Neville: Tidak Ada Pemain yang Buat Saya Bingung Selain Martial!

Football5star.com, Indonesia – Gary Neville, seperti biasa, kembali mengeluarkan komentar pedasnya kepada pemain Manchester United. Mantan kapten Setan Merah ini memang terkenal vokal dan kritis terhadap penggawa United masa kini. Selain Paul Pogba dan Romelu Lukaku, kini kritikan dialamatkan kepada penyerang asal Prancis, Anthony Martial.
Menurut Neville, Martial adalah satu-satunya pemain yang paling membuatnya bingung setengah mati.
“Tidak ada pemain Manchester United dalam 10 tahun terakhir yang paling membuat saya bingung selain (Anthony) Martial. Hanya ke Martial, saya benar-benar hilang akal. Suatu waktu, saya merasa dia sangat luar biasa dan tampil prima. Tapi di lain pekan, dia bermain seolah-olah dia bukan pemain United. Yang paling membuat saya bingung adalah pergerakan tanpa bolanya. Ia seperti tidak tahu harus ke mana ketika tanpa bola,” keluh Neville tentang pemain yang direkrut dari AS Monaco itu dikutip dari Goal.
Sejak didatangkan pada tahun 2015 lalu oleh Louis van Gaal, Martial sebenarnya sempat sangat memukau. Di musim pertamanya, ia sukses cetak 17 gol dan membawa United memenangkan Piala FA. Namun di bawah asuhan Jose Mourinho, ia kesulitan mempertahankan posisi di tim utama.
Foto: Sky Sports
Performanya yang fluktuatif itu yang membuatnya tak dilirik Didier Deschamps untuk skuat timnas Prancis. Selain itu, ia juga kalah bersaing dengan para pemain lain yang satu posisi dengannya seperti Marcus Rashford, Juan Mata, Jesse Lingard, hingga Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.
Kabarnya, sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen. Walau begitu, akhir pekan lalu ia mencetak gol penting yang membuat Setan Merah menang tipis 2-1 atas Everton.

More News on Liga Inggris

Neville: Pochettino Sudah Siapkan Cara Keluar dari Tottenham

Kecewa dan Bangganya Lampard Bisa Kembali ke Stamford Bridge

Zola: Chelsea Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Derby

The post Neville: Tidak Ada Pemain yang Buat Saya Bingung Selain Martial! appeared first on Football5star Berita Bola.

Solari Berharap Bisa Tuntun Madrid Kembali ke Jalur Juara

Sumberbola – Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, mengungkapkan keinginannya untuk dapat membantu Los Blancos kembali ke jalur kemenangan dan kembali bersaing untuk gelar La Liga musim ini.
Solari ditunjuk sebagai pelatih baru Los Blancos, usai dewan klub memecat Julen Lopetegui dari posisinya pada Senin (29/10) lalu. Langkah tersebut diambil Madrid usai mereka mengalami kampanye yang sangat suram di La Liga musim ini.
Madrid secara memalukan hanya berhasil mengumpulkan 14 poin dari 10 pertandingan pembuka mereka, dengan catatan 4 kali menang, 2 hasil seri dan 4 kalah. Di sisi lain, Solari yang akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih Madrid untuk pertama kalinya pada hari Kamis (1/11), ketika Los Blancos bentrok dengan Melilla di pertandingan Copa Del Rey, mengungkapkan ambisinya untuk membawa skuatnya kembali ke jalur kemenangan.
“Saya akan mencoba dan melakukan semua yang saya bisa, ini adalah peluang besar, di mana saya akan menjadi pelatih klub hebat,” katanya.
“Saya tidak hanya mengatakan bahwa sebagai pelatih tim utama, karena saya telah berada di klub ini untuk hal-hal lain. Saya sudah bermain, saya sudah berkeringat dan menangis untuk klub ini.
“Madrid lebih besar dari kita semua, dan saya hanya ingin menjadi bagian dari ini. Saya akan memberikan segalanya dan membantu tim ini kembali ke jalur kemenangan,” tukasnya. Sumber: fourfourtwo.com.

