Koke Akui Kompetisi La Liga Semakin Ketat Musim Ini

Sumberbola – Jorge Resurreccion Merodio, alias Koke, yakin bahwa hasil imbang yang diraih Atletico Madrid dengan skor 1-1 saat menghadapi Barcelona pada hari Minggu (25/11), telah menunjukkan bahwa kompetisi La Liga semakin ketat pada musim ini.
Dalam duel panas yang berlangsung di Wanda Metropolitano tersebut, Atletico Madrid dan Barcelona sama-sama bermain dengan baik. Diego mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-77. Sedangkan gol tunggal dari Barca dilesakkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-90. Sehingga, Koke menilai jika La Liga sudah semakin kompetitif musim ini.
“Itu pertandingan yang sangat ketat,” kata Koke. “Tidak ada yang terjadi selama seluruh pertandingan, kecuali yang memisahkan diri, yang mana Costa hampir mencetak gol.
“Kami pergi ke depan dan sayang sekali kami tidak bisa menang. Barca adalah Barca, mereka memiliki pemain yang sangat bagus yang bisa membuat perbedaan.
“Sangat penting bahwa striker kami memiliki mesin gol di dalamnya, dan Costa memiliki nasib baik untuk mencetak gol. Sangat memalukan karena dia terluka.
“Meskipun dia terluka, dia ingin tersedia dan dia tahu bahwa dia sangat penting bagi kami. Dia melakukan upaya besar di lapangan. Ketika dia merasa dia tidak bisa lagi melakukan itu, dia meminta perubahan.
“Ini adalah pertandingan 0-0, tidak ada yang terjadi di dalamnya. Ketika Anda terus maju, Anda selalu ingin menang, jadi ini memalukan, tetapi saya pikir itu adalah hasil yang adil.
“Saya melihat sisi Barcelona yang membela sangat, sangat baik. Mereka menguasai pertandingan dengan bola, tetapi kami merasa nyaman.
“La Liga lebih ketat dari sebelumnya. Itu sangat penting bagi penggemar dan itu membuat La Liga lebih menarik,” tutupnya.

Mourinho Kesal Man United Kurang Agresif

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnya bermain kurang agresif saat ditahan imbang Crystal Palace.
“Saya akan mengatakan imbang hasil yang sangat buruk. Bukan raihan satu poinnya, tapi kami kehilangan dua poin. Tujuannya adalah, dalam delapan pertandingan hingga akhir Desember, kami memulihkan posisi, mendapatkan poin, memangkas jarak, mendekati empat besar dan pada akhirnya, kami kehilangan dua poin,” kata Mourinho di situs klub.
United harus puas bermain imbang 0-0 dengan Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Setan Merah sebenarnya mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen, namun penyelesaian bola akhir Romelu Lukaku dan kawan-kawan sangat buruk.
Mourinho sangat kecewa dengan ini. Ia merasa penampilan Setan Merah kurang greget.
Getty Images
“Kami memberi mereka waktu untuk bernafas karena kami tidak intens. Kami bermain bagus, tetapi ketika kami kehilangan bola, kami memberi mereka waktu untuk bernafas dan membiarkan penjaga gawang untuk mengambil waktu. Kami membiarkannya dan kemudian sepertinya kami sedang menunggu hal-hal terjadi dan hal-hal tidak terjadi,” ucap Mourinho.
Dengan tambahan satu poin, United naik satu peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

More News on Liga Inggris

.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1 a:hover .h-text,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1 a.active .h-text,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1 > .h-text,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1 .main-link:first-child:last-child .h-text{color:#630060}.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > .main-link > .h-text:after,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > a:first-child:last-child > .h-text:after,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s5 > .h-text:first-child:last-child:after{color:#630060 !important}.bscb-49497.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1:after{background-color:#630060}.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s8 .main-link .h-text:before,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s8 .main-link.h-text:before,.bscb-49497.bscb-49497 .section-heading.sh-t1.sh-s8 > .h-text:before{border-right-color:#630060 !important}.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item:hover .title a,.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item-text-1 .post-meta a:hover,.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item-grid .post-meta a:hover,.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item .rating-stars span:before{color:#630060 !important}.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item .rating-bar span,.bscb-49497.bscb-49497 .listing-item .post-count-badge.pcb-t1.pcb-s1,.bscb-49497.bscb-49497.better-newsticker .heading{background-color:#630060 !important}.bscb-49497.bscb-49497.better-newsticker .heading:after{border-left-color:#630060 !important}.bscb-49497 .bs-pagination .btn-bs-pagination:hover,.bscb-49497 .btn-bs-pagination.bs-pagination-in-loading{background-color:#630060 !important;border-color:#630060 !important;color:#fff !important}.bscb-49497 .listing-item-text-2:hover .item-inner{border-color:#630060 !important}.bscb-49497.bscb-49497.bscb-49497.bscb-49497 .term-badges.floated .term-badge a,.bscb-49497.bscb-49497 .bs-pagination-wrapper .bs-loading > div{background-color:#630060 !important;color:#fff !important}

