Mourinho: Penyerang MU Tak Kreatif

Football5star.com, Indonesia – Manchester United hanya meraih satu poin saat berjumpa dengan klub promosi Wolverhampton pada pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2018). Jose Mourinho melontarkan kritik untuk barisan penyerang Red Devils yang dinilainya bermain buruk pada pertandingan tersebut.

Manchester United sejatinya mempunyai penguasaan bola sebesar 62 persen pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu. Akan tetapi sepanjang pertandingan Red Devils hanya mampu mencetak satu gol dari enam tembakan yang mengarah ke gawang Wolves.
Mourinho menilai bahwa barisan penyerang Manchester United mini kreatifitas di pertandingan itu. Padahal ia berharap mereka mampu memberikan ancaman yang lebih kepada lawan.
“Saya sudah berharap banyak kepada para pemain penyerang saya. Akan tetapi, tidak ada kreativitas, pergerakan, dan permainan yang dinamis,” kritik Mourinho seperti dikutip Football5star dari Metro.co.uk, Sabtu (22/9/2018).
“Kami telah membuat mereka mendominasi kami di 20 menit saat pertandingan ingin berakhir. Secara keseluruhan, kami tidak berhak mendapatkan sesuatu yang lebih dari ini (hasil imbang),” sambungnya.
Mourinho menurunkan Jesse Lingard, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez sebagai trio penyerang Manchester United pada pertandingan itu. Akan tetapi gol justru diciptakan oleh Fred yang berstatus sebagai Gelandang Red Devils.
Di sisi lain gol penyama kedudukan yang dibuat oleh Wolves dibuar oleh Joao Moutinho pada menit ke-61. Satu poin tersebut membuat kini menduduki peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League dengan mengemas sembilan poin.
The post Mourinho: Penyerang MU Tak Kreatif appeared first on Football5star Berita Bola.

Real Valladolid Terpuruk, Ronaldo Siap Kembali ke Lapangan

Sumberbola – Mantan striker Real Madrid, Ronaldo, menjadi pemegang saham mayoritas Real Valladolid, setelah membeli 51 persen saham klub Spanyol itu senilai 30 juta Euro pada awal September lalu.
Dia kini menjadi ketua dewan direksi klub La Liga tersebut. Mengingat Ronaldo adalah seorang mantan pemain yang memiliki karier gemilang baik di level klub maupun level internasional, pemenang Piala Dunia Brasil itu diharapkan bisa memberi dampak yang kuat untuk para pemainnya.
Apalagi saat ini Real Valladolid sedang terpuruk di zona degradasi. Lantas Ronaldo berencana untuk menurunkan berat badan dan turun ke lapangan. Namun demikian, dia tidak akan bermain dalam pertandingan resmi, melainkan untuk terlibat langsung dalam sesi pelatihan dan berkontribusi di bidang teknis untuk timnya.
Baca Juga:

Ronaldo Inginkan Satu Hal yang Tak Bisa Diberi Real Madrid
Barcelona Sudah Punya Kesepakatan Dasar untuk Transfer Pemain Ini
Penggemar MU Ingin Ronaldo Bermain di Liga Champions

“Saya belum datang untuk bermain,” kata Ronaldo kepada El Norte de Castilla. “Saya tidak dalam kondisi untuk itu.”
“Saya akan mulai berlatih dan semakin fit, sehingga saya bisa berlatih dengan anak-anak dan berkontribusi sedikit di bidang teknis, selalu sesuai dengan pelatih.
“Ini akan menjadi tahun yang sangat penting untuk proyek ini, yang paling penting. Kami tidak memiliki fasilitas terbaik di dunia, tetapi ini adalah tentang mendapatkan yang terbaik dari fasilitas kami untuk para pemain kami, untuk akademi kami,” imbuhnya.

