Beppe Marotta Dilirik Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan tertarik untuk menjadikan Beppe Marotta sebagai Direktur Olahraga klub. Saat ini, Marotta tengah menganggur setelah ditendang oleh Juventus pada pengujung September kemarin.
Manchester United tengah dirundung krisis. Sejak pra-musim 2018/19, manajer Jose Mourinho telah mengeluhkan ketidakmampuan klub mendatangkan pemain yang diminta olehnya. Hal ini pun berpengaruh besar atas performa tim.
Kegagalan dalam bursa transfer The Red Devils merupakan tanggung jawab dari CEO Ed Woodward. Oleh sebab itu, manajemen tengah berupaya mencari seorang direktur olahraga untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Getty Images
Salah satu nama direktur olahraga yang diisukan menjadi incaran Manchester United adalah Marotta. Menurut The Independent, ia adalah prioritas utama klub.
Tentu bukan tanpa alasan Manchester United tertarik. Ia adalah salah satu sosok yang paling berperan atas keberhasilan Juventus menjuarai Liga Italia dalam tujuh tahun terakhir secara berturut-turut. Neraca keuangan Bianconeri pun terbilang sangat stabil.
Kehebatan Marotta membuat namanya masuk ke dalam daftar Hall of Fame Sepakbola Italia pada 2014. Ia juga baru dianugrahi penghargaan sebagai CEO Terbaik dalam World Football Summit bulan lalu.
Selain Manchester United, Arsenal juga dirumorkan tertarik kepada pria berusia 61 tahun tersebut. Hal ini menyusul kepergian Ivan Gazidis yang memutuskan pindah ke AC Milan.
Adapun Inter Milan juga ikut dalam perburuan. Hanya saja, rivalitas yang begitu tinggi dengan Juventus diyakini menjadi penghalang besar bagi Nerazzurri untuk merekrut Marotta.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

The post Beppe Marotta Dilirik Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Carrick: Barcelona Buat Saya Depresi

Football5star.com, Indonesia – Jika ada satu hal yang bisa membuat eks Gelandang Manchester United Michael Carrick depresi itu adalah Barcelona. Ia mengakui bahwa klub asal Spanyol tersebut sempat membuatnya jatuh pada titik terendah.
Michael Carrick menceritakan betapa depresinya ia saat Manchester United dua kali dikalahkan Barcelona di final Liga Champions. Pertama saat partai puncak di Roma pada 2009 lalu kala itu Red Devils kalah dengan skor 0-2.
Kedua yaitu saat final Liga Champions di Stadion Wembley London pada 2011 lalu saat Barcelona kembali menang dengan skor 3-1. Carrick mengaku ia juga merasakan memiliki kesalahan yang mendalam akibat gol pembuka yang dibuat oleh penggawa Blaugrana di laga itu.
“Itu adalah titik terendah dalam karier saya dan saya tak benar-benar tahu kenapa. Saya berpikir saya sudah membiarkan diri saya terpuruk dalam laga terbesar di karier saya. Saya sudah memenangi Liga Champions tahun sebelumnya, tapi itu benar-benar tak relevan,” kata Michael Carrick seperti dikutip Football5star dari The Times, Rabu (10/10/2018).
“Saya merasa seperti depresi. Saya benar-benar terpuruk. Saya saat itu membayangkan bahwa inilah depresi. Saya menggambarkannya sebagai depresi karena itu bukan sesuatu yang bisa lepas begitu saja. Saya pernah merasa tak enak atau merasa buruk setelah beberapa laga, tapi lantas Anda melaluinya dalam beberapa hari kemudian,” sambungnya.
Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola Michael Carrick sudah tiga kali merasakan final Liga Champions. Akan tetapi hanya sekali yang sukses berakhir manis yaitu pada 2008 silam kala mengalahkan Chelsea di Stadion Luzhniki, Rusia.

More News on Liga Champions

Michael Oliver Masih Trauma Kejadian di Laga Madrid vs Juventus

Kalah dari Barcelona, Winks Bangga

Demi Inter Milan, Icardi Selalu Habis-habisan

 
The post Carrick: Barcelona Buat Saya Depresi appeared first on Football5star Berita Bola.

