Messi Bebas Tinggalkan Barcelona Tiap Akhir Musim karena Klausul Khusus

Sumberbola – Tak bisa disangkal bahwa Lionel Messi adalah sebuah fenomena. Dia telah berada di puncak permainannya selama lebih dari satu dekade, dan sekarang belum menunjukkan tanda-tanda melambat.
Hanya Cristiano Ronaldo yang secara konsisten mampu menandinginya di setiap musim. Bahkan, beberapa pihak berpendapat bahwa superstar Portugal itu lebih unggul, karena mampu meraih kesuksesan di tiga liga yang berbeda bersama tiga tim yang berbeda pula.
Yang lain berpendapat bahwa keputusan Messi untuk menghabiskan seluruh kariernya di satu klub menempatkannya berada di level lain, karena memang tidak ada banyak pemain loyal dalam sepak bola masa kini.
Faktanya, Messi tidak pernah menunjukkan niat untuk meninggalkan Barcelona. Tapi, menurut laporan di Spanyol, superstar Argentina itu sebetulnya bisa melakukannya pada setiap musim panas, jika dia ingin mencari tantangan baru di tempat lain.
Menurut El Pais, meskipun kontrak pemain berjuluk La Pulga itu bersama Barcelona berlangsung hingga 2021, namun pemain depan itu memiliki kekuatan untuk mengakhiri kontraknya pada setiap musim panas karena klausul khusus.
Mengingat Messi masih pemain terbaik dunia, tampaknya aneh bahwa Barca memberinya pilihan itu. Tapi, Messi sendiri dikatakan tidak ingin menjadi ‘budak’ untuk pembaruan kontrak, dan klub menghormati keputusannya tersebut.
“Kami menerima bahwa dia dapat berhenti kapan pun dia suka, di akhir setiap musim, dan itulah yang disepakati kedua belah pihak,” kata sumber Barca kepada El Pais.
Sebenarnya, Messi bukanlan pemain Barca pertama yang diberi kontrak dengan klausa semacam ini. Pasalnya, Andres Iniesta, Carles Puyol dan Xavi, juga memiliki perjanjian yang sama, dan keputusan Barca untuk optimis pada kesetiaan mereka terhadap klub sejauh ini tidak pernah menjadi bumerang.

Gagal Pindah, Pogba Tetap Fokus Bersama Man United

Football5star.com, Indonesia – Meski gagal pindah ke Real Madrid, Paul Pogba tetap fokus dan memberikan yang terbaik untuk Manchester United. Hal itu diungkapkan oleh sang kakak, Mathias Pogba.

Pogba sebelumnya telah menyatakan ingin pindah dari United. Akan tetapi, jalan keluarnya tidak mudah. Sebab, Setan Merah tidak ingin melepasnya begitu saja.

Manajer Ole Gunnar Soslkjaer juga tegas tidak ingin melepas sang gelandang. Sementara United bersikap sedikit lebih lunak. Mereka bersedia membuka pintu negosiasi andai ada tawaran minimal 150 juta pounds.

Getty Images

Klub yang tertarik dengan Pogba adalah Real Madrid. Namun, Los Blancos keberatan dengan harga yang dipasang United. Pada akhirnya, sang gelandang bertahan di Old Trafford. Menurut sang kakak, meski gagal pindah, Pogba akan tetap bersikap profesional dan memberikan segalanya untuk United.

“Paul tahu bahwa dia tidak bisa meninggalkan Manchester United sehingga dia akan fokus pada musim ini. Ini tidak mudah sekarang, karena dia memiliki banyak tanggung jawab dalam tim,” kata Mathias di Soccerway.

“Banyak pemain besar telah pergi.”Satu-satunya pemain hebat adalah David De Gea, penjaga gawang, yang berarti Pogba harus berusaha keras di setiap pertandingan,” Mathias menambahkan.

Pogba sendiri saat ini sedang cedera. Ia tak ikut membela Prancis di kualifikasi Piala Eropa 2020.

The post Gagal Pindah, Pogba Tetap Fokus Bersama Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Barcelona Tolak Peluang Gaet Bernardeschi karena Syarat Aneh dari Juventus

Sumberbola – Barcelona dilaporkan menolak tawaran yang diajukan oleh Juventus untuk mengamankan kesepakatan bagi Federico Bernardeschi selama bursa transfer musim panas lalu.
Raksasa Catalan itu telah menambah skuat mereka dengan dua penandatanganan raksasa dalam diri Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann selama musim panas ini. Namun, Blaugrana juga melepas beberapa bintang mereka.
Itu termasuk Philippe Coutinho yang bergabung dengan Bayern Munich dalam kesepakatan pinjaman awal. Sementara, beberapa bintang utama mereka, seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, harus melewatkan pertandingan awal musim karena cedera.
Alhasil, Ernesto Valverde menargetkan pemain baru untuk memperkuat lini depan timnya. Dan menurut Mundo Deportivo, juara bertahan La Liga itu tertarik pada Bernardeschi. Namun, syarat yang ditawarkan oleh Juventus untuk mendapatkan kesepakatan ditolak oleh Barcelona.
Pasalnya, laporan itu mengklaim bahwa Bianconeri menginginkan biaya transfer senilai 20 juta Pounds plus Ivan Rakitic untuk pemain internasional Italia tersebut.
Laporan itu menjelaskan bahwa Barcelona menolak kesepakatan tersebut, karena menilai jika itu bukan kesepakatan yang adil, terutama permintaan Juventus untuk tambahan dana 20 juta Pounds bagi pemain yang memiliki nilai transfer hanya 35 juta Pounds itu.
Mundo Deportivo kemudian menambahkan bahwa Juventus akan kembali dengan pendekatan baru untuk Rakitic pada Januari. Namun demikian, masih belum jelas apakah Bernardeschi masih menjadi target Barcelona.