Barcelona Sudah Punya Kesepakatan Dasar untuk Transfer Pemain Ini

Sumberbola – Gelandang bintang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, sudah lama berada dalam radar klub raksasa Spanyol, Barcelona, dan merupakan salah satu target utama juara bertahan La Liga itu pada tahun 2019.
Sementara itu, surat kabar yang berbasis di Catalan, Mundo Deportivo, mengklaim jika Oktober ini akan menjadi bulan yang ‘menentukan’ bagi masa depan pemain berusia 23 tahun itu. Hal ini lantaran kontrak Rabiot saat ini di Parc des Princes akan habis pada akhir musim.
Memanfaatkan situasi ini, Barcelona sudah melakukan pendekatan dengan ibu dan agen pemain internasional Prancis tersebut.
Baca Juga:

Klopp Ingin Liverpool Jadi Lawan Paling Buruk di EPL
Barcelona Pamer Penampilan Baru Messi Jelang Lawan Girona
Real Madrid Hubungi Pogba untuk Bahas Tanggal Transfer

Kemudian, Mundo Deportivo pada hari Sabtu (22/9), melaporkan bahwa sudah ada ‘kesepakatan dasar’ yang dibuat antara Rabiot dan Barcelona, untuk beralih ke Camp Nou sebagai agen bebas pada musim panas mendatang.
Hasil kesepakatan ini terutama karena pekerjaan baik dari direktur teknis Barcelona, Eric Abidal, yang secara langsung telah menghubungi Rabiot dan ibu dari sang pemain.
Lantas, jika PSG gagal mengikat Rabiot dengan kesepakatan baru sebelum akhir tahun ini, maka hal ini akan memungkinkan pemain berusia 23 tahun itu untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Barcelona pada awal tahun depan.

Valencia Ingin Manjakan Fans Saat MU Menjamu Wolverhampton

 
Football5star.com, Indonesia – Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018). Bagi kapten tim, Antonio Valencia, laga ini harus dimenangkan demi memanjakan para fans yang datang ke stadion.
United baru saja meraih kemenangan di Liga Champions usai menumbangkan klub asal Swiss, BVC Young Boys dengan skor 3-0. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun pasukan Jose Mourinho.
Kendati menargetkan tiga angka. Valencia tidak ingin menganggap remeh Wolverhampton. Kendati berpredikat sebagai klub promosi, pemain asal Ekuador itu mengakui klub besutan Nuno Esperito Santo adalah tim kuat.
independent.co.uk
“Mereka bermain sangat baik. Mereka punya pemain bagus di lini serang dan sudah melakoni laga dengan baik musim ini. Tapi kami bermain di kandang dengan fans dan orang-orang kami harus bermain dengan karakter untuk meraih kemenangan,” kata Valencia kepada MUTV, Jumat (21/9/2018).
Sementara itu, mantan penggawa Wigan Athletic itu juga sudah siap menghadapi jadwal padat MU pada sisa September ini. Untuk diketahui, Setan Merah akan melakoni tiga pertandingan pada delapan hari ke depan. Usai menjamu Wolves, mereka sudah ditunggu Derby County di Carabao Cup tengah pekan ini dan West Ham United akhir pekan depan.
“Itu sesuatu yang bagus karena kami tahu kami punya skuat yang besar. Banyak pemain yang ingin menunjukkan performa terbaiknya pada manajer dan mereka sudah berlatih dengan sangat baik untuk bermain,” imbuhnya.
The post Valencia Ingin Manjakan Fans Saat MU Menjamu Wolverhampton appeared first on Football5star Berita Bola.

