Paulo Dybala Bisa Dicoret dari Skuad Juventus di Liga Champions

Gilabola.com – Paulo Dybala bisa kehilangan kesempatan ikuti seleksi skuad Juventus untuk Liga Champions, karena spekulasi mengenai masa depannya yang terus berlanjut.
Pemain asal Argentina itu lakukan pembicaraan transfer dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur selama musim panas ini. Tapi, dia tetap bertahan di Turin setelah jendela transfer Liga Premier ditutup pada Kamis (8/8) pekan lalu.
Tapi pelatih baru Juve, Maurizio Sarri, mengatakan Dybala bisa dipaksa untuk meninggalkan klub, karena mereka harus memenuhi batas ukuran skuad di Liga Champions.
Uefa mengharuskan tim untuk membawa tak lebih dari 25 pemain dalam skuad Liga Champions mereka, termasuk sedikitnya dua orang kiper. Klub juga harus memiliki setidaknya empat pemain yang dikembangkan di akademi klub, dan delapan pemain lainnya yang dikembangkan di negara sebagai bagian dari skuad 25 pemain.

Berita Terkait

Ronaldo Adu Tinju Lawan Neymar Sampai Adu Smackdown
Juventus Masih Berharap Boyong Pulang Paul Pogba
Joao Felix Taklukkan Idolanya Cristiano Ronaldo 2-1

Harus Mengeliminasi 6 Pemain
Hal inilah yang menurut Sarri telah menyebabkan masalah bagi Juventus. “Saya bisa berbicara dengannya, tetapi jika pasar berjalan dengan cara tertentu maka apa yang saya katakan tidak ada artinya, karena pada akhirnya kita perlu mengeliminasi enam pemain,” ujar Sarri terkait kesempatan Paulo Dybala dalam skuadnya, terutama di Liga Champions.
“Ini juga akan tergantung pada siapa yang akan menerima permintaan pasar yang besar, itu bukan hanya masalah pilihan. Jelas saya ingin menjaga mereka semua. Masalah besar kami adalah, tidak punya pemain yang dibesarkan di klub ini. Kami hanya memiliki satu pemain yang dibesarkan di klub,” tambahnya.
“Daftar nama Liga Champions kami akan terdiri dari 22 pemain, termasuk tiga kiper. Ini menempatkan kami pada posisi sulit, karena pasar kemungkinan memaksa kami untuk membuat pilihan yang kemungkinan tidak kami inginkan,” ujar Sarri.
Sarri Tetap Puji Dybala 
Namun, ia memuji keserbagunaan Dybala, dan mengatakan pemain berusia 25 tahun itu mampu bermain sebagai striker tengah dalam formasi 4-3-3 pilihannya.
“Saya pikir, dia memiliki semua yang diperlukan, termasuk jumlah gol, untuk berada dalam peran itu. Ketika seorang pemain secara teknis baik, ia bisa bermain di banyak posisi,” demikian pujian Sarri pada Paulo Dybala.
“Kami perlu melihat seberapa besar kami bisa mengisi area penalti dengan semua pemain kami, dalam performa terbaik mereka,” ujar mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu, seperti dilansir Sky Sports.
Sumber: Paulo Dybala Bisa Dicoret dari Skuad Juventus di Liga Champions

Ferdinand Sebut Dybala Sok Jual Mahal

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tidak masalah dengan batal merapatnya Paulo Dybala ke Old Trafford. Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak mencerminkan kegagalan Setan Merah dalam merekrut pemain kelas dunia.

Kegagalan Paulo Dybala datang ke United sempat mendapat
protes keras dari para fans. Namun, Ferdinand menganggap hal itu justru
mengindikasikan sang pemain tidak tulus bermain di bawah arahan Ole Gunnar
Solskjaer musim ini.

“Mungkin dia tidak jadi memilih klub ini atas pertimbangan
Liga Champions. Padahal di klub yang sekarang dia pemain cadangan. Mungkin ia lebih
ingin ada di bangku cadangan namun timnya berlaga di Liga Champions, daripada
reguler di sini,” tuturnya seperti dikutip dari Evening News.

“Sejujurnya aku tidak terlalu bermasalah dengan batalnya dia
ke Manchester United. Hal itu menunjukkan bahwa dia bukan tipikal pemain yang
dibutuhkan klub ini. Artinya, dia memang tidak cocok untuk memakai seragam
United,” tuturnya melanjutkan.

Kegagalan mendapatkan Dybala pada bursa transfer musim panas
juga tampaknya bukan masalah besar sejauh ini. Terbukti pada laga perdana Liga
Inggris, mereka langsung menggilan Chelsea empat gol tanpa balas. Bahkan,
rekrutan anyar mereka, Daniel James, ikut mencetak satu gol.

