Juventus Kehilangan Sami Khedira di Valencia

Gilabola.com – Juventus mengonfirmasikan, Sami Khedira alami cedera otot paha saat ia ditarik dari laga melawan Valencia, Kamis (20/9). Sementara Douglas Costa pun akan jalani pemeriksaan usai pertandingan Liga Champions tersebut.
Sami Khedira ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 23 menit, dan posisinya digantikan Emre Can. Dalam laga itu sendiri, Juventus menang 2-0 lewat dua gol penalti Miralem Pjanic.
Sedangkan Douglas Costa, bermain dari bangku cadangan di babak kedua, tapi kemudian cedera akibat tekel pemain lawan.
“Setelah terpaksa keluar lapangan selama paruh pertama pertandingan, Sami Khedira jalani pemeriksaan media yang mengungkapkan ia alami cedera pada otot-otot fleksor di paha kirinya,” demikian ungkap Juventus dalam situs resmi mereka.
“Douglas Costa ditarik keluar terlalu awal dan kondisinya akan jalani evaluasi lebih dulu,” lanjut pernyataan tersebut.
Berita bola terkini

Cristiano Ronaldo Bisa Tandang ke Manchester United, Ini Sebabnya!

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo kemungkinan bisa bermain saat Juventus tandang ke markas klub lamanya, Manchester United, setelah ia diganjar kartu merah langsung saat Juve menang 2-0 atas Valencia, Kamis (20/9).
Cristiano Ronaldo diusir di menit ke-29 di kandang Valencia, setelah alami bentrokan dengan bek tengah tuan rumah, Jeison Murillo. Cristiano Ronaldo bergumul dengan pemain asal Kolombia itu saat ia menerobos masuk ke area penalti. Saat itulah, Jeison Murillo terjatuh, sementara Ronaldo bereaksi dengan marah dan ia tampak memegang rambut Murillo, walau agak ringan.
Ronaldo tinggalkan lapangan dengan menangis, dan ia tampak bisa batal reuni dengan Manchester United, karena diperkirakan akan dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan. Namun, peraturan di Liga Champions berbeda dari aturan yang berlaku di liga domestik, di mana pelanggaran kartu merah di Liga Champions hanya dijatuhi sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan.
Didukung Aturan UEFA
“Sebagai aturan, pemain yang dikeluarkan dari lapangan permainan ditangguhkan untuk pertandingan berikutnya dalam kompetisi piala UEFA (yaitu Liga Champions UEFA, Liga Europa, atau Piala Super Eropa),” demikian peraturan UEFA tersebut.
“Dalam kasus pelanggaran serius, Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA berhak untuk menambah hukuman ini, termasuk dengan memperpanjangnya ke kompetisi lain,” lanjut aturan tersebut.
Meskipun Juventus tak bisa ajukan banding atas larangan satu pertandingan – yang akan membuat Ronaldo tak bisa bermain melawan Young Boys – ia bisa kembali untuk pertandingan berikutnya di kandang Manchester United.
Panel UEFA Tetap Gelar Diskusi
Sebuah panel disipliner akan duduk dan berdiskusi untuk putuskan, apakah Ronaldo harus hadapi sanksi tambahan, dan Juve akan diizinkan untuk ajukan banding atas kasus yang seharusnya tidak dilakukannya.
Kenyataan bahwa Ronaldo telah membuang-buang waktu pertandingan cukup lama saat ia protes dan tak juga tinggalkan lapangan, hal itu disebut-sebut bisa membuatnya mendapat sanksi tambahan.
Sementara sanksi terhadap Ronaldo bisa hanya diberlakukan pada satu pertandingan, UEFA juga bisa memilih untuk memperpanjangnya dan tetap berlakukan larangan bermain dalam tiga pertandingan. Jika demikian yang terjadi, maka bintang asal Portugal itu juga akan melewatkan laga tandang Manchester United ke Turin pada 7 November mendatang.
Berita bola terkini