Pogba Adalah Beban untuk Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Sikap yang ditunjukkan gelandang Manchester United, Paul Pogba, kepada publik diklaim menjadi beban tersendiri bagi manajer Jose Mourinho. Setidaknya, inilah yang diyakini oleh mantan penyerang tim nasional Prancis, Louis Saha.
Merenggangnya relasi antara Pogba dengan Mourinho sebenarnya telah menjadi pembicaraan publik sejak musim 2017-18 lalu. Hal ini dikarenakan sang manajer memberikan peran yang kurang disukai oleh sang bintang di atas lapangan.
Situasi tambah memanas dalam beberapa bulan terakhir. Usaha Mourinho menenangkan situasi dengan memberikan ban kapten kepada Pogba tidak memberikan dampak positif setelah mereka terekam tengah adu mulut dalam sebuah sesi latihan bulan lalu.
Getty Images
Memanasnya hubungan dengan pemain berusia 25 tahun tersebut, ditambah performa buruk Manchester United, membuat The Special One diprediksi akan segera angkat kaki dari Stadion Old Trafford.
Menurut Saha, yang pernah membela Manchester United dari tahun 2004 hingga 2008, Pogba tidak seharusnya mengkritik Mourinho secara terbuka kepada media.
“Saya pikir ia melakukannya dengan sengaja dan menurut saya itu adalah hal yang salah. Anda seharusnya membicarakan masalah di dalam ruang ganti bersama manajer anda,” jelas Saha seperti yang dikutip Sky Sports.
“Anda tentu tahu orang-orang akan mulai mempertanyakannya. Jadi, jangan dilakukan,” tutur dirinya.
Lebih lanjut, Saha menilai para pemain Manchester United tidak mampu menjaga egonya masing-masing. Hal inilah yang membuat suasana ruang ganti menjadi tidak kondusif. Ia pun berharap masalah tersebut dapat segera dibenahi.
“Sebagai seorang fans, saya sangat kecewa ketika melihat terlalu banyak ego (yang berusaha menang) di dalam tim. Jelas ada hal yang salah, tetapi saya tetap berharap semuanya akan segera terselesaikan,” pungkas Saha.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

 
The post Pogba Adalah Beban untuk Mourinho appeared first on Football5star Berita Bola.

Rooney: Man United Terpuruk Bukan Salah Mourinho Saja

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, angkat bicara soal keterpurukan Setan Merah musim ini. Menurut dia, hal itu terjadi bukan salah Jose Mourinho seorang diri.
United menang dramatis 3-2 atas Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/20/2018). Kemenangan itu sedikit mengurangi tekanan pada sang pelatih.
Karier pria asal Portugal itu sempat berada di ujung tanduk setelah pada empat laga sebelumnya di semua kompetisi, United gagal menang.
“Sangat sulit di Old Trafford. Para pemain, manajer, ini adalah awal yang sulit untuk musim ini. Saya tahu Mourinho mendapatkan banyak kritik, tetapi saya katakan beberapa minggu yang lalu, para pemain harus lebih baik lagi,” kata Rooney seperti dilansir Soccerway.
“Manajer dapat melakukan banyak hal, tetapi kemudian tergantung pemain di lapangan untuk bermain secara kolektif. Mourinho adalah sasaran empuk dan beberapa pemain harus lebih baik.”
Getty Images
“Saya mengatakan hal yang sama ketika Louis van Gaal ada di sana. Dia mendapat banyak kritik, tetapi di balik pintu saya berkata kepada para pemain, ‘Kita harus melakukan yang lebih baik’. Secara pribadi saya pikir Van Gaal mengatur kami dengan brilian, tetapi kami tidak bermain baik,” Rooney menambahkan.
Dengan kemenangan atas Newcastle, United berada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Pada laga berikutnya, United akan tandang ke markas Chelsea.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

The post Rooney: Man United Terpuruk Bukan Salah Mourinho Saja appeared first on Football5star Berita Bola.

