Miris! Barcelona Tunda Perpanjang Kontrak Alba karena Alasan Ini

Sumberbola – Menurut laporan yang beredar di Spanyol pada hari ini, klub raksasa La Liga, Barcelona, telah menunda untuk menawarkan kontrak baru kepada bek kiri andalan mereka, Jordi Alba, hingga musim panas mendatang.
Pemain berusia 29 tahun itu sebetulnya ingin menandatangani kontrak jangka panjang baru di Camp Nou dalam waktu dekat ini. Namun menurut surat kabar harian Spanyol, Diario Sport edisi Jumat (26/10), klub raksasa Catalan itu telah menunda untuk membuat tawaran kontrak baru kepada Alba, karena alasan ekonomi.
Sebagai catatan tambahan, kontrak pemain asal Spanyol itu di Camp Nou bakal berakhir pada bulan Juni 2020 mendatang. Dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul rilis senilai 150 juta Euro. Akan tetapi, Alba menginginkan kontrak baru untuk meningkatkan upahnya.
Alba telah memainkan lebih dari 250 pertandingan untuk Blaugrana, setelah pindah dari Valencia ke Camp Nou pada tahun 2012 lalu. Sementara pembaruan kontrak terakhirnya bersama Barcelona terjadi pada tahun 2015 lalu.
Alba telah dikaitkan dengan pindah ke Manchester United dan Juventus oleh beberapa laporan media, sementara dia juga telah kehilangan tempatnya di skuat tim nasional Spanyol di bawah arahan mantan bos Blaugrana, Luis Enrique.

Mourinho Keluhkan Jeda Internasional yang Makan Korban

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho tengah dilanda kebingungan. Skuat Manchester United saat ini tak hanya tengah dalam performa buruk, namun juga tengah dilanda badai cedera. Tercatat banyak pemain tim utama yang harus masuk ruang perawatan.
Menurut sang manajer, hal ini menjadi imbas negatif dari jeda internasional dua pekan lalu.
“Kami bermain melawan Newcastle dan kemudian masuk jeda internasional di kondisi tim yang baik. Namun setelah dua minggu, kami kehilangan Diogo Dalot, Marouanne Fellaini, Alexis Sanchez, dan Scott McTominay. Beberapa timnas memang cukup profesional dengan memulangkan kembali pemain yang cedera ke kami. Namun, ada beberapa yang menahan pemain di timnas walau terkena cedera,” kritik Mourinho seperti dikutip dari Independent.
Setelah jeda internasional, Setan Merah kehilangan empat pemain karena cedera. Dalot dan Fellaini mengalami cedera lutut, sementara McTominay dan Sanchez bermasalah dengan ototnya. Ini masih ditambah cederanya Jesse Lingard yang kemungkinan akan absen sampai pertengahan November.

Terkait Lingard sendiri, Mourinho mengabarkan bahwa gelandangnya itu belum bisa kembali dalam waktu dekat.
“Dia (Lingard) kembali dari Piala Dunia dengan masalah di kakinya. Dia berpikir liburan akan menyembuhkan cederanya, namun dia salah memperkirakan dan kini coba memulihkan itu. Lingard masih harus melakukan beberapa proses sebelum kembali 100%. Saat ini, dia belum akan kembali tapi secepatnya ia akan pulih demi tim ini,” ujar Mourinho lagi.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Mourinho Keluhkan Jeda Internasional yang Makan Korban appeared first on Football5star Berita Bola.

Mourinho Tak Bisa Cadangkan Romelu Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Permasalahan pelik yang dialami Manchester United belakangan ini tak hanya performa tim keseluruhan. Di balik itu, ada permasalahan akut yang dialami sang penyerang utama, Romelu Lukaku. Mantan penyerang Everton ini tengah masa paceklik gol dalam 8 laga terakhir.
Hal ini juga diamini oleh sang manajer, Jose Mourinho. Tapi, dirinya mengaku dia percaya sang pemain akan segera cetak gol.
“Saya selalu merasakan di setiap laga bahwa ia (Lukaku) akan cetak gol. Suatu hari ia akan kembali cetak gol dan kepercayaan dirinya kembali ke titik normal. Mungkin saat ini belum ada gol dicetak darinya, tapi ia akan segera kembali ke titik itu,” dukung Mourinho kepada sang penyerang dikutip dari Daily Mail.
Foto: zimbio.com
Disinggung lagi terkait krisis di lini serangnya, ia juga menepis rumor bahwa timnya akan membawa kembali Zlatan Ibrahimovich. Selain itu, eks manajer Chelsea ini juga mengaku bahwa dirinya tak bisa memberi istirahat kepada Lukaku. Hal ini disebabkan kondisi Setan Merah yang tengah dalam sergapan badai cedera.
“Saya tidak mungkin membangkucadangkan Lukaku sebab (Michael) Carrick tidak bisa bermain sebagai penyerang, bukan? Di laga lawan Juventus, saya memainkan siapa saja pemain yang siap bermain. Kalau saya memutuskan memberi istirahat kepada Lukaku dan memainkan (Marcus) Rashford sebagai penyerang, siapa yang akan bermain sebagai winger?,” keluh Mourinho lagi.
Setan Merah memang dilanda badai cedera akut. Alexis Sanchez dan Jesse Lingard terkapar di ruang perawatan untuk beberapa pekan. Hanya tersisa Rashford dan Anthony Martial yang bisa bermain sebagai penyerang tengah. Kondisi ini yang membuat manajer asal Portugal itu untuk terus memainkan penyerang asal Belgia tersebut.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Mourinho Tak Bisa Cadangkan Romelu Lukaku appeared first on Football5star Berita Bola.