Guardiola: Fernandinho Butuh Waktu Istirahat

Aubameyang Jadi Pahlawan Arsenal di Markas Bournemouth

Mourinho Kesal Man United Kurang Agresif

The post Mourinho Kesal Man United Kurang Agresif appeared first on Football5star Berita Bola.

Bungkam Madrid, Ramos Ucap Selamat pada Eibar

Sumberbola – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan selamat kepada Eibar, usai skuat asuhan José Luis Mendilibar itu menang telak dengan skor 3-0 atas Los Blancos, Sabtu (24/11).
Dalam bentrokan yang dihelat di Municipal de Ipurua itu, Los Armeros secara mengejutkan mampu membungkam skuat asuhan Santiago Solari, di mana tiga gol mereka dicetak oleh Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, dan Enrique Garcia Martinez.
Dengan hal itu, Madrid menderita kehilangan pertama mereka di bawah pelatih Solari. Hasil itu sendiri sangat mengecewakan bagi Los Blancos yang berharap meraih tiga poin untuk mempersempit kesenjangan dengan Barcelona, yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid.
Meski kecewa, Ramos selaku kapten Los Blancos telah memberi penghormatan kepada Eibar, yang mampu meraih kemenangan pertama mereka atas Madrid sepanjang sejarah.
“Jangan mengambil alasan apapun dari [kekalahan atas] Eibar, kami harus memberi selamat kepada mereka atas penampilan yang luar biasa. Mereka memanfaatkan kekuatan mereka dengan sangat baik,” kata bek berusia 32 tahun itu.
“Tapi kami harus segera melupakan kekalahan ini, dan berjung kembali untuk mengembalikan moral kami. Masih ada pertandingan di depan, dengan Roma (28/11) dan Valencia (2/12) telah menunggu di depan,” jelasnya. Sumber: fourfourtwo.com.

Inter Milan Juga Berniat Datangkan Paul Pogba

Inter Milan Juga Berniat Datangkan Paul Pogba- Raksasa Liga Italia, Inter Milan kabarnya sudah siap bersaing dengan Juventus untuk mendatangkan mega bintang Manchester United, Paul Pogba pada bursa transfer Januari nanti.
Sejak awal musim kemarin ada banyak spekulasi mengenai masa depan Pogba. Sang gelandang dikabarkan tidak bahagia bersama United setelah ia dikabarkan mengalami friksi dengan pelatihnya, Jose Mourinho.
Sejauh ini ada beberapa nama yang dikabarkan akan mencoba mengangkut gelandang Timnas Prancis tersebut. Salah satunya adalah Juventus yang dikabarkan tertarik untuk memulangkannya ke Turin.
Namun dilansir Mirror, Juventus tidak akan mudah mendatangkan kembali Pogba. Pasalnya sang pemain masuk dalam target transfer Inter Milan.
Inter Milan sendiri memang tengah berada dalam fase yang bagus. Semenjak dipegang oleh Sunning Group, investor asal Tiongkok itu memiliki ambisi besar untuk mengembalikan Inter sebagai penantang gelar Scudetto.
Sunning Group sendiri mulai mendatangkan banyak pemain top ke Giuseppe Meazza. Namun mereka kabarnya masih membutuhkan sosok gelandang kelas dunia untuk memperkuat lini tengah mereka.
Pihak Inter menilai Pogba bakal cocok untuk menjadi motor permainan mereka. Alhasil mereka mencoba untuk mendatangkan sang pemain.

Inter sendiri kabarnya sudah punya senjata rahasia untuk mendatangkan Pogba. Mereka kabarnya akan mengandalkan Giuseppe Marotta sebagai perantara transfer tersebut.
Mantan CEO Juventus itu memang dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan. Ia disebut akan segera membantu La Beneamata untuk mengurus transfer mereka.
Marotta sendiri sosok yang bertanggung jawab atas transfer masuk dan keluarnya Pogba di Juventus. Alhasil mereka Marotta optimis bisa menghadirkan Pogba ke Giuseppe Meazza musim depan.
Manchester United sendiri kabarnya akan mematok harga di atas 100 juta pounds untuk mahar transfer Pogba.