Barcelona Pamer Penampilan Baru Messi Jelang Lawan Girona

Sumberbola – Barcelona akan menjamu rival sekotanya, Girona, dalam bentrokan lanjutan La Liga jornada ke-5 pada akhir pekan ini. Duel kedua tim ini akan berlangsung di Camp Nou pada hari Minggu (23/9).
Dan jelang laga panas tersebut, akun Twitter resmi Barcelona memamerkan penampilan baru superbintang mereka, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu selama ini memiliki janggut. Namun Messi tampaknya telah bercukur, seperti yang dapat dilihat dalam unggahan berikut ini:

New look pic.twitter.com/SRCzF186uD
— FC Barcelona (@FCBarcelona) September 21, 2018

Terlepas dari masalah penampilan fisik, Messi sendiri menatap laga kali ini dengan semangat yang tinggi, setelah dia mencetak hat-trick yang kedelapan kalinya di Liga Champions pada pertengahan pekan. Secara total, pemain asal Argentina itu sudah mencetak 7 gol di semua ajang kompetisi musim ini.
Baca Juga:

Barcelona Kirim Mata-Mata untuk Pantau Perkembangan Pogba
Barcelona Masih Kejar Bintang MU Ini, Bukan Pogba
Idolakan Neymar, Richarlison Sampai Lakukan Hal Ini

Sementara itu, terakhir kali Barca dan Girona bertemu di Camp Nou terjadi pada Februari lalu. Kala itu Blaugrana menghancurkan rival sekotanya tersebut dengan skor telak 6-1, di mana Messi mencetak dua gol dan Luis Suarez meraih hat-trick.
Kedua tim ini dijadwalkan akan kembali berhadapan di La Liga pada bulan Januari. Akan tetapi, pertandingan itu juga bisa berlangsung di Miami, Amerika Serikat, bukan di markas Girona, Estadi Montilivi.

Setelah Menang Tiga Kali Beruntun, Mourinho Akui MU Lebih Solid

 
Football5star.com, Indonesia – Manchester United berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Capaian tersebut pun membuat manajer Jose Mourinho memuji timnya. Mourinho menilai para pemain kini bermain lebih solid dan percaya diri.
MU sempat terpuruk di awal musim karena menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur Hotspur. Namun, setelah itu mereka berhasil bangkit dan menang melawan Burnley, Watford, dan Young Boys di Liga Champions.
Tiga kemenangan terakhir itu dianggap pelatih yang akrab disapa Mou itu berkat performa timnya yang makin kompak dan punya semangat lebih di lapangan. Tidak hanya itu, sorotan lini belakang yang selama ini menjadi dalang kekalahan Setan Merah pun sudah bisa teratasi dengan baik.
@Squawka
“Tim ini menyelesaikan masalah pertahan lebih baik dari sebelumnya. Tim sekarang lebih kompak, lebih solid. Semangat, kerja sama, empati, komunikasi telah meningkat dan hasil yang baik membawa kepercayaan diri,” kata Mourinho seperti dilansir situs resmi MU, Jumat (21/9/2018).
Setelah sukses menghentikan rekor sempurna Watford akhir pekan lalu, Setan Merah akan menghadapi tim kejutan lainnya, Wolverhampton Wanderers, akhir pekan ini. Melihat performa Wolves yang mampu nangkring di posisi sembilan, Mourinho pun menyanjung kinerja Ruben Neves dkk.
“Mereka beradaptasi secara luar biasa di Premier League, meraih poin dan menunjukkan performa bagus. Saya katakan performa mereka akan sangat stabil musim ini,” tutupnya.
The post Setelah Menang Tiga Kali Beruntun, Mourinho Akui MU Lebih Solid appeared first on Football5star Berita Bola.

Real Madrid Hubungi Pogba untuk Bahas Tanggal Transfer

Sumberbola – Real Madrid dilaporkan telah menghubungi bintang Manchester United, Paul Pogba, untuk membahas tanggal transfernya ke Santiago Bernabeu.
Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Barcelona juga sangat terkait dengan Pogba. Meski demikian, Real Madrid tidak ingin kalah dari rival abadinya tersebut dalam perburuan pemain asal Prancis itu.
Namun menurut media yang berbasis di Spanyol, Don Balon, Real Madrid tidak akan dapat mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim dingin nanti. Hal itu lantaran Los Blancos tidak memiliki cukup uang untuk bisa mendatangkan Pogba, sehingga harus menunggu hingga bursa transfer selanjutnya.
Baca Juga:

Daripada Neymar, Ramos Lebih Suka Madrid Datangkan Pemain Ini
Luke Shaw dan Diogo Dalot Diminta Belajar dari Dua Pemain Liverpool Ini
Idolakan Neymar, Richarlison Sampai Lakukan Hal Ini

Laporan itu menjelaskan bahwa agen Pogba, Mino Raiola, akan melakukan segala cara agar Manchester United bersedia menjual pemain asal Prancis tersebut.
Lebih lanjut, Don Balon juga melaporkan bahwa Real Madrid telah menanyakan kepada Mino Raiola kapan Pogba akan tersedia, dan kemungkinan besar pemain asal Prancis itu akan bisa meninggalkan Manchester United pada Januari nanti.
Meski demikian, tak ada jaminan Real Madrid bisa mendatangkan Pogba, mengingat mereka hanya bisa mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Ditambah lagi, Barcelona dan Juventus juga sedang mengantre untuk bisa mengamankan jasa Pogba.

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Jadi Lawan Paling Buruk Musim Ini

Gilabola.com – Jurgen Klopp percaya 100% awal Liverpool untuk musim ini telah didorong oleh keinginan untuk menjadi lawan terburuk di Liga Champions. Semua tim rival harus tak nyaman saat bertanding lawan mereka.
Liverpool sendiri sudah membuat enam kemenangan dari enam dengan kemenangan atas Paris Saint-Germain di Liga Champions dan dapat kembali ke puncak Premier League pada hari Sabtu dengan kemenangan ketujuh berturut-turut, termasuk saat melawan Southampton. Manajer Liverpool, yang bisa memberi Xherdan Shaqiri debut penuhnya melawan tim asuhan Mark Hughes, menegaskan timnya terlalu sibuk untuk rasakan pembangunan momentum di Anfield.
Mereka berhasil sejauh ini dan Klopp mengklaim, ia akan terus membuat hidup jadi tak senyaman mungkin bagi setiap lawan. Ia akui jika perjalanan tim masih panjang, namun mereka terus berusaha jadi yang terbaik.
“Kami tidak merasa bahwa momentum harus jujur ​​karena kami bermain, menganalisis, mempersiapkan; bermain, analisa, siapkan dan itu saja secara berulang,” ujar Jurgen Klopp.
“Mungkin karena semua pekerjaan sangat sulit ya. Tidak ada permainan di mana kami berpikir: ‘Syukurlah kami telah memainkannya.’ Tidak ada satu pun dari hasil yang kami miliki musim ini akan mungkin terjadi tanpa keserakahan yang telah Anda lihat atau tanpa agresi yang Anda lihat. Tidak ada kesempatan.”
Jurgen Klopp puas dengan perkembangan Liverpool sejauh ini
“Kami sejatinya tidak memenangkan apa pun sejauh ini, tidak juga di masa lalu dan bukan musim ini, jadi mari gunakan momentum yang ada dan buat momentum baru. Kami benar-benar ingin menjadi tim yang paling jelek dalam pikiran semua lawan kami. Itu adalah rencananya, dan melakukannya dengan pemain sepak bola yang baik.”
“Berita terbaik yang saya miliki dalam dua minggu terakhir adalah bagaimana kami telah mengubah atau menciptakan kembali keterampilan defensif kami. Kami tidak membutuhkannya terlalu banyak di beberapa pertandingan pertama, bukan karena kami tidak harus membela tetapi mereka adalah permainan yang berbeda.”
“Melawan Tottenham dan Paris, saya suka bagaimana cara kami melakukannya (membuat tim lawan kesal). Kami masih memainkan sepakbola yang bagus dan itu adalah langkah yang sangat besar di musim ini sejauh ini,” pungkasnya.
Berita bola terkini

