol Busquets pada menit ke-55. Pemain berusia 19 tahun itu kemudian menunjukkan penampilan yang brilian, dengan membuat serangan dari lini tengah Blaugrana semakin hidup.
Lantas, berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, Puig tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mencatat debut tim pertamanya di Camp Nou. “Ini adalah debut yang saya impikan,” kata Puiq, dilansir dari Marca.
”Kemenangan dan assist terjadi karena seberapa baik tim bermain. Saya sering datang ke Camp Nou ketika saya berumur tiga tahun, membayangkan seperti apa rasanya bermain di sini.
“[Pelatih Barcelona] Ernesto [Valverde] telah memberi saya kesempatan, dan faktanya adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkasnya.
Puig adalah salah satu lulusan akademi La Masia yang sudah lama menunggu waktu untuk tampil di tim pertama Blaugrana. Tentunya, dia tidak tampil mengecewakan dalam debutnya tersebut, sehingga akan dinanti penggemar untuk kembali bermain di tim pertama Barca.

Santiago Solari Tak Mau Pilih-Pilih Pemain di Real Madrid

Santiago Solari Tak Mau Pilih-Pilih Pemain di Real Madrid- Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa dirinya tak akan memilih-milih atau menspesialkan beberapa pemain saja. Menurutnya semau pemain Madrid sangat bagus dan merata.
Solari menjadi sorotan lantaran nama Isco tidak pernah tampil sejak awal di tujuh pertandingan pertamanya sejak menjadi pelatih. Pada laga terakhir Los Merengues di akhir pekan lalu saja, ia hanya tampil selama 10 menit sebagai pengganti.
Setelah ini, Madrid akan menjamu Melilla dalam laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Dengan kondisi unggul agregat 4-0, Solari diyakini akan memainkan Isco sejak menit awal pertandingan untuk pertama kalinya.
Dalam konferensi pers jelang melawan Melilla, Solari dicecar pertanyaan seputar minimnya menit bermain untuk Isco. Pelatih berumur 42 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin memberi jaminan tampil starter untuk setiap pemainnya.
“Ada 24 pemain di dalam skuat, ditambah anak muda dari Castilla yang bisa bermain,” ujar Solari dikutip dari ESPN FC. “Mereka bekerja dengan intensitas, motivasi, serrta semangat. Itulah yang kami semua inginkan, melihat itu tampak di lapangan,” lanjutnya.
“Saya tidak percaya dengan konsep starter yang tak tergantikan – bahkan sejak masih jadi pemain. Saya pikir bagus bila semuanya bisa diperebutkan,” sambungnya.
Solari percaya bahwa performa pemain tidak selamanya bagus. Dan bila itu memang ada, ia menganggap bahwa pemain tersebut mendapatkan jatah starter lebih sering karena alasan itu, bukan berkat nama besarnya.
“Dalam sepak bola, performa seorang pemain bisa menurun ataupun tampak fantastis. Tugas pelatih adalah memilih dengan baik dan tak membuat kesalahan,” tambahnya.
“Tentu saja ada pemain yang selalu tampil sangat baik, jadi mereka menjadi starter selama 10 tahun di tim. Tetapi tidak ada pemain yang tak tergantikan hanya karena namanya,” tuturnya lagi.
Akhir pekan lalu, Isco mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya dan bertanya apakah dia tampak kelebihan berat badan. Soal ini, Solari hanya menjawab: “Mohon maaf, saya tidak begitu tertarik dengan hubungan sosial media,”.
The post Santiago Solari Tak Mau Pilih-Pilih Pemain di Real Madrid appeared first on bolamagz.net.

