Jurgen Klopp Tak Khawatir Liverpool Sia-siakan Keunggulan

Gilabola.com – Jurgen Klopp tak terlalu khawatir Liverpool sia-siakan keunggulan tiga gol saat hadapi RB Salzburg, Kamis (3/10) dinihari tadi. Alasannya, dia yakin dengan kekuatan karakter para pemainnya untuk bangkit.
The Reds memimpin 3-0 atas Salzburg lewat gol-gol Sadio Mane, Andy Robertson dan Mohamed Salah, yang bahkan tercipta dalam waktu 36 menit. Tapi, mereka alami kemunduran jelang turun minum saat Hwang Hee-Chan membalaskan satu gol sebelum turun minum.
Lalu, Takumi Minamino berhasil menggandakan skor tuan rumah 10 menit setelah istirahat. Salzburg berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi pemain mudanya yang tengah naik daun dan muncul sebagai pemain pengganti, Erling Braut Haaland, dengan mencetak golnya yang ke-18 musim ini.
Pemain asal Norwegia itu mencetak golnya tersebut saat ia baru saja bermain empat menit. Liverpool pun seolah-olah hanya akan meraih hasil imbang di laga ini. Beruntung the Reds akhirnya kantongi poin sempurna sesaat setelah Salah berhasil mencetak gol penentu kemenangan di laga ini.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Bintang Liverpool Dekati Koleksi Gol Lionel Messi dan Lewandowski
Liverpool Selamat, Urung Diusir dari Piala Liga
Liverpool Kebobolan Tiga Gol, Dua Datang Dari Sisi Kanan


Thursday January 01, 1970

Ini menjadi gol Salah yang ke-12 dalam 13 penampilannya di Liga Champions untuk skuad Anfield, dan membuat the Reds berhasil mengamankan kemenangan pertama di Grup E. “Kita berhasil menunjukkan karakter, saya menjadi orang terakhir yang terkejut dengan hal itu,” ujar Klopp, 52 tahun.
“Itu sebabnya, saya tidak terlalu khawatir saat posisi kami 3-3, karena saya tahu kami akan mendapat momen lagi,” tambah Jurgen Klopp.
“Konyol jika itu dirasa tidak mungkin, karena kami lakukan begitu banyak hal bagus di lapangan, sehingga kami tak boleh kehilangan kepercayaan penuh pada diri sendiri, saat laga menjadi agak sulit,” ujar pelatih asal Jerman itu.
“Memang jauh dari permainan yang sempurna, tetapi itu pertandingan khas Liverpool, sangat menarik. Saya pikir, setelah pertandingan, mungkin saya akan marah, tapi saya sadar saya tidak perlu marah. Jadi, mengapa saya harus muncul seolah-olah saya marah?”, ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu, seperti dilansir thisisAnfield.com.
“Saya menghormati kinerja lawan dan melihat banyak hal baik dari tim kami. Kami bisa melakukan semuanya dengan lebih baik. Kami akan lakukan yang lebih baik lagi. Itu saja,” ujar Klopp.
Pelatih Salzburg, Jesse Marsch, merasa timnya terbukti banyak lakukan kinerja bagus di Anfield. Terutama, setelah membuka kompetisi Liga Champions ini dengan kemenangan telak, 6-2, atas Genk, yang kemudian menahan imbang Napoli tanpa gol pekan ini. “Kami telah melihat, kami bisa bermain di level ini. Ketika kami memainkan sepakbola kami, kami selalu punya kesempatan,” ujar Marsch.
“Tentu saja, kami punya harapan untuk kantongi satu poin setelah skor menjadi 3-3, kami sudah dekat. Saya sangat bangga dengan tim saya, dan penting bagi kami untuk belajar dari malam ini,” tambah Jurgen Klopp.
Sumber: Jurgen Klopp Tak Khawatir Liverpool Sia-siakan Keunggulan