Sementara tiga gol lainnya datang dari brace Marcus Rashford dan satu gol Anthony Martial. Berkat kemenangan itu, saat ini United menempati peringkat kedua klasemen sementara.

The post Ferdinand Sebut Dybala Sok Jual Mahal appeared first on Football5star Berita Bola.

Lampard Masih Tak Percaya Chelsea Dibantai United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Manchester United. Menurut dia, The Blues bermain lebih baik di laga itu.

“Tanpa ragu, empat kesalahan, empat gol, mari kita segera selesaikan, karena kami harus kritis terhadap diri sendiri. Selain itu, selama 60 menit kami mengendalikan permainan. Kami mengontrol babak pertama, lalu dua kali tembakan kami kena tiang,” kata Lampard di Soccerway.

“Ada keputusan yang buruk di sepertiga akhir lapangan, ketika kami seharusnya bisa mendapatkan tembakan dan gol. Pada babak pertama, Chelsea harusnya memimpin. Sekali lagi, di awal babak kedua saya tidak keberatan tertinggal, tapi kemudian gol kedua dan ketiga, dua kesalahan, dan itu jauh lebih mudah bagi mereka setelah unggul 3-0.”

Getty Images

United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

“Pada kedudukan 0-1 kami adalah tim yang lebih baik, tapi saya tidak bisa berdiri di sini dan terlihat senang dengan itu karena itu adalah 0-4. Anda tidak dapat membuat kesalahan sendiri pada level ini, tetapi permainan tidak menggambarkan skor 0-4,” ucap Lampard.

Kemenangan telak ini membawa United ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sebelumnya menang 5-0 atas West Ham United. Sementara Chelsea terpuruk di posisi 19 klasemen dengan poin nol.

The post Lampard Masih Tak Percaya Chelsea Dibantai United appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer: Rashford Sekarang Lebih Kejam di Kotak Penalti

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku yakin Marcus Rashford akan lebih kejam di kotak penalti musim ini. Ia berkaca pada penampilan sang bomber melawan Chelsea.

“Saya pikir Marcus berkembang sangat baik. Dia tumbuh, Anda melihat perawakannya sekarang, tubuhnya. Dia mampu bermain lebih banyak tahun ini,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Dia berjuang dengan pergelangan kakinya musim lalu, jadi tahun ini saya mengharapkan lebih banyak darinya. Tetapi untuk seluruh skuat, kami lebih bugar, kami lebih kuat. Anda bisa lihat di babak kedua kami lebih dari mampu untuk bertahan dalam pertandingan.”

Getty Images

United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Gol pertama Rashford tercipta melalui tendangan penalti, sementara pada gol kedua, ia dengan tenang menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga saat berhadapan satu lawan satu.

“Marcus semakin bugar dan satu tahun lebih tua. Kami memiliki enam minggu untuk bekerja pada bentuk yang kami inginkan dan dia luar biasa ketika ada ruang di belakang. Dan gol ketiga, ia hampir mendapat hal yang sama saat melawan Kristiansund (di laga pramusim), tetapi sentuhannya mengecewakannya. Syukurlah dia berhasil sekarang,” ucap Solskjaer.

The post Solskjaer: Rashford Sekarang Lebih Kejam di Kotak Penalti appeared first on Football5star Berita Bola.

Bocah Nyentrik dari AS Monaco Resmi Direkrut Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United berhasil mendapatkan pemain muda AS Monaco Hannibal Mejbri. Pemain berusia 16 tahun dengan gaya rambu nyentrik itu mendarat ke Old Trafford dengan mahar 16 juta euro.

Seperti dikutip football5star.com dari ESPN, Senin (12/8/2019) Manchester United berhasil mengalahkan klub lain untuk dapatkan Hannibal. Sejumlah klub seperti Barcelona, Tottenham dan Leicester memang dikabarkan tertarik untuk dapatkan pemain berposisi gelandang ini.

Namun Man United masih harus menunggu keputusan dari FIFA apakah diperbolehkan memasukkan nama Hannibal sebagai bagian dari skuat Man United U-18 di bawah asuhan Neil Ryan.

Pemain kelahiran 21 Januari 2003 tersebut sempat jadi sorotan beberapa klub besar Eropa karena karakter dan gaya bermainnya di lapangan tengah.

Berposisi sebagai gelandang sentral, skill dan kemampuan pemain berdarah Tunisia itu membuat decak kagum pengamat sepak bola di Prancis.