Gara-Gara Ronaldo, Benzema Tidak Bisa Cetak Banyak Gol

Liga Spanyol – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, menjelaskan peran-peran penting seorang striker selain mencetak gol. Hal ini diambil dari pengalamannya semasa semasa masih bermain bersama Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.
Benzema memang telah berduet dengan Ronaldo selama 9 tahun di lini serang Real Madrid, sebelum bintang Portugal itu hijrah ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.
Uniknya, Benzema yang seorang penyerang tengah justru tidak mencetak gol sebanyak Ronaldo, yang bermain di sayap kiri. Statistik ini bukan berarti bahwa ia adalah pemain yang buruk, karena semuanya bergantung pada taktik Madrid.
Kini, Benzema buka suara tentang perannya selama berduet dengan Ronaldo. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku rela membuang egonya dan bermain untuk tim. Dia selalu memikirkan CR7 dalam setiap pergerakannya di lapangan.
Bagi Benzema, membuka ruang untuk Ronaldo jauh lebih penting daripada mencetak gol sendiri. Sebab itu, ia meyakini bahwa penyerang nomor 9 tak selalu harus mencetak gol.
“Bagi saya, hanya karena Anda adalah pemain nomor 9, bukan berarti Anda harus jadi pencetak gol. Ini gaya bermain yang berbeda,” kata Benzema kepada RMC Sport.
“Pada tahun-tahun sebelumnya, no. 9 biasanya merupakan pencetak gol di Real Madrid, namun saat itu ada penyerang sayap yang menusuk ke dalam, dan saya bergerak untuk membuka ruang dan membiarkan dia [Ronaldo] mencetak gol.
“Bagi saya, dia [Ronaldo] adalah pencetak gol, bahkan meski dia bermain di kiri,” tandasnya.

Wan-Bissaka Penting Untuk Benahi Pertahanan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Denis Irwin, menilai peran Aaron Wan-Bissaka sangat krusial dalam membenahi pertahanan Setan Merah.

Wan-Bissaka sudah tampil dalam empat pertandingan Liga Inggris dan menunjukkan performa yang dianggap memuaskan. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan tanpa pengalaman yang tinggi, tetapi langsung menjadi pemain inti Setan Merah.

@manutd

“Saya melihat Wan-Bissaka bermain untuk Crystal Palace tahun lalu, dan dia baru bermain untuk tim utama Palace selama 15 bulan,” kata Irwin kepada situs resmi United.

“Dia menghabiskan masa mudanya sebagai winger kanan, jadi yang mengejutkan saya adalah seberapa bagus dia ketika bertahan. Bukan hanya tekel, karena kami melihat itu tahun lalu dan dalam empat pertandingan pertama musim ini, tetapi posisi yang diambilnya sangat bagus.”

“Kamu selalu khawatir dengan winger ketika mereka berubah menjadi full-back, butuh waktu untuk membiasakan diri. Wan-Bissaka tampaknya sangat pandai dalam hal itu. Jelas dia anak muda dan masih banyak yang harus dipelajari, tetapi dia adalah nilai tambah yang nyata.”

“Tahun lalu kami kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan. Itu bukan Manchester United, kami selalu bagus dalam bertahan. Kami perlu memperkuat, yang telah kami lakukan, dan kami perlu mencatat clean sheet lebih banyak,” Irwin menambahkan.

The post Wan-Bissaka Penting Untuk Benahi Pertahanan Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Pique: Messi Berhak Tinggalkan Barcelona

Liga Spanyol – Bek Barcelona, Gerard Pique, berkomentar mengenai masa depan Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa kapten Blaugrana itu berhak memutuskan pergi dari Camp Nou jika kontraknya sudah habis.
Messi merupakan jebolan akademi Barcelona yang bermain bersama tim utama sejak tahun 2004 silam. Sejauh ini, pemain kelahiran Argentina itu sudah membantu tim meraih banyak gelar. Sehingga, ia dianggap sebagai ikonnya Blaugrana.
Namun, kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada tahun 2021 mendatang. Dilansir dari ESPN, ada klausa yang memungkinkan sang pemain untuk pergi pada akhir setiap musim jika dia menginginkannya. Sehingga, muncul kekhawatiran jika kapten Blaugrana itu pergi meninggalkan Camp Nou.
Pasalnya, para legenda Barcelona seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta memutuskan untuk pergi meninggalkan raksasa Catalan itu di akhir kontrak mereka.
Meski demikian, Pique tak khawatir dengan masa depan Messi. Setelah melihat besarnya kontribusi yang telah diberikan sang striker untuk Barcelona sejauh ini, ia merasa bahwa Messi berhak memilih yang terbaik untuk masa depannya nanti.
“Saya sudah tahu Messi bisa pergi secara gratis di akhir setiap musim,” kata Pique kepada Cadena Ser. “Tapi kita semua tahu komitmen yang dimiliki Leo kepada Barca dan itu tidak membuat saya khawatir sama sekali. Dia berhak untuk dapat memilih apa yang dia lakukan dengan masa depannya setelah semua yang dia berikan pada klub,” tandasnya.