Naby Keita Tampil Apik, Jurgen Klopp Sumringah

Naby Keita Tampil Apik, Jurgen Klopp Sumringah- Pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan penampilan apik yang ditunjukkan oleh gelandang andalannya yakni Naby Keita pada pertandingan melawan Burnley tadi malam.
Sempat tertinggal oleh gol Jack Cork, Liverpool bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.
Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool masih duduk di peringkat dua dengan koleksi poin 39, terpaut dua angka dari Manchester City. Sementara Burnley masih terpuruk di zona degradasi.
Meski tak mencetak gol, akan tetapi Keita tampil dominan hampir sepanjang pertandinga. Klopp pun tak sungkan untuk melontarkan pujianm bagi eks gelandang RB Leipzig tersebut.
“Selalu ketika Naby membawa bola, setidaknya sesuatu sedikit berubah. Kami ingin memiliki posisi yang melibatkan pemain” ujar Klopp di laman resmi klub.
“Naby membuat perbedaan dalam banyak kesempatan. Saya rasa tembakannya yang diblok merupakan peluang terbaik yang kami miliki di babak pertama, saya tak yakin 100 persen tapi sepertinya itu adalah peluang yang bagus,” tambahnya.
Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti penampilan para gelandang yang lain. Klopp mengakui bahwa para pemain lainnya di lini tengah tampil kurang bagus.
“Jujur, saya tak menyalahkan siapa pun, saya ingin melakukannya jika memang ada yang harus dikritik. Namun saya tahu bahwa Shaqiri bisa bermain lebih baik, mendapatkan bola, tampil lebih baik,” tutur Klopp.
“Satu-satunya pemain yang benar-benar mencoba melakukan sesuatu adalah [James] Milner yang berlari ketika Naby membawa bola. Naby terlibat dengan permainan secara terus menerus. Ketika ia terlibat, ia sangat bagus,” tukasnya.
The post Naby Keita Tampil Apik, Jurgen Klopp Sumringah appeared first on bolamagz.net.

Isco Tak Lama Lagi Gabung Manchester City

Isco Tak Lama Lagi Gabung Manchester City- Salah satu gelandang anyar Real Madrid, Isco Alarcon nampaknya sudah memutuskan masa depannya di Real Madrid. Menurut laporan Isco sudah siap bergabung dengan Manchester City dalam waktu dekat.
Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang berat bagi Isco. Menjadi starter langganan di era Zinedine Zidane, sang playmaker harus menjadi pemain cadangan di era Santiago Solari ini, di mana ia masih belum mendapatkan kesempatan starter di bawah asuhan eks pelatih Real Madrid Castilla tersebut.
Isco sendiri kabarnya mulai gerah dengan minimnya jam bermain yang ia dapatkan. Ia disebut mulai mencari klub lain untuk ia singgahi di bursa transfer terdekat.
Dilansir El Chiringuito, Isco sudah menemukan klub yang ideal untuk melanjutkan karirnya. Sang playmaker disebut tertarik untuk bergabung dengan Manchester City.
Menurut laporan tersebut, keinginan Isco untuk pindah ke City dikarenakan ia sangat mengangumi sosok Josep Guardiola.
Isco kabarnya sudah menggemari cara melatih Guardiola semenjak ia masih menangani Barcelona. Isco menilai filosofi yang diusung pelatih berkepala plontos itu sangat sesuai dengan gaya bermainnya saat ini.
Untuk itu Isco dikabarkan sudah menghubungi agennya untuk membuka pembicaraan dengan Manchester City secepatnya, agar ia bisa pindah di bulan Januari nanti.
Menurut laporan yang beredar, keinginan Isco untuk pindah ke Manchester City kemungkinan besar bisa terwujud. Hal ini dikarenakan Manchester City juga mengincar jasanya.
Manchester City memang tengah mencari gelandang kreatif baru. Pasalnya mereka tengah mengantisipasi kepergian David Silva yang kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium nanti.
Selain itu Pep Guardiola juga dikabarkan sangat menyukai Isco. Alhasil pelatih berkepala plontos itu akan meminta manajemen City untuk menyiapkan tawaran untuk Isco.
Namun untuk mendapatkan Isco, The Citizens harus siap keluar uang banyak karena kontrak sang playmaker baru habis di Santiago Bernabeu pada tahun 2022 mendatang.
The post Isco Tak Lama Lagi Gabung Manchester City appeared first on bolamagz.net.

