Pelatih Chelsea Sengaja Coret Christian Pulisic di Lille

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sengaja mencoret Christian Pulisic dalam skuadnya yang menang 2-1 di kandang Lille, Kamis (3/10) dinihari tadi. Ini alasannya!
Lampard menekankan, dia ingin ada kompetisi yang tinggi di semua posisi di skuad the Blues agar mereka bisa meraih kemenangan di kandang Lille di ajang Liga Champions. Itulah sebabnya manajer berusia 41 tahun itu memutuskan untuk menepikan Pulisic dari skuadnya di kandang klub asal Pranciis tu.
Hasilnya, the Blues berhasil amankan kemenangan perdana mereka di Grup H, lewat gol-gol Tammy Abraham dan Willian dengan skor 2-1.
Tapi, sebelum pertandingan, Lampard secara mengejutkan telah mengabaikan Pulisic, yang didatangkan Stamford Bridge dari Borussia Dortmund dengan ongkos 58 juta Poundsterling. Nama pemain asal Amerika Serikat itu bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan the Blues di laga tersebut.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Hasil Lille vs Chelsea 1-2, Masih Ada Harapan Lolos
Chelsea Lakukan Dua Perubahan Saat Hadapi Lille
Lille vs Chelsea: Sama-sama Kejar Kemenangan Pertama


Thursday January 01, 1970

Pelatih Chelsea mainkan bintang berusia 21 tahun itu secara sporadis di musim pertamanya bersama The Blues. Ia berjuang keras untuk dapatkan waktu bermain karena harus bersaing dengan Willian, Pedro, Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount.
Willian sendiri membukukan gol kedua the Blues saat mereka menang di kandang Lille. Lampard pun memuji etos kerja pemain asal Brasil itu, dan menyatakan para pemain depannya ‘harus dibuat gelisah’ dengan perjuangan yang harus mereka lakukan demi dapatkan waktu bermain.
“Dia benar-benar pemain penting, dia pemain papan atas, saya ingin melihatnya bahagia dan selalu tersenyum,” tandas Lampard kepada Chelsea TV, seperti yang dilansir Metro, saat ditanya mengenai kontribusi Willian setelah kemenangan atas Lille.
“Dia bisa membuat orang keluar dengan kecepatan dan tipuannya, dia juga bisa mencetak gol untuk kami. Itu keseimbangan yang bagus untuk para pemain muda,” tambah Lampard.
“Kita harus punya persaingan yang sangat kuat di wilayah yang luas, dan daerah menyerang. Pasti seperti itu, mereka harus dibuat gelisah, karena saya punya beberapa opsi berbeda di daerah itu,” tegasnya.
“Tapi, Willian memberi kita pengalaman dan dia ditampilkan dalam dua pertandingan terakhir dengan gol, di atas etos dan kualitas kerja yang hebat,” ujar pelatih Chelsea yang juga legenda klub London barat tersebut.
Sumber: Pelatih Chelsea Sengaja Coret Christian Pulisic di Lille