Moyes Beri Dukungan Kepada Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Manchester United, David Moyes, memberikan dukungan kepada Jose Mourinho. Ia yakin The Special One akan bangkit bersama Setan Merah.
Manchester United menang dramatis 3-2 atas Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/20/2018). Dalam laga itu, Setan Merah langsung tertinggal dua gol pada sembilan menit pertama lewat tembakan Kenedy dan Yoshinori Muto.
standard.co.uk
Tuan rumah kemudian bangkit di babak kedua lewat gol Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez. Kemenangan itu sedikit mengurangi tekanan pada Mourinho.
Karier pria asal Portugal itu sempat berada di ujung tanduk setelah pada empat laga sebelumnya di semua kompetisi, United gagal menang.
“Hal yang besar adalah Mourinho mendapatkan hasil fantastis pada akhir pekan lalu. Tidak masalah bagaimana Anda menang, tetapi ia melakukannya dengan gaya yang baik, mengalahkan Newcastle,” kata Moyes kepada Sky Sports.
“Saya pikir itu bisa menyelesaikan sedikit masalah. Butuh waktu untuk semua manajer di Manchester United. Mourinho telah diberikan waktu dan dia adalah pemenang dan saya yakin dia akan kembali membuktikan itu,” Moyes menambahkan.
Dengan hasil itu, United berada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Pada laga berikutnya, United akan tandang ke markas Chelsea.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

The post Moyes Beri Dukungan Kepada Mourinho appeared first on Football5star Berita Bola.

Carrick Tak Incar Posisi Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Michael Carrick mengaku tak mengincar posisi Jose Mourinho sebagai Manajer Manchester United. Menurut Carrick, ini adalah periode dimana dia belajar banyak dari Mourinho sebagai Asisten Manajer.
Setalah 12 tahun membela United dan meraih lima gelar Liga Inggris, Carrick pensiun akhir musim lalu. Ia kemudian menjadi asisten Mourinho di Old Trafford.
Daily Star
Nama terakhir sedang dalam tekanan di Old Trafford. Sebab, Setan Merah tak stabil di awal musim ini. Meski demikian, Carrick memastikan, ia tak punya niat jadi pengganti The Special One.
“Saya tidak ingin mengatakan saya ingin menjadi manajer United. Akan luar biasa menjadi seorang manajer, tetapi saya tidak dalam posisi untuk mengatakannya. Tidak adil atau terhormat untuk turun ke rute itu pada tahap ini. Ini adalah momen saya belajar dari Mourinho,” kata Carrick seperti dilansir Soccerway.
“Saya sangat menikmatinya. Ini adalah peran yang tidak pernah saya pikirkan. Saya tidak di sini sebagai anak magang. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan juga dan pada saat yang sama berusaha meningkatkan kemampuan.”
“Saya tidak cukup konyol untuk berpikir bahwa saya akan menjadi seorang manajer. Yang benar adalah: Saya tidak tahu. Saya tidak mengejar posisi itu. Saya berada dalam posisi yang fantastis sekarang. Saya tidak ingin keluar dari posisi itu dalam waktu dekat, karena saya ingin melakukan sesuatu yang lain,” Carrick menambahkan.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

The post Carrick Tak Incar Posisi Mourinho appeared first on Football5star Berita Bola.

Antonio Conte Akan Gantikan Lopetegui ?

Antonio Conte Akan Gantikan Lopetegui- Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui kabarnya tak akan lama lagi bertahan bersama Madrid karena hasil buruk yang ia terima. Kabar pemecatan Lopetegui semakin memperkuat spekulasi Antonio Conte akan latih Madrid.
Tim sekelas Madrid memang diselimuti tekanan untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Sayangnya, tiga pertandingan terakhir yang mereka lalui di semua kompetisi tidak berakhir dengan kemenangan.
Terakhir, mereka secara mengejutkan kalah 0-1 di tangan Deportivo Alaves yang datang dengan status tim promosi. Dan sebelumnya, Gareth Bale dkk juga merasakan pahitnya kekalahan saat bertemu CSKA Moscow di Liga Champions.

Serangkaian hasil buruk itu membuat posisi Lopetegui kini berada di ujung tanduk. Rumor pemecatan serta penggantinya terus menjadi pembicaraan hangat publik belakangan ini.
Menurut AS, Conte membuat Madrid tertarik karena hanya dirinyalah yang merupakan pelatih hebat namun tanpa klub saat ini. Seperti yang diketahui, nahkoda asal Italia tersebut belum lama ini dipecat dari Chelsea.
Walaupun demikian, Los Merengues diyakini harus mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan Chelsea sebelum menggaetnya. Opsi lain, jika Conte gagal didapatkan, adalah Santiago Solari yang sedang menukangi tim B Madrid saat ini.