Pogba Tak Sabar Hadapi Juventus

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku sudah siap untuk menghadapi Juventus dan Valencia dalam fase penyisihan grup Liga Champions. Hal ini diutarakan setelah ia membantu Man. United menang 3-0 atas Young Boys pada Rabu (19/9).
Pogba tampil gemilang dalam pertandingan yang digelar di Stadion de Suisse tersebut. Ia menyumbangkan dua gol ditambah satu assist kepada Anthony Martial.
Getty Images
Setelah menghadapi Young Boys, selanjutnya Setan Merah akan bertemu Valencia di Stadion Old Trafford pada 3 Oktober dan Juventus di Stadion Allianz pada 24 Oktober.
Di atas kertas, Juventus dan Valencia tentu merupakan lawan yang lebih kuat ketimbang Young Boys. Namun, Pogba menegaskan bahwa mereka tidak merasa gentar.
Terkait Bianconeri sendiri, Pogba memiliki ikatan emosional. Ia pernah membela klub asal Turin tersebut dari tahun 2012 hingga 2016, sebelum akhinya kembali ke pelukan Man. United.
“Saya sangat senang dapat mencetak gol, membantu tim, dan mendaptkan hasil yang kami inginkan. Ini adalah hasil yang baik dan kami harus bisa melanjutkannya. Kami mengawali perjalanan kami dengan tiga poin. Itulah yang terpenting,” ujar pria asal Prancis tersebut seperti yang dikutip laman resmi klub.
“Kami tahu selanjutnya akan menghadapi tim-tim yang lebih besar dan kami harus mendapatkan hasil positif. Ini adalah Liga Champions. Kompetisi ini hanya untuk tim-tim terbaik. Tentu saja ini tidak akan mudah, tetapi kami harus lolos dari penyisihan grup,” kata Pogba.
Satu gol yang dicetak Pogba ke gawang Young Boys berasal dari titik penalti. Sebelumnya, ia pernah gagal mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Premier League melawan Burnley pada 2 September lalu.
“Saya tahu saya pernah gagal, tetapi saya mengatakan kepada manajer (Jose Mourinho) bahwa saya tidak akan melakukan kesalahan yang sama kali ini. Saya juga dipercaya oleh rekan-rekan saya dan mereka mengizinkan saya mengeksekusinya, jadi saya harus berterima kasih kepada mereka,” tutur dirinya.
Pogba dkk akan kembali menjalani laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini (22/9). Mereka dijadwalkan menjamu Wolverhampton Wonderers di Stadion Old Trafford.
The post Pogba Tak Sabar Hadapi Juventus appeared first on Football5star Berita Bola.

Mariano Berharap Bisa Masuk Timnas Spanyol

Sumberbol – Mariano Diaz berharap bisa mendapatkan tempat di skuat Timnas Spanyol, setelah penampilannya yang menakjubkan bersama Real Madrid di laga melawan AS Roma dini hari WIB.
Menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu pada laga pertama Liga Champions mereka musim ini, Real Madrid sukses meraih poin penuh, usai mengalahkannya tamunya dengan skor 3-0. Mariano Diaz sendiri juga turut berperan dalam kemenangan Los Blancos, di mana pemain berusia 25 tahun itu mencetak satu gol.
Usai tampil gemilang bersama Real Madrid, Mariano berharap bisa mendapatkan panggilan dari Luis Enrique untuk bisa masuk ke Timnas Spanyol.
Baca Juga:

Mariano Diaz Akui Tanggung Jawab Besar Jersey Nomor 7 Madrid
Presiden Madrid Berharap Jumpa Barca di Final Liga Champions
Saran Berkelas Luiz untuk Morata di Chelsea