The post Inter Milan Juga Berniat Datangkan Paul Pogba appeared first on bolamagz.net.

Real Madrid Ogah Lepas Marcelo ke Juventus

Real Madrid Ogah Lepas Marcelo ke Juventus- Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid kabarnya telah menolak mentah-mentah tawaran yang dilayangkan oleh si Nyonya tua alias, Juventus untuk meminang Marcelo dalam waktu dekat.
Juventus memang tengah dikabarkan mencari bek kiri baru. Mereka tengah mengantisipasi kepergian Alex Sandro yang kabarnya mulai merapat ke PSG.
Salah satu kandidat pengganti Sandro adalah Marcelo. Bek Real Madrid itu kabarnya direkomendasikan langsung oleh Cristiano Ronaldo untuk didatangkan ke Turin.
Namun dilansir Calciomercato, rencana Juve untuk membajak Marcelo dipastikan tidak berjalan mulus. Pasalnya Real Madrid ogah menerima tawaran mereka untuk sang bek.
Menurut laporan tersebut, Florentino Perez menjadi sosok yang menolak tawaran Juventus tersebut. Ia kabarnya enggan melepaskan bek 30 tahun itu ke Juventus.
Perez kabarnya menilai tinggi sosok Marcelo. Ia percaya Marcelo adalah pemain kunci bagi timnya untuk memenangkan trofi Liga Champions keempat beruntun mereka musim ini.
Selain itu Perez menilai El Real masih berada dalam periode transisi, di mana ada banyak pemain muda yang masuk ke dalam tim mereka. Untuk itu ia merasa sosok senior seperti Marcelo masih dibutuhkan untuk membimbing para pemain junior Madrid.
Selain itu Real Madrid kabarnya tidak takut kehilangan Marcelo ke Juventus. Pasalnya sang pemain baru saja mengikat kontrak baru di Juventus tahun lalu.
Marcelo menambah kontraknya hingga tahun 2020 mendatang. Alhasil posisi Real Madrid masih cukup kuat untuk mempertahankan sang bek.
Perez sendiri kabarnya akan mencoba untuk menambah masa bakti Marcelo dalam waktu dekat.
Real Madrid baru saja menelan kekalahan pertama mereka di era Santiago Solari setelah mereka dihajar 3-0 oleh Eibar baru-baru ini.
The post Real Madrid Ogah Lepas Marcelo ke Juventus appeared first on bolamagz.net.

Sergi Enrich Senang Bisa Bantai Real Madrid

Sergi Enrich Senang Bisa Bantai Real Madrid- Bomber anyar Eibar, Sergi Enrich mengaku sangat senang timnya bisa membantai Real Madrid dengan skor 3-0 dikandang sendiri tadi malam. Kemenangan ini seakan-akan menegaskan bahwa Eibar bukan timnya kacangan di La Liga.
Pada pekan ke-13 La Liga, Los Blancos harus berkunjung Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018). Mereka akan menantang tuan rumah Eibar yang levelnya jauh berada di bawah Madrid.
Akan tetapi, tim asuhan Santiago Solari tersebut di luar dugaan justru menelan kekalahan. Bahkan mereka takluk dengan skor telak 3-0.
Salah satu pencetak gol kemenangan Eibar adalah Enrich. Pemain berusia 28 tahun tersebut tentu saja merasa sangat senang dengan kemenangan langka tersebut.
“Real Madrid kalah beberapa pertandingan melawan lawan seperti kami,” kata Enrich seperti dikutip Sport.
“Kami terus menekan, kami tidak membiarkan mereka membawa bola. Untuk klub dari kota yang kecil ini, suasananya luar biasa. Sudah bertahun-tahun kami mencari kemenangan ini.
“Kami memenangkan semua pertempuran, bola kedua. Kami adalah kami. Kami tahu jika kami memainkan permainan kami, kami akan punya kesempatan untuk menang.”
Kemenangan atas Real Madrid ini bisa dibilang sebagai kemenangan bersejarah buat Eibar. Ini untuk pertama kalinya Eibar mampu menumbangkan sang raksasa dalam sepanjang sejarah pertemuann mereka.
Eibar sudah berjumpa Madrid delapan kali sejak 2014. Namun dari delapan laga itu, Eibar menelan tujuh kekalahan dan sekali hasil imbang. Baru di pertemuan kesembilan, mereka akhirnya mampu meraih kemenangan dan dengan skor yang mencolok pula.
Kemenangan atas Real Madrid membuat Eibar kini merangsek ke posisi tujuh di klasemen sementara La Liga dengan 18 poin. Adapun tim asuhan Santiago Solari tersebut masih tertahan di peringkat enam dengan 20 poin.
The post Sergi Enrich Senang Bisa Bantai Real Madrid appeared first on bolamagz.net.

