Hasil Manchester United vs Chelsea: Debut Lampard Hancur Lebur

Football5star.com – Debut Frank Lampard sebagai pelatih di Premier League boleh dibilang hancur lebur. Terutama setelah pasukannya kebobolan empat gol tanpa balas pada laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Chelsea sebenarnya mengawali laga dengan baik. Bahkan, saat partai Manchester Uniter vs Chelsea baru berusia empat menit, Tammy Abraham sudah nyaris membuka skor andai bola tembakannya tak membentur tiang gawang David de Gea.

Manchester United membalas pada menit ke-15. Kerja sama antara Anthony Martial dengan Paul Pogba nyaris berbuah manis. Namun operan terakhir Pogba kepada Martial dipotong oleh Andreas Christensen.

Twitter Squawka

Tiga menit kemudian, petaka buat Chelsea datang. Kurt Zouma yang menjatuhkan Marcus Rashford dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit Anthony Taylor. Rashford yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tim berjulukan Red Devils sukses membuka keunggulan pada laga perdananya di Premier League melalui titik putih. Ini adalah kali kedua secara beruntun, mereka memulai golnya pada kompetisi strata teratas Inggris itu lewat penalti. Tahun lalu, Paul Pogba juga membuka keran gol United melalui tendangan penalti.

Rashford lantas kembali sukses mencetak gol menit ke-34. Namun, gol tersebut dianulir setelah dia dianggap sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan dari Pogba.

Babak kedua

Hingga turun minum, tuan rumah unggul 1-0 di laga Manchester United vs Chelsea. Usai jeda, The Blues mencoba menyamakan kedudukan. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Emerson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, De Gea masih sigap menepis bola.

Akan tetapi, bukannya menyamakan kedudukan Chelsea justru kembali kebobolan. Kali ini Anthony Martial memaksa Kepa memungut bola dari gawangnya lagi. Mendapatkan umpan silang manis dari Andreas Pereira, Martial melakukan sontekan yang tak bisa dijangkau oleh Kepa menit ke-65.

Twitter Squawka

Dua menit berselang, tuan rumah kembali menambah golnya. Rashford sukses mencatatkan brace atau dua gol setelah mendapatkan umpan dari Pogba. Sedikit mengontrol bola, lalu mengarahkan tendangannya ke pojok kiri gawang yang tak bisa diantisipasi oleh Kepa.

Emerson kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras menit ke-70. Tapi lagi-lagi kali ini De Gea sukses menangkapnya dengan baik.

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer bahkan sukses mencetak gol keempat menit 81. Dialah Daniel James yang baru masuk menit 74. Berawal dari skema serangan balik cepat, James mendapatkan melakukan penetrasi sebelum akhirnya memperdaya Kepa.

A special, special moment for Daniel James #MUNCHE pic.twitter.com/gMYvjV3DXY— Match of the Day (@BBCMOTD) August 11, 2019

Daniel James adalah pemain Wales ketiga yang mencetak gol untuk Manchester United di Premier League, setelah Ryan Giggs (109 gol) dan Mark Hughes (34 gol). Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 4-0 untuk Manchester United tak berubah.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea, 23-Luke Shaw, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 29-Aaron Wan-Bissaka, 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay, 9-Anthony Martial, 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 86′), 15-Andreas Pereira (21-Daniel James 74′), 10-Marcus Rasford (26-Mason Greenwood 86′).Pelatih: Ole Gunnar Solksjar

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 33-Emerson, 15-Kurt Zouma, 4-Andreas Christensen, 28-Cesar Azpilicueta, 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho (7-Ngolo Kante 73′), 19-Mason Mount, 8-Ross Barkley (22-Pulisic 58′), 11-Pedro, 9-Tommy Abraham (18-Olivier Giroud 66′).Pelatih: Frank Lampard

View this post on Instagram Pekan pertama liga inggris menyajikan big match antara Man United vs Chelsea, pertandingan yang sangat menentukan gengsi dua pelatih muda. Prediksi kalian guys? #football5star #f5s #sepakbola #chelsea #manchesterunited A post shared by Football5star (@football5star) on Aug 10, 2019 at 8:57pm PDT

The post Hasil Manchester United vs Chelsea: Debut Lampard Hancur Lebur appeared first on Football5star Berita Bola.

Fred Janji Tebus Dosanya di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Brasil, Fred, mengakui dirinya tampil buruk musim lalu. Ia pun janji akan tampil lebih baik dan menebus dosanya bersama Manchester United musim ini.

Fred merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester United di era Jose Mourinho. Ia dibeli Setan Merah dari Shakhtar Donetsk dengan mahar mencapai 52 juta pound sterling.

Sayangnya, performa Fred jauh dari harapan. Alhasil, dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Di musim 2019/20 mendatang, Fred diprediksi akan memiliki nasib yang tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Oleh karena itu sang pemain dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk hangkang ke klub lain. Namun, hal ini dibantah oleh sang pemain. Ia bahkan sesumbar bakal bermain impresif musim ini.