“Saya akan sangat senang mendapat telepon dari Luis Enrique, saya harap saya bisa masuk tim nasional,” kata Mariano. “Saya sangat senang dengan gol yang saya cetak, berkat umpan Marcelo dan rekan satu tim saya.
“Saya ingin sekali, tetapi saya tidak ingin terburu-buru [untuk bermain]. Saya hanya ingin bekerja untuk mendapatkan peluang dari pelatih,” tutupnya.
Lebih lanjut, Mariano menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertekan mengenakan nomor punggung 7. “Saya memiliki nomor tujuh tapi itu hanya angka. Saya tidak memberikannya lebih penting. Saya sangat menghormati Cristiano dan semua pemain yang memakainya,” tutupnya.

Modric Mengaku Lelah Setelah Tampil di Piala Dunia 2018

Sumberbola – Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengaku merasa lelah baik secara mental maupun fisik, setelah membintangi turnamen Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia.
Seperti diketahui, Modric memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan Kroasia untuk bisa tembus di partai final pada musim panas ini. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu juga melakoni pertandingan lainnya bersama Real Madrid yang cukup menguras tenaga.
Akibatnya, setelah liburan musim panas ini, performa Modric sedikit menurun. Namun kini, gelandang Real Madrid itu mengaku sudah lebih baik dan siap bermain lebih teratur lagi bersama timnya.
Baca Juga:

Theo Hernandez Sebut Kartu Merah Ronaldo Memalukan
Bernardeschi Bersimpati dengan Kartu Merah Ronaldo
Van Dijk Optimis Liverpool Bisa Menangkan Banyak Gelar

“Saya lelah setelah mengikuti Piala Dunia, baik secara mental maupun fisik,” kata Modric kepada wartawan, sebagaimana dikutip oleh Marca.
“Sekarang saya mulai merasa lebih baik, dan karena itu, sekarang saya bisa mulai bermain lebih teratur, saya merasa lebih segar dan lebih santai daripada dikekang.”
Lebih lanjut, Modric mengaku senang dengan keberhasilan Real Madrid mengalahkan AS Roma dengan skor 3-0 di laga pertama Liga Champions musim ini. “Ini adalah kemenangan yang bagus melawan AS Roma. Kami membuat performa yang lengkap, mencetak tiga gol dan mencatat clean-sheet, ada keseimbangan yang baik untuk tim,” sambungnya.
“Sangat fantastis untuk tetap bermain bersama Toni Kroos dan Casemiro, kami hampir bisa bermain bersama dengan mata tertutup dan kami merasa nyaman bermain bersama,” tukasnya.

Luka Modric Ingin Menangkan Ballon d’Or

Sumberbola – Bintang Real Madrid, Luka Modric mengakui bahwa ia ingin memenangkan Ballon d’Or pada tahun ini, usai dibanjiri dukungan untuk memperoleh penghargaan pribadi tersebut.
Modric menjadi pemain favorit untuk memenangkan Ballon d’Or 2018, setelah berhasil menerima Player of the Year UEFA. Penghargaan itu didapat setelah Modric berhasil mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut dan membantu Timnas Kroasia untuk mencapai final Piala Dunia 2018.
Kini, Modric juga berada di nominasi Fhe Best FIFA Football Awards 2018 bersama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, di mana penghargaan tersebut akan berlangsung pada tanggal 24 September nanti.
Baca Juga:

Karena Alasan Ini, Ronaldo Bisa Tampil di Laga vs MU
Theo Hernandez Sebut Kartu Merah Ronaldo Memalukan
Bernardeschi Bersimpati dengan Kartu Merah Ronaldo

Lebih lanjut, Modric mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, dan sangat senang dengan dukungan yang diberikan oleh penggemar. Meski demikian, pemain asal Kroasia itu mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu terobsesi.
“Saya sangat senang ketika saya mendengar Bernabeu bernyanyi tentang Ballon d’Or, dan pujian dari tim saya dan penggemar,” kata Modric, usai membantu Real Madrid mengalahkan AS Roma dengan skor 3-0 dini hari tadi.
“Tentu saja saya ingin memenangkannya, tetapi saya tidak terobsesi atau memikirkannya setiap hari. Penghargaan individu sangat bagus jika mereka datang, jika tidak, tidak ada perubahan,” tutup pemain berusia 23 tahun itu.