Jadi Kambing Hitam Atas Keterpurukan Madrid, Agen Bale Ngamuk

Sumberbola – Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengecam klaim tentang kliennya yang harus disalahkan ketika Real Madrid dibantai oleh Barcelona dengn skor 5-1, pada akhir pekan lalu.
Seperti diketahui, bintang asal Wales itu menjadi sasaran kritik dari mantan manajer Los Blancos, Jorge Valdano, yang mengatakan: “Dia (Bale) dapat selalu mencetak gol musim ini, dan itu harus dihargai.
“Tapi, pemain lain seperti Sergio Ramos konsisten sepanjang musim dan juga mencetak gol bersejarah untuk Real Madrid. Dan Bale adalah salah satu dari banyak pemain di Madrid yang bermain sangat bebas, dia memiliki tugas untuk mengikuti Jordi Alba, tapi konsentrasinya hanya berlangsung selama tujuh menit.
“Kemudian Alba benar-benar bebas untuk mengatur gol pertama Barcelona dan itu adalah awal kehancuran. Saya rasa pemain seperti Bale berpikir bahwa dia sangat penting bagi klub. Jadi dia bebas melakukan apa pun yang mereka inginkan. Bahkan itu jika bertetangan dengan hasil yang diinginkan tim. ”
Dan menanggapi hal tersebut, Barnett selaku agen Bale mengatakan: “Kenapa dia (Valdano) bisa mengatakan hal itu disaat [pemain] yang lain melakukan kesalahan fatal di sektor pertahanan.
“Ini sangat tidak adil untuk Bale, karena dia sama dengan yang lain, dia adalah bagian dari kekalahan itu,” tukasnya. Sumber: express.co.uk.

Martial Tak Sadar Seberapa Bagus Dirinya

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, memuji rekannya, Anthony Martial. Di mata Matic, pemain asal Prancis itu punya potensi besar.
Martial tampil gemilang bersama United dalam beberapa laga terakhir. Pemain 22 tahun itu mencetak empat dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.
Hal ini membuat Martial banjir pujian. Salah satunya dari Matic. Menurut dia, Martial memiliki kemampuan yang luar biasa.
“Martial adalah pemain hebat dan dia perlu memahami itu. Dia perlu lebih percaya diri. Dia masih muda dan aku pikir jika dia terus mencetak gol di pertandingan berikutnya, dia akan mendapatkan itu,” kata Matic seperti dilansir Soccerway.
“Jika dia mencapai level puncaknya, dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di liga, itu pasti. Terkadang aku tidak berpikir dia mengerti betapa bagusnya dia.”
“Kadang-kadang dia cepat, dia bagus dengan bola, dia bisa berlari. Dia memiliki semua yang dibutuhkan pemain sepak bola. Terkadang aku pikir dia tidak mengerti itu. Jika aku memiliki kemampuan dengan bola dan aku secepat dia, maka aku tidak akan mengumpan ke siapa pun dan aku akan mencetak gol di setiap pertandingan!” Matic menambahkan.
Getty Images
Total, eks pemain Monaco itu telah membela United dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan lima gol.

More News on Liga Inggris

Neville: Pochettino Sudah Siapkan Cara Keluar dari Tottenham

Kecewa dan Bangganya Lampard Bisa Kembali ke Stamford Bridge

Zola: Chelsea Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Derby

The post Martial Tak Sadar Seberapa Bagus Dirinya appeared first on Football5star Berita Bola.

Conte Mundur, Solari Berpeluang Jadi Pelatih Permanen di Madrid

Sumberbola – Julen Lopetegui telah resmi dipecat oleh Real Madrid, pada Senin (29/10) waktu setempat. Keputusan itu diambil oleh dewan klub setelah Los Blancos mengalami lima kekalahan beruntun, termasuk kekalahan telak 5-1 mereka dari sang rival abadi, Barcelona pada akhir pekan lalu.
Saat ini, Santiago Solari telah ditunjuk oleh Madrid sebagai pengganti sementara Lopetegui. Menurut kabar sebelumnya, Antonio Conte telah dianggap sebagai pengganti paling potensial untuk pekerjan tersebut.
Namun kini menurut SkyBet, mantan manajer Chelsea itu telah memutuskan untuk tidak mengambil alih peran yang ditinggalkan Lopetegui di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Conte memiliki keraguan bahwa dia mendapat dukungan dari tokoh-tokoh kunci di ruang ganti Los Blancos.
Dengan demikian, Solari memiliki peluang besar untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih baru Madrid, setidaknya hingga akhir musim ini. Bahkan SkyBet mengklaim bahwa mantan pemain sayap Los Blancos itu bisa mengikuti jejak rekan setim lamanya, Zinedine Zidane, dengan mengambil alih posisi tersebut secara permanen.
Meski demikian, hal itu tidak akan mudah karena Solari dianggap kurang memiliki kecakapan untuk melatih tim sebesar Los Blancos. Hal itu sendiri diklaim setelah Real Madrid Castilla, yang berada dibawah asuhan Solari dalam beberapa musim terakhir, terus berkutat di sepak bola Spanyol kasta ke-3. Sumber: dailystar.co.uk.