Conte memang baru saja dipecat dari Chelsea karena torehan buruk di musim lalu. Namun, bukan berarti dirinya tidak bisa disebut sebagai salah satu pelatih hebat di dunia saat ini.
Sebagaimana yang diketahui, ia sukses mempersembahkan gelar Premier League kepada The Blues di musim perdana. Dan walaupun dipecat, ia masih bisa memberikan trofi FA Cup dengan mengalahkan Manchester United di final.
Conte pun terkenal di khalayak ramai karena berhasil membawa Juventus mendominasi Serie A selama tiga musim. Padahal sebelum kedatangannya, Bianconeri dalam keadaan terpuruk dan finis di peringkat tujuh.

The post Antonio Conte Akan Gantikan Lopetegui ? appeared first on bolamagz.net.

Tampil Bagus, Lucas Moura Dapat Panggilan Dari Timnas Brasil

Tampil Bagus, Lucas Moura Dapat Panggilan Dari Timnas Brasil- Salah satu pemain anyar Tottenham, Lucas Moura resmi mendapatkan panggilan untuk memperkuat timas Brasil. Hal ini ia dapatkan berkat penampilan bagusnya bersama Tottenham.
Lucas Moura menjalani musim yang bagus dengan Tottenham pada musim 2018/19. Dia sejatinya sudah bergabung pada musim lalu, tepatnya pada bulan Januari 2018. Namun, bergabung di tengah musim tak membuat Lucas Moura langsung tampil apik.
Pemain yang dibeli dari PSG dengan harga 28,4 juta euro ini baru bersinar pada musim 2018/19. Lucas Moura mampu tampil konsisten mengisi lini serang Tottenhan, bersama Harry Kane dan Dele Alli. Dia pun jadi andalan pelatih Mauricio Pochettino.
Lucas Moura sejauh ini sudah delapan laga di Premier League. Sudah ada tiga gol yang mampu dicetaknya. Dua di antaranya dicetak ke gawang Manchester United untuk membantu Tottenham menang dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Old Trafford.
Sejatinya, Tite tidak memasukkan nama Lucas Moura pada daftar skuat Timnas Brasil untuk laga uji coba melawan Arab Saudi dan Argentina. Namun, karena ada pemain yang harus mundur karena cedera, Tite kemudian memutuskan untuk memanggil Lucas Moura.
Pemain yang cedera adalah penyerang muda asal Gremio, Everton. Penyerang berusia 22 tahun tersebut dipastikan absen karena masalah cedera. Lucas Moura pun menjadi pengganti peran Everton di skuat Timnas Brasil.
Lucas Moura sendiri sudah cukup lama absen membela timnas Brasil. Pemain berusia 26 tahun terakhir kali membela Timnas Brasil pada laga Copa America melawan Ekuadro pada Juni 2016 silam.
Lucas Moura pernah menjalani andalan bagi Timnas Brasil. Dia masuk dalam skuat saat Brasil menjadi finalis Olimpiade London tahun 2012. Setahun sebelumnya, Lucas Moura membawa Brasil jadi juara Sudamericano U-20. Eks pemain PSG juga masuk skuat Brasil saat juara Piala Konfederasi 2013.
Lucas Moura menjalani debutnya di tim senior Brasil pada 27 Maret 2011 silam, di laga uji coba melawan Skotlandia. Sejauh ini, Lucas Moura telah memiliki 34 cpas bersama Timnas Brasil dengan torehan empat gol.
The post Tampil Bagus, Lucas Moura Dapat Panggilan Dari Timnas Brasil appeared first on bolamagz.net.