Mariano Diaz Akui Tanggung Jawab Besar Jersey Nomor 7 Madrid

Sumberbola – Mariano Diaz berhasil mencetak satu gol di pertandingan melawan AS Roma dinihari tadi. Meski datang ke permainan sebagai pemain pengganti, pria asal Barcelona ini sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit-menit terakhir permainan.
Perlu diketahui, Mariano Diaz sendiri sempat meninggalkan Real Madrid ke Lyon, sebelum akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu dengan mengenakan jersey nomor 7, yang sudah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.
Berbicara mengenai hal tersebut, Mariano mengakui betapa pentingnya jersey nomor 7 di Real Madrid. Ia mengatakan pada situs web resmi Real: “Mengenakan jersey nomor 7 merupakan tanggung jawab yang amat besar, sebab para pemain yang sudah mengenakannya di masa lalu dan selanjutnya bakal jadi legenda klub. Saya berniat tetap bekerja keras.”
Baca Juga:

Karena Alasan Ini, Ronaldo Bisa Tampil di Laga vs MU
Gara-Gara Kartu Merah, Ronaldo Mungkin Tak Bisa Pulang ke Old Trafford
MU Hajar Young Boys, Mourinho: Cukup Bagus

Terlepas dari itu, kemenangan 3-0 atas AS Roma ini telah membuat Real Madrid menjadi pemuncak klasemen grup G Liga Champions musim ini. Mereka unggul 2 poin atas Viktoria Plzen dan CSKA Moscow, yang pada laga semalam hanya bermain imbang 2-2 saja.

Kalah dari Lyon, Manchester City Ukir Rekor Tak Diinginkan

Gilabola.com – Manchester City kini catatkan rekor yang sangat tidak diinginkan, usai alami kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon di laga pembuka Liga Champions musim ini yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (20/9).
Akibat kekalahan memalukan itu, Manchester City kini menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang kalah dalam empat pertandingan berturut-turut. The Citizens sebelumnya kalah dari FC Basel di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar, sebelum mengalami kekalahan back-to-back dari Liverpool di babak perempat final musim lalu.
Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, menyesalkan kekalahan 1-2 yang dialami dari Olympique Lyon dinihari tadi. “Kami melihat dua bagian yang sangat berbeda,” ujar Mikel Arteta, seperti dilansir Metro.
“Kami akui, lawan banyak lakukan serangan balik dan pada tingkat ini, Anda akan terima akibatnya. Di babak kedua, kami mendominasi dan bermain di area lawan, serta ciptakan banyak peluang,” ungkapnya.
“Saya masih percaya kami bisa melakukannya. Kami bereaksi dengan sangat baik. Di hari lain kita bisa kembali. Jika Anda katakan mudah mencetak banyak gol tandang, itu sulit. Selain pengaruhi permainan, kadang-kadang juga sudah terlambat,” ujar Arteta.
“Saya diberi tahu (harusnya) ada dua penalti dalam pertandingan itu, tapi saya tidak melihatnya dengan jelas. Ini mengecewakan. Kami biasanya kuat di kandang. Sekarang Anda harus jalani laga tandang dan berusaha menang di markas lawan,” tegasnya.
Manchester City memang alami kekalahan mengecewakan di awal kompetisi Liga Champions musim 2018/19 ini. Dua gol Olympique Lyon yang dibukukan Maxwel Cornet di menit 26 dan Nabil Fekir di menit 43, benar-benar mengejutkan tuan rumah. Upaya Bernardo Silva memperkecil kekalahan City di menit 63, tak mampu menyelamatkan skuad Pep Guardiola dari kekalahan memalukan ini.
Apalagi, Pep Guardiola terpaksa menyaksikan pertandingan itu dari tribun penonton bersama keluarganya. Ia sebelumnya dijatuhi larangan mendampingi City setelah diusir keluar bench dalam pertandingan Liga Champions melawan Liverpool musim lalu. Tentunya, Guardiola sangat frustrasi saksikan permainan anak asuhnya, sementara ia tak bisa berikan instruksi langsung dari pinggir lapangan.
Berita bola terkini