Arthur Buat Barcelona Move On dari Iniesta

Liga Spanyol – Mantan gelandang Real Madrid, Michael Essien, mengklaim bahwa kedatangan Arthur membuat Barcelona berhasil lepas dari bayang-bayang Andres Iniesta.
Arthur bergabung ke Barcelona dari Gremio dengan biaya sebesar 30 juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Brasil itu sendiri telah memberikan dampak yang sangat berarti di lini tengah Barca, bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.
Barcelona sendiri kehilangan Iniesta pada akhir musim lalu. Pemain asal Spanyol tersebut memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou dan memulai petualangannya di Jepang dengan memoerkuat Vissel Kobe.
Lantas, Essien menilai bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil membuat Barcelona lepas dari bayang-bayang Iniesta. Essien juga menilai bahwa Arthur adalah aset paling berharga bagi Barcelona.
“Mereka telah menandatangani pemain muda Brasil ini, dia terlihat seperti pemain yang sangat bagus,” kata Essien kepada Omnisport.
“Dan mereka juga masih punya [Ivan] Rakitic dan [Sergio] Busquets, jadi praktisnya sama. Anda tidak benar-benar merasakan ketiadaan Iniesta di sana, setidaknya pada saat ini. Sayang dia pergi tapi itu sepak bola kan?” Tutup mantan pemain Persib tersebut.
Sementara itu, Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga. Laga panas yang bertajuk El Clasico itu akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB.

Marcelo Enggan Ratapi Nasib Real Madrid Tanpa Ronaldo

Liga Spanyol – Pemain bertahan Real Madrid, Marcelo Vieira, enggan ratapi nasib Los Blancos usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal Juli lalu.
Lebih lanjut, Marcelo mengatakan bahwa ia hanya ingin terfokus pada kualitas Real Madrid saat ini.
“Sulit memang untuk kembali dari masa liburan dan Cristiano Ronaldo tak ikut bersama kami,” ujar Marcelo.
“Real Madrid adalah klub yang besar, begitu pula dengan Ronaldo. Tetapi klub selalu lebih besar dari seorang pemain.”
Baca Juga:

Theo Hernandez: Saya Kurang Percaya Diri di Madrid

Menurut Marcelo, Real Madrid sudah terlebih dahulu memiliki sejarah besar. Lantas, dengan kehadiran Ronaldo, bintan Portugal itu menambah lagi catatan impresif di sejarah Los Blancos.
Namun, bek kiri tersebut menegaskan bahwa Real Madrid tak boleh berhenti hanya karena ketidakhadiran pemain bintang seperti Ronaldo.
“Para pemain berubah dan pensiun, tetapi Real Madrid akan tetap berdiri,” ujar Marcelo.
Sebelum Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus pada awal musim ini, ia telah memperkuat Los Blancos selama 9 tahun dan memenangi 4 gelar Liga Champions serta berbagai gelar bergengsi lainnya.
Kini, Real Madrid akan menghadapi El Clasico melawan Barcelona tanpa sosok Ronaldo di laga lanjutan La Liga akhir pekan nanti.

