Barcelona Bentrok dengan FA Spanyol karena Ansu Fati

Sumberbola – Barcelona dikabarkan terlibat dalam pertengkaran dengan FA Spanyol, karena federasi sepak bola Negeri Matador itu ingin mempercepat proses naturalisasi Ansu Fati.
Remaja berusia 16 tahun itu menikmati awal musim yang mengesankan di Camp Nou, dengan mencetak 2 gol dalam 3 penampilan di La Liga. Hal ini membuat asosiasi sepak bola Spanyol ingin menaturalisasi pemain kelahiran Guinea-Bissau, yang juga bisa mewakili Portugal tersebut.
Menurut El Mundo Deportivo, dokumen naturalisasi Fati saat ini tengah diproses dan akan rampung tepat pada waktunya, dalam upaya memungkinkan sang pemain bisa mewakili La Furia Roja di Piala Dunia U-17.
Akan tetapi, laporan itu menambahkan bahwa situasi ini membuat Barcelona kesal. Pasalnya, Blaugrana terpaksa akan kehilangan bintang belianya tersebut selama lima pekan, karena Fati harus mengikuti turnamen yang akan digelar di Brasil mulai 26 Oktober hingga 17 November.
Tentunya, kehilangan Fati akan menjadi kerugian besar buat Barcelona. Pasalnya, dia sejauh ini menjadi opsi yang ideal di posisi sayap, saat Barcelona kehilangan Lionel Messi dan Ousmane Dembele yang cedera.
Bagaimanapun, Barcelona tidak akan memiliki daya untuk menahan Fati. Apalagi setelah pelatih Spanyol U-17, Robert Moreno, membenarkan bahwa Fati akan bergabung dengan tim pada Oktober.
“Orang-orang dari Federasi sedang mengusahakan agar Ansu Fati bermain untuk kami,” kata Moreno kepada Movistar TV.


Thursday January 01, 1970