Sergi Ramos Lampaui Rekor Paul Scholes di Liga Champions

Gilabola.com –  Sergio Ramos memang langganan kartu kuning. Kini, bintang lini belakang Real Madrid itu jadi pemain yang paling banyak kantongi kartu kuning di ajang Liga Champions.
Tak heran, Sergio Ramos memang pemain yang disegani lawan-lawan Real Madrid. Kapten Spanyol itu bahkan jadi pemain yang paling diwaspadai di Liga Champions, saat El Real menang 3-0 di laga pembuka Liga Champions melawan AS Roma, Kamis (20/9) dinihari tadi. Demikian ungkap pakar statistik sepakbola, Mister Chip.
Namun, Sergio Ramos kantongi kartu kuningnya yang ke-37 setelah ia melakukan pelanggaran terhadap gelandang bertahan AS Roma, Steven N’Zonzi, di menit ke-23. Dengan demikian, bek Real Madrid ini pecahkan rekor kartu kuning yang semula dipegang gelandang Manchester United, Paul Scholes, yang kantongi 36 kartu kuning.
Selain di ajang Liga Champions, Ramos juga menjadi pemain Timnas Spanyol yang paling banyak mendapat kartu kuning. Ia bahkan lampaui ‘rekor kartu kuning’ sepanjang yang sebelumnya jadi milik Alberto Lopo, setelah Ramos bukukan kartu kuning yang ke-162 bersama Timnas Spanyol pada Februari lalu.
Berita bola terkini

Paul Pogba: Manchester United Punya Mental Kuat

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Paul Pogba menegaskan bahwa Manchester United secara mental lebih kuat dalam beberapa pekan terakhir setelah memenangkan tiga tandang di semua kompetisi, termasuk Liga Champions.
Setelah menelan dua kekalahan dari tiga laga Premier League terbarunya, United berhasil mengalahkan Burnley, Watford dan Young Boys pada bulan September. Laga terakhir itu, yang merupakan pertandingan perdana Liga Champions, usai dengan skor 3-0 di Bern.
Manchester United Punya Mental Kuat
Paul Pogba yang mencetak dua gol dan memberikan assist untuk gol Anthony Martial pada laga di Bern, Swiss, mengatakan kepada Sky Sports: “Saat Anda menang, Anda terasa lebih bahagia. Secara mental kami jauh lebih kuat, kami menjadi yang lebih baik, kami mengubah tim, tetapi bahkan para pemain yang datang belakangan merasa cocok di dalam tim, dan itulah yang kami butuhkan.”
“Ini adalah kemenangan yang sangat penting karena ini adalah pertandingan pertama di Liga Champions. Kami harus memulai dengan baik dan kami berhasil melakukannya. Kami memiliki hasil yang kami inginkan, mungkin kinerja harus lebih baik, tetapi kami memiliki hasil dan tiga poin.”
“Jadi saya sangat senang berhasil mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan dan untuk kinerja tim. Jika saya bisa melakukannya, saya coba untuk membantu tim sebanyak mungkin. Jika saya dapat mencetak gol dan memberikan assist itu hebat.”
Pogba dan United akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada hari Sabtu, sebelum menghadapi Derby County pada putaran ketiga Piala Liga, Selasa malam.
Sekilas informasi, sejauh ini pemain asal Prancis itu sudah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.
Berita bola terkini