“Suatu kehormatan bisa bergabung dengan Manchester United, klub yang memiliki sejarah hebat dan dikenal dengan tim akademinya,” kata Hannibal seperti dikutip dari situs klub.

“Ini memungkinkan saya untuk mencoba bermain dengan tim utama. Ini suatu kehormatan yang tidak boleh dilewatkan oleh saya,” tutupnya.

The post Bocah Nyentrik dari AS Monaco Resmi Direkrut Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Zidane Masih 100 Persen Mengandalkan James dan Bale

Sumberbola – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa dirinya masih menaruh kepercayaan kepada Gareth Bale dan James Rodriguez untuk kompetisi 2019/20.
James dikaitkan dengan Napoli dan Atletico Madrid, setelah dua tahun dipinjamkan ke Bayern Munich, sementara Bale hampir bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning bulan lalu sebelum kepindahan itu gagal.
Rumor semakin berkembang saat James tidak pernah tampil di pra-musim untuk Real Madrid, sementara Bale absen pada tiga pertandingan sebelumnya. Namun, sejauh ini masih belum ada pergerakan untuk kedua pemain tersebut. Dengan demikian, James dan Bale diprediksikan akan menetap di Santigo Bernabeu pada musim 2019/20.
Sebelumnya, ada kabar yang mengatakan jika James dan Bale tidak akan berada dalam rencana Zidane untuk kompetisi musim depan. Namun, kini Zidane menegaskan bahwa dirinya tetap mengandalkan James dan Bale untuk musim 2019/20.
“James dan Bale adalah pemain skuat,” kata Zidane kepada wartawan setelah pertandingan di Roma. “Mereka berdua terdaftar, tetapi apa pun bisa terjadi dan saya, sebagai pelatih Real Madrid, harus mengandalkan mereka.
“Saya mengandalkan mereka 100 persen. James belum dipanggil [ke pasukan baru-baru ini], tapi ini bisa berubah. Bahkan sebelum akhir jendela transfer, semuanya bisa terjadi,” tutup pelatih asal Prancis itu.
Meskipun musim baru di La Liga Spanyol akan dimulai pada akhir pekan nanti, namun jendela transfer akan tetap terbuka hingga 2 September. Dengan demikian, masa depan Bale dan James masih belum pasti.

5 Fakta Kemenangan Telak Manchester United atas Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sukses meraih hasil sempurna di laga perdana Liga Inggris 2019-20. Menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (12/8/2019), tim berjuluk Red Devils meraih kemenangan telak 4-0.

Empat gol dari Manchester United masing-masing dicetak oleh Marcus Rasford pada menit ke-18 lewat titik putih dan menit ke-67, Anthony Martial pada menit ke-65, dan gol perdana dari pemain debutan Daniel James menit ke-81.

Kemenangan ini pun langsung membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Manchester City. City sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan 5-0 atas West Ham United.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta dibalik kemenangan MU atas Chelsea. Berikut 5 fakta kemenangan telak Man United atas The Blues Chelsea:

Assist Paul Pogba

Pemain yang banyak dirumokan akan hengkang dari Old Trafford, Paul Pogba tunjukkan penampilan cukup bagus saat melawan Chelsea. Tak tanggung-tanggung, Pogba berikan dua assist untuk gol yang diciptakan Marcus Rashford menit ke-67 dan gol Daniel James menit ke-81.

Torehan ini membuat Pogba tercatat telah menciptakan 8 assist dan 10 gol semenjak Manchester United ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Twitter @OptaJoe

Catatan ini membuat Pogba sejajar dengan Sergio Aguero (Manchester City), yang juga terlibat dalam 18 gol. Dengan performa pada pekan pertama ini, seharusnya bisa menguatkan indikasi Pogba bakal bertahan di Old Trafford.

Lampard ulangi rekor buruk

Melakoi debut sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard tak hanya melihat anak asuhnya dipecundangi oleh Manchester United. Kekalahan empat gol tanpa balas seperti dikutip dari data Opta juga menjadikan Lampard ulangi rekor buruk Danny Blanchflower.

Danny merupakan pelatih pertama di Chelsea yang alami kekalahan telak di laga debutnya bersama The Blues. Pada 1978, Danny yang jalani debutnya sebagai pelatih Chelsea harus menerima pil pahit anak asuhnya dihancurkan Middlesbrough dengan skor 7-2.

Selain itu, kekalahan ini jadi yang terbesar bagi seorang Lampard sebagai insan sepak bola. Saat masih jadi pemain, Lampard juga pernah merasakan kekalahan telak dari Man United saat masih membela West Ham.

Laga Man United vs West Ham yang berlangsung di Old Trafford pada April 2000 berhasil dimenangkan Red Devils dengan skor 7-1.

