Liverpool Kebobolan Tiga Gol, Dua Datang Dari Sisi Kanan

Liverpool kebobolan tiga gol pada laga Liga Champions hari Kamis (3/10) lawan Salzburg dengan dua datang dari sisi kanan. Salah siapa itu?
The Reds membiarkan seluruh dunia tahu rahasia membobol gawang mereka setelah Liverpool kebobolan tiga gol usai memimpin tiga gol lebih dulu dalam waktu 36 menit. Salzburg menyamakan skor 3-3 hanya dalam waktu 15 menit setelah babak kedua dimulai pada pertandingan Liga Champions hari Kamis (3/10) di Anfield. Dua dari tiga gol kebobolan terjadi melalui sisi kanan lini pertahanan.
Begini Cara Bobol Gawang Liverpool Dari Sisi Kanan
Kebobolan pertama Liverpool terjadi pada menit 39 saat Enock Mwepu merampas bola dari kaki satu pemain Liverpool di sisi kanan lapangan. Salah siapa itu? Kemungkinan kapten tim Jordan Henderson yang salah memperkirakan kemampuan lawan mencegat bola. Dan saat bola digiring oleh Mwepu, Fabinho berbuat kesalahan dengan memberi ruang dan waktu terlalu banyak. Bola pun diserahkan ke Hwang Hee-Chan yang kemudian berlari ke dalam kotak dan mengecoh benteng terakhir The Reds Virgil Van Dijk sebelum mengelabui kiper Adrian dengan tembakan ke pojok gawang. 3-1!
Gol kebobolan kedua terjadi menit 56. Juga melalui sisi kanan pertahanan Liverpool. Kali ini bola kembali berhasil dicuri di tengah jalan dan dikirimkan dengan cepat ke Hee-Chan yang berlari tanpa pengawalan ke sisi kotak penalti. Sementara perhatian Van Dijk dan Jo Gomez teralihkan dengan gerakan Patson Daka, masuk Takumi Minamino yang tanpa penjagaan. Si pemain Korea mengirim umpan lambung ke Minamino yang diselesaikan dengan tendangan first-time. 3-2!


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Bintang Liverpool Dekati Koleksi Gol Lionel Messi dan Lewandowski
Jurgen Klopp Tak Khawatir Liverpool Sia-siakan Keunggulan
Liverpool Selamat, Urung Diusir dari Piala Liga


Thursday January 01, 1970

Liverpool vs Salzburg 4-3 Highlights & all goals #LIVSALpic.twitter.com/iH9LE2ipAT
— #UCL (@ZWODDE_) October 2, 2019

Peran penting para pemain Asia masih terlihat sampai ke gol ketiga Salzburg di Stadion Anfield tadi malam. Kali ini Minamino yang datang menusuk di sisi kiri kotak penalti Liverpool dan mengirim umpan silang akurat untuk diceploskan secara mudah oleh Erling Haaland. Skor 3-3 pada menit 60 dengan sisa 30 menit lagi laga Liga Champions itu.
Beruntung Liverpool Punya Fabinho, Firmino, Salah
Beruntung The Reds memiliki Fabinho yang mencuri bola sedikit di luar kotak penalti Salzburg. Beruntung ada Roberto Firmino yang ngotot menyundul bola guna menjadi umpan pendek ke Mohamed Salah dan sang striker Mesir tidak berbuat kesalahan mencetak gol keempat Liverpool. Lihat semua adegan gol-gol Liverpool vs Salzburg di atas.
Liverpool belum pernah kalah di Anfield untuk kompetisi Eropa sejak tahun 2014, menang 16 kali dan seri tujuh kali sebelum menjamu Salzburg tadi malam. Tampaknya kemenangan untuk kali ke-17 akan terjadi setelah The Reds mencetak tiga gol dari empat tembakan tepat sasaran.
Namun sementara kemampuan mencetak gol tidak diragukan lagi merupakan kekuatan utama Liverpool, pertandingan Liga Champions ini sekali lagi menimbulkan kekhawatiran tentang bagaimana cara The Reds bertahan. Mereka hanya mencatatkan gawang bersih tiga kali musim ini – melawan Burnley dan Sheffield United di Liga Inggris dan melawan MK Dons di Piala Liga – dan melawan serangan seproduktif seperti yang dimiliki Salzburg, mereka terlihat kepayahan dalam melawannya.
Van Dijk tidak diragukan lagi menjadi figur penting bagi Liverpool tetapi skor pertandingan 4-3 ini mungkin menggarisbawahi pentingnya Joel Matip bagi pertahanan Liverpool dengan pemain Kamerun itu tengah cedera.
Sumber: Liverpool Kebobolan Tiga Gol, Dua Datang Dari Sisi Kanan