Tampil Bagus di Liga Champions, Diogo Dalot Absen Lawan Wolves

Football5star.com, Indonesia – Penampilan impresif ditunjukkan Diogo Dalot saat Manchseter United menang 3-0 di kandang Young Boys pada matchday I Liga Champions. Namun, dia dipastikan absen saat Red Devils menjamu Wolverhampton Wanderers, akhir pekan ini.
Kepastian itu diungkapkan langsung oleh manajer Jose Mourinho. Sebagai tindakan preventif, dia mengistirahatkan pemain berumur 19 tahun tersebut. Menurut dia, tak pada tempatnya memforsir pemain yang terbilang belia.
90min.com
“Saya ingin dia bermain dalam keadaan segar dalam proses adaptasi ini. Itu sebabnya dia tak akan bermain (lawan Wolves). Dia akan tampil lagi pada Selasa (melawan Derby County),” terang Mourinho, Jumat (21/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.
Manajer asal Portugal itu mengingatkan, Diogo Dalot masih sangat muda, berasal dari negara lain, dan baru menjalani operasi karena cedera. Dia tak ingin memberikan kesulitan tambahan bagi sang pemain dengan pertandingan beruntun.
Meskipun demikian, Mourinho menandaskan, Diogo Dalot sudah tampil impresif di kandang Young Boys. Penampilan itu, kata dia, sudah bisa membuka mata orang-orang yang belum mengenalnya.
“Dia menunjukkan kepada mereka yang belum benar-benar mengetahui dirinya. Dia menunjukkan bahwa dirinya bukanlah pemain pelengkap dalam formasi. Dia pemain bagus yang mampu menjalankan fungsinya dengan baik,” tambah mantan manajer Chelsea tersebut.
Ketiadaan Diogo Dalot memastikan slot bek kanan Man. United akan diisi oleh Antonio Valencia. Saat melawan Young Boys, dia disimpan oleh Mourinho. Itu dilakukan karena lapangan sintetis di Stade de Suisse dinilai Mourinho tak bersahabat bagi lutut Valencia yang rentan cedera.
The post Tampil Bagus di Liga Champions, Diogo Dalot Absen Lawan Wolves appeared first on Football5star Berita Bola.

Gelandang Terbaik Liverpool Saat Ini Hanya Georginio Wijnaldum

Gilabola.com – Meski banyak pemain gelandang di klub Liga Champions Liverpool, namun yang terbaik saat ini hanya Georginio Wijnaldum. Setidaknya hal itu menurut pendapat sosok legenda Liverpool, John Barnes.
John Barnes memang menilai Georginio Wijnaldum paling pas untuk skema permainan Jurgen Klopp. Skema permainan pelatih Liverpool tersebut sangat perlu gelandang dengan gaya bermain yang tepat.
“Georginio Wijnaldum sudah bermain fantastis dalam empat atau lima bulan terakhir bersama Liverpool. Dia saya lihat fantastis di akhir musim lalu, bagus juga di Liga Inggris dan di Liga Champions,” ujar Barnes melalui Talksport .
Georginio Wijnaldum paling cocok untuk skema Jurgen Klopp
“Pertanyaannya sekarang ini siapa yang akan menjadi pilihan pertama dalam skema tiga gelandang Klopp? Dia sekarang punya nama Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, James Milner, Naby Keita dan Fabinho.”
“Kalau bagi saya pribadi, Georginio Wijnaldum adalah pemain yang paling cocok di skema tiga gelandang Klopp, ditandemkan bersama James Milner, dalam empat atau lima bulan belakangan.”
“Semua gelandang Liverpool masuk dalam kebutuhkan Jurgen Klopp. Semua gelandangnya terus bekerja keras, dan tidak melakukan aksi-aksi yang mencuri perhatian. Jurgen Klopp bukan cari pemain atraktif seperti Kevin de Bruyne atau David Silva, dia cari tiga pemain pekerja keras.”
“Dia mencari pemain yang selalu memberi tekanan pada lawan. Tiga pemain yang selalu mau bekerja naik turun sepanjang 90 menit. Jurgen Klopp sama sekali tidak memberi kesempatan pada pemain-pemain itu untuk sekedar beristirahat sejenak,” pungkasnya.
Berita bola terkini