Getty Images

“Musim pertamaku agak sulit. Tahun pertama selalu sedikit sulit, satu tahun adaptasi, dan apalagi, kami memiliki musim yang tidak terlalu bagus di Liga Premier,” kata Fred di Soccerway.

“Tapi sekarang aku lebih terbiasa dengan liga dan aku sudah bekerja keras. Aku sudah bicara dengan manajer dan staf , dan musim ini akan lebih baik daripada musim lalu. Aku yakin ini akan sangat sukses,” Fred menambahkan.

Total, Fred musim lalu membela United dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

The post Fred Janji Tebus Dosanya di Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Man United vs Chelsea: Catatan Pertemuan Solskjaer vs Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Partai Manchester United vs Chelsea menjadi partai besar pertama yang tersaji pada perhelatan Premier League 2019-20. Sorotan utama tentu saja tertuju kepada dua manajer, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard. Pertarungan Solskjaer vs Lampard menjadi sisi paling menarik pada laga nanti.

Ini merupakan pertemuan pertama Solskjaer vs Lampard sebagai manajer. Pertemuan mereka pun menjadi catatan menarik. Inilah perjumpaan pertama Manchester United vs Chelsea saat sama-sama ditangani mantan pemain masing-masing.

asep/football5star.com

Sebelum bersua sebagai manajer, Solskjaer dan Lampard pernah cukup sering bertemu di lapangan hijau saat sama-sama aktif sebagai pemain. Tercatat, 11 kali Solskjaer vs Lampard tersaji pada pentas sepak bola Inggris. Rinciannya, 5 kali saat Lampard memperkuat West Ham United dan 6 kali kala dia berseragam Chelsea.

Dari 11 pertemuan itu, Solskjaer lebih sering meraup kemenangan. Lima kali dia dan Manchester United menaklukkan klub yang diperkuat Lampard. Sisanya 3 laga berakhir imbang dan 3 lainnya dimenangi Lampard. Empat dari lima kemenangan Solskjaer diraih di Stadion Old Trafford. Pada 1 April 2000, Red Devils malah menangguk kemenangan sangat telak 7-1.

Soal kontribusi, Soskjaer juga berada di atas Lampard. Total, dalam 11 pertemuan itu, pria asal Norwegia tersebut sanggup melesakkan 4 gol dan 1 assist dalam 367 menit. Adapun Lampard hanya mampu menorehkan 1 gol dan 2 assist walaupun selalu tampil penuh dalam 11 laga tersebut.

Meskipun demikian, Solskjaer tak dapat jemawa. Khusus pada pertemuan Manchester United vs Chelsea, hasil pertemuan Solskjaer vs Lampard seimbang. Keduanya sama-sama memetik 2 kemenangan dan 2 pertemuan lain berakhir seri. Di Old Trafford, mereka pun sama-sama meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

The post Man United vs Chelsea: Catatan Pertemuan Solskjaer vs Lampard appeared first on Football5star Berita Bola.

5 Gol Terbaik Chelsea ke Gawang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Malam nanti, para penggemar Premier League akan mendapatkan sajian spesial dalam laga antara Manchester United vs Chelsea. Partai tersebut tentu menjadi sorotan utama para penikmat sepak bola di pekan pertama Premier League musim 2019-20.

Dari pertemuan kedua tim di beberapa tahun terakhir, selalu ada gol-gol cantik yang berhasil diciptakan. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 gol terbaik milik Chelsea ke gawang Manchester United:

1. GIANFRANCO ZOLA (1997)

Gianfranco Zola memang menikmati status sebagai salah satu pemain terbaik di Inggris ketika masih memperkuat Chelsea. Hal itu pun seolah ia buktikan dengan gol spesial ke gawang Manchester United pada tahun 1997.

Berawal dari umpan Dan Petrescu, Zola yang berada di sisi kiri pertahanan Manchester United langsung mendribel bola melewati hadangan tiga pemain bertahan lawan. Setelah itu, ia berhasil menaklukkan Peter Schmeichel dari jarak dekat tanpa kesulitan berarti.

2. JOE COLE (2006)

Salah satu momen terbaik Joe Cole bersama Chelsea datang pada akhir musim 2005-06 silam. Ketika itu, ia berhasil mencetak satu gol yang cukup indah ke gawang Manchester United dan memastikan Chelsea menjadi juara Premier League untuk kali kedua secara beruntun.

Gol ini tercipta setelah Cole mampu melepaskan diri dari kawalan tiga pemain bertahan Manchester United. Setelah itu, ia langsung melepaskan sepakan kencang yang tak kuasa ditahan oleh Edwin van der Sar.

The post 5 Gol Terbaik Chelsea ke Gawang Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.