Solari Bingung Timnya Bisa Dibantai Eibar 3-0

Solari Bingung Timnya Bisa Dibantai Eibar 3-0- Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari mengaku bingung timnya bisa kalah telak dengan skor 3-0 ketika bertamu ke markas Eibar tadi malam. Menurutnya ini adalah performa terburuk timnya selama ia latih.
Pada pekan ke-13 La Liga, Los Blancos menantang tuan rumah Eibar yang levelnya berada di bawah Madrid. Akan tetapi, Jose Luis Mendilibar itu mampu membuktikan bahwa mereka bukan tim kacangan.
Bahkan tuan rumah mampu membuat raksasa La Liga itu takluk dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol kemenangan mereka dicetak oleh Gonzalo Escalante, Sergi Enrich dan Kike.
Ini merupakan kekalahan pertama Madrid setelah ditangani Solari. Mantan pelatih tim Castilla itu mengakui kalau timnya tampil sangat jelek ketika berhadapan dengan Eibar.
“Saya tidak tahu apakah ini pertandingan terburuk musim ini, tetapi ini adalah yang terburuk dari lima pertandingan terakhir,” kata Solari seperti dikutip Sport.
“Kami datang dari empat kemenangan dan kami ingin menang, tetapi saya kira ada solusinya. Kami ingin kemasukan sedikit gol dan mencetak gol lebih banyak. Itu adalah tugas pelatih dan kami telah melakukannya dalam beberapa minggu terakhir.”
Kekalahan atas Eibar membuat Madrid tidak bisa menembus posisi lima besar di klasemen sementara La Liga. Mereka masih tertahan di peringkat enam dengan 20 poin.
The post Solari Bingung Timnya Bisa Dibantai Eibar 3-0 appeared first on bolamagz.net.

Menang Telak Lawan West Ham, Pep Guardiola Sumringah

Menang Telak Lawan West Ham, Pep Guardiola Sumringah- Pelatih berkepala pelontos Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang timnya bisa kalahkan West Ham dengan skor 4-0 tadi malam. Menurutnya ini kemenangan yang cukup penting bagi Man City.
David Silva membuka keunggulan Man City. Raheem Sterling mencetak satu gol. Dua gol Leroy Sane menutup kemenangan Man City pada pertandingan tersebut. Skuat Man City tampak bermain begitu nyaman, tetapi tidak di mata Guardiola.
Mantan pelatih Barcelona ini merasa skuat Man City seharusnya bisa bermain lebih baik lagi. Dia bahkan menilai West Ham juga tampil sangat baik, hanya saja tim lawan gagal memaksimalkan peluang mereka.
Guardiola mengaku senang dengan kemenangan itu tetapi tidak dengan performa timnya. Dia merasa pertandingan pasca jeda internasional memang selalu penting, dan Man City berhasil melaluinya dengan kemenangan.
“Ya, kami puas dengan kemenangan itu. Setelah jeda internasional anda mudah kehilangan poin, tetapi para pemain kembali di level yang sama dan karena itulah saya sangat puas dengan kemenangan kami, meski seharusnya performa kami bisa jauh lebih baik,” kata Guardiola di laman resmi Mancity.
“Jika anda meliaht hasil-hasil pertandingan setelah jeda internasional, [hasil kami] bagus. Kita sudah melihat hasil pertandingan Madrid [dikalahkan Eibar] dan MU [imbang 0-0 dengan Crystal Palace].”
Guardiola merasa Man City cukup beruntung bisa meraih kemenangan tersebut sebab menurutnya permainan Man City berada di bawah standar mereka. Hal yang terpenting adalah permainan Man City masih tetap konsisten.
“Kami puas dengan kemenangan tetapi ini bukanlah performa terbaik kami dan kami sedikit beruntung hari ini.”
“Kami menyerang beberapa kali dan mencetak gol, ketika West Ham juga melakukan hal yang sama berkali-kali tetapi gagal mencetak gol – tetapi saya yakin kami akan segera kembali ke level normal kami,” sambungnya.
“Hal yang terpenting adalah setelah apa yang kami raih musim lalu, kami masih konsisten dan rendah hati.”
The post Menang Telak Lawan West Ham, Pep Guardiola Sumringah appeared first on bolamagz.net.