Arsenal Tak Akan Perpanjang Kontrak Danny Welbeck

Arsenal Tak Akan Perpanjang Kontrak Danny Welbeck- The Gunners Arsenal kabarnya tak akan memperpanjang kontrak Danny Welbeck yang habis pada musim panas tahun depan. Welbeck sendiri memang jarang sekali bermain karena sering mengalami cedera.
Welbeck sendiri pertama kali bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Manchester United dengan mahar transfer sebesar 18 juta pounds.
Tidak terasa Welbeck sudah sekitar 4 tahun mengabdi di London Utara. Kontraknya akan resmi berakhir pada musim panas tahun 2019 mendatang.
Namun dilansir The Times, Welbeck harus segera mencari klub baru. Pasalnya Arsenal disebut tidak akan menambah masa baktinya di London Utara.
Alasan mengapa Arsenal memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti Welbeck karena sang penyerang terlalu rentan terkena cedera.
Sejak empat tahun lalu, Welbeck memang minim berkontribusi di lini serang Arsenal. Ia kerap mendapatkan cedera kambuhan sehingga ia tidak mampu memberikan banyak gol bagi The Gunners dalam empat tahun terakhir.
Welbeck sendiri baru-baru ini kembali mendapatkan cedera parah dan akan absen untuk waktu yang lama di Arsenal. Alhasil manajemen Arsenal menilai terlalu beresiko untuk menambah masa bakti Welbeck di masa depan.
Menurut laporan tersebut Arsenal sendiri sudah mulai mencari pengganti Welbeck. Mereka kabarnya sudah mulai bergerilya di sekeliling Eropa untuk mencari amunisi baru untuk lini serang mereka.
Menurut kabar yang beredar, ada beberapa nama yang sudah merapat ke Emirates Stadium. Salah satunya adalah Nicolas Pepe.
Winger muda Lille itu dikabarkan sedikit lagi akan bergabung dengan Arsenal. Ia kabarnya akan ditebus The Gunners di bulan Januari nanti.
The post Arsenal Tak Akan Perpanjang Kontrak Danny Welbeck appeared first on bolamagz.net.

Kurang Dipercaya Tuchel, Adrien Rabiot Bisa Pergi ke Barcelona

Kurang Dipercaya Tuchel, Adrien Rabiot Bisa Pergi ke Barcelona- Peluang Barcelona untuk mendatangkan gelandang muda PSG, Adrien Rabiot nampaknya makin terbuka lebar. Hal tersebut dikarenakan sang pemain kurang dapat jatah bermain dari Thomas Tuchel.
Rabiot adalah pemain didikan akademi PSG. Setelah mentas ke tim senior, ia jadi andalan lini tengah Les Parisiens. Akan tetapi beberapa bulan belakangan ini ia sering disebut akan angkat kaki dari Paris. Apalagi kontrak gelandang berusia 23 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang.
Situasi jadi makin tak menentu bagi Rabiot. Pasalnya belakangan ini ia sedikit tersingkirkan dari skuat utama PSG.
Pelatih PSG Thomas Tuchel kemudian angkat bicara soal situasi yang dialami oleh gelandang berambut ikal tersebut. Ia mengakui bahwa Rabiot kesal saat tak dimainkan dan hubungannya dengan sang gelandang belakangan ini kurang harmonis.
“Ia akan kembali ke grup dan bermain melawan Strasbourg,” ucap eks pelatih Borussia Dortmund ini seperti dilansir Football Italia.
“Ketika diperlukan untuk membuat keputusan sulit tentang seorang pemain, hubungan berubah. Ketika ia tidak bermain, ia tidak dalam suasana hati yang baik,” serunya.
“Menurut pendapat saya, hubungan kami baik, bahkan jika saya menerima bahwa hubungan itu sedang melalui periode yang agak sulit,” tutur Tuchel.
Dengan kondisi kontrak yang tersisa kurang dari satu musim, maka jelas bahwa Rabiot diincar oleh banyak klub Eropa. Di antaranya adalah AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Barcelona.
Namun belakangan ini, klub yang paling santer dikaitkan dengan Rabiot adalah Barca. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Rabiot kini sudah mantap untuk hengkang dari PSG.
Dengan kabar itu dan fakta yang diungkapkan oleh Tuchel, maka peluang Barca untuk merekrutnya pasti akan terbuka lebar.
The post Kurang Dipercaya Tuchel, Adrien Rabiot Bisa Pergi ke Barcelona appeared first on bolamagz.net.