Barcelona Siap Jual Dembele, 3 Raksasa Inggris Langsung Antri

Sumberbola – Barcelona dikabarkan akan menjual Ousmane Dembele pada bursa transfer musim dingin nanti. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi tiga raksasa Liga Premier Inggris, Arsenal, Chelsea dan Liverpool.
Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Namun, pemain asal Prancis itu bisa dibilang tampil kurang mengesankan di Camp Nou, di mana ia hanya mencetak 9 gol dalam 35 penampilan untuk Barcelona.
Sementara itu, perilaku Dembele di lapangan telah dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan tidak datang tepat waktu dalam pertemuan pra-pertandingan menjelang melawan Inter Milan dalam kompetisi Liga Champions beberapa waktu lalu.
Selain itu, Ernesto Valverde juga lebih suka Rafinha menjadi starting XI untuk El Clasico pada akhir pekan, daripada Dembele. Sulitnya mendapatkan waktu bermain tentu membuat Dembele lebih memilih untuk meninggalkan Camp Nou.
Menurut media yang berbasis di Spanyol, RAC1, Barcelona siap untuk menjual Dembele pada bursa transfer musim dingin nanti. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Chelsea, Arsenal dan Liverpool, siap untuk mengantre demi bisa mengamankan jasa Dembele.
Meninggalkan Barcelona dan bergabung ke salah satu tim di Liga Premier Inggris mungkin akan bisa menjadi keputusan yang bijak bagi Dembele untuk bisa mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Pickford Sebut Penalti Pogba Gampang Ditebak

Football5star.com, Indonesia – Paul Pogba menjadi sorotan publik setelah gagal mengeksekusi penalti di laga kontra Everton akhir pekan lalu. Di laga itu, Manchester United mendapat penalti di babak pertama setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak penalti. Penalti di menit ke-27 itu diambil oleh Pogba dan bisa ditepis oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Walau demikian, bola rebound mampu dilanjutkan Pogba menjadi gol.
Terkait penalti eks pemain Juventus itu, Pickford menyebutkan bahwa ia sudah antisipasi hal itu.
“Ketika dia melakukan ancang-ancang penaltinya, saya sudah bisa menebak arahnya dan menyelamatkan penalti itu. Tapi sayang, ia memanfaatkan bola rebound dan cetak gol dari itu. Sebelumnya, saya sudah riset gaya penalti Pogba. Walau dia mengarahkan itu ke kanan atau ke kiri, saya tahu saya akan punya kesempatan melakukan penyelamatan itu. Tapi ya, arah rebound itu yang saya tidak perkirakan,” ujar Pickford dikutip dari situs resmi klub.
Ancang-ancang penalti Pogba memang viral dan menjadi lelucon. Bahkan, 28 langkah yang diambil sang gelandang sebelum menendang bola jauh lebih lambat dari sprint 100 meter Usain Bolt yang finis di bawah 10 detik. Hal ini yang kemudian membuat gelandang timnas Prancis itu menjadi olok-olok di dunia maya.

Selepas laga, pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Le Havre ini jelaskan tentang penaltinya yang aneh itu.
“Saya sebenarnya berusaha membuat mental kiper jadi tak stabil dengan ancang-ancang seperti itu. Tapi ternyata, itu gagal. Ke depan, saya harus mengubah metode saya dalam mengambil tendangan penalti,” pungkas Pogba dikutip dari Goal.

More News on Liga Inggris

Neville: Pochettino Sudah Siapkan Cara Keluar dari Tottenham

Kecewa dan Bangganya Lampard Bisa Kembali ke Stamford Bridge

Zola: Chelsea Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Derby

The post Pickford Sebut Penalti Pogba Gampang Ditebak appeared first on Football5star Berita Bola.