Taktiknya Kurang Moncer, MU Cuma Imbang Lawan Crystal Palace

Taktiknya Kurang Moncer, MU Cuma Imbang Lawan Crystal Palace- Pelatih anyar Manchester United, Jose Mourinho mengaku sedikit kesal dengan permainan timnya ketika menghadapi Crystal Palace tadi malam. Menurut Mou timnya kurang greget di lini depan sehingga pertandingan berakhir imbang.
Permainan MU lagi-lagi dikritik. Taktik Jose Mourinho tampaknya sulit untuk meraih kemenangan. MU memang tampil ofensif, hanya penyelesaian akhir skuat MU selalu jadi masalah.
Mourinho sendiri merasa MU gagal meraih kemenangan karena kesalahan pemain di lapangan. Dia menilai seharusnya pemain MU tampil lebih gigih dan lebih berani menggempur pertahanan lawan. Tak hanya itu, Mourinho juga menjawab kritik soal keputusannya menarik Pogba.
Menurut Mourinho, kesalahan terbesar skuat MU adalah membiarkan pemain-pemain Crystal Palace tampil lebih bebas. Dia kecewa karena pemain MU beberapa kali kehilangan momentum untuk menyerang.
“Kami memberi mereka waktu untuk bernafas. Kami tidak bermain intens. Tampaknya kami menunggu sesuatu untuk terjadi dengan sendirinya dan itu tak terwujud,” ungkap Mourinho kepada Daily Star.
“Kami bermain baik tetapi kami memberi mereka beberapa periode untuk beristirahat. Itu memberi nyawa pada lawan yang datang ke sini [Old Trafford].”
Lebih lanjut, Mourinho juga dicemooh banyak fan MU lantaran menarik keluar Pogba untuk memainkan Alexis Sanchez di babak kedua. Mourinho dianggap sudah tak berminat menyerang lawan.
Meski demikian, pelatih kawakan ini membantah kritik tersebut dan mengatakan bahwa timnya membutuhkan keseimbangan antara bertahan dan menyerang.
“Kami tidak bisa bermain dengan sembilan penyerang, kami harus bermain dengan keseimbangan.”
“Tentu saja kami sudah bermain dengan empat pemain menyerang dan tujuannya adalah untuk menciptakan situasi berbahaya dan saya pikir kami sudah memulai pertandingan dengan sangat baik,” sambugnya.
“Namun, ketika anda bermain untuk memenangkan pertandingan, anda [seharusnya] tidak berhenti sampai sungguh menang.”
The post Taktiknya Kurang Moncer, MU Cuma Imbang Lawan Crystal Palace appeared first on bolamagz.net.

Maurizio Sarri Kesal Bobroknya Pertahanan Chelsea

Maurizio Sarri Kesal Bobroknya Pertahanan Chelsea- Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri mengaku kesal dengan bobroknya pertahanan timnya ketika menghadapi Tottenham tadi malam yang berakhir dengan skor 1-3.
Menurut Sarri, skema defensif timnya dalam laga ini benar-benar berantakan. Tottenham unggul 3-0 terlebih dahulu melalui Dele Alli menit 8, Harry Kane menit 16 dan Son Heung-Min menit 54. Chelsea hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Olivier Giroud di menit 85.
“Skema defensif kami hari ini berantakan,” kata Sarri seperti dikutip The Guardian. “Saya tak bicara tentang lini pertahanan, tapi skema pertahanan secara keseluruhan.”
“Para pemain ofensif sangat buruk dalam melakukan pressing, para gelandang juga tak bertahan dengan terlalu baik. Konsekuensinya, lini pertahanan pun jadi berantakan,” lanjut Sarri.
“Skema defensif tim hari ini benar-benar kacau.”
“Di 25 atau 30 menit awal, kami sulit untuk keluar dari wilayah sendiri. Kami sering kehilangan bola dan, melawan Tottenham, kehilangan banyak bola di wilayah sendiri sangatlah berbahaya.”
“Dalam hal serangan balik jarak pendek, mereka mungkin yang terbaik di Eropa.”
Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-13 Premier League yang berlangsung di Wembley Stadium. Tottenham menunjukkan dominasi atas Chelsea setelah sempat unggul tiga gol melalui Harry Kane, Dele Alli dan Son Heung-min.
The post Maurizio Sarri Kesal Bobroknya Pertahanan Chelsea appeared first on bolamagz.net.