Kemenangan terbesar dalam lima dekade

Skor 4-0 yang jadi hasil akhir laga Manchester United vs Chelsea juga torehkan catatan tersendiri. Skor ini merupakan kemenangan terbesar Red Devils atas Chelsea dalam lima dekade terakhir.

Terakhir Red Devils bisa mengalahkan Chelsea dengan skor lebih dari tiga gol terjadi pada 1965. Man United yang kala itu dilatih oleh Sir Matt Busby berhasil mengalahkan tim London Biru dengan skor 4-0.

Rekor Man United

Man United berhasil mempertahankan rekor saat meraih kemenangan atas Chelsea. Rekor tersebut ialah tim Red Devils tidak akan pernah terkalahkan jika mampu memimpin di babak pertama saat main di Old Trafford.

Dari catatan 279 pertandingan yang dimainkan di Old Trafford dan MU unggil di babak pertama, Red Devils berhasil meraih 263 kemenangan dan 16 sisanya imbang.

Setan Muda

Terakhir dari fakta dibalik kemenangan Man United atas Chelsea ialah rataan umur tim besutan Ole Gunnar Solskjaer. Skuat MU saat melawan Chelsea ternyata memiliki rataan umur skuat termuda di Liga Inggris pekan pertama.

Twitter @OptaJoe

Rataan umur pemain MU yang bermain adalah 24 tahun 227 hari. Tiga pemain muda yang sangat menonjol di laga Chelsea ialah Aaron Wan-Bissaka (21 tahun), Marcus Rashford (21 tahun), dan Daniel James (21 tahun).

Selain ketiga pemain tersebut, penampilan dari Scott McTominay (22 tahun) di lini tengah juga membuat gelandang Chelsea sulit mengembangkan permainannya.

The post 5 Fakta Kemenangan Telak Manchester United atas Chelsea appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer: Maguire Jalankan Tugasnya dengan Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian kepada bek Harry Maguire. Nama terakhir tampil gemilang saat Setan Merah membantai Chelsea.

United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Dalam laga tersebut, Maguire jadi starter dan berduet dengan Victor Lindelof di lini belakang. Keduanya tampil solid, meski Chelsea tak henti-hentinya menyerang pertahanan Setan Merah.

Maguire juga sukses mematikan bomber utama Chelsea, Tammy Abraham. Pemain 21 tahun itu cuma punya satu peluang selama 90 menit.

Twitter United

“Maguire melakukan persis seperti yang kami inginkan darinya. Kehadirannya di kedua kotak penalti dan ketenangannya pada bola,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

“Dia seorang pemimpin dan bersamanya, David de Gea dan Victor Lindelof, mereka mengatur garis belakang dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di belakang,” Solskjaer menambahkan.

Kemenangan telak ini membawa United ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sebelumnya menang 5-0 atas West Ham United. Sementara Chelsea kini terpuruk di posisi 19 klasemen dengan poin nol.

The post Solskjaer: Maguire Jalankan Tugasnya dengan Sempurna appeared first on Football5star Berita Bola.

Man United Hajar Chelsea, Solskjaer Geleng-Geleng Lihat Gol Martial

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian kepada Anthony Martial yang ikut menyumbang gol saat Setan Merah membantai Chelsea di Old Trafford.

United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford (dua gol), Martial dan Daniel James.

Martial mencetak gol kedua Setan Merah di laga ini. Ia sukses menyambut umpan silang Andreas Pereira. Jarang-jarang Martial mencetak gol seperti ini. Biasanya, pemain Prancis itu melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepas tembakan.

Twitter United

“Itu selalu penting bagi seorang striker untuk mencetak gol, tetapi bagaimana Anda bereaksi? Apakah Anda menjatuhkan bahu Anda, dan berpikir ‘Saya telah mencetak gol saya sekarang’, atau apakah Anda merasa lapar dan sadar, ‘Di situlah Saya mencetak gol saya?’,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Bukan di sisi kiri Anda menunjukkan keterampilan Anda, tapi di kotak penalti, dan saya sangat senang untuk Anthony mencetak gol lewat umpan silang itu, karena saya belum melihat terlalu banyak gol seperti itu darinya,” Solskjaer menambahkan.

Martial sebenarnya memulai laga sebagai target man. Namun, ia kemudian kerap bertukar posisi dengan Rashford. Hal ini membuat pertahanan Chelsea kesulitan menjaganya.

Kemenangan telak ini membawa United ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sebelumnya menang 5-0 atas West Ham United.

The post Man United Hajar Chelsea, Solskjaer Geleng-Geleng Lihat Gol Martial appeared first on Football5star Berita Bola.