Antonio Rudiger Sangat Bahagia Dilatih Maurizio Sarri

Antonio Rudiger Sangat Bahagia Dilatih Maurizio Sarri- Bek anyar Chelsea, Antonio Rudiger mengaku sangat bahagia dan nyaman bisa bermain dibawah bimbingan pelatih hebat sekelas Maurizio Sarri.
Chelsea memang baru saja menjalani musim yang buruk bersama Antonio Conte. Pada musim 2017/18 lalu, Chelsea harus puas menduduki posisi kelima di klasemen akhir Premier League, yang berarti musim ini The Blues hanya bisa bermain di Liga Europa.
Kegagalan itulah yang menjadi alasan pemecatan Conte. Manajemen Chelsea pun memilih Sarri yang baru saja mengakhiri hubungannya dengan Napoli. Sarri pergi ke Stamford Bridge dengan membawa Jorginho.
Sejak kedatangan Sarri, Rudiger merasa Chelsea sudah berkembang lebih baik.
Menurut Rudiger, satu hal yang paling disukainya dari Sarri adalah gaya bermain menyerang, bukan defensif seperti yang dilakukan Antonio Conte. Dia merasa gaya bermain agresif tersebut memang sangat sesuai dengan karakternya.
“Maurizio Sarri juga lebih suka sedikit menguasai bola, gaya bermain sepak bola ini, menekan lawan dan menyerang – saya menyukai itu,” kata Rudiger di tribalfootball.
“Sebab saya memiliki kemampuan untuk melakukan itu [naik menyerang]. Saya memiliki kecepatan untuk kembali dengan cepat.”
Lebih lanjut, Rudiger juga bicara soal peluang bermainnya yang kian terbuka dalam beberapa tahun terakhir. Dia mengaku sebagai sosok yang pemalu dan butuh cukup waktu untuk mengenal rekan setimnya dan berani membuktikan kemampuannya.
“Jika saya sudah mengenal orang itu dan saya bersama dengan dia setiap hari, saya berbeda, saya jadi diri saya sendiri.”
“Namun jika saya berada di tempat baru, saya malu, ya. Lalu, perlahan anda bisa mengenal banyak orang dan anda akan baik-baik saja. Sekarang saya merasa baik, saya senang di sini,” tutup dia.
The post Antonio Rudiger Sangat Bahagia Dilatih Maurizio Sarri appeared first on bolamagz.net.

Rooney Sebut MU Tampil Buruk Bukan Salah Mourinho

Rooney Sebut MU Tampil Buruk Bukan Salah Mourinho- Salah satu mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney menyebut bahwa MU yang tampil buruk atau bahkan terpuruk bukanlah salah pelatih Jose Mourinho.
Beberapa minggu terakhir, Manchester United diserang tudingan-tudingan negatif. Mereka mendapatkan banyak kritikan setelah sempat gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka sebelum laga melawan Newcastle United.
Berkat rentetan hasil buruk itu, Jose Mourinho menjadi bulan-bulanan media. Beberapa media malah mengklaim sang pelatih akan dipecat manajemen MU pada akhir pekan kemarin karena ia dirasa yang bertanggung jawab membuat situasi setan merah kacau balau.
Rooney sendiri tidak sependapat dengan kritikan-kritikan itu karena menurutnya keterpurukan MU bukan salah Mourinho seorang. “Manajer memang memegang peran yang besar dalam sebuah tim, namun semuanya tergantung kepada para pemain ketika mereka sudah berada di lapangan,” buka Rooney kepada Mirror.
Rooney menilai Mourinho hanya menjadi kambing hitam dari keterpurukan MU, padahal ia menilai para pemain setan merah juga seharusnya patut dipersalahkan atas hasil buruk ini.
“Ketika tim ini terpuruk, maka seharusnya tanggung jawab itu dipegang oleh semua orang secara kolektif, namun Jose selalu menjadi target untuk disalahkan. Saya tahu Jose bertanggung jawab atas permainan mereka, namun para pemain juga harus ambil andil.”
“Para pemain harus bisa diandalkan dan harus bermain lebih baik. Saya mengatakan hal yang sama ketika Louis van Gaal masih berada di sini. Dia memang memegang kontrol penuh dalam tim namun saya juga bilang bahwa para pemain kami harus bermain lebih baik lagi.”
Dalam kesempatan ini, Rooney menilai keterpurukan MU saat ini karena tim mereka mayoritas diisi oleh pemain Muda, sehingga tidak ada pemain senior yang bisa membimbing mereka.
“Mereka adalah tim yang muda dan mereka mendapatkan tekanan yang berbeda dari sebelumnya. Bahkan kebanyakan di antara mereka masih belum pernah merasakan tekanan seperti yang mereka hadapi saat ini.”
“Situasi ini dipersulit dengan ketiadaan pemain senior seperti yang saya miliki ketika saya di sana. Para pemain senior ini membantu saya ketika situasi berjalan buruk dan saya rasa mereka kekurangan pemain senior saat ini.” tandasnya.
Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai menjalani comeback fantastis melawan Newcastle United di akhir pekan kemarin.
The post Rooney Sebut MU Tampil Buruk Bukan Salah Mourinho appeared first on bolamagz.net.