Ajax Amsterdam Bantai Valencia di Mestalla, Tiga Gol Tanpa Balas!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Valencia vs Ajax Amsterdam di laga Grup H Liga Champions berakhir dengan skor 0-3, Ajax kuasai puncak klasemen dan favorit lolos.
Valencia dipermalukan di kandangnya sendiri oleh tamunya, wakil Belanda Ajax Amsterdam, yang berhasil menyarangkan tiga gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Estadio De Mestalla pada hari Kamis 3 oktober 2019 dini hari tadi.
Ketiga gol kemenangan Ajax Amsterdam dicetak oleh Hakim Ziyech, Quincy Promes di babak pertama dan satu gol tambahan di babak kedua oleh Donny van de Beek.
Valencia langsung menyerang dan mengancam gawang Ajax Amsterdam, Parejo dari tepi kotak penalti melepaskan tembakan keras dan bola langsung ke pelukan kiper Onana.


Thursday January 01, 1970

Berita Terkait


Thursday January 01, 1970

Napoli Tidak Hoki Tiga Kali Hantam Tiang Tapi Masih Kuasai Grup E
Hasil Lille vs Chelsea 1-2, Masih Ada Harapan Lolos
Hasil Barcelona vs Inter Milan 2-1, Untung Ada Luis Suarez


Thursday January 01, 1970

Namun saat laga memasuki menit ke-8, Stadion Mestalla mendadak senyap saat kelelawar kesayangan mereka harus kebobolan gawangnya oleh gol Hakim Ziyech. Dari sayap kanan Ziyech dengan aksi solonya merengsek ke tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras menjebol gawang Cillessen! Skor 0-1 Ajax Amsterdam memimpin!
Saat laga memasuki pertengahan babak pertama, sempat terjadi beberapa kali drama penalti. Pertama Ferran Torres dijatuhkan di dalam kotak penalti, namun wasit tak memberikan penalti yang diinginkan para pemain Valencia. Selang dua menit kemudian Guedes berebut bola dengan Ziyech di tepi kotak penalti dan akhirnya jatuh, wasit beranggapan kejadian tersebut bukan pelanggaran.
Dan di menit ke-23 Valencia mendapatkan hadiah penalti impian mereka setelah Alvarez menjatuhkan Guedes di dalam kotak terlarang! Dani Parejo maju menjadi eksekutor, ia lepaskan tendangan keras dan bola langsung melayang ke angkasa! Penalti terburuk yang pernah kami lihat!
Setelah para pemain Valencia membuang peluang emas mereka, Ajax Amsterdam yang akhirnya merayakan gol kedua mereka di menit ke-34, dan kali ini Quincy Promes yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola kiriman Donny Van De Beek. Skor 0-2 bertahan hingga waktu turun minum.
Di babak kedua Valencia yang tak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri berusaha keras mencetak gol balasan, namun alih-alih mencetak gol, gawang mereka justru harus kembali kebobolan di menit ke-67 oleh gol Donnya Van De Beek. Gerakan gelandang Ajax ini memukau dan mengecoh kiper Cillessen sebelum akhirnya menceploskan bola masuk ke dalam gawang.
Tak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan berakhir, hasil Valencia vs Ajax Amsterdam ditutup dengam skor akhir 0-3.
Susunan Pemain
Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa; Ferran Torres, Dani Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Maxi Gomez. Cadangan: Denis Cheryshev, Jaume Domenech, Ruben Sobrino, Manu Vallejo, Mouctar Diakhaby, Thierry Correia, Lee Kang-In.
Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Edson Alvarez, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, Quincy Promes; Dusan Tadic. Cadangan: Bruno Varela, Siem de Jong, Klaas Jan Huntelaar, David Neres, Perr Schuurs, Razvan Marin, Kik Pierie.
Sumber: Ajax Amsterdam Bantai Valencia di Mestalla, Tiga Gol Tanpa Balas!