Theo Hernandez: Saya Kurang Percaya Diri di Madrid

Liga Spanyol – Suspensi empat pertandingan Theo Hernandez akhirnya berakhir, dan kemungkinan ia akan kembali ke starting XI Real Sociedad, saat mereka melakukan perjalanan ke Madrid untuk menghadapi Atletico.
Ini tentu akan menjadi sesuatu yang menarik, karena Theo sebelumnya adalah pemain Atletico yang bergabung dengan Real Madrid.
Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Theo kini berbicara tentang bagaimana dia dapat diterima di Wanda Metropolitano. “Ini bukan suasana terbaik. Setelah berada di Atletico hampir sepanjang hidup saya, dan kemudian pergi ke Madrid, para penggemar (Atletico) tak menyukainya. Tapi ini adalah hal-hal yang terjadi dalam sepakbola. Apa yang dikatakan fans tidak akan mempengaruhi saya,” komentarnya.
Theo juga berbicara panjang lebar tentang keputusannya untuk pindah dari Atletico ke Real Madrid. “Itu sangat rumit, itu bukan keputusan yang mudah. Saya harus memikirkan semua yang bisa terjadi, tetapi ketika Madrid mengatakan mereka menginginkan saya, saya tidak perlu banyak berpikir,” tambahnya.
“Itu klub terhebat di dunia. Saya mengalami masa yang sangat sulit di awal tahun, ketika saya berada di Real Madrid, tetapi sekarang saya tahu apa yang diinginkan Madrid dan apa yang diperlukan untuk sukses.
“Rumit ketika saya pertama kali tiba, saya baru berusia 19 tahun dan dilempar ke dalam tim seperti itu, sulit. Saya mendapat kritik dari segala penjuru, semua yang saya lakukan salah. Tapi ketika beberapa bulan berlalu, saya menemukan diri saya lebih tenang, lebih bahagia. Itu benar, saya kurang percaya diri, ketika Anda tidak bermain itu normal, dan Anda tidak bahagia,” tandasnya. Sumber: RealMadrid.

Anthony Martial Belum Teken Kontrak Baru dengan Man. United

Football5star.com, Indonesia – Anthony Martial dikabarkan belum mau membubuhkan tanda tangan di kontrak baru yang disodorkan Manchester United. Seperti dikabarkan Sky Sports, pemain asal Prancis itu menolak draf kontrak baru yang diajukan manajemen Man. United.
Menurut Sky Sports, Anthony Martial meminta kontrak jangka panjang. Hal inilah yang kemungkinan menjadi ganjalan. Pasalnya, ada perbedaan pendapat antara para petinggi klub dan manajer Jose Mourinho. Pada bursa transfer awal musim, The Special One sudah siap melepas pemain berumur 22 tahun itu. Namun, manajemen berkeras mempertahankan.
telegraph.co.uk
Nasib Anthony Martial memang berubah 180 derajat ketika Mourinho tiba di Old Trafford. Jangankan menunjukkan ketajamannya, untuk sekadar menghuni tim utama pun susahnya minta ampun. Padahal, pada musim pertamanya berseragam Manchester United, dia berhasil menjejalkan 17 gol. Itu berkat kepercayaan yang diberikan Louis van Gaal.
Meskipun belum mau membubuhkan tanda tangannya, bukan berarti Martial kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford. Seperti diungkapkan Sky Sports, kedua belah pihak akan kembali melakukan pembicaraan guna mencari titik temu terkait kontrak baru tersebut.
Toh, kabar ini tetap saja menjadi angin segar bagi beberapa klub teras Eropa yang dirumorkan tertarik merekrut mantan pemain AS Monaco tersebut. Beberapa klub yang kerap dikait-kaitkan dengan Anthony Martial antara lain Bayern Munich, Juventus, Inter Milan, dan juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Anthony Martial Belum Teken Kontrak Baru dengan Man. United appeared first on Football5star Berita Bola.

Ronaldo Bikin Van Nistelrooy Terbuang Dari Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Ada andil Cristiano Ronaldo di balik terdepaknya Ruud Van Nistelrooy dari Manchester United. Teori itu diungkapkan oleh kerabat dekat Sir Alex Ferguson, Alastair Campbell, dalam diarinya yang dimuat di The Times.
Ketika itu, ayah Ronaldo baru saja meninggal dunia. Van Nistelrooy pun mengeluarkan pernyataan miring soal musibah tersebut. Asisten Sir Alex saat itu, Carlos Queiroz, menegur pemain asal Belanda tersebut dan memintanya untuk menghormati semua orang.
standard.co.uk
“Tidak ada yang aku hormati di sini,” timpal pria jebolan akademi Nooit Gedacht tersebut. Tak berselang lama, Queiroz memerintahkannya untuk meminta maaf kepada pemain asal Portugal tersebut, CR7 tidak terlalu menganggapnya masalah dan konflik dianggap selesai.
Akan tetapi, Sir Alex punya pandangan lain soal ini. Pria asal Skotlandia tersebut pun langsung meminta RvN pulang. Hubungan keduanya jadi semakin merenggang sejak saat itu. Puncaknya adalah ketika RvN mengumpat Fergie karena tidak dimainkan saat final Piala Liga melawan Wigan Athletic.
Hasilnya, bisa ditebak, sang pemain langsung dijual ke Real Madrid tidak berselang lama. Sementara CR7 terus berkibar bersama Setan Merah hingga Ballon d’Or pertama dalam karier profesionalnya diraih bersama Manchester United.
Nistelrooy sempat membela Hamburg dan Malaga pada penghujung kariernya sebelum memutuskan pensiun pada 2012. Sepanjang karier, ia sudah merasakan satu tim dengan nama-nama sekaliber Ronaldo Zinedine Zidane, Raul, Clarence Seedorf hingga Patrick Kluivert.
 
The post Ronaldo Bikin Van Nistelrooy Terbuang Dari Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.